AksesorisElektronikKamera

7 Rekomendasi Ring Light Terbaik 2022

Ring light merupakan salah satu dari sekian banyak peralatan yang digunakan untuk menambah pencahayaan saat memproduksi sebuah video. Biasanya Ring light digunakan oleh para perias, fotografer, atau content creator untuk mendukung pekerjaannya. Namun, belakangan alat ini dipakai untuk aktivitas daring seperti kegiatan belajar mengajar dan lain sebagainya.

Ada banyak pilihan produk ring light yang dapat Anda temui di pasaran, seperti Midio, Mixio, hingga Yongnuo. Namun ada merek-merek lain yang bisa Anda pilih. Berikut rekomendasi produk ring light terbaik 2022 yang cocok untuk Anda.

Bright Crown Ring Light

Saat menonton tutotial make up, apakah Anda pernah berpikir bagaimana beauty vlogger bisa tampil cantik di depan kamera? Yup! Mereka menggunakan ring light, yang memberikan pencahayaan bagus untuk tampil sempurna di kamera. Baca Juga Pilih Mana: Philips Smart Wi-Fi LED atau Bardi Smart Bulb LED?

Sepertinya produk Bright Crown Ring Light yang satu ini bukan hanya memberikan pencahayaan tambahan, tapi juga dapat dijadikan dekorasi. Dilengkapi juga dengan cermin make up yang memiliki ukuran cukup untuk menampilkan keseluruhan wajah.

Ini cocok untuk diaplikasikan ke riasan wajah karena disertai dengan lampu LED sehingga memberikan cahaya yang cukup. Menariknya lagi, tersedia holder untuk menaruh handphone sehingga mempermudah saat selfie, live streaming ataupun merekam video.

Ada 3 pilihan warna, white, warm white, dan yellow. Ketiganya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tone warna yang sesuai dengan make up dan pakaian Anda. Tingkat kecerahannya pun dapat dinaikkan hingga 10 tingkat.

Goto Coretect Lumen Ring Light Stand

Cara kerja Ring light ini yaitu memberikan pencahayaan merata ke seluruh wajah seperti berada studio professional. Goto Coretect Lumen Ring Light Stand ini memiliki banyak fitur pendukung untuk mempermudah Anda saat membuat konten.

Terdapat 10 tingkat kecerahan dan 3 warna lampu, white, yellow, dan warm white. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, lampu LED ini berkualitas tinggi tanpa radiasi cahaya dan tidak mudah panas. Selain itu desainnya juga ringan dan portable untuk dibawa kemana-mana.

Inbex Mini Ring Light

Ring light termasuk memiliki harga terjangkau. Meski demikian kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, lampu ini menampilkan pencahayaan dengan tingkat kecerahan yang sesuai serta daya tahannya pun cukup baik , karena didukung dengan baterai lithium polimer mampu bertahan hingga 3 jam.

Harga Ring light ini mulai dari harga Rp 20 ribuan saja. Baterai dapat diisi ulang menggunakan USB dan memiliki 3 level cahaya yang dapat disesuaikan. Anda dapat menggunakannya untuk menambah pencahayaan pada ponsel dengan efek cahaya yang sangat bagus. Ukurannya sangat portable, ringan, dan kecil, sehingga mudah untuk dibawa bepergian. Cocok untuk kamu yang baru memulai langkah jadi konten kreator.

Lihat juga:  8 Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik 2022

Midio Ringlight 16

Di zaman seperti saat ini membuat video sudah jauh lebih mudah dengan adanya beragam produk ring light murah. Dengan harganya murah, tentu kualitasnya tetap bagus dan awet untuk dipakai harian. Seperti halnya Midio Ringlight ini yang memiliki diameter 16 cm.

Meskipun memiliki ukuran yang kecil tapi cukup memberikan pencahayaan maksimal bagi para para vlogger. Ringlight ini memiliki kualitas yang vaik dan juga memiliki dimmer yang dapat diterangkan maupun diredupkan.
Cahaya pun dapat disesuaikan dengan kondisi warna yang dibutuhkan.

Untuk kemudahan dalam penggunaannya, Midio ring light memiliki panjang kabel hingga 2 meter dengan colokan tipe USB yang bisa disambungkan langsung ke gadget Anda.

Cinseer Ringlight

Kelebihan dari ring light tripod adalah kemudahannya yang dapat mengambil foto atau video dari jarak jauh. Sehingga memudahkan Anda saat travelling sendirian. Bentuk ring light ini yang berupa lingkaran yang memberikan kemudahan ketika foto selfie.

Dengan bentuk lingkaran, membuat efek cahaya disekitar wajah terlihat lebih soft. Produk ini adalah salah satu ring light besar dengan harga affordable, sesuai dengan kualitasnya. Saat membelinya Anda akan mendapat kabel dan adaptor untuk disambungkan ke stop kontak, serta untuk pengaturan menggunakan remote dan 2 tombol di belakang ring light. Anda juga bisa mengatur pencahayaan dengan mengganti jenis warna dan juga tingkat kecerahan.

UR11 Ring Light

Bagi Anda yang tidak ingin ring light tripod besar dan repot karena ukurannya, Anda dapat membeli UR11 Ring Light. Ring light mini ini memiliki berukuran kecil yang mudahkannya untuk disimpan di tas. Ring light ini menggunakan LED berkualitas tinggi yang mendistribusikan cahaya pada objek foto agar lebih jernih dan terang. Sistemnya berupa clip, sehingga bisa untuk HP, ipad, tablet.

Kerennya lagi juga bisa sebagai lampu emergency saat mati lampu. Intensitas cahanyanya pun dapat Anda atur sesuai kebutuhan.

JY X TREBLE Portable Ring Light

JY X TREBLE Portable Ring Light mudah digunakan dan ditempatkan di atas meja. Bentuknya tidak terlalu besar namun menghasilkan pencahayaan maksimal keseluruh wajah agar tampak lebih flawless.

Meskipun harganya sedikit lebih mahal, ring light dengan diameter 26 cm ini dapat diputar 360 derajat, dilengkapi dengan phone holder fleksibel. Lampu in terbuat dari material ABS+Aluminium Alloy yang awet digunakan dalam waktu yang lama, sehingga dijamin affordable banget!

Seluruh Ring Light tersebut dapat Anda beli disini.

Kesimpulan

Ring light memang menjadi alat yang paling dibutuhkan untuk menunjang kegiatan foto dan video. Dengan pencahayaan yang ciamik, hasil foto dan video yang dihasilkan pun menjadi maksimal. Pilihlah ring light yang sesuai kebutuhan Anda dengan melihat spesifikasi setiap lampu yang sudah kami rekomendasikan.