Perangkat Keras

8 Access Point Outdoor Terbaik 2019

Access point merupakan salah satu perangkat dalam jaringan komputer yang berguna untuk membuat jaringan nirkabel yang sifatnya lokal atau disebut dengan istilah Wireless Local Area Network (WLAN). Pada access point terdapat antena dan transceiver, komponen ini bertugas untuk memancarkan serta menerima sinyal dari client server atau menuju client server.

Access point sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yakni indoor dan outdoor. Nah kali ini Selera.id akan membahas access point outdoor terbaik sehingga bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih access point andalan kamu.

Access Point Outdoor Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list access point outdoor terbaik:

  • Jangkauan
  • Daya tahan
  • Kualitas sinyal
  • Kecepatan

Simak langsung daftarnya:

1. EnGenius Wireless Outdoor Access Point ENS202EXT

Urutan pertama dari Selera.id mengenai Access Point Outdoor terbaik yaitu dari EnGenius ENS202EXT. Access point yang satu ini mempunyai semua yang kamu perlukan dalam kualitas terbaik untuk dipasang di luar ruangan.

Mengenai daya jangkaunya tidak perlu ditanya lagi, karena access point yang satu ini sanggup menembakkan sinyal sampai jarak yang sangat jauh.

Access Point Outdoor Terbaik

Kehebatan EnGenius Technologies Long Range 11n 2.4GHz Wireless Outdoor Access Point (ENS202EXT) ini tidak cuma karena jangkauan jaringannya yang lebih luas untuk pemasangan di luar ruangan.

Namun access point yang satu ini juga mempunyai ketahanan luar biasa. Saat berada di luar ruangan, EnGenius ENS202EXT sanggup melindungi komponen paling sensitif di dalam.

Kelebihan EnGenius Wireless Outdoor Access Point ENS202EXT:

  • Daya tinggi 400 mW menyediakan jangkauan jarak jauh
  • Daya transmisi 26dBm yang kuat kompatibel dengan jaringan nirkabel untuk pekarangan dan teras
  • 2 antena omnidirectional 5 dBi

2. Ubiquiti Unifi AP Outdoor+/UAP Outdoor+

Access Outdoor Point terbaik yang satu ini menjadi salah satu yang harganya lumayan mahal. Jika selama ini kamu cuma mendapati outdoor access point dengan harga yang amat menguras kantong, tidak begitu dengan Ubiquiti Unifi AP Outdoor+. Dengan biaya yang cukup mahal, access point yang satu ini mempunyai komponen sampai material yang keras juga kokoh.

Access Point Outdoor Terbaik

Selain biayanya yang lebih mahal, Ubiquiti Unifi AP Outdoor+ ini mempunyai keunggulan dengan adanya perangkat bonus berbentuk antena yang mempunyai dual powered sampai 1000 mW.

Dengan adanya antena dual power ini, jangkauan Ubiquiti Unifi AP Outdoor+ tidak perlu ditanya lagi. Dengan kualitas sinyal yang amat stabil, access point ini sanggup memancarkan sinyal sampai 5 km jauhnya.

3. TP-Link CPE510 Outdoor Wireless Access Point

CPE untuk outdoor TP-LINK 5GHz 300Mbps 13dBi, CPE510 sangat direkomendasikan memang untuk solusi yang hemat bayaran buat aplikasi jaringan wireless. Dengan aplikasi administrasi terpusat, ini sangat ideal untuk aplikasi cakupan point-to-point, point-to-multipoint dan Wi-Fi.

Access Point Outdoor Terbaik

Kinerja profesional, bersama dengan desain yang gampang dipakai, menjadikan tentunya perangkat CPE510 merupakan opsi ideal untuk bisnis dan pemakai rumahan.

Produk yang memakai desain perangkat keras perusahaan, dengan sebuah chipset Qualcomm Atheros tingkat perusahaan, antena dengan gain tinggi serta mempunyai bahan-bahan yang mempunyai kualitas yang cukup tinggi, penutup yang dikonsep khusus dan catu daya PoE, CPE510 dikonsep khusus untuk pemakaian di luar ruangan.

Baca juga Pilih Mana: WiFi atau LAN ?

4. MikroTik RBSXTG-5HPnD-SAr2 Outdoor Wireless Access

Tidak bisa dipungkiri jika Access Point Outdoor terbaik yang diproduksi oleh MikroTik ini memang menjadi perangkat yang sangat diperhitungkan. Beberapa seri produk access point dari MikroTik ini bahkan menjadi salah satu favorit banyak pengguna internet.

Selain MikroTik RBSXTG-5HPnD-SAr2 juga mesti kamu pertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan access point yang kamu pasang di luar ruangan.

Access Point Outdoor Terbaik

Untuk menghadirkan suatu penampilan yang terbaik, MikroTik RBSXTG-5HPnD-SAr2 ini dilengkapi dengan antena omnidirectional. Keberadaan antena ini dimaksudkan untuk memastikan kamu mendapatkan jangkauan jaringan sampai 360 derajat.

Dibuat sebagai outdoor access point yang tahan dengan kondisi ekstrim seperti hujan badai sampai panas ekstrim. Di mana kamu berada, selalu ada sinyal internet nirkabel andal untuk menunjang produktivitas.

5. EnGenius AC1750 Access Point Outdoor

Dalam memilih Access Point Outdoor terbaik, amat penting untuk memastikan seberapa cepat kecepatan transmisi yang bisa ditawarkan.

Dengan demikian kecepatan kamu dalam menjelajah dunia maya tidak perlu diragukan lagi. EnGenius AC1750 Outdoor Access Point bisa menghadirkan suatu kecepatan transmisi sampai 1075Mbps.

Access Point Outdoor Terbaik

Dengan kecepatan transmisi tersebut, kamu bisa memasang access point yang satu ini di luar rumah tapi mengakomodir kebutuhan jaringan di dalam ruangan. Tanpa mesti mengubah interior sampai desain eksterior dari rumah kamu, jangkauan access point ini sampai ke mana saja.

Terdapat fitur Secondary 802.3af compliant PoE yang bisa dipakai untuk menghubungkan IP cameras remote sampai menjadi outdoor access point tambahan.

Kelebihan EnGenius AC1750 Outdoor Access Point:

  • Daya mentransmisikan hingga 29dBm pada frekuensi 2,4GHz dan 28dBm pada pita frekuensi 5GHz
  • Internal 5dBi antena gain tinggi omni-patch
  • IP55-Rated housing tahan air untuk paparan elemen

6. TL-WA5210G 2.4GHz High Power Wireless

Access point outdoor terbaik selanjutnya datang dari TL-WA5210G 2.4GHz High Power Wireless. TL-WA5210G 2.4GHz High Power Wireless outdoor CPE yang dapat jadi pilihan access outdoor terbaik dikala ini.

Perangkat tersebut mengintegrasikan beberapa fungsi sekaligus yakni sebagai Wireless Access Point, penguatan antena yang tinggi, WISP Client dan penutup ketahanan cuaca.

Access Point Outdoor Terbaik

Didukung dengan 12dBi gain antenna, daya output tinggi dan sensitivitas RX serta signifikan untuk memperluas capaian transmisi sehingga memberikan nirkabel yang lebih stabil.

Perangkat ini menciptakan jaringan wireless mencapai 54 mbps sehingga sangat berkualitas dipakai untuk surfing di internet maupun untuk pertukaran file.

Simak juga PC All In One Terbaik

7. Airpo CP500 5GHZ High Power Outdoor Extra Channel

CP500 adalah Solusi WISP CPE 5GHz yang dikonsep khusus untuk transmisi nirkabel jarak jauh. Ini sesuai dengan standar IEEE802.11n yang paling canggih, yang bisa memberikan kecepatan nirkabel sampai 300Mbps dan daya output 400mw.

Access Point Outdoor Terbaik

Dengan dua antena internal gain tinggi dan arsitektur radio mutakhir, CP500 akan membuat jangkauan transmisi sinyal radio lebih luas dengan koneksi nirkabel yang stabil.

Selain itu, ia juga menawarkan mode jaringan Acces Point, Station dan Repeater yang memungkinkan lebih banyak pengguna untuk mengakses internet. Didukung oleh Pasif PoE membuat penyebaran lebih fleksibel.

8. Airpo CP580 300Mbps Outdoor High Power 5.8GHZ

Dan rekomendasi yang terakhir dari Selera.id untuk access point outdoor terbaik adalah dari Airpo CP580 300Mbps Outdoor High Power 5.8GHZ. CP580 merupakan Solusi WISP CPE 5GHz yang dikonsep khusus untuk transmisi nirkabel jarak jauh.

Ini cocok dengan standar IEEE802.11n yang paling mutakhir, yang bisa memberikan kecepatan nirkabel sampai 300Mbps dan daya output 400mw.

Access Point Outdoor Terbaik

Dengan dua antena internal gain tinggi dan arsitektur radio mutakhir, CP580 akan membuat jangkauan transmisi sinyal radio lebih luas dengan koneksi nirkabel yang stabil.

Selain itu, ia juga menawarkan mode jaringan Acces Point, Station dan Repeater yang memungkinkan lebih banyak konsumen untuk mengakses internet. Didukung oleh Pasif PoE membuat penyebaran lebih fleksibel.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply