KesehatanOlahraga

7 Rekomendasi Sepatu Bola Terbaik 2022

Sepakbola menjadi salah satu olahraga paling favorit di dunia. Dengan mengedepankan kerja sama tim yang baik membuat olahraga ini selalu menjadi daya Tarik tersendiri bagi pecintanya.

Dalam sepak bola, sepatu bola menjadi salah satu item penting yang harus dimiliki. Tak heran banyak merek-merek sepatu terkenal yang menjual produknya pada kalangan bintang sepakbola terkenal mau pun para pecinta sepakbola dimana pun berada.

Jika Anda kebingunan dalam memilih merek sepatu bola terbaik, kami akan rekomendasi 7 merek sepatu bola yang dapat menjadi pertimbangan Anda. Simak ulasan berikut ini!

1. Nike Mercurial Vapor 13 Elite

Nike Mercurial Vapor 13 Elite diyakini sebagai salah satu sepatu bola terbaik yang paling di pasaran saat ini. Tidak heran jika Neymar dan Eden Hazard sering menggunakan sepatu ini. Bahan yang digunakan sepatu ini diklaim ringan dan lebih responsif. Anda dapat mengatur kekencangan ikatan talinya agar terasa lebih nyaman.

Dengan material kulit di atasnya, diklaim tahan lama dibandingkan seri-seri sebelumnya. Teknologi All Conditions Control (ACC) juga membuat salah satu sepatu bola terbaik ini nyaman digunakan walau hujan. Anda dapat membeli Nike Mercurial Vapor 13 Elite dengan budget mulai dari Rp2.848.000.

2. Adidas Predator 18.1

Predator menjadi salah satu kreasi Adidas yang cukup menarik perhatian. Deretan pemain sepak bola terkenal, seperti Paul Pogba, Steven Gerrard, Kaka, hingga Xavi, pun pernah menggunakannya. Namun, zaman sudah berganti, kini Adidas menciptakan sepatu sepak bola Predator yang bisa langsung digunakan tanpa mengencangkan talinya, yakni Adidas Predator 18.1.

Teknologi Controlskin pada salah satu sepatu bola terbaik ini membuat bola dapat melekat pada kaki, bahkan saat sedang hujan sekali pun. Meski tidak perlu mengencangkan talinya, Predator 18.1 tetap menawarkan fitur tali yang dapat dikencangkan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir sepatu ini akan terlepas saat sedang bermain bola. Harga yang ditawarkan sepatu ini ialah Rp3.289.000.

3. Under Armour Magnetico Pro

Diperkenalkan pada 2018 lalu, Under Armour Magnetico Pro menjadi salah satu sepatu bola terbaik yang dapat dijajal. Sepatu keren ini diklaim sebagai salah satu sepatu bola yang paling tipis di dunia.
Walaupun masih menggunakan tali, Under Armour Magnetico Pro tetap menawarkan kenyamanan saat digunakan karena telah dilengkapi tengan teknologi Clutchfit.

Bobot sepatu ini hanya 205 gram yang membuat penggunanya merasa sedang tidak menggunakan sepatu bola, terutama saat berlari sambil menggiring bola. Tidak heran jika Trent Alexander-Arnold dapat berlari kencang dari sisi kanan untuk mengumpan bola ke rekan timnya.

Lihat juga:  Pilih Mana: Vitacimin atau Redoxon?

Namun, karena sepatu bola keren ini sangat ringan, mungkin sebagian orang akan memerlukan waktu lebih untuk terbiasa menggunakannya. Harga sepatu ini cukup murah dibandingkan kompetitornya, yaitu Rp1.929.000.

4. New Balance Tekela V3 Pro

Tidak hanya Adidas atau Nike saja, New Balance juga tak kalah populer dalam dunia olahraga. Perusahaan asal Amerika Serikat ini juga memiliki sederet produk sepatu bola terbaik yang patut dicoba, salah satunya New Balance Tekela V3 Pro seharga Rp4.529.000.

Saat ini, kebanyakan sepatu bola sudah tidak menggunakan tali, begitu pula dengan New Balance Tekela V3 Pro. Tekstur kasar di bagian kulit sepatunya akan membuat penggunanya mudah menggiring bola. Selain itu, tekstur 3D yang ada di bagian depan sepatunya menawarkan kemudahan saat mengontrol bola.

5. Puma Future 5.1

Mau sepatu bola yang terbuat dari rajutan? Puma Future 5.1 jawabannya! Salah satu sepatu bola terbaik ini terbuat dari rajutan yang telah dilengkapi oleh fitur NETFIT sehingga dapat menyesuaikan dengan bentuk kaki penggunananya.

Namun, sepatu ini masih menggunakan tali, membuat Anda harus mengencangkannya hingga terasa nyaman di kaki. Teknologi GripControl Pro-nya pun memudahkan dalam penguasaan bola. Harga sepatu bola ini bisa Anda dapat mulai dari Rp3.215.000.

6. Adidas Copa 20.1

Teknologi Fusionskin yang menyelimuti bagian atas sepatu Adidas Copa 20.1 ini akan memberikan kenyamanan bagi Anda. Pada bagian kulit sepatu ini membuat Anda lebih nyaman saat menendang bola. Salah satu sepatu sepak bola terbaik dari Adidas ini dihargai mulai dari Rp2.721.000.

7. Umbro Medusae 3 Elite

Terakhir, ada Umbro Medusae 3 Elite yang merupakan sepatu bola terbaik untuk para penyerang yang bertugas untuk mencetak gol. Sepatu sepak bola ini dipercaya dapat membuat penggunanya lebih nyaman saat menendang bola dari jarak jauh.

Sepatu sepak bola tanpa tali pertama dari Umbro ini memiliki penampilan klasik. Bagi kamu yang mencari performa dibandingkan penampilan, Umbro Medusae 3 Elite boleh kamu jajal. Untuk membawa pulang sepatu Umbro ini, Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp2.100.000.

Untuk mendapatkan sepatu di atas, Anda dapat dapat melihatnya disini.

Kesimpulan

Itu dia sederet 7 rekomendasi sepatu bola terbaik 2022 yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan performa terbaik saat bermain sepakbola. Tak perlu bingung, Anda bisa langsung membeli sepatu bola pilihanmu melalui marketplace kesayangan Anda. Selamat memilih!