ApplicationAuto TechLainnyaTechnology

5 Rekomendasi Parafrase Online Terbaik

Plagiat merupakan suatu mimpi buruk bagi setiap penulis yang akan membuat artikel. Selain mimpi buruk bagi penulis, plagiat juga akan membuat para mahasiswa yang membuat skripsi kesulitan.

Pada umumnya plagiarism itu dibedakan berdasarkan ide, isi, kalimat kemudian bisa diindikasi melalui presentasi pola kata dan lain-lain. Karena permasalahan ini beberapa web developer bersaing untuk membuat situs parafrase tulisan yang akan membantu menyelesaikan masalah plagiat ini.

Hadirnya situs parafrase online akan memudahkan dalam mengindentifikasi plagiat ketika menulis esai, artikel maupun skripsi. Tools yang terdapat pada situs paraphrase akan membantu dalam mengubah susunan kata di dalam kalimat dengan tidak mengubah makna asli dari kata tersebut.

Pada artikel ini akan dibahas 5 rekomendasi situs parafrase yang dapat membantu pekerjaanmu

1.   Rewriter (Rewriter.id)

Situs parafrase Indonesia pertama yang kami rekomendasikan adala Rewriter. Situs rewriter ini memiliki berbagai macam penawaran fitur seperti  rewrite engine yang berfungsi untuk merubah kata di dalam kalimat tetapi tidak mengubah makna dari kalimat tersebut dan fitur pengecekan plagiat yang membantu tulisan artikel terbebas dari plagiat.

Kelebihan Rewriter

  • Tampilan yang simple dan tanpa iklan

Dengan kelebihan ini akan menimbulkan rasa nyaman ketika menggunakan situs ini karena tanpa gangguan.

  • Hemat waktu

Fitur rewrite engine yang ada tidak memerlukan untuk menulis ulang artikel dikarenakan sudah dilengkapi dengan fitur copy sehingga tidak perlu menulis secara manual.

  • Hasil artikel yang mudah dibaca

Rewriter membangun database thesaurus sinonim Bahasa Indonesia yang sangat mudah dipahami. Untuk pembuatan sinonim ini dimodifikasi oleh manusia sehingga akan menghasilkan artikel yang mudah dibaca.

  • Jumlah kata yang banyak

Databes sinonim yang dimiliki oleh rewriter ini sudah mencapai 19.000+ dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Dengan database kata yang banyak akan mempermudah dalam mengganti kata yang sesuai.

  • Fitur yang lengkap

Selain gratis, fitur di dalam rewriter ini lengkap seperti similarity, paragraph twister, plagiarism checker dan save article. Dengan fitur ini pastinya akan lebih memudahkan pengguna parafrase online.

  • Gratis selamanya

Untuk pengguna situs ini tidak perlu khawatir akan biaya tambahan, tidak perlu membayar untuk mengakses situs ini.

Untuk mengakses situs ini, klik disini.

2.   Spinner (spinner.id)

Spinner adalah situs yang dapat digunakan untuk menulis ulang artikel dalam Bahasa Indonesia sehingga akan terbebas dari duplikat atau plagiat. Situs yang gratis tentunya akan mepermudah dan tidak akan merogoh kantong yang dalam untuk menggunakan situs ini.

Kelebihan Spinner

  • Gratis selamanya

Tidak banyak situs parafrase yang menawarkan fitur lengkap tetapi gratis. Spinner merupakan jawaban dari fitur yang lengkap dan gratis

  • Tampilan yang mudah dipahami

Untuk yang baru pertama kali menggunakan situs parafrase tentunya akan merasakan kebingunan, tetapi dengan tampilan yang simple dan mudah dimengerti dari spinner ini akan mempermudah pengguna memahami cara menggunakannya

  • Hemat waktu

Ketika menggunakan situs ini tidak perlu takut lama menunggu karena situs ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk mengecek artikel.

Untuk mengakses situs ini, klik disini.

3.   Duplichecker (duplichecker.com)

Tak hanya mempunyai fitur parafrase kalimat, duplichecker pun menawarkan bermacam jenis fitur lain seperti cek plagiarisme, ejaan susunan bahasa, menghilangkan bentuk penulisan, serta juga masih banyak lagi.

Lihat juga:  Pilih Mana: Air Purifier Sharp atau Panasonic?

Kelebihan Duplichecker

  • Tidak perlu login

Ketika sudah masuk ke dalam situs anda tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya akan tetapi situs ini hanya mengizinkan pengecekan satu hari dalam sehari.

  • Multibahasa

Untuk Duplichecker ini memiliki tambahan Bahasa yaitu spanyol, rusia, portugis, belanda, Indonesia, italia dan arab.

  • Tampilan simple

Tampilan dari situs inipun memiliki tampilan yang sederhana akan tetapi akurasinya yang tinggi.

  • Teknologi berbasis AI

Untuk teknologi pada situs ini menggunakan basis AI sehingga dapat mendeteksi jejak kecil plagiat.

Untuk mengakses situs ini, klik disini.

4.   Prepostseo (prepostseo.com)

Prepostseo ini bukan hanya sekedar membantu dalam memfrasken kata tetapi juga sangat mengedepankan kemanan SEO sehingga situs ini akan sangat cocok untuk digunakan oleh freelance writer, copywriter dan juga blogger.

Kelebihan Prepostseo

  • Memiliki tipe pengubah kalimat

Berbeda dari situs lainnya, prepostseo memiliki tipe perubahan kalimat mulai dari creative, fluency, advanced hingga dengan tipe simple.

  • Pilihan Bahasa yang banya

Untuk situs ini menawarkan 18 pilihan Bahasa yang banyak dan dapat digunakan seperti cheska, swedia, Vietnam, spanyol, jerman, kroasia, belanda, portugis, prancis, rusia, Indonesia, arab, norwegia, turki, jepang, tionghoa, Persia dan Malaysia.

  • Dapat mengunggah file

Untuk melakukan pengecekan plagiat tidak perlu dilakukan copy paste dikarenakan situs ini sudah dilengkapi dengan fitur unggah. Sehingga artikel yang ingin dicek hanya perlu diunggah ke situs prepostseo.

Untuk mengakses situs ini, klik disini.

5.   Plagiarism detector (plagiarismdetector.net)

Situs selanjutnya data dari plagiarism detector, pada situ ini anda dapat menghasilkan konten yang unik serta bebas dari plagiat. Di samping itu situs ini dapat digunakan secara gratos walaupun ada beberapa tools yang harus dibeli agar mendapatkan full service.

Kelebihan plagiarism detector

  • Database yang banyak

Pada situs ini memiliki jumlah database yang banyak sehingga akan menunjukan berbagai variasi sinonim kata yang dapat dirubah sesuai dengan keinginan dan keperluan.

  • Mendukung sekitar 2000 kata

Pada situs parafrase biasanya hanya mendukung 2000 kata akan tetapi paliagrism detector ini menawarkan kata yang dapat diperiksa langsung sebanyak 2000 kata.

  • Mudah dibaca

Situs ini menggunakan teks ramah SEO sehingga memudahkan khalayak umum untuk membaca artikel.

Untuk mengakses situs ini, klik disini.

Kesimpulan

Dari beberapa rekomendasi yang telah dibahas menunjukan bahwa tiap situs parafrase memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Tentunya dengan menggunakan parafrase akan membuat tulisan terhindar dari plagiat dan tulisan akan terlihat unik. Gunakanlah situs parafrase sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan. Semoga bermanfaat!