Home

8 Antena TV Indoor Terbaik 2019

Menonton tv dengan kualitas gambar yang baik dan stabil tentunya merupakan dambaan setiap orang. Untuk itu diperlukan antena tv yang bagus dan berkualitas tinggi. Antena tv sendiri tidak hanya bisa dipasang di outdoor, namun juga bisa dipasang di indoor. Dan saat ini sudah banyak beredar merk antena tv indoor yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Dengan menggunakan antena tv indoor, tentunya kamu akan merasa aman jika saja sedang terjadi hujan petir. Karena seperti yang kita tahu, bahwa antena outdoor memiliki kemungkinan untuk disambar petir sehingga membuat tv jadi rusak dan tidak bisa dipakai.

Lalu apa saja merek antena tv indoor yang bagus? Tenang saja, karena pada artikel kali ini Selera.id akan mengulas beberapa rekomendasi antena tv indoor terbaik yang bisa kamu jadikan acuan dan referensi dalam memilihnya.

Antena TV Indoor Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list antena tv indoor terbaik:

  • Kualitas
  • Harga
  • Desain
  • Material
  • Fitur

Yuk simak langsung beberapa daftarnya:

1. PX HDA-5000

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk antena tv indoor terbaik adalah PX HDA-5000. PX HDA-5000 sendiri merupakan antena TV hybrid yang dapat dipakai di dalam dan luar ruangan. Antena ini dapat menangkap sinyal di frekuensi UHF 470-890 MHz dan di frekuensi VHF 47-230 MHz.

Antena PX HDA-5000 juga mempunyai fitur Low Noise amplifier yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas sinyal sampai 20 db dan STB yang bisa mengusir semut yang muncul di layar TV. Modelnya yang modern dan minimalis cocok untuk dipasang di dalam maupun di luar ruangan.

Antena TV Indoor Terbaik

Terlebih lagi PX HDA-5000 sudah didesain supaya kedap air dan sinar UV alhasil tak perlu khawatir dengan antena ini saat terdapat hujan deras atau ketika matahari sedang bersinar terik.

Kelebihan PX HDA-5000:

  • Kompatibel untuk pemasangan dalam dan luar ruangan
  • Mempunyai desain minimalis yang sangat menarik
  • Kualitas gambar terbaik
  • Sanggup menangkap sinyal dengan amat baik

2. PX DA 5120

PX DA 5120 merupakan antena TV indoor atau outdoor yang mempunyai penerimaan sinyal yang bagus dengan tingkat sensitivitas yang tinggi. Antena yang bisa dipasang dengan mudah baik secara horizontal maupun vertikal ini didesain secara khusus untuk sistem HD Digital TV di Indonesia.

Antena TV Indoor Terbaik

Beberapa fitur yang ditemukan pada antena TV PX DA 5120 merupakan antena yang bisa diatur dengan mudah, desain baru untuk pemasangan yang lebih gampang, Eco & Power Saving, dan lain sebagainya.

3. Toyosaki AIO 200

Sama seperti PX HDA-5000, antena ini juga berfungsi untuk di dalam dan luar ruangan. Desainnya juga mirip dengan PX HDA-5000 sehingga tidak mengganggu pemandangan saat dipasang dalam ruangan karena ukurannya yang juga lumayan kecil. Antena Toyosaki AIO 200 dapat menangkap frekuensi televisi UHF dan VHF mulai dari 70 Mhz sampai 860 Mhz.

Antena TV Indoor Terbaik

Selain itu, Toyosaki AIO 200 juga dilengkapi dengan fitur booster penguat sinyal dan gain control untuk memaksimalkan kinerja antena ini dalam menangkap sinyal. Walaupun tidak memakai anti sinar UV seperti PX HDA-5000, material Toyosaki AIO 200 cukup kuat untuk menahan sengatan matahari dan hujan.

Kelebihan Toyosaki AIO 200:

  • Bisa menangkap siaran TV analog dan digital dengan amat baik
  • Daya tangkap frekuensi yang sangat kuat
  • Harga yang cukup terjangkau
  • Bisa dipakai di dalam maupun luar ruangan

Baca juga Pilih Mana: TV LG atau TV Sharp?

4. PF HD 14

Siapa bilang PF cuma menyediakan antena di luar ruangan saja. Brand lokal yang laris di pasaran ini juga menyediakan antena indoor. Yaitu PF HD 14 yang merupakan salah satu antena dalam ruangan yang menjadi andalan PF.

Antena TV Indoor Terbaik

Daya tangkap produk ini cukup bagus, terutama pada televisi dibawah 32 inchi. Akan tetapi, kualitas daya tangkap antena ini juga bergantung pada daerah tempat tinggal kamu. PF HD 14 dapat digunakan pada TV analog maupun TV digital.

5. Krisbow HD-300

Dari dalam negeri, selain PF juga ada brand Krisbow dengan antena Krisbow HD-300. Dapat menangkap sinyal UHF serta VHF, antena Televisi indoor ini pula dilengkapi dengan kontrol penguat sinyal yang dapat diatur manual oleh penggunanya.

Antena TV Indoor Terbaik

Desain antena Krisbow HD-300 yang ramping memanjang memungkinkan antena ini dapat dengan mudah diletakkan di mana saja tanpa memakan terlalu banyak tempat atau mengganggu pemandangan.

Jika ingin diletakkan secara tersembunyi di atas atau bawah TV juga bisa karena bentuknya yang simpel serta ringan. Antena Krisbow HD-300 dijual seharga 300 ribuan, cukup terjangkau untuk yang menginginkan antena TV indoor yang terkesan lebih rapi.

6. Philips SDV8622T

Perusahaan elektronik asal Belanda ini juga memiliki produk antena hybrid yang dapat diletakkan di dalam dan luar ruangan. Antena Philips SDV8622T dapat menangkap frekuensi UHF dan VHF juga disertai dengan fitur penyaring suara yang akan menyingkirkan suara bising yang umumnya muncul saat tayangan televisi sedang tidak jernih.

Antena TV Indoor Terbaik

Tampilan antena Philips SDV8622T yang tipis tidak seperti kebanyakan antena yang mengembang sehingga terkesan elegan. Selain itu antena ini juga didukung dengan pemakaian material yang ramah lingkungan dan tahan hujan serta panas.

Lihat perbandingan TV Kabel atau Satelit

7. PX DA-5700

Sebagai salah satu jenis antena digital terbaik, PX DA-5700 Digital TV indoor or outdoor mempunyai desain terbaik. Antena yang satu ini juga bisa menerima sinyal digital terrestrial broadcasting dengan amat baik.

Antena yang mempunyai tingkatan kebisingan rendah ini bisa bekerja dengan amat baik dengan STB (Set top Box) milik kamu. metode instalasi yang beragam dan juga sanggup menaikan sinyal 20±3Db.

Antena TV Indoor Terbaik

Antena digital yang satu ini bisa dipasang dengan gampang pada jendela, dinding dan telah dilengkapi dengan aksesoris kunci yang terdapat pada bagian tiangnya. Dengan adanya pengunci tiang itu pula bisa mengatur dengan baik ke arah penerimaan sinyal yang lebih jelas.

Dengan pengaturan arah yang amat luas, dan dilengkapi teknologi amplifier, sehingga menjadikan tingkat kebisingannya amat rendah.

Kelebihan PX DA-5700:

  • Bisa menerima sinyal VHF dan UHF dengan amat baik
  • Mempunyai desain yang sangat modern
  • Sanggup menangkap gambar dengan amat baik

8. Toyosaki TYS-468AW

Dan rekomendasi terakhir untuk antena tv indoor terbaik adalah dari Toyosaki TYS-468AW. Buat kamu yang malas memasang antena diatas atap, tentu saja antena indoor dari Toyosaki TYS-468AW ini cocok untuk kamu gunakan. Antena ini memang didesain untuk TV UHF channel 21–69.

Selain itu, produk yang satu ini juga dapat berputar 90 derajat untuk mencari tayangan televisi yang lebih bagus. Jadi dapat dikatakan kalau Toyosaki TYS-468AW merupakan antena dalam ruangan yang terbaik di kelasnya.

Antena TV Indoor Terbaik

Dengan modelnya yang sangat simple, tentu membuat pemandangan dalam ruangan kamu tidak terganggu. Nah antena Toyosaki TYS-468AW ini dapat kamu miliki cuma dengan harga sekitar 100–150 ribu rupiah.

Kelebihan Toyosaki TYS-468AW:

  • Bentuk simpel serta elegan
  • Harga kompetitif
  • Kualitas gambar cukup bagus

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply