Perangkat Keras

10 Card Reader Terbaik 2019

Card reader adalah sebuah perangkat keras yang bisa membantu saat Anda ingin memindahkan data berupa foto dari kamera digital atau smartphone. Card reader seperti yang Anda ketahui memiliki berbagai keunggulan atau kelebihan yang bisa ditemukan dengan mudah di berbagai marketplace.

Dengan banyaknya yang dijual di berbagai marketplace dapat membuat Anda bingung mana yang terbaik. Untuk itu kami memberikan rekomendasi card reader terbaik versi Selera.id sebagai referensi untuk Anda.

Card Reader Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list card reader terbaik:

  • Popularitas.
  • Fitur.
  • Ukuran.
  • Konektor
  • Desain.
  • Harga.

1. iDragon 4 In 1 Card Reader

iDragon 4 in 1 Card Reader terdiri dari empat buah male connector berbentuk konektor lightning, USB dengan tipe C, micro USB, dan USB tipe A. Dengan demikian, Anda dapat memindahkan data dari SD card dengan mudah ke notebook atau macbook yang dilengkapi USB dengan tipe C.

Card Reader Terbaik

Anda juga dapat memindahkan data ke PC yang memiliki port USB. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memindahkan data ke smartphone Android yang dilengkapi port micro USB. Apabila Anda ingin kepraktisan pemindahan data dari SD card ke berbagai perangkat dengan port yang berbeda, pilihlah produk ini.

Produk ini juga berukuran kecil 58 mm x 40 mm x 8.8 mm. Anda tidak perlu mempersiapkan ruangan khusus sebagai tempat penyimpanan. Tidak hanya itu, bentuk produk ini memiliki lekukan sehingga menambah kesan minimalis dan elegan.

2. SanDisk Imagemate All in One USB 3.0 Reader

Selanjutnya ada card reader terbaik dari SanDisk Imagemate All in One USB 3.0 Reader. card reader ini mempunyai desain yang bisa ditempatkan secara vertikal sehingga menghemat ruang di meja kerja Anda.

Card Reader Terbaik

Pilihlah produk ini bila Anda mempunyai meja kerja dengan ruang terbatas. Tidak hanya itu, produk ini mempunyai desain tampilan yang mengkilap dengan model yang stylish. Dengan harga yang dikatakan sangat cukup terjangkau dan ekonomis.

Produk dari Sandisk ini cocok dengan berbagai format kartu, seperti bentuk kartu terbaru UDMA 7 Compact Flash Drive. Anda juga dapat memindahkan data yang besar seperti video dengan format HD dengan cepat melalui fitur USB 3.0.

3. SanDisk Extreme Pro Card USB C Reader

Masih dengan SanDisk. Card reader ini cocok dengan fitur macbook atau PC yang dilengkapi dengan USB tipe C. Tidak hanya itu, produk ini cocok dengan berbagai jenis SD card, seperti UHS I, UHS II, dan non UHS SD card.

Dengan begitu, produk ini cocok untuk Anda yang mempunyai SD card dengan berbagai tipe. Tidak hanya itu, produk ini mempunyai desain antarmuka USB 3.0 yang dapat membaca data hingga 312 Mb per detik.

Card Reader Terbaik

SD card reader ini telah mengadopsi desain reversibel konektor. Hal ini membuat Anda dapat menyambungkan produk ini ke perangkat lain dengan mudah. Anda dapat memasang produk ini tanpa harus memperhatikan sisi atas atau sisi bawah.

Tidak hanya itu, produk ini juga didesain agar tidak menghalangi port yang lain. Oleh karena itu, produk ini cocok buat Anda yang sering menggunakan multi port. Harga yang cukup dibilang kompetitif.

4. CliPtec Panthera USB 3.0 Card Reader RZR362

Produk ini memberikan kemudahan saat Anda ingin memindahkan data dari beberapa SD card. Anda tidak perlu melakukan restart pada laptop jika ingin mengganti SD card. Anda tidak perlu takut SD card atau SD card reader jadi rusak jika lupa melakukan eject dari notebook.

Card Reader Terbaik

Produk ini cocok untuk Anda yang butuh pemindahan data berulang dari SD card yang berbeda. Card reader ini telah mensupport USB 3.0 untuk pemindahan data cepat yang cocok dengan port USB 2.0 dan port USB 1.1. Produk ini tidak hanya cocok dengan SD card saja.

Anda dapat memindahkan data dari berbagai tipe memory card seperti MS, T-Flash, M2, CF, dan XD. Tidak hanya itu, produk ini juga sudah mendukung untuk penggunaan memory card SDXC, SDHC, serta SDSC. Harga yang diberikan produk ini juga masih terbilang wajar.

Baca juga rekomendasi SSD Terbaik

5. Apple Lightning to SD Card Camera Reader

Dengan harga yang terbilang tinggi, tetapi kualitas yang terbaik maka kami menempatkan Apple Lightning to SD Card Camera Reader pada urutan ke empat. Produk ini akan otomatis membuka aplikasi foto setelah Anda memasukkan SD card dan memasangkannya ke iPad atau iPhone.

Foto yang Anda buka akan diatur berdasarkan momen, koleksi, dan tahun. Jika Anda membuka iCloud Photo Library, semua foto dan video akan tersimpan di dalam iCloud. Untuk pengguna produk Apple yang ingin efisien menyimpan data secara virtual akan cocok memiliki produk ini.

Card Reader Terbaik

Selain itu juga Apple Lightning to SD Card Camera Reader memiliki spesifikasi seperti:

  • Produk ini mendukung foto dengan format JPEG dan RAW.
  • Video dengan format standar atau kualitas tinggi.
  • Bisa menggunakan produk ini pada iPad Pro 9.7 inci, iPhone, dan iPad ukuran lain.
  • Hanya bisa memindahkan data pada kecepatan USB 2.0.

6. Transcend RDF5 Card Reader

Transcend RDF 5 dilengkapi dengan software RecoveRx yang berfungsi untuk mengembalikan data yang terhapus. Gunakan produk ini apabila Anda khawatir kehilangan data karena terhapus secara tidak sengaja atau sebab terganggu ketika proses perpindahan.

Card Reader Terbaik

Memilih produk ini apabila Anda takut kehilangan data karena terhapus secara tidak sengaja. Selain itu, desain tanpa kabel membuat produk ini lebih praktis saat dibawa-bawa. card reader ini cocok untuk berbagai OS seperti Windows 7 hingga Windows 10.

Untuk Anda yang menggunakan Mac OS X 10.2.8 dan tipe sesudahnya, Anda dapat memakai produk ini. Selain itu, produk ini juga cocok untuk pengguna Linux Kernel 2.6.30. Produk ini dilengkapi dengan fitur lampu LED sebagai penanda saat terdapat aktivitas pemindahan data.

7. Brica Air Storage Card Reader

Brica Air Storage adalah WiFi card reader yang cocok dengan kartu SD, SDHC, SDXC, dan micro SD atau TF. Produk ini memiliki desain tanpa kabel sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan card reader yang praktis dan tidak di repoti dengan kabel yang melilit.

Card Reader Terbaik

Anda bisa membawa produk ini dengan mudah karena hanya memiliki berat 60 gram. Air Storage bisa digunakan untuk berbagi data secara bersamaan hingga dua puluh perangkat sekaligus dan juga berfungsi sebagai WiFi repeater.

8. Card Reader Havit HV-C15

Produk yang satu ini memiliki enam buah slot kartu memori serta sudah mendukung jenis-jenis baru seperti MS Series, SD Series, MMC, XD Card, hingga yang universal seperti Micro SD. Havit sukses memiliki multifungsi produk ini dalam rupa yang ringkas dan portabel, serta ringan.

Card Reader Terbaik

Anda tidak perlu repot-repot lagi membawa banyak jenis pembaca kartu untuk berbagai kebutuhan Anda. Selain itu juga harga yang dijual dari card reader Havit HV-C15 sangat cukup terjangkau. Tetapi sayangnya banyak review yang mengatakan tidak begitu awet.

Baca juga rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik

9. Kingston MobileLite G3 Card Reader

Kingston MobileLite G3 dapat digunakan mentransfer data dengan cepat ke perangkat iOS, seperti iPhone dan iPad, tanpa kabel. Tidak hanya itu, Kingston MobileLite G3 juga sudah dilengkapi dengan port USB.

Kingston MobileLite G3 sudah termasuk kabel USB ke Micro USB dan adaptor kartu memori untuk membaca kartu SD. Pemindahan data secara nirkabel dilakukan dengan membuat jaringan WiFi sendiri. Jadi membagikan file antar perangkat bisa dilakukan tanpa koneksi WiFi.

Card Reader Terbaik

Selain itu juga card reader ini memiliki spesifikasi lainnya sebagai berikut:

  • Bisa masukan kartu SD dan menghubungkan perangkat iPhone atau iPad.
  • Desain perangkat card reader sudah tersedia dalam bentuk yang praktis.
  • Ada sebuah wadah yang juga digunakan untuk menyimpan kabel charger.

10. Mediatech Card Reader USB 3.0

Yang terakhir ada Mediatech menghadirkan sebuah card reader dengan teknologi terkini yaitu seri Version 3.0 yang bisa mengirim data hingga kecepatan 5 Gbps. Ini jelas membuat Anda tidak perlu menunggu lama lagi untuk memindahkan data dari kartu memori.

Card Reader Terbaik

Tidak hanya itu Mediatech card reader 3.0 ini mendukung berbagai macam tipe memori seperti mulai dari SDXC, SDHC, MMC, RSMNC, DV-RSMMC, Micro SD, hingga Micro MNC. Harga jual Mediatech card reader USB juga cukup terjangkau.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply