Otomotif

8 Helm Modular Terbaik 2020

Helm modular adalah helm full face yang bisa diangkat bagian rahangnya (bawahnya) sehingga memudahkan para pemakainya untuk berbicara dan memakan sesuatu. Helm ini biasa digunakan untuk touring atau sekedar untuk menemani kamu berkendara menyusuri jalanan kota.

Harga yang disematkan oleh helm ini umumnya cukup mahal. Namun tentunya hal ini bukan menjadi persoalan yang berarti mengingat fungsinya yang double dan nyaman saat digunakan.

Pada pembahasan kali ini, Selera.id akan membahas beberapa rekomendasi helm modular terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dan perbandingan dalam memilih helm andalan kamu di jalanan.

Helm Modular Terbaik

Berikut ini adalah kriteria yang kami gunakan untuk membuat list helm modular terbaik:

  • Popularitas
  • Label SNI
  • Fitur
  • Kelebihan
  • Fungsi

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Tarakusuma Indah INK Modular Adventure

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk helm modular terbaik datang dari Tarakusuma Indah INK Modular Aventure. Bila kamu merasa helm full face terlalu berat dan sesak, helm ini dapat Kamu pertimbangkan. Produk ini mempunyai fitur full face sekaligus half face.

Helm Modular Terbaik

Kamu dapat dengan mudah menggeser tuas yang terdapat pada sisi helm untuk mengubah bentuk full face menjadi half face maupun sebaliknya. Praktis! Kamu mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam sebuah helm.

Helm yang biasa diucap modular atau flip up ini mempunyai fitur double visor. Lensanya antigores dan mempunyai pelindung UV yang sesuai digunakan pada saat cuaca panas atau siang hari yang terik. Selain itu, helm ini juga sudah mempunyai lisensi SNI dan DOT.

2. AGV Sportmodular Carbon Hi Vis Helm Modular

AGV Sportmodular Carbon Hi Vis Helm Modular merupakan helm full face yang didesain sporty dengan motif paint carbon matt dibuat dari 100% carbon fiber shell untuk memberikan kamu kenyamanan serta keamanan saat berkendara. Termasuk pinlock, tearoff, box, manual book, sarung helm, dan earplug.

Helm Modular Terbaik

AGV sendiri kerap dipakai untuk ajang moto GP kelas dunia, untuk itu tentunya kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas yang sudah diberikan AGV meskipun harganya bisa dibilang sangat mahal.

Kelebihan AGV Sportmodular Carbon Hi Vis Helm Modular:

  • Didesain sporty
  • Motif paint carbon matt
  • Memberikan kamu kenyamanan serta keamanan saat berkendara
  • Material dari 100% carbon fiber shell

3. MDS Pro Rider Helmet Modular-Black Metallic

MDS Pro Rider Helm Modular-Black Metallic merupakan helm modular berbahan high quality plastic yang didesain stylish dengan fitur flip up. Helm ini kuat, tahan lama, dan nyaman dipakai dengan busa yang bisa dibuka sehingga bisa dibersihkan sendiri dan berstandarisasi SNI untuk memberikan keamanan & perlindungan yang optimal saat berkendara.

Harga yang disematkan oleh helm ini cukup mahal, namun tentunya sesuai dengan desain dan spesifikasi yang diberikan. Helm ini tentunya cocok banget buat kamu yang suka touring atau sekedar berkendara mengelilingi kota.

Helm Modular Terbaik

Kelebihan MDS Pro Rider Helm Modular-Black:

  • Didesain stylish dengan fitur flip up
  • Kuat, tahan lama, dan nyaman dipakai dengan busa yang bisa dibuka sehingga bisa dibersihkan sendiri
  • Berstandarisasi SNI untuk memberikan keamanan & perlindungan yang optimal saat berkendara

Baca juga Helm Half Face Terbaik

4. Zeus Modular ZS-3020 Helm Flip Up-Black Matte

Helm selanjutnya berasal dari merek Zeus. Zeus Modular ZS-3020 Helm Flip Up-Black Matte merupakan helm dengan gaya modern memberi garis dan tampilan unik yang istimewa. Baik dalam posisi terbuka atau tertutup, beratnya terdistribusi dengan baik dan menunjukkan detail yang bagus pada setiap bagian helm.

Lihat juga:  7 Merk Ban Mobil Terbaik 2020

Helm Modular Terbaik

Lis karet yang baik di sekeliling visor PC quick release, air dan angin tidak bisa menembus masuk ke dalam helm, sehingga pengendara tetap merasa kering dan senyap. Sun visornya bisa dengan mudah diturunkan dimana tuas nya terletak di sisi kiri helm.

Selain sistem ventilasi yang sangat efektif dan visor quick release, ZS-3020 juga dilengkapi dengan deflektor udara, UV400 dan perlindungan lapisan anti gores. Sistem flip-up-nya tidak cuma stabil dan diselesaikan dengan sempurna, namun bentuk serta ukurannya juga diatur sehingga helm terhindar dari tampilan yang tebal. Busa dalam bisa dilepas dan dicuci.

5. Bell SRT Modular RSD Newport Helm Modular

Bell SRT Modular Merupakan Helm Modular yang dapat menjadi 2 tipe helm yakni Half face dan Full face. Helm ini sudah berbahan lightweight composite fiberglass yang enteng namun senantiasa safety, memakai penguncian sistem microlock.

Helm Modular Terbaik

Fitur yang ada yakni sudah bisa memakai intercom bluetooth, helm ini memiliki sisi unik yakni bila kamu salah memakai size maka sun visor itu tidak bisa tertutup, telah memakai visor panavision optic class one pandangan lebih luas dan visor sudah termasuk pinlock. Untuk bagian interior nyaman untuk perjalanan jauh atau dekat.

Kelebihan Bell SRT Modular Merupakan Helm Modular:

  • Sudah berbahan lightweight composite fiberglass yang enteng namun senantiasa safety
  • Memakai penguncian sistem microlock
  • Fitur yang ada yakni sudah bisa memakai intercom bluetooth

6. OEM Mask Modular

OEM Visor Mask Kacamata Motor dibuat dari bahan plastik abs lentur sehingga nyaman saat dipakai dilengkapi dengan masker di bagian mulut yang berfungsi untuk filter debu dan sirkulasi udara serta dilengkapi dengan kaca anti UV.

Helm Modular Terbaik

Sangat cocok bila dipakai untuk helm setengah (half face) dan masker dapat dilepas pasang sehingga cocok jika dipakai untuk touring atau sekedar berkendara mengelilingi daerah kamu.

Kelebihan OEM Mask Modular:

  • Didesain trendy & sporty
  • Didesain dengan lensa silver, frame lentur anti pecah, dan lapisan busa untuk menyaring debu dan sebagai sirkulasi udara
  • Dilengkapi protector di mulut dan bagian belakang dilapisi karet anti slip

Lihat perbandingan: KYT DJ Maru vs INK Centro

7. Honda Genuine Accessories REX Helmet Helm Full Face

Helm modular selanjutnya berasal dari perusahaan kendaraan raksasa asal Jepang yakni Honda. Honda Genuine Accessories RRX Helmet Helm Full Face merupakan sebuah helm yang sudah didesain secara eksklusif untuk para konsumen setia kendaraan Honda dengan kualitas Standar Nasional Indonesia (SNI).

Helm Modular Terbaik

Dibuat dari plastik tahan benturan, tipe modular, dilengkapi dengan ventilasi udara, Double visor, dengan pad yang nyaman & dapat dilepas (untuk memudahkan ketika pencucian).

Warna yang diusung helm ini berwarna silver sehingga sesuai untuk kamu gunakan dengan motor berwarna apapun itu. Tertarik menggunakan helm ini?

8. HJC RPHA 90 Tanisk Helmet Modular

Dan rekomendasi terakhir dari Selera.id untuk helm modular terbaik adalah HJC RPHA 90 Tanisk Helmet Modular. HJC RPHA 90 Tanisk Helmet Modular merupakan helm modular berbahan high quality plastic yang didesain stylish.

Helm ini kuat, tahan lama, dan nyaman dipakai dengan busa yang bisa dibuka sehingga bisa dibersihkan sendiri dan berstandarisasi SNI untuk memberikan keamanan & perlindungan yang optimal saat berkendara.

Helm Modular Terbaik

Desain dari helm ini sangat modern dan mengusung warna abu-abu ditambah dengan orange sehingga menambah kesan keren helm ini. Tentunya akan semakin pede jika kamu menggunakan helm ini dijalan.

Kelebihan HJC RPHA 90 Tanisk Helmet Modular:

  • High quality plastic
  • Desain stylish
  • Kuat, tahan lama, dan nyaman
  • Standarisasi SNI

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply