Application

8 Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik 2020

Membagikan foto yang bagus dan estetik di sosial media kini sudah menjadi hobi hampir seluruh orang. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus mulai dari membeli kamera yang memiliki spesifikasi gahar, mencari tempat yang instagramable dan sebagainya.

Semakin digemarinya kegiatan berfoto dan membagikannya di sosial media ini membuat aplikasi untuk mengedit foto semakin dicari. Berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi mengedit foto yang bisa kamu gunakan di ponsel androidmu.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list aplikasi mengedit foto di android terbaik:

  • Fitur
  • Kegunaan
  • Ukuran aplikasi
  • Popularitas aplikasi

1. Adobe Photoshop Express

Siapa yang tidak kenal aplikasi Photoshop? Aplikasi ini merupakan aplikasi yang wajib dimiliki bagi kamu yang menyukai fotografi atau photo editing. Photoshop merupakan aplikasi yang sangat terkenal dari dulu hingga sekarang. Bahkan aplikasi photo editor ini dianggap sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik sepanjang masa dan tidak tergantikan.

Mengapa? Karena, photoshop menawarkan dan memberikan hampir semua fitur yang kamu butuhkan untuk mengubah foto menjadi lebih cantik dan keren. Dan itu bisa kamu lakukan semuanya secara manual. Inilah salah satu alasan mengapa aplikasi ini menjadi pilihan terbaik dan terfavorit kebanyakan orang ketika berhubungan dengan hal edit mengedit foto.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Melanjutkan kesuksesan aplikasi di platform computer, Adobe pun melanjutkannya ke dalam android. Ke platform yang lebih populer dan banyak digunakan hampir semua orang di seluruh dunia. Namanya Adobe Photoshop Express: Easy & Quick Photo. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto resmi yang dirilis Adobe untuk platform android–meski mungkin tidak selengkap aplikasi yang ada di komputer.

Namun, aplikasi edit foto ini termasuk aplikasi yang paling komplit diantara aplikasi android sejenis. Dalam aplikasi ini kamu akan menemukan banyak fitur-fitur menarik seperti photo cutter, auto mix, one touch filter, pemilihan fitur warna dan masih banyak lagi.

Hasil foto tergantung bagaimana kamu mengedit, bagaimana kamu mengolah dan memadu-padankan beberapa fitur. Mencoba dan mengedit terus hingga foto yang kamu dapatkan bisa maksimal dan sesuai dengan harapan.

2. Canva

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Sebelum tersedia di Android, Canva dulunya hanya ada di iOS. Nah, dengan Canva, kamu bisa dengan mudah membuat poster foto, mengedit foto kreatif untuk Instagram, atau membuat pengumuman untuk dibagikan ke media sosial dan kamu juga bisa memakai bingkai lucu nan cantik di dalamnya. Semuanya sudah tersedia dalam template keren!

3. PicsArt Photo Studio

Dengan lebih dari 100 juta unduhan, PicsArt ini merupakan aplikasi edit foto android yang terbaik favorit di android. Alasan PicsArt begitu menonjol adalah karena banyaknya pilihan yang kamu miliki untuk menyesuaikan foto. Muncul dengan fitur kamera built-in dan jejaring sosial untuk berbagi foto.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Fitur lainnya termasuk kolase, gambar, bingkai, stiker, dan banyak lagi. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan beberapa pembelian dalam aplikasi, untuk versi gratis maka kamu harus siap berurusan dengan iklan.

4. VSCO Cam

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Nah, kalau aplikasi VSCO Cam ini sangat cocok untuk kamu yang suka mengedit foto menjadi tampilan vintage atau hand dirty. Karena aplikasi ini memang menawarkan fitur-fitur edit foto yang terkesan gelap dan ‘kuno’ yang dijamin bakal bikin pesona foto kamu jadi lebih misterius dan terkesan mewah. Baca Juga: Pilih Mana: Snapseed atau VSCO?

5. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Google yang menurut halamannya di Play Store, dikategorikan sebagai aplikasi edit foto “profesional.” Meskipun begitu, aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana, membuat seluruh fitur yang ditawarkan lebih mudah digunakan.

Lihat juga:  Pilih mana: Zoom vs Google Duo?

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Snapseed memiliki 29 alat dan filter, termasuk Details, Crop, Rotate, Healing, Brush, Structure, HDR, dan Perspective. Semua filter yang ada juga dapat diatur ulang sesuai dengan selera kamu yang mengeditnya. Selain itu, Snapseed juga mendukung foto dengan format RAW dan DNG, dan dapat mengekspornya ke format JPG.

Hal lain yang paling penting dan menarik adalah Snapseed dapat kamu download secara gratis, dan tidak berisi ikan. Google juga tidak menawarkan fitur premium yang dapat diakses melalui pembelian dalam aplikasi; karena semua fitur yang ditawarkan dapat digunakan secara gratis.

6. Pixlr

Tidak heran jika sebagian besar situs-situs luar negeri merekomendasikan aplikasi Pixlr – Free Photo Editor ini. Karena aplikasi ini sudah diunduh oleh 100 juta orang.

Aplikasi ini cocok untuk siapa saja, khususnya untuk semua pengguna android. Mulai dari yang sudah ahli atau mahir dalam hal photo editing hingga kamu yang mungkin masih sangat awam dan baru belajar tentang edit mengedit foto di android.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Ada banyak fitur yang tersedia di aplikasi pixlr. Beberapa fitur yang populer dan banyak digunakan adalah, Balance out color, fitur untuk menyesuaikan warna yang ada dalam foto. Ada juga fitur yang bernama auto mix, aplikasi ini akan otomatis menyesuaikan dan mengoptimasi warna yang ada pada foto.

Selain itu ada fitur stylize image. Dengan fitur ini kamu bisa mengubah foto menjadi sketsa pensil atau poster yang keren. Sebenarnya ada banyak lagi fitur-fitur lain yang bisa kamu coba, untuk mengetahui lebih lanjut kamu bisa langsung saja mendownload aplikasinya, ya!

Dan jika kamu kreatif, hasil editan foto bisa terlihat lebih cantik, unik dan kece. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu baik yang masih baru, awam dan pemula dalam hal edit mengedit foto hingga yang sudah terbiasa dan mahir menggunakannya.

7. PhotoGrid

PhotoGrid merupakan sebuah aplikasi edit foto terbaik untuk hp yang sangat populer di kalangan para pengguna smartphone Android. Hal itu terbukti dengan pengunduh lebih dari 6 juta yang telah mengunduh dan memercayakan hasil editan foto dengan PhotoGrid.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Aplikasi buatan dari Cheetah Mobile ini dilengkapi dengan fitur lebih dari 60 filter animasi. Bukan hanya itu, kamu bahkan bisa menambahkan stiker, teks, mengganti background, menyematkan frame, dan masih banyak fitur lainnya.

PhotoGrid juga menyediakan fitur editan untuk mengubah Layout foto sesuai dengan keinginan juga selera masing-masing pengedit. Setelah selesai mengedit, kamu bisa menyimpan foto hasil editan dengan format JPG/JPEG dan memilih resolusi yang kamu inginkan.

8. Photo Lab

Aplikasi edit foto terbaik yang terakhir versi selera.id adalah Photo Lab. Aplikasi ini memberikan sentuhan yang unik pada foto yang kamu edit. Photo Lab memiliki lebih dari 800 efek untuk mempercantik foto.

Beberapa di antara efek yang ada adalah realistic photomontages, stylish photo filter, beautiful frames, creative artistic effects, collages for multiple photos, dan masih banyak lagi. Tedapat juga berbagai efek foto yang terlihat lebih realistis.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Dengan antarmuka atau interface yang sederhana dan intuitif, kamu dapat dengan mudah mengedit foto. Aplikasi edit foto ini juga dilengkapi dengan basic features atau fitur-fitur dasar seperti; crop, rotate, lighting, sharpness dan lain-lain.

Photo Lab mempunyai 2 versi yang berbeda untuk didownload atau diunduh. Ada versi yang gratis namun berisi iklan dan menampilkan watermark pada setiap foto yang diedit, dan juga versi pro alias yang berbayar.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply