PhotographyTechnologyTrends

10 Drone Murah Terbaik 2020

Drone merupakan suatu teknologi yang berfungsi untuk memantau keadaan pada suatu daerah atau kawasan dengan cara diterbangkan di udara yang digunakan untuk menjadi keperluan sinematografi dan fotografi udara. Meski dulu drone tergolong barang mahal, sekarang sudah banyak drone dengan harga murah dan memiliki performa terbaik.

Nah, Jika Anda bingung untuk memilih drone murah terbaik, silahkan melihat rekomendasi yang kami sampaikan di bawah ini untuk menjadi referensi anda untuk memilh drone terbaik.

Drone Murah Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list drone murah terbaik:

  • Popularitas.
  • Harga
  • Fitur.
  • Performa.
  • Desain.
  • Ukuran.

Langsung saja disimak daftarnya dibawah ini:

1. Syma FPV Real-Time X5HW

Jika Anda memiliki budget terbatas, tetapi membutuhkan drone yang dilengkapi fitur FPV dengan hasil foto dan video yang lumayan  jernih, Drone yang satu ini dapat kami rekomendasikan untuk Anda. Drone ini dibekali dengan kamera berkualitas HD, Anda dapat dengan mudah memperoleh video dan foto dengan kualitas yang cukup bagus.

Drone Murah Terbaik

Selain itu, drone ini juga sudah dilengkapi dengan fungsi FPV real time dan 6-axis gyro sehingga Anda dapat melihat hasil foto yang Anda ambil di layar smartphone maupun tablet Anda secara langsung dengan stabil. Lalu, saat digunakan drone ini bisa terbang selama 5-7 menit. Drone Syma FPV Real-Time X5HW ini dibandrol dengan harga Rp 550.000.

  • Durasi Penerbangan : 5-7 menit.
  • Fitur : Headless mode, barometer set height, dan sebagainya
  • Jumlah baling-baling : 4

2. Drone Magic Speed X52Hd

Jika Anda sedang mencari drone dengan harga sekitar Rp.400.000. Jangan bingung untuk memilihnya, kami merekoemndasikan Anda untuk membeli Drone Magic Speed X52Hd. Harga drone ini sangat murah, Tetapi, baterainya hanya bisa bertahan selama 6 menit.

Drone Murah Terbaik

Apabila ingin lebih lama, Anda dapat  membeli baterai cadangan dengan harga sekitar 100 Ribu Rupiah dan dapat digunakan untuk terbang selama 12 Menti. Menariknya lagi, drone ini sudah dilengkapi kamera yang bisa merekam video HD 720P. Drone Magic Speed X52Hd ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 450.000.

Fitur Unggulan Drone Magic Speed X52Hd:

  • Fitur altitude hold bisa diaktifkan dan dinonaktifkan (tersedia di aplikasi), artinya, kalau mau dimainkan sebagai drone racing dengan kendali ketinggian manual, Anda bisa. Dan saat ingin dimainkan sebagai pemula, fitur altitude hold bisa diaktifkan.
  • Sudah dibekali dengan gimbal & kamera Resolusi Tinggi (720P / 2MP) yang bisa menghasilkan gambar yang cukup bagus, serta bisa tayang langsung di hp android / ios lewat jaringan wifi.
  • Satu tombol untuk take off, dan satu tombol untuk landing.
  • Headless mode, menghilangkan rasa khawatir akan kehilangan arah kendali drone saat terbang.
  • One key return.
  • Manuver roll 360 derajat.

Baca juga artikel lainnya tentang rekomendasi Kamera Pocket Terbaik.

3. Drone Cheerson CX-10W

Drone Cheerson CX-10W merupakan drone yang memiliki ukuran mini jika dibandingkan dengan drone pada umumnya. Walaupun, berukuran kecil sekitar 10 cm, drone ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi HD 720p yang bisa di koneksikan dengan smartphone.

Drone Murah Terbaik

Drone camera Cheerson CX-10W mampu terbang sekitar 4 menit setelah direcharge sekitar 60 menit dan juga drone ini mempunyai resolusi 0,3MP dan dapat melakukan berbagai manuver akrobatis agar hasil foto aerial Anda tampak lebih artistik. Dukungan 6-axis gimbal membantu menjaga kestabilan drone saat diterbangkan di dalam maupun di luar ruangan.

Drone Cheerson CX-10W ini dapat dikendalikan oleh remote control dari jarak 15-30 menit. Drone ini memiliki bodi yang terbuat dari bahan plastik yang lentur dan ringan, Tetapi tahan banting. Sumber tenaga produk ini adalah 2 baterai AAA yang tahan untuk pemakaian 1 bulan. Drone boleh dimainkan oleh anak yang telah berusia 14 tahun ke atas.

4. iDrone i6s Hexacopter Drone

Kelebihan utama yang dimiliki oleh iDrone i6s ini adalah adanya 6 buah motor penggerak yang memberikan tingkat stabilitas terbang yang tinggi. Tidak hanya itu, drone ini juga didesain dengan ukuran yang kecil sehingga mampu bergerak dengan lincah saat terbang baik di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Drone Murah Terbaik

Tenang saja, baling-balingnya juga dilengkapi pelindung sehingga tak mudah rusak saat terbentur dinding, pohon, atau benda lainnya. Adanya one button return juga membuat produk ini menjadi semakin fungsional.

Fitur iDrone i6s Hexacopter Drone:

  • Stabilitas yang tinggi
    Drone ini dilengkapi dengan 6 buah motor penggerak memberikan tingkat stabilitas yang tinggi saat terbang. Tidak hanya itu saja, penggunaan 6 motor dipadukan denagn ukurannya yang kecil membuat drone ini mampu bergerak dengan lincah saat digunakan.
  • Dilengkapi dengan kamera HD 2MP
    Penambahan kamera 2MP pada bagian bawah membuat Anda bisa menggunakan iDrone i6s untuk menangkap berbagai momen berharga saat Anda sedang wisata atau melakukan kegiatan lain. Kemampuannya untuk merekam video 720P menciptakan hasil vidoe yang terlihat sangat bagus dan jernih.
  • Memiliki fitur One Button to Return
    Supaya Anda tidak kehilangan drone ini saat digunakan, iDrone dilengkapi dengan fungsi “One Button to Return”. Cukup dengan menekan tombol ini dan iDrone akan langsung terbang menuju Anda.
  • 2.4GHz Remote Control Nirkabel

    Untuk memberikan kontrol yang nyaman dan responsif, remote control iDrone menggunakan sinyal Wireless 2.4GHz membuat transmisi sinyal menjadi lebih kuat dan stabil untuk menghilangkan lag.

5. Drone JXD 515W

Drone JXD 515W merupakan sebuah mini drone yang dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. Karena, drone dengan harga murah terbaik ini sudah dilengkapi fitur FPV (First Person View) yang nantinya dapat dikontrol melalui aplikasi untuk smartphone Android ataupun iPhone.

Drone Murah Terbaik

Lalu drone ini dilengkapi pula dengan fitur One Key To Take Off / Landing, Altitude Hold, 360 Rotation, dan kamera 0.3 megapixel untuk mengambil foto dan video. Resolusi kameranya memang terbilang kecil, Tetapi, sebanding dengan harga JXD 515W yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 600.000.

Lihat juga perbandingan: Camcorder vs DSLR.

6. Syma FPV Real-Time X8HW

Drone Syma FPV Real-Time X8HW ini dilengkapi kamera 1 MP berkualitas HD, tidak sulit untuk Anda untuk memperoleh foto dan video berkualitas menggunakan drone ini. Adanya fitur 3D lock dan 6-axis gyro membuat produk ini semakin stabil saat Anda terbangkan, Anda tidak akan kesulitan untuk mengendalikannya.

Drone Murah Terbaik

Lalu, Jika Anda mencari drone dengan harga ekonomis, tetapi dapat menjelajah cukup jauh, Drone yang satu ini ini layak dipertimbangkan. Dengan Spread Spectrum Technology, Drone ini mampu menangkap sinyal dengan lebih sempurna dan memiliki jarak jangkauan hingga 70 meter, Anda pun menjadi makin bebas menjelajah.

Keunggulan Syma FPV Real-Time X8HW:

  • Barometer set tinggi
    Setelah menggunakan joystick kiri (Akselerator) untuk mengontrol penerbangan naik / turun pesawat, membebaskan joystick kiri (Akselerator) dan pesawat masih akan terbang setinggi itu joystick dibebaskan.
  • Mode tanpa kepala
    Benar-benar dapat memecahkan masalah ” kehilangan orientasi ” sehingga membuat drone Anda jauh lebih mudah untuk di kontrol yang sangat bagus untuk digunakan pemula dan anak-anak.
  • 6 axis gyro
    Untuk perpindahan yang lebih stabil dan juga daya tahan yang kuat terhadap angin kompilasi yang terbang.

7. Drone JJRC H8D FPV

Memiliki durasi terbang drone JJRC H8D FPV sekitar 8 menit dan dapat dikontrol hingga jarak 150 meter. Pada paket penjualannya juga sudah disediakan remote control yang dilengkapi layar LCD berukuran 4.3 inci. Selain itu, Drone JJRC H8D FPV ini juga tersedia pula kamera 2 Megapixel yang sudah terpasang langsung pada body JJRC H8D. Kamera tersebut bisa merekam video HD 720p dan kita bisa mengatur view angle sebelum lepas landas.

Drone Murah Terbaik

8. Drone MJX B5W

Dibandrol dengan harga yang murah drone terbaik ini dibanderol sekitar Rp. 1.900.000. Keunggulannya adalah dapat terbang selama 15-18 menit dan sudah mendukung FPV. Tak hanya itu, MJX B5W juga dilengkapi kamera yang bisa merekam video Full HD 1080P serta dapat digunakan sejauh 300 meter. Dari desain juga terlihat keren dan tidak terlihat murahan. Tetapi, yang paling penting drone ini sudah dilengkapi fitur One Key Return, Barometer, dan Altitude Hold yang jarang dimiliki drone murah terbaik sekelasnya.

Drone Murah Terbaik

9. Drone Brica B-Pro 5 SE

Selanjutnya drone murah terbaik keluaran Brica yaitu, Brica B-Pro 5 SE, drone murah dengan sejumlah fitur yang tidak boleh diremehkan. Menggunakan sensor 1/2.5in Sony CMOS, Brica mengklaim dapat merekam video berkualitas Full HD1080p dengan resolusi 8 MP.

Drone Murah Terbaik

Dengan dibekalinya GPS, drone ini dapat menjadi fotografer pribadi dan akan mengikuti sang pengendali kontrol berada. Bentuknya pun sangat portable, dan dapat dibawa ke mana pun tanpa membutuhkan banyak ruang di tas.

10. DJI Spark Controller Combo (Alpine White)

Jika Anda senang berfoto selfie atau menginginkan dokumentasi dengan tampilan gambar maksimal, Drone ini dapat menjadi rekomendasi yang tepat. Dibekali dengan intelligent flight modes, high performance camera, 4 mode quickshot, dan TapFly mode, Anda dapat  memperoleh foto yang memukau dengan kontrol melalui gestur tangan atau jari Anda.

Drone Murah Terbaik

Selain itu, drone ini juga dibekali dengan fungsi active track sehingga mampu secara otomatis mengenali berbagai macam obyek yang berbeda, kemudian merekamnya sesuai dengan jenis obyek dan kecepatannya. Drone ini dapat terbang selama 16 menit.

Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply