Perangkat KerasTechnologyTrends

10 Headphone Premium Terbaik 2020

Mendengarkan musik tentunya lebih nikmat jika didengarkan melalui headphone yang memiliki kualitas serta fitur yang baik. Untuk itulah saat ini banyak sekali produsen headphone yang merilis produknya dengan material dan performa yang sangat bagus, meskipun harga jual yang dimiliki tinggi.

Nah, pada artikel kali ini Selera.id akan merangkum beberapa list headphone premium terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih headphone andalan kamu.

Headphone Premium Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list headphone premium terbaik:

  • Popularitas
  • Material yang digunakan
  • Kualitas suara
  • Fitur
  • Daya tahan

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Sony WH-1000XM3

Rekomendasi pertama untuk headphone premium terbaik versi Selera.id adalah Sony WH-1000XM3. Headphone dengan slogan “Hanya Ada Kamu dan Musik” ini amat cocok dinobatkan oleh Sony.

Headphone Premium Terbaik

Dengan konsep earpad bebas tekanan, super halus berupa busa uretana yang mendistribusikan tekanan secara menyeluruh serta menambah kontak earpad sehingga pas serta stabil di telinga.

Belum lagi Tenaga yang dikeluarkan oleh suara yang jelas bisa diatur serta headphone yang memiliki banyak fitur seperti noise cancelling, NC personal otomatis, yang menyesuaikan suara dengan aktivitas kamu.

2. Denon AH-D7200

Denon AH-D7200 merupakan headphone terbaik Denon yang dapat kamu dapatkan. Berdasarkan pengalaman Denon selama lebih dari 50 tahun dalam mengembangkan serta mengonsep headphone, produk yang satu ini hadir dengan kualitas audio yang luar biasa dan dengan kenyamanan ekstra.

Dengan Free Edge driver buatan Jepang, produk yang satu ini bisa menghasilkan gerakan pistonic yang presisi untuk suara yang amat akurat dengan distorsi minimal.

Headphone Premium Terbaik

Housing yang dibuat dari kayu walnut tidak cuma memberikan kesan natural, namun juga membantu mereduksi getaran untuk kualitas audio yang jernih. Selain itu, pemakaian kabel detachable 7N-purity berbahan tembaga menjamin transmisi sinyal terbaik.

3. Sony Noise Cancelling Headphone Nirkabel WH-1000XM3

Headphone ini direkomendasikan untuk kamu yang sibuk beraktivitas di luar ruangan, namun enggan jauh dari musik. Dengan adanya fitur Quick Attention, kamu bisa berkomunikasi tanpa mesti melepas headphone.

Cukup tempatkan jari kamu di atas housing untuk mengatur volume suara dan mulailah berinteraksi tanpa gangguan dengan orang-orang di sekitar kamu.

Headphone Premium Terbaik

Bukan cuma mempermudah komunikasi, produk ini juga bisa menjadi essential item bila kamu termasuk orang yang sering bepergian memakai pesawat. Headphone ini bisa mengoptimalkan tekanan atmosfir untuk menyuguhkan performa suara terbaik selama penerbangan. Baik di darat maupun di udara, sama okenya!

Lihat juga perbandingan Headphone JBL atau AKG

4. Bose QuietComfort 35 II

Headphone nirkabel ini dilengkapi dengan konektivitas wireless via Bluetooth. Bose mengeluarkan perangkat super ringan serta memiliki suara yang detail.

Di samping itu, Bose juga memiliki bahan-bahan premium seperti headband QC35 tidak cuma halus mewah dan berbalut bahan premium Alcantara.

Headphone Premium Terbaik

Tidak kalah dengan yang lainnya Bose juga memiliki daya tahan baterai sepanjang 20 jam dengan pemakaian nirkabel serta 40 jam dengan kabel.

5. Plantronics Backbeat Pro 2

Headphone Bluetooth yang menawarkan fitur noise-cancelling sebagai sistem utama yang bisa secara seketika mematikan dan menghidupkan musik tanpa mesti melepasnya.

Headphone Premium Terbaik

Umumnya dengan sistem utama yang mutakhir ini maka baterai yang terpakai jauh lebih boros. Akan tetapi dilema tersebut tidak berlaku untuk headphone terbaru Plantronics.

Bernama BackBeat Pro 2, headphone wireless ini menawarkan keseimbangan antara fitur serta harga yang akan sangat memikat di mata dan telinga pengguna.

Lihat juga:  Pilih Mana: WiFi atau LAN ?

6. Denon AH-MM400

Produk yang satu ini merupakan headphone over ear dengan reference quality. Artinya, perangkat yang satu ini diatur secara profesional untuk flat EQ dan menghasilkan tonal balance natural yang sesuai dengan performa musik seperti aslinya.

Selain kualitas audio yang mumpuni, produk yang satu ini juga hadir dengan bahan berkualitas tinggi yang juga terdapat pada headphone terbaik dari Denon.

Headphone Premium Terbaik

Bahan premium tersebut bisa terlihat dari pemakaian earcup yang dibuat dari kayu walnut serta hanger yang dibuat dari alumunium yang memberikan bobot ringan dengan durabilitas tinggi.

Meski Denon merupakan brand asal Jepang, produk yang satu ini di konsep dengan gaya Eropa yang klasik dengan sentuhan modern yang stylish.

Baca juga Pilih Mana: Headphone Sennheiser atau Edifier?

7. Marshall Major II

Headphone yang dikenal dengan iconic rock‘ n roll ini terus berinovasi dan tidak mau kalah pastinya. Bayangkan saja selain suaranya yang sudah tidak diragukan lagi. Terdapat port tambahan, sehingga kamu dapat mendengarkan lagu kamu berdua dengan teman.

Headphone Premium Terbaik

Selain itu Kabel kumparan ujung ganda yang bisa dilepas dengan mic serta remote dilengkapi dengan ujung L-plug, memberikan peningkatan daya tahan serta kemudahan membawanya ke mana pun.

8. Sennheiser HD820

Bisa dibilang ini merupakan satu lagi headphone terbaik dari Sennheiser. Headphone tipe ini hadir dengan kombinasi konsep futuristis nan elegan. Di sisi luar earcup-nya terdapat material bening yang dibuat dari gorilla glass, khusus untuk menahan berbagai goresan.

Headphone Premium Terbaik

Suara yang dihasilkan oleh Sennheiser HD820 juga terkesan premium. Artikulasi serta soundstaging-nya detail dan luas. Musik apapun yang kamu dengarkan akan terasa begitu mewah serta detail. Cuma saja, kelemahan dari produk ini adalah harga yang amat mahal.

9. Audio Technica ATH M50xBT

Bila kamu suka Audio Technica ATH M50x lawas, maka kamu akan menyukai versi baru yang memiliki tambahan Bluetooth ini. Perbedaan utama antara keduanya cuma pada koneksi nirkabel. Selain itu kamu akan mendapatkan kualitas suara yang sama bagus.

Malah bisa dikatakan, ATH M50xBT memiliki kualitas suara yang lebih kekinian. Karakter bass dibuat lebih muncul, sedangkan keseluruhan suaranya tetap dalam patokah high resolution.

Headphone Premium Terbaik

Koneksinya memakai Bluetooth 5.0, yang sebenarnya masih cukup langka di dopis headphone. ATH M50xBT juga mendukung codec aptX. Teknologi tersebut berpengaruh cukup signifikan, membuat transmisi suara secara nirkabel bisa terjadi tanpa mengurangi kualitasnya. Kalau mau, kamu juga dapat memakai kabel karena headphone ini masih memiliki port audio 3.5 mm.

Simak juga Headphone Sennheiser atau JBL

10. Beyerdynamic DT 770 Pro (80 Ohm)

Rekomendasi terakhir dari Selera.id untuk headphone premium terbaik adalah Beyerdynamic DT 770 Pro (80 Ohm). Resisten headphone satu ini memang besar. Bukan berarti kamu tidak dapat memakainya tanpa tambahan amplifier.

Kamu bisa saja mendengarkan musik tanpa tambahan tersebut. Namun jika sumber musikmu adalah HP, rasanya tidak akan kuat membunyikan Beyerdynamic DT 770 Pro ini tanpa bantuan amplifier.

Headphone Premium Terbaik

Menggunakan Beyerdynamic DT 770 Pro akan membuat kamu sangat nyaman. Bagian padding dibuat dari bahan velour (mirip beludru). Bahan ini sangat halus dan lembut, sehingga terasa nyaman saat menempel di telinga. Bahkan jika kamu menggunakan kacamata.

Kualitas suara Beyerdynamic DT 770 Pro sama sekali tidak muddy. Akan tetapi kamu perlu memasoknya dengan tenaga yang tepat. Kamu mesti tahu dulu apakah komputer yang kamu gunakan atau HP yang akan kamu hubungkan ke headphone ini kuat atau tidak. Selanjutnya kamu akan mendengar karakter suara yang cenderung dominan pada bass, dengan mid sedikit di belakangnya, dan treble yang lebih kecil lagi.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply