AksesorisFashionFashionLifestyleTrends

7 Rekomendasi Sneakers Brand Lokal Kekinian 2022

7 Rekomendasi Sneakers Brand Lokal Kekinian 2022

Sneakers saat ini seakan-akan menjadi barang pakai yang wajib dimiliki oleh anak muda karena sneakers sendiri mudah di-mix and match dengan berbagai outfit lain. Disisi lain gerakan menggunakan sneakers lokal pun makin gencar terdengar beberapa waktu belakangan.

Brand lokal terkenal memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan produk dengan nama besar, seperti New Balance, Puma bahkan Nike. Seiring waktu sneakers merek lokal pun mulai banyak bermunculan membuat persaingan di pasar Indonesia semakin ketat, apalagi tiap merek mempunyai ciri khasnya masing-masing. Dari waktu ke waktu kualitas sneakers lokal juga semakin baik

Tak hanya itu, pemakai sneakers lokal juga merasa ikut ambil bagian dalam menumbuhkan perekonomian UMKM. Ditambah lagi, saat ini ada banyak festival yang menampilkan sneakers lokal rasa premium. Desainnya pun beragam dan tak kalah bersaing dengan produk luar.

Berikut ini ada rekomendasi merek sepatu lokal di Indonesia dengan harga yang dapat menambah koleksi outfit Anda. Simak pebahasan berikut ini!

1. Aerostreet

Aerostreet menunjukkan sepak terjangnya dalam dunia sneakers di Indonesia. Dengan tagline ‘Lokal Tak Gentar’, merek sepatu yang didirikan oleh Adhitya Caesarico dan Yohan Fransiska ini memiliki misi agar Aerostreet dapat dimiliki semua kalangan masyarakat sampai ke pelosok Indonesia.

Terbukti, dari konsistensi mereka dari tahun 2006 dengan menjual sepatu dalam berbagai model hanya seharga Rp50.000 sampai Rp90.000 ribuan saja. Model sepatu Aerostreet juga sangat beragam. Kamu bisa menemukan model klasik hingga bernuansa streetwear.

2. Ventela

Jika Anda melihat sepatu Ventela, sekilas Anda akan mengingat merek Converse ataupun Vans. Namun tidak demikian, ternyata Ventela merupakan brand asli lokal yang didirikan oleh William sejak tahun 2017 silam. Ventela memiliki berbagai macam model sepatu seperti hi-top sneakers, low sneakers, dan slip on. Desainnya yang timeless dan sederhana membuat sepatu Ventela cocok untuk dipakai dalam berbagai gaya.

Setiap sepatu Ventela menggunakan material canvas 12oz berkualitas baik, lembut, dan memiliki daya tahan yang kuat sehingga bakal awet. Selain itu Ventela dilengkapi dengan Teknologi Ultralite Foam, yang diklaim dapat memberikan kenyamanan karena insole-nya terasa begitu empuk sehingga Anda tidak akan merasa pegal ketika berlama-lama memakainya. Harga sepatu Ventela berkisar Rp100.000-Rp400.000 ribuan saja.

3. Wakai

Dari namanya saja banyak yang mengira bahwa ini merupakan produk dari negara Jepang, apalagi gaya dari tokonya juga mengusung tema Jepang. Namun siapa kira produk ini asli dari Indonesia. Wakai Indonesia, bentuk dari sepatu ini adalah slip on sehingga diminati banyak orang karena terlihat santai. Sepatu ini cocok untuk menemani hangout Anda .

Lihat juga:  Pilih Mana: Roti Gandum atau Beras Merah?

4. NAH Project

Produk satu ini bisa jadi paling dikenal, pasalnya Presiden Jokowi pun memakai sepatu V2.0 dari NAH Project.  Penjualan pun semakin meningkat setelah orang nomor satu di Indonesia itu menggunakannya. Mulai dari desain, produk ini memang begitu kekinian sehingga wajar jika presiden pun berkenan memakainya dalam berbabagai acara.

Produk andalan lainnya adalah FlyKnit 1.0. Kelebihan dari sepatu ini adalah memilih bahan yang lentur, nyaman, dan tidak panas ketika dipakai. Mengenai harga tidak perlu khawatir karena hanya Rp 250.000 hingga paling tinggi Rp 800.000. Cuku terjangkau kan?

5. Pijakbumi

Sepatu yang berasal dari Bandung ini cukup unik dan eco friendly karena menggunakan bahan sepatunya dari bahan tanaman. Selain sneakers, brand ini juga menjual alas kaki jenis lain seperti sandal, boots, loafer dan masih banyak lagi. Dengan harga yang beragam mulai dari Rp300 ribuan hingga Rp1 jutaan, Anda dapat memakai sepatu ini agar makin terlihat fashionable namun tetap cinta lingkungan.

6. Geoff Max Footwear

“Ready to Kick”, begitulah slogan yang digaungkan brand asal Bandung ini berhasil merebut hati para penggemarnya.Tidak hanya menjual sepatu, Geoff Max memiliki beberapa produk antara lain sandal, kaos, hoodie, dan masih banyak lagi. Untuk sepatunya bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp350 ribuan yang telah tersebar di berbagai e-commerce di Indonesia maupun offline storenya sendiri.

7. Compass

Merek lokal terakhir ada Compass, salah satu brand yang turut andil dalam dunia streetwear Indonesia. Ciri khas sepatu buatan lokal ini ada pada bagian list sampingnya yang berbentuk tanda check list. Sepatu buatan Compass yang sangat populer dikalangan anak muda iaalah Gazelle yang terbuat dari material kanvas.

Compass sangat memperhatikan kualitas, segala detail hingga jahitan yang ada di sepatu Compass sangatlah rapi. Sekilas, sepatu ini bentuknya mirip seperti Converse Jack Purcell. Namun jelas ini buatan lokal yang harganya pun sangat terjangkau berkisar Rp200 ribuan saja.

Semua sneakers tersebut dapat Anda beli disini.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini sampai selesai, apakah Anda sudah menentukan pilihan sneakers lokal untuk Anda miliki? Jangan ragu untuk membeli sneakers karena dengan mensupport produk lokal, secara tidak langsung kita telah membantu menaikan level perekonomian Indonesia.