Kesehatan

7 Cairan Tetes Mata Softlens Yang Bagus 2020

Apa Anda salah satu pengguna softlens? Tentunya, Anda memerlukan yang namanya cairan tetes mata untuk membersihkan softlens Anda. Seperti halnya tetes mata yang berfungsi untuk membersihkan mata agar terhindar dari iritasi, debu dan infeksi.

Cairan tetes mata softlens juga merupakan cairan yang berguna untuk membersihkan dan mendesinfeksi softlens sebelum dan sesudah digunakan. Cairan ini juga diperlukan untuk menyimpan softlens di dalam tempat, karena softlens tidak boleh disimpan dalam keadaan kering.

Maka dari itu, penting bagi para pengguna softlens untuk lebih berhati-hati dalam merawatnya. Salah satu cara yang dapat Anda dapat lakukan adalah memilih cairan tetes mata softlens yang aman dan bagus untuk softlens Anda.

Namun, Anda tidak perlu risau karena kami telah merangkum beberapa cairan tetes mata softlens yang bagus untuk Anda pengguna softlens. Anda bisa memilih diantaranya dan menjadi referensi Anda saat membeli.

Tanpa tunggu lama lagi, yuk langsung simak artikelnya!

Cairan Tetes Mata Softlens Yang Bagus

Di bawah ini merupakan kriteria yang kami gunakan untuk membuat list  cairan tetes mata softlens yang bagus:

  • Kandungan
  • Manfaat
  • Harga
  • Kualitas
  • Popularitas

1. Bausch + Lomb Biotrue Multi

Untuk Produk cairan tetes mata softlens pertama datang dari Bausch + Lomb Biotrue Multi-Purpose Solution. Apakah softlens Anda terasa tidak nyaman di mata padahal baru saja dibeli? Jika iya, Maka coba ganti cairan pembersih yang biasa Anda gunakan dengan produk satu ini.

Dengan kandungan hyaluronan, Biotrue Multi-Purpose Solution akan memberikan hidrasi pada mata Anda agar selalu lembab hingga 20 jam, loh. Tahan lama bukan?

Cairan Tetes Mata Softlens Yang Bagus

Karena besar pH air mata yang sehat adalah 7,5, sama seperti yang dimiliki oleh cairan pembersih ini. Maka dari itu, disinfektan ganda yang ditawarkan oleh produk ini mampu bekerja secara optimal. Jadi, Anda tidak akan lagi merasa tidak nyaman saat menggunakan softlens.

2. Allergan Refresh Contacts Eye Drops

Merk pembersih softlens yang selanjutnya yaitu Refresh Contacts. Merk ini akan mengurangi rasa kering di mata Anda. Merk pembersih softlens yang diproduksi asal Irlandia ini mempunyai kandungan Carboxy Methyl Cellulose dan Purite yang akan memberikan efek segar pada mata dan mengurangi iritasi.

Cairan Tetes Mata Softlens Yang Bagus

Anda bisa memakai Refresh Contacts ini sebelum atau sesudah memasang softlens. Refresh contacts ini diformulasikan untuk mata yang normal yakni yang tidak punya sensitivitas yang berlebih. Selain itu, produk ini juga dijual dengan rentang harga dari Rp100.000-Rp120.000

3. Renu Lubricating & Rewetting Drops

Kemudian ada Renu Lubricating & Rewetting Drops. Produk ini ampuh mencegah penumpukkan lapisan protein dan lemak pada lensa. Untuk Anda pengguna softlens yang sering menghabiskan waktu di ruangan ber-AC.Agar mata tetap lembab diperlukan tetes mata, seperti Renu Lubricating & Rewetting Drops.

Karena dengan menggunakan produk ini, mata Anda akan langsung terasa nyaman dan lembab. Produk ini sangat tepat untuk Anda jadikan pilihan. Wajib masuk list belanja Anda ya, saat nanti ingin membelinya.

Baca juga: 10 Vitamin Mata Minus Terbaik 2020

4. Blink-N-Clean Lens Drops

Mata kering menjadi masalah utama yang sering dihadapi oleh pengguna softlens, terutama jika lebih sering beraktivitas di luar ruangan. Oleh karena itu, gunakan cairan tetes mata softlens merk Blink-N-Clean Lens Drops yang bisa memberikan kelembaban dan kesegaran pada mata dengan bahan dasar air tanpa kandungan Merkuri atau Chlorhexidine.

Cairan Tetes Mata Softlens Yang Bagus

Selain melembabkan dan memberikan kesegaran, tetes softlens ini pun berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan mencegah gesekan pada lensa yang dapat melukai kornea. Mata Anda akan tetap sehat, meski memakai softlens dalam jangka waktu lama.

Lihat juga:  Pilih Mana: Dettol atau Lifebuoy?

5. Alcon OPTI-FREE Puremoist Multi

Memakai softlens dari pagi sampai malam terkadang membuat mata terasa tidak nyaman. Hal itu disebabkan softlens yang kehilangan kelembaban sehingga mata pun ikut menjadi kering. Karena itu, bersihkan softlens Anda dengan OPTI-FREE Puremoist Multi-Purpose Contact Lens Solution sebelum digunakan.

Cairan Tetes Mata Softlens Yang Bagus

Kandungan HydraGlyde Moisture Matrix di dalamnya membuat permukaan softlens Anda akan dilapisi dengan kelembaban. Hal ini akan mencegah kotoran menumpuk sehingga softlens tetap nyaman digunakan sepanjang hari. Jadi, produk ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan sering menggunakan softlens seharian.

6. ABBOTT Complete Multi

Biasanya, Anda perlu menggosok softlens ketika membersihkan dengan cairan pembersih tipe multipurpose solution. Namun, produk ini berbeda! Dengan Protec Formula yang diusungnya, Anda hanya perlu merendam softlens untuk hasil yang bersih optimal.

Cairan Tetes Mata Softlens Yang Bagus

Cairan pembersih ini juga mengandung disinfektan. Jadi, Anda tidak perlu lagi membeli tipe lain hanya untuk membunuh kuman di softlens Anda. Bagi Anda yang ingin praktis, satu botol produk ini akan menjawab semua kebutuhan Anda.

7. FreshKon Clear Refreshing Drops

Produk terakhir yaitu datang dari FreshKon Cosmetic Contact lens. FreshKon Cosmetic Contact lens merupakan salah satu merk tetes softlens internasional yang mana sudah tersedia di 50 negara termasuk Indonesia.

Merk ini juga telah mengantongi sertifikat dari US Food and Drugs Administration dan European Medical Device certification, yang mana merupakan bentuk dari kepercayaan bahwa freshkon ini mampu memberikan tetes softlens yang aman serta nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Masih belum berhenti disana, keunggulan selanjutnya dari merk ini yaitu karena didukung dengan menggunakan teknologi mahir dalam pewarnaan serta sirkulasi oksigen sehingga freshkon ini telah menghadirkan produk-produk terbaiknya untuk menunjang penglihatan dan juga fashion Anda.

Cairan Tetes Mata Softlens Yang Bagus

Diformulasikan dengan Hypromellose (HPMC) yang membentuk lapisan lubrikasi pada lensa kontak Anda. FreshKon Clear Refreshing Drops ini akan memberikan kenyamanan yang lebih tahan lama yakni dengan senantiasa menjaga kelembaban mata Anda.

Saran penggunaannya yakni maksimal 3 bulan setelah penggunaan pertama. Produk ini memiliki rentang harga sekitar Rp17.000-Rp75.000. Sangat terjangkau bukan? Namun, kualitasnya tidak perlu lagi diragukan, loh. Cocok untuk Anda yang sedang berhemat. Baca juga: Pilih Mana: Softlens atau Kacamata ?

Tips Memilih Cairan Tetes Mata Softlens Yang Bagus

  • Sesuaikan dengan kondisi mata
    Apa alasan Anda menggunakan softlens adalah untuk memperjelas penglihatan atau hanya sebagai penunjang penampilan? Apakah mata Anda termasuk jenis yang sensitif dan mudah kering? Sebelum Anda membeli produk cairan tetes mata untuk softlens Anda. Ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu kondisi mata Anda agar tetes mata softlens yang dipilih memang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Terlebih untuk pemilik mata sensitif perlu berhati-hati dalam memilih tetes mata softlens.
  • Mencari terlebih dahulu fungsi tetes mata yang Anda inginkan
    Di pasaran ada banyak tetes mata softlens yang hanya berfungsi untuk mensterilkan lensa saja, dan ada juga yang dapat menjaga kelembaban lensa agar mata tetap merasa nyaman saat mengenakannya. Jika Anda masih ragu untuk memilih cairan softlens yang cocok untuk lensa yang Anda gunakan, Anda bisa memilih produk tetes mata softlens yang sudah dilabeli dengan fungsi tersebut. Jangan malas membaca ya. Agar produk yang dibeli sesuai dengan fungsi penggunaannya.
  • Sesuaikan dengan ukuran dan budget Anda
    Jika Anda menggunakan softlens hanya sebagai penunjang gaya dan tidak menggunakannya setiap hari, ada baiknya untuk membeli tetes mata softlens dalam kemasan kecil. Selain membuat produk tidak terbuang percuma dikarenakan waktu expired yang sudah terlewat, kemasan kecil juga membuatnya mudah dibawa kemanapun. Namun, dalam segi budget untuk Anda yang khawatir dengan harganya yang relatif mahal. Tenang, banyak kok beberapa merk produk tetes mata softlens yang berkualitas tinggi dan low budget.

 

Leave a Reply