AplikasiApplicationGadgetsHiburanLayananLifestyleMusikTechnology

5 Kartu Telkomsel Terbaik 2022 Yang Wajib Anda Miliki

5 Kartu Telkomsel Terbaik 2022 Yang Wajib Anda Miliki

Siapa yang tak kenal dengan Telkomsel? Provider lintas generasi ini menjadi idaman seluruh masyarakat Indonesia. Ada banyak layanan yang diberikan oleh Telkomsel dari kuota internet, pulsa darurat hingga bonus.

Telkomsel juga menciptakan aplikasi MyTelkomsel yang memudahkan pelanggannya dalam mengakses layanan yang ada. Tahun lalu, Telkomsel tampil beda. Provider tersebut resmi mengganti logonya. Selain itu, produk seluler kartu prabayar pun turut diubah. Kini, Telkomsel telah menggabungkan kartu Simpati, Kartu AS, dan Loop menjadi satu layanan yang dinamakan Telkomsel PraBayar.

Lantas, bagaimana nasib dari pengguna kartu Simpati, Kartu AS, dan Loop? Apakah layanannya akan berubah? Simak pembahasan berikut untuk mengetahui jawabannya!

Kartu Perdana InternetMax

Pada Juni 2022 lalu, hanya terdapat satu produk kartu perdana yang ditampilkan di situs resmi Telkomsel. Produk tersebut ialah Telkomsel PraBayar InternetMax. Kartu perdana yang dilengkapi paket InternetMax.

Selain itu, kartu perdana Telkomsel ini dilengkapi paket InternetMax yang menjanjikan kuota lokal yang cukup besar. Kuota lokal yang dimaksud adalah kuota yang disediakan khusus untuk wilayah kartu tertentu. Jika diluar dari wilayah tersebut, kuota internet yang dipakai adalah kuota utama.

InternetMax sendiri dapat dibeli oleh pelanggan baru Telkomsel PraBayar atau pelanggan lama yang pernah membeli Paket InternetMax.

Telkomsel Halo

Telkomsel Halo merupakan layanan pascabayar dari Telkomsel pun mengalami pergantian nama. Kartu GSM yang dimunculkan pada tahun 1997 ini adalah produk pascabayar atau tagihan yang dibayar setelah pemakaian selama satu bulan. Berbagai keuntungan tentu bisa didapat oleh penggunanya.

Jaringan yang dimiliki oleh Telkomsel Halo cukup stabil karena didukung oleh jaringan Telkomsel yang sangat luas hingga keseluruh pelosok negeri. Selain itu, jaringan internet yang ditawarkan kartu ini juga terbilang kencang, cocok bagi Anda yang suka bepergian ke daerah-daerah terpencil namun tetap ingin mengakses internet.

Kartu by.U

By.U merupakan kartu layanan seluler keluaran terbaru dari Telkomsel. Produk ini ditujukan bagi kalangan milenial dan Gen Z yang terkenal dengan kebebasan dalam memilih.

Kartu by.U sangat kencang, namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Anda bisa lebih fleksibel dalam menentukan paket data yang ingin digunakan. Biasanya operator seluler sudah membuat pilihan paketnya tersendiri.

Pilihan paket datanya terdiri mulai dari 2 GB seharga Rp9.000 untuk 3 hari, 10 GB seharga Rp10.000 untuk 1 hari, hingga 10 GB seharga Rp50.000 untuk 30 hari. Selain itu, paket add-on-nya seperti Spotify 2 GB seharga Rp8.500 untuk 30, Joox 2 GB seharga Rp8.500 untuk 30 hari, hingga YouTube 1 GB seharga Rp4.000 untuk 7 hari. Cukup murah kan?

Lihat juga:  Pilih Mana: 4G atau LTE?

Telkomsel Prabayar

Apa sebenarnya alasan di balik keputusan untuk menggabungkan layanan kartu Simpati, Kartu AS, dan Loop? VP Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin mengungkapkan, penggabungan semua layanan tersebut untuk menyederhanakan brand strategy. Dari awalnya multibrand (Simpati, Kartu AS, dan Loop) menjadi merek tunggal di Telkomsel PraBayar.

Satu hal yang nyata dari penggabungan tersebut adalah penyatuan UMB. Jika sebelumnya cara mengecek pulsa dari layanan Simpati, Kartu AS, dan Loop bisa saja berbeda, nantinya secara bertahap UMB akan disatukan di *363#.

Untuk pilihan paket internetnya, Telkomsel PraBayar sendiri dilengkapi dengan varian seperti UnlimitedMax, InternetMax, OMG! Chat, Sosmed, hingga kuota untuk menonton aplikasi tertentu.

Simpati

Provider satu ini tak perlu ditanya lagi. Pasalnya, Simpati masih menjadi produk unggulan Telkomsel yang paling banyak digunakan oleh semua kalangan hingga saat ini. Untuk memanjakan penggunanya, Simpati menyediakan kartu perdana dengan paket tertentu yang sangat menguntungkan.

Saat ini perdana Simpati yang terbaru adalah Entertainment. Sesuai dengan namanya, paket kartu perdana Simpati Entertainment ini memberikan berbagai macam bonus hiburan, seperti kuota streaming film di MaxStream, HooQ, item virtual untuk game Shellfire, koin untuk game Freefire, hingga akses ke layanan Netflix dan Langit Musik.

Dahulu, kartu perdana Simpati hadir dalam banyak varian paket. Seperti halnya kartu Simpati Loop yang dikhususkan untuk anak muda yang memberikan koneksi internet, SMS hingga telepon dengan harga terjangkau. Selain itu ada Simpati Groovy, yang difungsikan di seluruh pelosok tanah air dengan tarif yang murah tentunya seperti tarif telepon ke sesama operator Telkomsel hingga ke nomor provider lain yang sangat murah.

Kartu Loop

Sebenarnya Kartu Loop merupakan varian dari kartu perdana Simpati. Namun seiring perkembangan, Loop menjadi produk tersendiri yang dirancang untuk anak-anak muda yang rentang usianya 12-19 tahun. Pilihan paketnya cukup variatif. Mulai dari kuota internet harian yang ukuran kecil sampai besar, Internet Vaganza, sampe paket OMG!.

Kartu AS

Kartu AS memang selalu mengedepankan kebutuhan dan kepuasan pelanggannya. Terbukti dengan berbagai paket murah yang ditawarkan mulai dari telepon, SMS-an, hingga streaming video yang dapat di akses kapan saja. Varian paket internet kartu AS mulai dari 3 GB dengan harga Rp13.000 untuk satu hari 15 GB dengan harga Rp47.000 untuk tiga haru, dan masih banyak paket menarik lainnya.

Semua kartu Telkomsel tersebut dapat Anda beli disini.

Kesimpulan

Telkomsel merupakan provider terbaik di Indonesia dari dulu hingga saat ini. Tak heran jika Telkomsel memberikan pelayanan terbaik untuk para pengguna setianya. Dengan berbagai layanan yang di tawarkan, Telkomsel menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Nah, dari beberapa produk tersebut, kartu mana yang Anda pakai saat ini?