Otomotif

8 Helm Half Face Terbaik 2019

Helm merupakan atribut wajib yang digunakan saat mengendrai motor.  Helm bertujuan untuk melindungi kepala pengendara motor dari benturan ataupun dari kecelakaan ketika di jalan. Saat ini banyak sekali model dan merk helm terbaik yang dapat anda pilih, salah satunya adalah helm half face terbaik ini.

Helm half face terbaik pasti jadi kebutuhan, terutama untuk kamu yang beraktivitas sehari-hari dengan menunggang motor. Selera.id telah membuat 8 rekomendasi helm half face terbaik sebagai referensi untuk Anda.

Helm Half Face Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list helm half face terbaik:

  • Fitur
  • Harga.
  • Bahan.
  • Bentuk dan ukuran.
  • Kenyamanan.
  • Sertifikat.

Yuk simak langsung daftarnya:

1. KYT DJ Maru

Yang pertama yang menjadi rekomendasi Selera.id kali ini yang menjadi helm half face terbaik yaitu dari helm KYT yang dibandrol dengan harga paling murah, mulai dari Rp. 250.000 per November 2019. Walaipun murah, KYT DJ Maru memiliki kualitas yang tidak murahan. Contoh busa bagian dalam helm half face ini begitu lembut, sehingga nyaman ketika dipakai.

 Helm Half Face Terbaik

Kelebihan lain, helm KYT DJ Maru sudah memiliki lisensi SNI dan DOT. Desain yang sederhana juga menjadi daya tarik tersendiri, lantaran cocok dgunakan dengan motor jenis apapun. Ada pula enam lubang ventilasi yang menjaga kepala tetap sejuk saat berkendara.

2. AGV City Light

Selanjutnya, Helm half face terbaik yaitu AGV City Light yang merupakan helm half face berstandar internasional. Seperti yang banyak diketahui bahwa AGV merupakan perusahaan helm asal Italia yang dipercaya sebagai helm resmi Valentino Rossi, jadi sobat otomotif jangan heran apabila harga helm half face ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 1.400.000 per November 2019.

Helm Half Face Terbaik

Dibalik mahalnya harga AGV City Light, helm ini menawarkan desain ergonomis yang nyaman digunakan sehari-hari. Lebih hebatnya lagi, Helm ini memiliki standar ECE 2205 yang merupakan standar keamanan layaknya DOT atupun SNI.

Sebanding dengan harga jualnya yang cukup tinggi. Helm half face ADV City Light ini telah dilengkapi fitur micrometrically safety buckle, anti scratch resistant, serta bagian dalam helm yang dapat di lepas, sehingga lebih memudahkan saat membersihkannya, atau ketika hendak di cuci.

Baca juga rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik.

3.  INK T-Max

INK menghadirkan helm dengan fitur automatic double visor release yang membuat pandangan mata tetap nyaman saat terkena sinar matahari. Terdapat juga tali pengunci bergerigi dengan kawat sling baja yang pas saat mengunci. Kelebihan lainnya, kamu dapat melepas padding layer dengan mudah untuk dibersihkan, serta ukuran helm yang bisa dipilih sesuai ukuran kepala.

Helm Half Face Terbaik

INK T-Max Solid adalah helm half face berbahan paduan thermoplastic composite dan homologation (standard) ECE2205 yang didesain aerodinamis dalam paint solid.

Helm half face INK T-Max ini dilengkapi dengan:

  • Ventilasi sebagai sirkulasi udara dalam helm.
  • Double visor berbahan polycarbonate.
  • Anti scratch resistant.
  • Micrometrically safety buckle.
  • Anti theft system (Anti maling) di bagian strap untuk menghindari resiko pencurian.
  • Bagian dalam dapat dilepas & mudah dibersih.
  • Serta telah bersertifikasi SNI 1811-2007 & DOT, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan saat digunakan.

4. NHK Godzilla

Rekomendas dari NHK yang  mempersembahkan helm half face dengan desain stylish berwarna putih dalam seri produk Godzilla. Dari segi keamanan, produk ini telah memiliki lisensi keamanan SNI, DOT, dan SNELL sehingga terjamin menjaga keselamatan saat terjadi benturan.

NHK Godzilla  dibekali dengan fitur unggulan seperti desain yang aerodinamis, UV Protection Visor, Automatic double visor, cool & modern exhaust vent, smart and theft protection, dan 100% liner yang dapat dilepas dan dapat dicuci.

Helm Half Face Terbaik

Saat NHK Godzilla diuji di wind tunnel alias terowongan angin.  Aliran udaranya diatur konstruksi pet yang ditata bertingkat di atas batok helm. Sehingga helm tidak bergoyang saat motor melaju akibat turbelensi angin. Padahal bukan helm balap, ini half face alias helm untuk berkendara sehari-hari.

Untuk keamanan dan kenyamanan berkendara, tali pengikat helm pada dagu penggunannya tidak akan putus sekalipun digunting karena tali pengikat diselipkan kabel baja atau seling.

5. MDS Capello

Bagi Anda yang memiliki motor matic yang bergaya retro, seperti Honda Scoopy ataupun Yamaha Fino, maka anda pasti akan mencintai helm MDS Cappelo. Helm ini didesain dengan bentuk half face yang memiliki tampilkan sedikit retro.

Helm Half Face Terbaik

Dengan menggunakan helm half face satu ini gaya retro anda menjadi lebih maksimal. Meskipun kaca pelindungnya (visor) terlihat cukup kecil, namun MDS Cappelo sudah memiliki standarisasi DOT dan SNI 1811-2007, sehingga dijamin aman untuk dipakai sehari-hari. Bagian dalam helm retro ini juga bisa dilepas, sehingga mempermudah saat anda hendal melakukan perawatan.

MDS Capello dilengkapi dengan material terbaik dengan menggunakan ThermoPlastic Composite pvc leather dan Polycarbonate sudah menghiasi sisi luar helm ini. Lalu ada pula visor yang dilengkapi teknologi antiscratch resistant, dan micrometrically safety buckle.

Lihat juga perbandingan antara: Knalpot Besi Galvanis vs Stainless Steel.

6.  GM New Imprezza Solid Double Visor

Helm dengan nama GM New Imprezza ini merupakan salah satu yang terbaik dengan harga terjangkau di kelasnya. Dengan versi Solid Double Visor, helm GM ini dilengkapi dengan fitur anti kabut yang dimaksudkan untuk dapat memudahkan pengendara dari segi penglihatan.

Helm Half Face Terbaik

GM New Imprezza Solid Double Visor adalah salah satu pilihan yang sangat tepat untuk pengendara dengan rute yang cukup jauh. Misalnya pengendara punya kegiatan rutin yang selalu mengendarai motor dengan jarak yang tidak dekat, helm ini bisa menjadi pilihan utama yang baik.

Spesifikasi Helm GM New Imprezza Solid Double Visor:

  • Kaca: Double Visor
  • Pengait: Micromatic Strap
  • Bagian Dalam: Busa yang bisa dilepas
  • Ventilasi: Ada lubang ventilasi yang cukup banyak
  • Lisensi: SNI dan DOT

7. Nolan N33 Evo Classic Metal

Helm Nolan N33 Evo Classic Metal model jet ini dilengkapi dengan ventilasi buka tutup bagian atas kanan-kiri merupakan ciri khas pada helm Nolan N33 Evo, model ini akhirnya diproduksi kembali dengan pengembangan terhadap fitur dan style lebih elegan.

Memiliki Visor warna biru muda dan mudah dioperasikan, dengan bentuk pada panel geser bagian samping, visor cembung unik, sun-visor UV400 memberi perlindungan optimal terhadap sinar ultra violet.

Helm Half Face Terbaik

Helm Nolan N33 Evo Classic Metal dengan sistem retensi Microlock plus dilengkapi dengan cincin pengaman atau gantungan pada sepeda motor dengan sebutan (Helmet Lock Ring).

Berikut beberapa fitur Helm Nolan N33 Evo Classic Metal :

  • Outer Shell In Polycarbonate 
    Bahan ini mengandalkan SABIC Lexan . Seperti yang ditunjukkan oleh tes laboratorium yang sangat cermat, Lexan memiliki sifat kekuatan mekanik ABS jauh lebih unggul.
  • Removable Comfort Padding
    Bantalan inner helm dengan teknologi terbaru kain anti bakteri alami, bahan berongga menjamin memberi aliran udara serta menjamin kenyamanan maksimal, mudah dilepas dan dicuci.
  • Vision Protection System
    Tabir surya eksklusif dapat dioperasikan keluar masuk dengan tombol eksklusif, hal ini dapat dengan mudah dioperasikan dengan geser panel dan sebaliknya mengecualikan.

8. Zeus Retro Half Face ZS385C

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi tipe helm retro dapat memikat siapa saja termasuk kamu yang ingin tampil beda. Rekomendasi helm half face terakhir kali ini masih bergaya retro yaitu Helm Zeus ZS385 Retro Half face. Helm ini memilki desain yang khas klasik ini memang cocok sekali untuk kamu yang kesehariannya mengendarai jenis motor vespa atau pun skutik.

Helm Half Face Terbaik

Meskipun bercorak jadul, helm ini tetap berstandarisasi SNI, ECE 22-05, DOT, AS, serta CNS. Warna pilihannya pun beragam. Segi keamanannya dijamin dengan penggunaan bahan blastik ABS yang cukup kuat dan dilengkapi dengan quick release buckle.

Semoga bermanfaat.

 

 

Leave a Reply