Auto TechTrends

11 Earbuds Terbaik 2020

Earbuds yaitu salah satu tipe earphone berbentuk standar yang biasa kita lihat seperti headset bawaan handphone. Earbuds mempunyai bentuk (yang umumnya) bulat serta digunakan dengan‘ menyelipkan’ nya ke dalam lubang telinga sehingga membuat musik yang kita dengar lebih terisolasi dari gangguan suara luar.

Earbuds sendiri biasa dipakai oleh anak-anak, remaja dan orang dewasa dari segala usia dan menyediakan private listening untuk mereka di sekolah, gedung olahraga, dirumah, dimanapun. Earbuds merupakan opsi yang pas untuk mereka karena kecil, muat di saku dan portable.

Nah untuk itu, kami akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi earbuds terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih earphone andalan kamu sehari-hari.

Earbuds Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list earbuds terbaik:

  • Popularitas
  • Daya tangkap
  • Harga
  • Fitur
  • Daya tahan
  • Memori

Yuk simak langsung daftarnya:

1. QCY T1C

QCY T1C menjadi rekomendasi pertama dari Selera.id untuk earbuds terbaik. Hadir dalam warna hitam matte yang elegan, earbuds true wireless QCY T1 merupakan opsi pertama yang ada di daftar ini. Alasannya tak lain sebab harganya yang ekonomis, tidak sampai Rp 300 ribu, namun sanggup menawarkan kualitas audio yang amat baik.

Earbuds Terbaik

Earbuds QCY T1 memiliki tombol fisik yang memberi fungsi playback yang berbeda di earpiece kiri dan kanan. Satu-satunya kekurangan minor dari earbuds true wireless ini yaitu enclosure atau casing yang tidak mempunyai penutup.

2. Apple Airpods

Lengkapi iPhone atau iPad kamu dengan Airpods, earbuds bluetooth mini terbaik yang benar-benar istimewa. Apple membuat earbuds ini dengan desain seperti earbuds pada umumnya. Yang membedakan, tidak ada kabel dan mikrofon earbuds ini terletak pada body-nya.

Earbuds Terbaik

Chip W1 yang didesain khusus oleh Apple menciptakan nirkabel yang efisien sehingga koneksi earbuds serta fitur jadi lebih stabil serta suara yang diperoleh juga cukup bagus. Pengaturan Apple Airpods ini dapat dilakukan pada perangkat yang terhubung dengan earbuds. Selain itu, earbuds ini juga sanggup bertahan sampai 24 jam.

3. Xiaomi Mi Airdots Lite

Selanjutnya ada Xiaomi Mi Airdots Lite. Secara skema warna (dan penamaan) menyerupai Apple AirPods, Xiaomi Mi Airdots Lite hadir dengan desain yang stylish, bersih dengan warna putih yang mendominasi. Dua earpiece-nya mempunyai bentuk oval yang nyaman di daun telinga.

Earbuds Terbaik

Earpiece Xiaomi Mi Airdots Lite mempunyai “tombol” sentuh untuk beragam perintah playback seperti play, pause, next, previous, sampai aktivasi asisten virtual seperti Google Assistant serta Cortana.

4. Samsung Gear iconX

Samsung gear iconX bukan sekedar earbuds yang bisa digunakan untuk telpon atau mendengarkan musik. Ini dapat menjadi fitness tracker. Ketika kamu berolahraga dan tidak membawa smartphone, earbuds ini bisa memberikan informasi seputar kecepatan, jarak, waktu, detak jantung, dan jumlah kalori yang terbakar.

Earbuds Terbaik

Uniknya, Samsung gear iconX bisa menyimpan sekitar 1.000 musik di dalam earbuds ini karena ada memori penyimpanan berkapasitas 4GB di dalamnya. Mengontrol earbuds ini juga lebih gampang sebab kamu cuma perlu menekan body earbuds ini.

Lihat juga perbandingan: Headphone Audio Technica vs JBL

5. Tronsmart Encore Spunky Buds

Tronsmart Encore Spunky Buds memiliki “badan” earpiece berbentuk bulat besar yang bisa terlihat menyerupai piercing telinga ketika dipakai. Walaupun begitu, kualitas audio Encore Spunky Buds tidak dapat diremehkan, ia dapat menghasilkan output suara yang seimbang di frekuensi low, mid, dan high sekalipun.

Lihat juga:  8 Merk Tas Pinggang Yang Bagus 2020

Earbuds Terbaik

Enclosure atau casing Tronsmart Encore Spunky Buds memiliki baterai berkapasitas 470mAh yang dapat memuat daya 2 earpiece-nya sampai 3 kali.

6. Motorola VerveOnes+

Headset yang satu ini benar- benar spesial sebab dilengkapi dengan sertifikat IP57 yang membuat headset ini tahan air. Bukan cuma itu saja, Motorola VerveOnes+ bisa menghasilkan audio dengan kualitas yang luar biasa setingkat HD.

Earbuds Terbaik

Mendengarkan musik atau melakukan aktivitas apapun jadi lebih gampang sebab headset ini tidak mempunyai kabel yang mudah kusut.

Perangkat yang mempunyai mikrofon integrasi ganda ini mempunyai kendali penuh terhadap Siri atau Google Now. Bahkan, headset yang dapat terhubung dengan perangkat sepanjang 33 kaki ini bisa bertahan sampai 12 jam penuh.

7. Nillkin Liberty E1

Earphone true wireless (TWS) dari Nillkin yang satu ini diberi nama Liberty sebab bisa membebaskan kamu dari kebutuhan mengisi daya earbuds wireless, karena enclosure atau casing Nillkin Liberty memiliki kapasitas 1500mAh yang amat besar jika dibanding dengan enclosure earbuds TWS lainnya.

Earbuds Terbaik

Walaupun ukuran casing-nya relatif besar, namun ini memberi fungsi yang langsung berdampak ke kamu yang mempunyai mobilitas tinggi serta mengutamakan daya tahan baterai earbuds wireless.

8. Jabra Elite Sport True Wireless Earbuds

Untuk kamu yang gemar berolahraga, mungkin Jabra Elite Sport True Wireless Earbuds ini yaitu earbuds bluetooth terbaik untuk kamu. Di earbuds sebelah kanan terdapat sensor denyut jantung yang bisa memantau tingkat tenaga kamu saat sedang olahraga. Sementara itu, di earphone sebelah kiri terdapat kontrol volume serta playback.

Earbuds Terbaik

Jabra Elite Sport True Wireless Earbuds bisa bertahan selama 4,5 jam. Kualitas suara yang dihasilkan earbuds ini juga tergolong cukup baik dengan keseimbangan bass yang superior. Desain earbuds ini juga dibuat supaya pas di telinga sehingga tidak gampang jatuh walaupun Kamu aktif bergerak.

Baca juga: Headphone Premium Terbaik

9. Onkyo W800BT True Wireless Earbuds

Walaupun tergolong baru, Onkyo W800BT True Wireless Earbuds menawarkan kualitas suara yang lebih bagus dibandingkan Apple Airpods. Cara pengaturan stereo yang dilakukan headset ini cukup bagus sehingga suara terdengar sempurna di telinga.

Earbuds Terbaik

Sayangnya, kualitas nirkabel dari earbuds ini masih kurang sempurna sebab sesekali masih terdengar suara “bip” ketika smartphone berada terlalu jauh, padahal earbuds lain bisa melakukannya dengan baik.

Daya tahan baterai Onkyo W800BT True Wireless Earbuds cuma mencapai 3 jam. Itu artinya kamu mesti mengisi daya baterai perangkat ini setiap 3 jam sekali bila kamu aktif memakai earbuds.

10. Kitsound Comet True Wireless

Ada sebuah headset bluetooth dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Kitsound Comet True Wireless. Walaupun kualitas suaranya kurang maksimal, namun headset ini masih cukup worth untuk mendengarkan podcast atau musik.

Kelebihan yang dapat kamu dapat dari Kitsound Comet True Wireless merupakan penampilan nirkabelnya yang terhitung bagus. Bahkan, performa nirkabel headset ini lebih baik dari headset Onkyo yang kami review di atas.

Daya tahan yang ditawarkan perangkat ini juga lebih bagus dibandingkan earphone bluetooth standar lainnya, yaitu sanggup bertahan selama 4 jam.

11. Anker Soundcore Liberty Lite

Rekomendasi terakhir dari kami untuk earbuds terbaik datang dari Anker Soundcore Liberty Lite. Dengan enclosure oval memanjang, Anker Soundcore Liberty Lite mempunyai earpiece yang sudah disertifikasi IPX5 yang membuatnya amat cocok untuk berolahraga karena anti air dan debu.

Earbuds Terbaik

Driver di dalam earpiece Soundcore Liberty Lite dilapisi graphene, yang membuatnya sanggup mengantarkan kualitas audio terbaik di semua frekuensi suara. Ketika baterai earpiece dalam kondisi penuh, kamu dapat memakainya selama 3,5 jam non-stop.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply