Aksesoris

7 Merk Kacamata Hitam Yang Bagus 2020

Beberapa kacamata hitam kerap kali tidak hanya digunakan sebagai penunjang penampilan saja. Melainkan sebagian kacamata hitam juga dapat menjaga mata Anda dari paparan langsung matahari yang bisa membuat mata Anda sakit.

Ada berbagai banyak merk kacamata hitam yang ada di pasaran. Namun, hal yang paling penting saat membeli kacamata hitam adalah beli sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

Oleh karena itu, di sini kami akan merekomendasikan beberapa referensi merk kacamata hitam yang bagus untuk Anda serta bisa dipakai oleh siapa saja baik pria maupun wanita.

Yuk langsung baca saja artikelnya di Selera.id.

Merk Kacamata Hitam Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk kacamata hitam yang bagus:

  • Kandungan
  • Material
  • Keunggulan
  • Harga
  • Varian
  • Warna
  • Ketahanannya

1. NYX Eye Cat Sunglasses

Segala hal tentang Korea memang sedang digandrungi di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Nah, kali ini rekomendasi pertama  Kacamata hitam ini hadir dengan desain ala Korea yang fashionable dan bermaterial logam campuran sehingga sangat ringan saat dikenakan.

Merk Kacamata Hitam Yang Bagus

Selain itu, kacamata ini menawarkan delapan warna lensa yang bisa Anda sesuaikan dengan acara. Tidak hanya wanita, pria pun bisa menggunakannya karena desainnya yang unisex. Jadi, bagi Anda yang ingin tampil ala Korea tetapi tetap ekonomis, pilihlah produk satu ini.

2. Veithdia V7026 Leopard Retro TR90

Sesuai dengan namanya, kacamata hitam ini dihiasi dengan leopard. Merk kacamata hitam dari Veithdia ini tidak hanya motifnya yang dihiasi leopard, namun di kedua tangkainya bahkan terdapat miniatur leopard! Didukung dengan tiga pilihan warna lensa, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Merk Kacamata Hitam Yang Bagus

Tak cukup sampai di situ, desain cantiknya juga dilengkapi dengan fitur handal yang membuat produk ini patut diperhitungkan. Bingkai polymernya yang sangat ringan ditemani oleh lensa anti gores sebagai jaminan ketahanan. Semua kelebihannya ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kenyamanan serta tampil unik dan stylish.

3. Oakley TwoFace Machinist Collection

Oakley merupakan produsen kacamata hitam dari Amerika yang nggak hanya terkenal karena kualitasnya, brand ini juga dikenal selalu mengaplikasikan desain yang edgy. Salah satu produk Oakley yang Anda bisa pilih adalah Oakley edisi Two Face Machinist Matte Black.

Merk Kacamata Hitam Yang Bagus

Kacamata hitam satu  ini menggunakan bahan asli Oakley bernama O Matter yang sangat ringan dan nyaman untuk dipakai seharian. Kacamata ini dijual seharga Rp 2.000.000an di website resminya ini menggunakan lensa High Definition Optics yang dapat menangkal radiasi sinar UV,loh. Jadi, tidak hanya tampil keren Anda juga bisa menjaga mata Anda dari sinar UV yang membahayakan.

Baca juga: 10 Kacamata Renang Terbaik 2020

4. DOLCE & GABBANA 2147

Brand terkemuka bernama Dolce & Gabbankali ini berasal dari Italia. Produk ini juga nggak mau kalah untuk mengeluarkan aksesoris fashion berupa kacamata hitam yang sangat spesial. Kacamata hitam Dolce & Gabbana 2147 didesain khusus buat Anda yang memang memiliki kepribadian elegan dan classy luar dalam.

Merk Kacamata Hitam Yang Bagus

Dibanderol seharga Rp 2.880.000 di Optik Seis, kacamata hitam ini juga dilengkapi dengan lensa anti radiasi UV yang tentunya sangat dibutuhkan untuk Anda yang tinggal di kota besar di Indonesia. Harganya cukup terjangkau bukan?

5. Inone Fashion Sunglasses

Produk selanjutnya datang dari Inone. Produk kacamata hitam keluaran Inone ini hadir dengan desain sederhana dalam balutan warna hitam dan gold. Kacamata hitam ini cocok digunakan ketika hang out bersama teman, jalan-jalan santai, atau pesta outdoor. Bingkainya juga terbilang kuat lantaran menggunakan material metal. Jadi, meski berbobot ringan, Anda tidak perlu khawatir akan ketahanannya.

Lihat juga:  8 Merk Tas Laptop Terbaik 2020

Merk Kacamata Hitam Yang Bagus

6. Levi’s black sunglasses

Ketika mendengar brand Levi’s, Anda pasti akan memikirkan sebuah jeans atau jaket denim yang keren. Tetapi, tidak hanya sebuah pakaian berbahan denim saja, lho. Levi’s juga memiliki koleksi kacamata hitam yang minimalis dan klasik. Frame kacamata buatan brand asal California ini juga kokoh dan mampu menyaingi brand kacamata hitam lainnya.

Merk Kacamata Hitam Yang Bagus

7. PRADA SPR-17Q

Rekomendasi kacamata hitam terakhir ada dari Prada SPR-17Q. Produk ini juga bisa menjadi pilihan alternatif ketikaAnda ingin bergaya santai dengan kesan elegan. Berbentuk aviator, kacamata hitam ini berdesain full rim yang membuat nyaman pandangan Anda.

Merk Kacamata Hitam Yang Bagus

Kacamata hitam ini terbuat dari bahan Acetate yang nggak akan membuat iritasi atau alergi pada kulit saat pemakaiannya. Bahan ini juga membuat kacamata hitam dari Prada terasa sangat ringan. Anda bisa menemukan kacamata hitam eksklusif ini di situs Optik Seis dengan harga Rp 4.560.000.

Baca juga: Pilih Mana: Kacamata Oakley atau RayBan?

Tips Memilih Kacamata Hitam yang Bagus

Ada banyak jenis kacamata hitam tentunya yang dijual dipasaran. Namun apakah Anda tahu kacamata hitam mana yang tidak hanya memiliki desain dan kualitas baik melainkan mampu menjaga kesehatan mata Anda saat menggunakannya. Nah, berikut kami berikan tipsnya agar Anda tidak salah memilih kacamata hitam.

  • Memiliki 100% UV Protection
    Agar terhindari dari radiasi UVA dan UVB, sunglasses Anda harus memiliki lapisan UV protection dengan kadar perlindungan 100%. Pastikan label UV 400nm atau 100% UV protection tertera pada kacamata hitam yang akan Anda pilih.
  • Pastikan Bahan lensa kacamata
    Anda dapat memilih bahan lensa kacamata hitam sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada 3 jenis bahan yang biasa digunakan untuk lensa kacamata hitam, yaitu:
    Polycarbonate: lensa yang sangat tipis, paling ringan, paling kuat
    CR-39: terbuat dari polimer plastik, memiliki lapisan anti-gores dan tahan terhadap bahan kimia
    Kaca: paling tahan gores tanpa harus diberi lapisan tambahan, namun mudah pecah dan lebih berat saat dipakai
  • Pilih Warna lensa yang sesuai
    Anda bebas dalam memilih warna lensa kacamata Anda. Lensa berwarna hitam tidak berarti menghalangi sinar UV. Saat Anda memakai lensa berwarna gelap, pupil akan terbuka lebih besar sehingga cahaya yang masuk ke dalam mata juga lebih banyak. Jika kacamata Anda tidak UV protection, Anda justru akan membiarkan sinar UV masuk ke dalam mata Anda lebih banyak.
  • Lensa polarized dan photo-chromatic
    Lensa terpolarisasi berfungsi untuk mengurangi silau di pantai, permukaan air, jalanan beraspal, dan permukaan datar lain yang memantulkan cahaya. Sedangkan, lensa photo-chromatic akan mengubah cahaya terang menjadi lebih redup saat terpapar sinar UV. Namun, lensa-lensa ini tetap tidak bisa menggantikan fungsi dari UV protection.
  • Komposisi frame atau bingkai kacamata
    Frame kacamata hitam yang sering dipakai biasanya terbuat dari titanium, aluminium, plastik, serta beberapa bahan dasar lainnya. Bahan dari frame tersebut mempengaruhi berat kacamata hitam saat dikenakan.
  • Kecocokan ukuran
    Kacamata yang tidak pas atau tidak sesuai ukurannya saat dipakai dapat membiarkan sinar UV masuk ke mata Anda. Kacamata hitam yang sesuai dapat melindungi mata Anda dari sinar UV, pasir, dan debu. Style atau model kacamata yang Anda juga pilih tentunya harus yang Anda sukai dan cocok untuk bentuk wajah Anda.

Jadi, sebelum membeli kacamata hitam, Anda harus memperhatikan apakah lensa tersebut 100% UV protection (biasanya tertera pada label), serta pilihlah bahan material lensa dan warna lensa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa ketika Anda memilih kacamata, Anda harus mencobanya untuk memastikan ukuran, model, dan frame kacamata tersebut sesuai dengan wajah Anda!

Nah, itulah beberpa rekomendasi kacamata hitam yang bisa kami hadirkan untuk Anda. Pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda ya! Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply