ElektronikGame

11 Gamepad Smartphone Terbaik 2020

Gamepad merupakan aksesoris tambahan untuk mempermudah dalam mengontrol game mobile. Gamepad sendiri umumnya berbentuk joystick dengan beberapa tombol yang berfungsi untuk menggerakkan game.

Tentunya perangkat ini lebih baik digunakan ketimbang kamu mesti menggunakan tangan kamu langsung bersentuhan dengan layar hp, karena mampu beresiko membuat layar jadi tergores dan semacamnya.

Penasaran dengan apa saja gamepad android dengan kualitas yang baik?

Selera.id kali ini akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi gamepad android terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan acuan saat memilih gamepad andalan kamu sehari-hari.

Gamepad Smartphone Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list gamepad android terbaik:

  • Popularitas
  • Fitur
  • Manfaat
  • Daya tahan
  • Dimensi

Simak langsung daftarnya:

1. Razer Serval

Razer Serval adalah rekomendasi pertama dari kami dalam gamepad android terbaik. Saat akan memainkan game yang membutuhkan respon cepat, sambungkan saja perangkat ini memakai kabel ke smartphone kamu.

Gamepad Smartphone Terbaik

Sementara itu, ketika kamu membutuhkan kenyamanan bermain bebas kabel, aktifkan langsung mode wireless-nya. Opsi tepat bila kamu mencari produk yang sistem koneksinya mudah diubah.

Selain itu, untuk mendukung performa saat bermain game, controller ini juga dilengkapi dengan 4 hyperrespon action buttons. Dengan begitu, respon controller ini juga tetap sangat cepat walaupun kamu memakainya dalam mode wireless sekali juga.

2. Mad Catz C.T.R.L.R

Sesuaikan ukuran gamepad dengan smartphone kamu. Usahakan memilih gamepad yang lebih kecil dibandingkan joystick PC atau game konsol. Mad Catz C.T.R.L.R adalah gamepad Android yang ukurannya lebih kecil 20 persen dari ukuran joystick pada umumnya.

Gamepad Smartphone Terbaik

Walaupun begitu, produk ini dilengkapi dengan stick analog ganda, D-Pad, tombol bahu dan tindakan, dan tombol 3 mode permainan. Tombol-tombol pada Mad Catz C.T.R.L.R dapat dikustomisasi sendiri.

Di samping itu, gamepad ini dapat langsung terhubung dengan smartphone Android kamu cuma dengan mempercayakan koneksi bluetooth. Gamepad ini cukup worth untuk dibeli mengenang spesifikasinya juga cukup baik.

3. PXN iPhone Game Controller 6603

Ketika membeli produk ini, kamu akan memperoleh game controller sekaligus travel clip. Kamu bebas melepas pasang travel clip tersebut sesuai kebutuhan. Jepit saja iPhone atau iPod kamu ke clip tersebut dan gadget kamu pun tertahan sempurna.

Gamepad Smartphone Terbaik

Selain itu, tombolnya mempunyai sensitivitas tinggi untuk memberi kamu kontrol yang lebih presisi. Dipadukan dengan clip, kamu juga dapat bermain dengan lebih stabil bahkan saat sedang jalan kaki. Solusi terbaik untuk kamu yang mau memainkan iPhone atau iPod tanpa terganggu dengan guncangan kapanpun kamu mau.

4. Xiaomi Gamepad

Tidak ada fitur yang terlalu spesial pada Xiaomi Gamepad, namun desainnya amat ergonomis dan penempatan tombol-tombolnya pula amat akurasi. Yang membuat gamepad ini jadi terlihat lebih spesial yaitu keberadaan efek getaran yang dapat kamu rasakan ketika memainkan game-game tertentu.

Gamepad Smartphone Terbaik

Overall, Xiaomi Gamepad ini sudah cukup untuk penuhi kebutuhan gaming memakai smartphone atau tablet. Terlebih Xiaomi Gamepad ini merupakan gamepad wireless yang terhubung dengan smartphone melalui bluetooth sehingga lebih praktis. Sayangnya, Xiaomi Gamepad tidak rechargeable karena masih memakai baterai AA di dalamnya.

Baca juga: Merk Joystick PC Terbaik

5. GameSir T1s

Gamepad nirkabel yang satu ini amat layak berada di urutan berikutnya. Gamepad ini bisa terhubung dengan perangkat kamu melalui koneksi Bluetooth. GameSir T1s ini kompatibel dengan perangkat smartphone atau tablet Android 4.0/Windows 7 dan versi yang lebih baru, PC Windows, Steam dan PS3.

Lihat juga:  Pilih Mana: Honor 9i atau Honor 8x?

Gamepad Smartphone Terbaik

Baterai dari game controller ini sanggup bertahan selama kurang lebih 18 jam pemakaian normal. Pabrikan juga sudah melengkapinya dengan fitur mode tidur otomatis untuk menghemat daya. Gamepad dengan 2 sudut yang bisa disesuaikan ini bisa dipakai sebagai dudukan smartphone yang berukuran 3,5 sampai 6 inci.

6. Gamevice iPhone

Gamepad android terbaik selanjutnya datang dari Gamevice iPhone. Kamu pernah memimpikan asyiknya memainkan iPhone dengan ergonomi genggaman ala PSP? Produk ini hadir untuk memenuhi impian kamu. Didesain secara khusus, kamu dapat memasang iPhone di antara kedua sisi tombol kanan dan kirinya. Serasa bermain PSP memakai iPhone!

Gamepad Smartphone Terbaik

Tenang saja, produk ini juga cocok dengan beragam ukuran iPhone. Dapat dilipat menjadi berukuran lebih kecil, tidak susah untuk membawa produk ini saat kamu liburan. Selain itu, controller ini juga dilengkapi earphone jack supaya kamu dapat memakai earphone favorit saat bermain game, asyik!

7. Dobe TI 465

Dobe TI 465 merupakan gamepad yang kompatibel pada perangkat Android dan ios. Dilihat dari penempatan tombol-tombolnya, gamepad ini hampir mirip dengan joystick Sony PlayStation. Sayangnya, Dobe TI 465 tidak memberikan efek getar sehingga game terasa datar.

Gamepad Smartphone Terbaik

Gamepad ini akan terhubung dengan smartphone kamu memakai bluetooth. Bahkan, ada holder juga yang dapat mengunci smartphone dengan ukuran layar maksimal 6 inci. Yang membuat produk ini jadi lebih spesial merupakan baterainya dapat diisi berkali-kali. Dobe TI 465 dijual di Indonesia dengan harga 180 ribuan.

8. Terios T3

Ingin merasakan keseruan bermain game di smartphone seperti bermain game konsol? Terios T3 hadir sebagai gamepad Android terbaik dengan harga yang terjangkau. Kamu dapat memainkan game-game di smartphone memakai controller ini. Tombol-tombolnya ditempatkan mirip seperti tombol pada joystick PlayStation.

Gamepad Smartphone Terbaik

Kamu cuma perlu menghubungkan Terios T3 ini ke smartphone kamu melalui bluetooth. Kemudian, mainkan game yang kamu pilih. Meski tidak ada lampu LED atau efek getar, Terios T3 sudah cukup kompatibel untuk bermain game VR. Di samping itu, baterai gamepad ini juga bersifat rechargeable.

Lihat juga artikel lainnya: VGA Gaming Terbaik

9. 8BitDo ZERO

Kamu para gamer pencinta barang mini dengan fungsionalitas tinggi pastinya jangan sampai melewatkan produk satu ini! Mempunyai ukuran cuma sebesar 7,3 cm kamu bahkan dapat membawanya sebagai gantungan kecil.

Gamepad Smartphone Terbaik

Walaupun kecil, produk ini nyatanya tetap fungsional karena bisa dimainkan sampai 18 jam per pengisian daya. Luar biasa, bukan?

10. GameSir F3 Plus

Gamepad yang dibanderol di angka Rp 300 ribuan ini dibangun dengan teknologi unggulan AirFlash GameSir yang sanggup mengaktifkan sinyal dalam grip kapasitansi tanpa media layar sentuh.

Gamepad Smartphone Terbaik

Hal ini tidak memerlukan waktu untuk merespons, sehingga bisa menghindari terjadinya lag bahkan saat smartphone ditutupi dengan tempelan.

Walaupun cukup asing untuk sebagian orang, tetapi produk ini gampang dipasang dan dipakai. Kamu tidak perlu bingung karena di dalam paket penjualannya sudah tersedia buku manual untuk memudahkan pengoperasian. GameSir F3 Plus kompatibel dengan perangkat Android 4.4 ke atas dan iOS 7.0 ke atas.

11. VR Gear Box 2 Gamepad

Dan VR Gear Box 2 Gamepad menjadi rekomendasi terakhir dari kami untuk gamepad smartphone terbaik. Bentuknya yang kecil dan keberadaan tombol yang tidak terlalu banyak membuat VR Gear Box 2 Gamepad cocok untuk bermain game dengan satu tangan. Cuma ada 4 buah tombol untuk gaming yang melengkapi produk ini.Gamepad Smartphone Terbaik

Disebut sebagai gamepad Android terbaik karena gamepad ini amat kompatibel untuk memainkan game VR. Kamu dapat memakai joystick minimalis ini untuk memainkan game-game ringan yang tidak terlalu sulit melalui smartphone. VR Gear Box 2 Gamepad dijual dengan harga 50 ribu saja! Murah sekali, bukan?

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply