HomeParenting

10 Deterjen Bayi Terbaik 2020

Bayi tentunya memiliki kulit yang sangat sensitif, untuk itu diperlukan pakaian yang nyaman dan terbebas dari segala bakteri. Untuk mencuci pakaian tersebut, tentunya dibutuhkan deterjen khusus bayi yang memiliki kandungan yang baik untuk kulit bayi.

Untuk itu saat ini sudah banyak produsen perlengkapan bayi yang merilis deterjen khusus bayi agar bayi memakai pakaian yang senantiasa nyaman, terbebas dari bakteri, lembut dan wangi yang bisa ditemui di toko-toko bayi dan toko online sekalipun.

Pada artikel kali ini, kami akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi deterjen bayi terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih deterjen khusus bayi andalan kamu sehari-hari.

Deterjen Bayi Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list deterjen bayi terbaik:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Manfaat
  • Tekstur

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Attitude Baby Laundry Detergent-Fragrance Free

Rekomendasi pertama deterjen bayi terbaik versi Selera.id datang dari Attitude Baby Laundry Detergent-Fragrance Free. Bila bayi kamu tidak begitu senang dengan aroma yang menempel pada pakaian yang sudah dicuci, deterjen bebas pewangi dari Attitude yang satu ini dapat jadi opsi!

Deterjen Bayi Terbaik

Produk ini diformulasikan aman dan efektif dalam membersihkan pakaian bayi kamu karena juga bebas dari bahan karsinogen maupun kontaminasi zat kimia hasil sampingan proses produksi.

Selain merupakan produk vegan dan tidak menjalani uji coba pada hewan, detergen yang dibuat di Kanada ini pula sudah mempunyai EcoLogo yang merupakan sertifikasi ramah lingkungan paling terkenal di Amerika Utara. Jadi, kamu tidak perlu khawatir memakai deterjen yang hypoallergenic ini pada pakaian bayi kamu.

2. Pigeon Laundry Detergent Powder

Deterjen bubuk Pigeon tidak mengandung fosfat dan fluorescent, sehingga ramah bagi lingkungan serta aman untuk kulit bayi. Selain itu, deterjen ini pula diklaim efektif menghilangkan bau serta noda membandel pada pakaian tanpa merusak warnanya.

Deterjen Bayi Terbaik

Produk ini diperkaya dengan antibakteri yang dipercaya efektif membunuh bakteri yang menempel pada pakaian sampai 99,9 persen. Selain untuk mencuci pakaian bayi, kamu juga bisa memakai deterjen ini untuk merendam dan mencuci semua pakaian anggota keluarga, baik memakai tangan maupun mesin cuci.

3. Cussons Baby Liquid Detergent

Siapa yang tidak tahu Cussons? Deterjen ini sudah terkenal di kalangan para ibu, sebab keamanan serta kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Baunya yang harum dan lembut, ramah untuk dipakai pada setiap pakaian yang bersentuhan langsung dengan kulit bayi.

Deterjen Bayi Terbaik

Diperkaya dengan ekstrak alami jeruk citrus yang sanggup membersihkan noda secara alami serta chamomile yang menjaga pakaian tetap lembut dengan aroma menenangkan.

4. Buds Organics Baby Safe Laundry Detergent

Buds Organics Baby Safe Laundry Detergent dikonsep tangguh saat menghilangkan noda membandel, namun tetap lembut bagi kulit bayi. Bahan-bahan yang dipakai dalam detergen ini 99,9% diekstraksi secara alami, dan 5,2%-nya merupakan hasil pertanian organik. Bisa kamu bayangkan betapa aman dan ramah lingkungannya detergen ini, bukan?

Deterjen Bayi Terbaik

Detergen ini ditambahkan wewangian dari minyak esensial alami yang bisa memberikan sensasi meredakan saat dihirup. Selain itu, detergen ini juga diperkaya dengan aloe vera organik dan surfaktan sabun, dan tidak mengandung pewarna, pewangi sintetis, maupun bahan berbahaya lainnya sehingga amat aman untuk dipakai pada kulit bayi yang sensitif.

Baca juga: Sabun Bayi Terbaik

Lihat juga:  Pilih Mana: Chil Kid atau S-26?

5. Sleek Baby Laundry Detergent

Kamu dapat menemukan deterjen Sleek di minimarket dekat rumah maupun di toko-toko bayi. Produk ini mempunyai formula yang spesial diperuntukkan khusus untuk kulit bayi yang sensitif.

Deterjen Bayi Terbaik

Tekstur deterjennya yang lembut juga dapat menjaga serat kain supaya pakaian bayi tetap halus. Deterjen konsentrat ini berbentuk cair sehingga mudah larut dalam air.

Deterjen ini juga diklaim antibakteri serta antijamur sehingga pakaian si kecil akan bersih maksimal. Kandungan bahan-bahan alaminya sanggup menghilangkan bau apek yang menempel. Deterjen ini pula tidak mengandung pemutih, sehingga tidak membuat warna pakaian bayi jadi pudar.

6. Little Tree Baby Laundry Detergent

Ekstrak lavender dan tea tree yang terkandung di dalam Little Tree Baby Laundry Detergent ini berguna untuk memanjakan kulit bayi yang lembut. Detergen ini juga tidak mengandung bahan yang berbahaya untuk kulit sensitif bayi, seperti fosfat, pewarna buatan, dan pencerah pakaian sehingga bisa mencegah terjadinya iritasi.

Deterjen Bayi Terbaik

Walaupun berbentuk liquid, deterjen ini sanggup membersihkan kotoran dan mengangkat noda yang menempel secara maksimal dan mudah dibilas tanpa meninggalkan residu di pakaian.

Produk ini diformulasikan untuk bisa dipakai pada pakaian bayi dan seluruh anggota keluarga. Jadi, untuk kamu yang tidak mau repot memisahkan pemakaian detergen, silahkan mencoba produk ini.

7. My Baby Liquid Detergent

My Baby Liquid Detergent merupakan deterjen khusus pakaian bayi yang diperkaya dengan formula stain-fighting enzyme sehingga sanggup membersihkan kotoran membandel dengan maksimal. Sementara kandungan bahan antibakteri serta antijamur di dalamnya berfungsi untuk menjaga pakaian supaya tetap higienis dan tidak bau apek.

Deterjen Bayi Terbaik

Ekstrak chamomile yang dipakai dalam deterjen ini juga berguna sebagai anti-irritant untuk membantu mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi yang sensitif.

Dengan memakai deterjen ini, pakaian akan tetap terang, lembut, dan terawat sehingga bayi kamu lebih nyaman saat menggunakannya.

8. Happyganics Baby All Natural Laundry Detergent

Happyganics Baby All Natural Laundry Detergent yang berasal dari Amerika ini mempunyai kandungan antibakteri yang menjadikannya ampuh membunuh bakteri dan kuman yang menempel pada pakaian. Detergen ini tidak mengandung bahan beracun sehingga aman dipakai serta tidak memicu terjadinya alergi bagi bayi.

Deterjen Bayi Terbaik

Dengan kekuatan ultra concentrate powder, deterjen ini efektif membersihkan dan menghilangkan noda tanpa pemakaian bahan kimia keras di dalamnya. Produk ini 100% ramah lingkungan dan bisa dipakai untuk mencuci popok kain, pakaian bayi, bahkan boneka. Selain jenis unscented, tersedia juga opsi aroma lavendel untuk kamu yang menginginkan sensasi wangi pada pakaian setelah dicuci.

Baca juga Pilih Mana: Sebamed atau Cetaphil untuk Bayi?

9. Cycles Baby Detergent

Cycles Mild Laundry Detergent hadir dalam bentuk bubuk dan cair sehingga bisa disesuaikan dengan preferensi kamu. Produk ini diklaim bebas dari kandungan bahan berbahaya, seperti SLES atau SLS yang dapat menimbulkan alergi pada kulit bayi.

Deterjen Bayi Terbaik

Cycles pula telah lulus uji hypoallergenic sehingga terbukti aman untuk kulit si kecil. Selain itu, dari hasil pengujian, pemakaian deterjen Cycles tidak meninggalkan residu pada pakaian bayi kamu.

10. Babymax Baby-safe Detergent

Babymax Baby-safe Detergent menjadi rekomendasi terakhir dari Selera.id untuk deterjen bayi terbaik. mempunyai kemasan dengan kepala pump yang praktis untuk mencegah keluarnya deterjen secara berlebihan.

Deterjen Bayi Terbaik

Perihal ini tentu akan menghemat pengeluaran rutin kamu, bukan? Label HomeFree yang tertera pada kemasannya menjamin kalau produk ini cuma memakai bahan nabati premium yang diekstrak secara alami.

Produk keluaran Babymax ini diformulasikan ampuh menghilangkan noda pada pakaian bayi dan mengandung antibakteri yang bisa menjaga pakaian supaya senantiasa bersih serta fresh. Selain itu, detergen yang bebas dari pewarna, paraben, enzim, maupun formalin ini pula dilengkapi dengan teknologi color-defender yang bisa merawat warna pakaian bayi kamu.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply