AksesorisAlamCulture

7 Merk Tenda Camping Kuat dan Anti Bocor Terbaik 2022

Camping merupakan suatu hal yang menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama teman-teman yang merupakan pecinta alam. Untuk menunjujang kegiatan camping, tenda adalah peralatan hal yang mutlak Anda bawa. Memilih merk tenda camping terbaik kuat dan anti bocor mungkin akan membingungkan untuk Anda, karena begitu banyaknya merk di pasaran.

Untuk dapat membantu Anda mengatasi hal tersebut, kami telah merangkum beberapa tips yang untuk memilih tenda camping terbaik beserta dengan rekomendasi merknya. Simak terus artikel ini sampai habis!

1. Tenda Arei 02/T005

Rekomendasi tenda pertama dari merupakan merk lokal, yaitu Arei. Merk ini memiliki produk tenda yang bervariasi dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Salah satu tendanya yang praktis dan muat untuk satu orang idalah tipe 02/T005.

Tenda ini sangat praktis untuk didirikan karena hanya memiliki satu layer dan tidak memiliki teras di depannya. Daya tarik lainnya lainnya dari tenda ini adalah bahannya yang anti-UV, anti lembab, dan kerangka yang tidak mudah berkarat. Untuk harganya mulai dari Rp247.000 – Rp1.225.600.

2. Tenda Coleman Sundome

Berikutnya datang dari Amerika yang cukup populer di kalangan pecinta hiking atau camping, yaitu Coleman Sundome. Terdapat berbagai pilihan tenda dari merek ini. Selain itu tenda ini terbilang kokoh pada berbagai kondisi.

Bagi Anda yang ingin camping solo atau pun berdua, tenda Coleman Sundome 2P patut Anda coba. Namun jika Anda berkemah lebih banyak orang, tenda Coleman Sundome juga telah menyediakan tenda dengan kode 4P dan 6P yang artinya untuk empat atau enam orang.

Dari segi material, tenda ini terbuat dari bahan yang tahan terhadap cuaca apapun, baik dingin maupun panas. Jika Anda tertarik dengan tenda ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp1.390.000 – Rp6.580.000 saja.

3. Tenda Otomatis Naturehike

Tenda satu ini didesain untuk melindungi Anda dalam cuaca buruk seperti hujan hingga angina kencang sekalipun. Terdapat juga flysheet yang melingkupi hingga bagian bawah agar tenda tetap kokoh dan mampu menahan angin dari luar.

Framenya yang otomatis membuat tenda ini dapat didirikan dengan mudah dan cepat. Untuk ukuran, tenda otomatis dari Naturehike memiliki lebar 180 cm dan panjang 210 cm. Kurang lebih, tenda ini cocok untuk 3 orang saja. Tenda ini dijual di pasaran dengan rentan harga Rp998.000 – Rp1.700.000.

Lihat juga:  Pilih Mana: Liburan ke Bali atau Lombok?

4. Tenda Naturehike Cloud Up 2X 20D NH17T001-T 2P

Tenda yang satu ini berkapasitas 2 orang sehingga cocok untuk digunakan untuk berkemah bersama pasangan Anda. Beratnya juga ringan untuk dibawa bepergian, yaitu 1,85 kg dan sudah termasuk footprint/mat.
Tenda ini memiliki bentuk yang sangat ringkas sehingga mudah untuk didirikan. Materialnya yang tebal menjadikan tenda ini juga tahan air, anti angin, serta awet digunakan di segala cuaca ekstream. Harga tenda ini di banderol mulai dari Rp556.000 – Rp4.967.330 saja.

5. Tenda Bigadventure Toba Series

Bagi Anda yang amatiran dalam dunia hiking, tenda dari merk Bigadventure ini ini bisa menjadi pilihan karena memiliki pole connection di bagian atasnya. Pole connection ini membantu untuk mendirikan tenda agar tetap simetris saat didirikan.

Tenda ini bisa menampung sebanyak 4 orang. Selain itu, bahannya terbuat dari polyester sehingga tahan air ketika hujan deras. Meskipun demikian, tenda ini juga memiliki ventilasi angin yang membuat udara lebih lega. Anda hanya perlu menyiapkan budget Rp620.955 – Rp3.619.000 jika ingin mendapatkan tenda ini.

6. Tenda Decathlon Quechua Arpenaz Family

Decathlon memang dikenal sebagai merk yang menjual berbagai macam perlengkapan olahraga dan aktivitas outdoor dengan harga yang sangat terjangkau. Tak perlu khawatir soal kualitas, tenda Decathlon terjamin kuat.
Salah satu seri tenda yang cocok digunakan untuk keluarga dari merk ini adalah Quechua Arpenaz Family.

Tenda ini memiliki sekat yang membentuk dua ruang tidur yang cukup luas. Satu ruang tidur bisa ditempati oleh dua orang dewasa atau lebih. Rentang harga tenda ini yaitu, Rp1.700.000 – Rp3.371.000.

7. Tenda Great Outdoor Java 4

Produk tenda dari merk Great Outdoor terkenal dengan kualitas dan macam keunggulannya yang menarik. Mulai dari material terbaik, fitur perlindungan ekstra jaring anti serangga, ventilasi angin, dan masih banyak lagi.

Tenda Java 4 dari Great Outdoor ini merupakan tipe tenda yang cocok untuk diisi oleh 3 hingga 4 orang. Meskipun bobotnya ringan, Anda tak perlu khawatir karena tenda ini kokoh dan juga tahan cuaca ekstream. Jika ingin memiliki tenda ini, cukup siapkan budget Rp441.750 – Rp2.355.000 an saja.

Untuk melihat spesifikasi lengkap dari tenda-tenda di atas, silahkan melihatnya disini.

Kesimpulan

Nah, itulah 7 rekomendasi tenda camping terbaik yang bisa Anda coba untuk kegiatan hiking Anda. Sebelum berangkat camping, pastikan untuk mengecek cuaca terlebih dahulu agar keamanan tetap terjaga saat menikmati alam bersama orang tercinta. Semoga bermanfaat!