Smartphone

7 Hp Oppo Terbaik 2020

Tidak kalah dengan merk hp android dari brand terkenal lainnya. Kali ini, ada brand Oppo yang bisa dibilang menjadi salah satu produsen handphone yang cukup terkenal karena produknya lumayan laris di Indonesia.

Produk handphone oppo ini pun tak hanya menarik minat pengguna android saja melainkan sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. Hal ini disebabkan karena kualitasnya juga tidak kalah bagus dengan brand handphone yang sudah sejak lama diakui kualitasnya.

Ada berbagai macam varian produk oppo yang sangat menarik untuk Anda. Jika Anda bingung untuk memilihnya. Tenang, kami akan merangkum beberapa rekomendasi handphone oppo terbaik yang bisa Anda coba! Stay tune terus di Selera.id ya.

Hp Oppo Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list hp oppo terbaik:

  • Fitur
  • Kapasitas
  • Ukuran Kamera
  • Ruang Penyimpanan
  • Desain
  • Harga
  • Resolusi Layar

1. Oppo Find X2

Rekomendasi pertama datang dari Versi reguler dari Oppo Find X2 Pro yang dibanderol dengan harga Rp 15 jutaan. Dengan harga hanya terpaut sekitar dua jutaan, kedua perangkat bersaudara tersebut memiliki sejumlah perbedaan.

Handphone ini memiliki ukuran bodi Find X2 sedikit lebih kecil serta tidak menawarkan varian kulit (hanya varian keramik dan kaca). Selain itu, rating IP-nya mengalami downgrade menjadi IP54 yang membuatnya hanya tahan percikan. Ini adalah salah satu bagian yang cukup disayangkan mengingat produk kompetitor menawarkan rating IP yang sama dengan versi Pro HP ini.

Hp Oppo Terbaik

Kapasitas ROM Oppo Find X2 sebesar 256GB. Ini tentu ukuran yang besar meski tanpa dukungan microSD. Pengaturan kamera belakangnya dibuat sedikit berbeda, sehingga kemampuannya kemungkinan ada di bawah Find X2 Pro serta kapasitas baterai Find X2 60 mAh lebih kecil dari Find X2 Pro dengan dukungan pengisian yang sama.

Meskipun harganya cukup mahal namun kualitas serta fitur yang terdapat di dalamnya setara kok dengan harga yang ditawarkan. Jika Anda cukup tertarik untuk memilih produk ini menjadi pilihan Anda. Tetapkan terlebih dahulu budget keuangan Anda ya. Sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

2. Oppo Reno 2

Selanjutnya ada produk dari Oppo Reno 2. Oppo Reno 2 merupakan salah satu handphone andalan Oppo. Perangkat ini juga termasuk HP Oppo terbaik di awal 2020 yang patut Anda punya karena memiliki spesifikasi yang terbilang tangguh.

Oppo Reno 2 hadir membawa layar seluas 6,5 inchi berpanel AMOLED dengan resolusi Full HD Plus, serta ditenagai chipset Snapdragon 730G dari Qualcomm, disokong oleh RAM 8GB, ROM 128/256GB.
Untuk kebutuhan fotografi, Oppo Reno 2 telah dibekali empat kamera belakang yang terdiri 48 MP kamera utama, 13 MP lensa telephoto, 8 MP Ultra-wide, dan sensor monokrom 2 MP.

Hp Oppo Terbaik

Sedangkan, untuk kebutuhan selfie menggunakan kamera depan dengan sistem Motorized pop-up 16 MP sangat baik loh. Dan dilengkapi baterai yang berkapasitas 4000 mAh dengan fitur Flash Charge 3.0. Anda bisa mendapatkan handphone ini dengan harga sekitar Rp 7,9 juta.

3. Oppo A92

Butuh HP Oppo dengan RAM dan kamera yang lebih baik ? Maka Oppo A92 adalah jawabannya. Perangkat ini memiliki banyak spesifikasi yang identik dengan Oppo A52, bahkan dengan ukuran dan desain layar yang sama. Menariknya, RAM dan kamera Oppo A92 lebih baik dari “adiknya” itu. Oppo A92 sendiri merupakan penerus dari Oppo A9.

Oppo A92 sendiri hadir dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB. Sama-sama mengusung kamera dengan posisi L, Oppo A92 dibekali dengan sensor yang lebih baik dari Oppo A52. Konfigurasinya sendiri adalah 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Hp Oppo Terbaik

Punya RAM 8 GB, layar yang mumpuni, dan desain yang cantik membuat Oppo A92 ada dalam daftar HP Oppo Terbaik. Anda bisa membeli Oppo A92 dengan harga Rp4.199.000 sangat terjangkau bukan? Selain itu, banyak fitur yang bisa Anda dapatkan. Baca juga: 7 Hp Asus Terbaik 2020

4. Oppo Realme 3

Kita semua setuju, kalau Realme 3 menjadi salah satu HP terbaik dibawah 2 juta. Bagaimana tidak, pasalnya HP ini menawarkan Anda spek yang cukup tangguh nih, mulai dari desain ciamik dengan konsep notch mungil, baterai jumbo berdaya 4230 mAh, hingga fitur kamera canggih.

Lihat juga:  Pilih Mana: Vivo V15 Pro atau Vivo V15?

Nah, berfokus pada kecanggihan kamera si Realme 3 ini, kameranya di dongkrak oleh fitur mode Chroma Boost yang bisa meningkatkan detail warna, rentang dinamis, hingga mengurangi noise. Selain itu, kameranya juga udah didukung oleh fitur Nightscape yang berguna untuk pengambilan foto low-light. Tidak jadi masalah besar pastinya jika Anda ingin mengambil foto di malam hari.

Hp Oppo Terbaik

Satu hal yang mencuri perhatian dari Realme 3 ini tentu saja dapur pacunya yah. Berkat dukungan chipset Helio P60 yang membawa teknologi proses FinFET 12 nanometer, Anda bisa menggunakan Realme 3 dengan daya yang lumayan hemat, tetapi tetap bisa diajak ngebut.

5. Oppo Ace2

Oppo juga kembali dengan menghadirkan ponsel flagship dari lini Ace yang lama. HP ini membawa banyak peningkatan dibandingkan dengan Oppo Reno Ace yang telah muncul sebelumnya pada Oktober 2019. Salah satu di antaranya adalah HP ini sudah mengusung teknologi 5G, sedangkan Reno Ace masih 4G LTE.

HP ini juga dibuat lebih bertenaga dengan dukungan chip Android terbaik saat ini, yakni Snapdragon 865. Tidak ada perubahan dari segi memori, namun OS Oppo Ace2 sudah menggunakan Android 10. Tampilan Ace2 mengalami sedikit peningkatan, yakni dari segi ukuran (> 0,05 inci) dan fitur (dengan HDR10+). Namun untuk lapisan pelindung layarnya turun dari GG6 ke GG5.

Hp Oppo Terbaik

Meski dibuat lebih powerful, pengaturan kamera belakang HP ini mengalami penurunan dari Reno Ace dengan tidak adanya lensa telefoto dan beberapa fitur pendukungnya. Namun, desain kamera Oppo Ace2 terlihat lebih menarik dan modern dengan bentuk bulat.

Sementara itu, bagian lain yang mengalami peningkatan terjadi di sektor daya (dengan tambahan pengisian nirkabel cepat dan balik nirkabel). Di bagian komunikasi, Oppo Ace2 membawa protokol WiFi dan Bluetooth yang lebih baik.

6. Oppo A5

Meski sudah ada penerusnya, Oppo A5 tetap masuk salah satu rekomendasi oppo terbaik tahun ini. Alasannya, karena salah satu produk terbaik Oppo ini masih dijual resmi hingga saat ini.

Oppo pada tahun 2020 mengenalkan ulang salah satu seri kebanggannya yaitu A5. Produk ini sekarang hadir dengan membawa beberapa pembaruan dan menjadi ponsel yang layak diburu. Harga Oppo A5 (2020) sendiri sekarang ditawarkan mulai Rp 2,4 jutaan, loh. Cukup terjangkau, kan?

Kelebihan dari Oppo A5 seri terbaru ini bisa dilihat dari penggunaan prosesor Snapdragon 665 dengan RAM 3/4GB dan ROM 64/128GB, plus teknologi Game Boost 2.0. Teknologi yang terakhir akan memberikan pengalaman yang lebih mulus saat bermain game.

Hp Oppo Terbaik

Selain itu, Oppo A5 (2020) juga sudah dilengkapi dengan 4 buah kamera di bagian belakang. Konfigurasi kamera yang digunakan adalah 12 megapiksel, 8 megapiksel, 2 megapiksel, dan 2 megapiksel. Sementara di bagian depannya, terdapat kamera 8 megapiksel untuk kebutuhan selfie Anda.

Kemudian di bagian tata suara, Oppo A5 ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos serta dual stereo speakers. Dengan teknologi ini, mendengarkan musik dan bermain game terasa lebih real. Bagi Anda yang sangat suka bermain menggunakan handphone android Anda maka produk handphone dari oppo satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Baca juga: Pilih Mana: Oppo A57 vs Oppo F1s

7.Oppo A9

Terakhir, kami rekomendasikan produk Oppo A9. Produk handphone satu ini masuk di jajaran HP Oppo terbaik di awal 2020 ini dan menjadi salah satu ponsel mid range dari Oppo. Perangkat ini juga paling banyak dicari karena memiliki spek cukup tangguh.

Layarnya menggunakan IPS 6,5 inchi beresolusi HD Plus, sedangkan dapur pacunya ditenagai chipset Snapdrgaon 665, didukung RAM 4/8GB dan ROM 128GB. Di sektor fotografi, Oppo A9 (2020) dibekali quad camera di belakang dengan resolusi masing-masing 48 MP kamera utama, 8 MP lensa Ultra-wide, 2 MP serta 2 MP depth sensor, dan kamera depan beresolusi 16 MP.

Hp Oppo Terbaik

Kinerja ponsel ini juga didukung dengan baterai berkapasitas jumbo yakni 5.000 mAh menggunakan teknologi Reverse charging, artinya ponsel pintar dari Oppo ini dapat digunakan sebagai powerbank. Untuk harganya sendiri, saat ini Oppo A9 dibanderol dengan harga sebesar Rp 3,69 jutaan saja.

Leave a Reply