KesehatanOlahraga

7 Rekomendasi Dumbbell Fitness Terbaik 2022

7 Rekomendasi Dumbbell Fitness terbaik 2022

Memiliki bentuk tubuh ideal merupakan dambaan semua orang. Baik perempuan maupun laki-laki sering melakukan latihan membentuk tubuh supaya terlihat ideal dan menarik. Selain berolahraga aktif, latihan ringan seperti menggunakan dumbbell dapat menjadi pilihan.

Olahraga yang terkenal dapat mengencangkan berbagai bagian tubuh ini dapat Anda lakukan tidak hanya di tempat kebugaran, tetapi juga di rumah. Nah, bagi Anda yang sedang mencari dumbell yang cocok, kami telah menyiapkan 7 Rekomendasi Dumbbell Terbaik 2022 yang dapat Anda gunakan.

Winstar Dumbbell

Winstar merupakan brand yang menghasilkan dumbel berkualitas. Untuk mencoba merasakan kualitas produk dari Winstar, produk pertama yang disarankan untuk Anda adalah Winstar Dumbbell Bobot. Memiliki bobot 5 kg, produk ini membantu membentuk bagian tubuh tertentu. Meskipun berat 5 kg terbilang cukup berat, namun ukuran ini cocok untuk Anda yang ingin konsisten berolahraga.

Untuk daya tahan, produk ini terbilang awet dan tidak mudah rusak berkat dikarenakan terbuat dari bahan PVC (Polivinil klorida). Bahan plastik ini juga yang membuat harganya jauh lebih terjangkau. Sayangnya, bagian luar produk tidak dilapisi apapun.

Bfit Dumbbell Set

Apakah Anda ingin memiliki satu set dumbbell hingga total beratnya mencapai 180 kg? Jika benar, maka Anda dapat dikatakan menggeluti dunia body building, yang memiliki koleksi dumbell dengan variasi bobot beragam.

Hexa Rubber Dumbbell Set merupakan salah satu koleksi dari BFIT yang memiliki bobot 180 kg. Produk ini banyak digunakan oleh para profesional, terutama yang aktif di olahraga Body Building, Crossfit, serta latihan kekuatan dan ketahanan.

Anda dapat memilih dumbell sesuai kebutuhan, dan menyesuaikan dengan jenis latihan yang ingin Anda lakukan. Terdapat 16 buah dumbbell dalam satu set paket penjualannya. Set pertama berisi 9 buah produk, range bobotnya dari 2 kg sampai 10 kg. Set kedua berisi 7 produk dumbell dengan bobot 12, 14, 16, 18, 20, 22, dan 24 kg. Jadi, kalau Anda ingin melatih otot tangan secara merata, ini adalah alat yang tepat.

Berwyn Rubber HEX Dumbbell

Jika Anda ingin merasakan olahraga di rumah dengan “sensasi” di gym, Hex Dumbbell ini merupakan pilihan yang tepat. Berwyn merupakan salah satu brand yang menghadirkan produk-produk untuk gym. Produk ini didesain mewah dan macho. Dengan sisi pemberat yang berbentuk segi enam (hexagonal), memberi kesan kuat dan gagah.

Dumbbell ini memiliki berat sebesar 5 kg. Ketika digenggam, bahan besinya terasa sangat solid di tangan. Bentuk segi enam pada pemberat bukan hanya untuk memberikan sentuhan estetik atau manly saja, namun ternyata kamu bisa meletakkan dumbell tanpa takut menimbulkan suara benturan yang keras.

Selain itu, terdapat lapisan karet yang dapat meredam suara. Jadi, jika dumbbell terjatuh, lantai pun dapat terhindar dari retak karena adanya lapisan karet. Untuk sisi gagang genggaman sepanjang 12 cm, ada rubber setebal 3 cm.

Stamina Ultimate Dumbbell

Stamina adalah salah satu brand lokal yang cocok untuk menemani Anda berolahraga. Dumbbell ini memiliki ukuran 2 kg. Terdapat 3 pilihan warna, yaitu silver, oranye cerah, dan hijau cerah. Sementara, bobotnya juga tergolong pas untuk olahraga ringan, namun juga dapat membakar kalori dengan cepat seperti Aerobik.

Lihat juga:  8 Susu Penambah Berat Badan Terbaik 2022

Produk ini dibuat dari bahan plastik HDPE alias High-density Polyethylene, salah satu jenis plastik yang dapat didaur ulang. Ketebalan plastik HDPE cukup kuat digunakan sebagai dumbbell. Sementara, bagian dalamnya diisi dengan pasir padat, sehingga terkadang bobot yang tertulis tidak maksimal.

I Care Dumbbell Bone Shape

Produk besutan I Care ini cocok untuk Anda jadikan pilihan utama, khususnya bagi wanita. Sesuai dengan namanya, dumbbell unik ini memiliki bentuk seperti tulang. Dimana tengahnya memiliki diameter yang sedikit kecil namun tetap nyaman digenggam saat berolahraga.

Dumbbell ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang rutin berolahraga tipe repetitif dengan hanya memiliki bobot 1 kg saja. Dumbbell ukuran 1 kg juga cenderung lebih fleksibel dalam penggunaannya.

Selain itu, Anda dapat memadukan dengan berbagai gerakan olahraga, seperti sit-up, squat, bahkan russian twist. Bobotnya yang ringan akan aman karena dapat terhindar dari cedera. Ukuran dari dumbble ini pun tidak terlalu besar maupun terlalu kecil, hanya memiliki panjang 16 cm dan lebar sekitar 4.3 cm saja.

Reebok RAWT-11155

Berikutnya ada Reebok, salah satu sports apparel populer di dunia yang juga memiliki produk dumbbell. Produk asal Amerika ini menggunakan bahan material iron yang dilapisi vinyl. Dibuat dengan desain yang sporty dan kokoh membuat dumbbell seri RAWT-11155 ini cocok Anda gunakan. Desainnya membentuk persegi di sisi pemberat. Lalu terdapat detail logo pada sisi luar pemberat.

Dengan bobot 5 kg, dumbell ini merupakan pilihan ideal para kaum hawa untuk olahraga di rumah membentuk tubuh. Anda dapat memfokuskan tubuh bagian atas, seperti mengecilkan ataupun membentuk tone bagian lengan. Gerakan bicep curl dapat di ulang sebanyak 20 kali, sehingga otot lengan akan kencang dalam waktu 7 hari.

Kettler Aerobic Dumbbell

Di posisi terakhir, ada produk dari Kettler ini sangat recommended bagi para pecinta aerobic. Produk ini bukan dumbbell biasa, didesain sebagai bagian seri khusus aerobic karena bentuknya menyerupai tongkat estafet. Dumbbell ini juga memiliki sabuk atau belt yang dapat Anda pasangkan pada pergelangan tangan. Ini berfungsinya agar dapat melakukan gerakan cepat tanpa khawatir dumbbell terlepas dari tangan.

Untuk beban, Anda dapat menambahkannya mulai dari 0,5 kg, 1 kg, hingga 1,5 kg dapat membantu membentuk otot lengan Anda lebih cepat. Produk ini tersedia pada dimensi 27 x 14 x 6 cm dan berwarna ungu. Dumbbell ini sangat nyaman digunakan. Apalagi, dengan bahan yang berkualitas akan membuat saat latihan dan mempercepat pembentukan otot.

Semua Dumbbell tersebut dapat Anda temui di marketplace atau klik disini.

Kesimpulan

Nah itulah 7 rekomendasi Dumbbell yang patut Anda coba untuk membentuk tubuh yang ideal dan lebih sehat. Namun, Anda juga harus memperhatikan bobot dumbell dan pola latihan yang akan Anda lakukan. Semoga bermanfaat!