ElektronikPhotography

8 Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik 2020

Bagi Anda pecinta fotografi mungkin kamera-kamera mirrorless dari Fujifilm bisa menjadi pilihan utama. Bukan hanya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk kebutuhan fotografi saja, namun kamera mirrorless Fujifilm juga dilengkapi dengan fitur video profesional.

Untuk dapat memudahkan Anda memilih kamera mirrorless terbaik dari Fujifilm maka Anda bisa membaca artikel kami kali ini. Kami akan memberikan rekomendasi kamera mirrorless Fujifilm terbaik sebagai referensi Anda.

Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list kamera mirrorless Fujifilm terbaik:

  • Harga.
  • Desain.
  • Fitur.
  • Teknologi.
  • Kualitas.
  • Bobot.

1. Fujifilm X-A10

Desain kamera ini tampak sporty sekaligus retro berkat campuran warna yang cantik-cantik yang melekat pada bodinya. Teknologi mesin di dalam Fujifilm X-A10 juga menawarkan banyak filter dan shooting mode. Perihal ini akan sangat menolong Anda dalam menentukan karakter foto yang diinginkan.

Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik

Fujifilm X- A10 dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 16, 3 megapiksel dengan kompatibilitas lensa- lensa Fujifilm X mount. Layar kamera Fujifilm X-A10 ini apalagi dapat ditekuk hingga 180 derajat, lengkap dengan fitur eye detection autofocus, dan portrait enhancer untuk mengoptimalkan hasil selfie Anda.

Kamera ini mempunyai sedikit hand grip di bodi yang cukup buat mempererat pegangan, sehingga cocok untuk Anda yang selalu menenteng kamera ke mana pun. Untuk harga kamera mirrorless Fujifilm X-A10 dijual cukup standar.

2. Fujifilm X-A20

Jika ingin kamera mirrorless dengan harga yang masih cukup standar, maka Fujifilm X-A20 bisa jadi barang sasaran yang pas. Sudah dibekali dengan sensor CMOS 16.3 MP, kamera ini dapat jadi teman yang bagus ketika Anda bepergian.

Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik

Walaupun hadir dalam kelas entry level menariknya Fujifilm X- A20 juga telah dilengkapi dengan layar yang mumpuni. Anda dapat mempunyai kamera mirrorless murah dengan teknologi layar sentuh. Tidak hanya itu saja, layarnya juga dapat ditekuk sebanyak 180 derajat.

Dengan kemampuan itu, kamera Fujifilm X-A20 sangat sesuai untuk mereka yang suka melakukan swafoto atau apalagi membuat vlog. Kamera ini menjadi sangat menarik mengingat harganya juga sangat bersahabat dengan kantong.

Lihat juga rekomendasi lainnya mengenai Kamera Prosumer Terbaik

3. Fujifilm X-T100

Berikutnya ada jenis dari nama Fujifilm X-T 100 di jajaran kamera Fujifilm terbaik 2019. Kamera Fujifilm X-T100 ini merupakan kamera mirrorless entry level yang dibekali dengan paduan harga dan kualitas terbaik dari Fujifilm.

Dengan harga yang lumayan terjangkau, Anda akan memperoleh kamera mirrorless yang dilengkapi dengan viewfinder serta layar 3 inci tilting atau dapat dilipat yang biasa ditemukan pada kamera mirrorless dengan harga lebih mahal.

Fujifilm X-T100 ini hanya memakai sensor CMOS reguler 24.2 MP yang masih di bawah kamera mirrorless yang lebih canggih dengan desain X-Trans. Biarpun demikian kamera mirrorless murah ini mampu merekam video 4K dengan kecepatan 15 fps dengan hasil jernih dan tajam.

Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik

Fujifilm X- T100 ini menggunakan lensa Fujinon XC 15-45 mm f atau 3.5-5.6 dengan OIS PZ, kamera mirrorless ini cukup berharga. Kamera mirrorless ini juga sesuai untuk menemani traveling dan mendokumentasikan berbagai momen berharga.

Berikut keterangan kelebihan dan kekurangan kamera mirrorless Fujifilm X-T100:

Kelebihan

  • Kamera yang ringan dan stylish.
  • Desain simpel dan bersih.
  • Kualitas gambar yang bagus.
  • Bisa selfie keren dengan tilting screen.

Kekurangan

  • Perekaman video 4K dibatasi kecepatan 15 fps.
  • Tidak waterproof.

4. Fujifilm X-A5

Fujifilm X-A5 juga masuk di catatan kamera mirrorless Fujifilm terbaik 2019. Hadir di jajaran kamera Fujifilm X series yang mempunyai contrast dan sistem PDAF, kamera mirrorless ini dibekali dengan filter Bayer RGB dengan resolusi 24.2 MP.

Desainnya cukup modern dan dibekali dengan prosesor foto yang tangguh, kamera Fujifilm X-A5 ini juga sanggup merekam video 4K pada kecepatan 15 fps. Tidak hanya itu Fujifilm X-A5 ini juga dapat melakukan fitur serial fotografi dengan frekuensi 4 fps.

Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik

Dibekali dengan layar putar dan kontrol sentuh yang nyaman digunakan, kamera Fujifilm X-A5 ini juga mempunyai dukungan Bluetooth serta WiFi yang bermanfaat untuk mengirim foto dan video ke smartphone ataupun gadget yang lain secara cepat.

Tidak hanya itu kamera Fujifilm X-A5 ini juga support mini HDMI, konektor USB 2.0, dan slot kartu memori. Tidak hanya itu saja, film simulasi dari kamera ini pula lebih banyak. Untuk harganya dijual dengan cukup kompetitif ya guys hehe.

Lihat juga:  Pilih Mana: Laptop Sony Vaio atau Laptop Asus?

5. Fujifilm X-T10

Dengan bentuk dan juga desain bodi yang kecil namun elegan, Fujifilm X-T10 juga mudah dipegang, dengan modus simulasi film dan memperkenalkan kualitas gambar Fuji yang mengesankan.

Tidak heran bila banyak konsumen DSLR sebelumnya banyak yang berpindah menggunakan kamera mirrorless Fujifilm X-T10 ini. Fujifilm X-T10 mengusung sensor X-Trans CMOS II dan prosesor EXR II. Fujifilm X-T10 juga dilengkapi dengan LCD 920K-dot dan real-time viewfinder.

Kelebihan lain dari kamera Fujifilm X-T10 ini merupakan menu speed focus yang akurat dan autofocus yang andal, lengkap dengan modus wide atau tracking. Anda jadi dapat lebih mudah membidik gambar dengan hasil lebih tajam.

Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik

Anda juga dapat bebas berkreasi dengan aplikasi filter dan pilihan eksposur yang beragam. Tidak hanya itu, Anda juga lebih mudah berbagi ataupun memindahkan seluruh atau sebuah foto dengan fitur sambungan WiFi milik kamera Fujifilm X-T10 ini.

Jika Anda berkeinginan dengan kamera mirrorless dari Fujifilm satu ini dengan seri Fujifilm X-T10. Maka, Anda wajib rela mengeluarkan kocek yang sangat cukup besar ya guys. Tetapi kualitas akan mendapatkan yang terbaik.

6. Fujifilm X-T30

Kamera Fujifilm X-T30 merupakan kamera mirrorless kelas menengah yang mengadopsi kamera high end Fujifilm X-T3 yang dibekali fitur penting. Fujifilm X- T30 ini dibekali sensor APS-C CMOS Fujifilm X-Trans 26. 1 MP, sensor yang sama dengan X-T3.

Tidak hanya itu prosesor X-Processor 4 quad- core milik Fujifilm X-T3 juga dipunyai oleh kamera mirrorless mid- range ini. Tentu saja perihal ini cukup menarik mengingat Fujifilm X-T30 ini sanggup menghasilkan kualitas gambar yang tidak kalah bagusnya dibandingkan dengan kamera mirrorless yang memiliki harga lebih mahal seperti Fujifilm X-T3 yang dipasarkan.

Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik

Bobotnya hanya 539 gram, dan dilengkapi dengan LCD touchscreen 3 inci yang dapat dilipat ke atas dan bawah, lebih tipis, dan lebih responsif dengan sentuhan. Walaupun tidak dibekali dengan jack- headphone, Fujifilm X-T30 ini mempunyai jack mikrofon.

Konsumennya dapat menggunakan USB-C dengan adaptor terpisah untuk mendengar audio. Kamera Fujifilm X-T30 ini mempunyai Bluetooth dan WiFi. Berbekal sistem AF hybrid dengan 425 titik Autofocus, termasuk deteksi face recognition dan deteksi mata dengan mode AF-C.

Lihat juga rekomendasi lainnya mengenai Kamera Pocket Terbaik 

7. Fujifilm X-T3

Ada nama Fujifilm X-T3 di jajaran kamera Fujifilm terbaik 2019 selanjutnya. Kamera ini digadang sebagai kamera mirrorless yang dibekali dengan sensor APS-C tertangguh yang dapat mendokumentasikan gambar foto dan film dengan hasil terbaik. Sayangnya, kamera tangguh ini tidak dibekali dengan fitur image stabilizer.

Biarpun demikian Fujifilm X-T3 ini mempunyai fitur Autofocus yang mampu membidik gambar dengan fokus dan akurat. Tidak hanya itu kamera mirrorless ini mampu merekam video 4K pada kecepatan 60 atau 50 fps yang sesuai untuk videografer profesional.

.

Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik

Terlebih Fujifilm X-T3 ini juga dibantu dengan sensor APS-C X-Trans 26.1 MP yang menghasilkan kualitas Image yang tajam. Desain kamera mirrorless ini cukup apik dan compact, dibekali dengan layar touchscreen 3 inci dengan fitur tilting dan viewfinder EVS.

Berikut rangkuman kelebihan dari Fujifilm X-T3:

  • Desain compact dan apik.
  • Fitur Autofocus yang canggih dan akurat.
  • Bisa merekam video 4K hingga 60.50 fps.
  • Cocok untuk membidik foto berkecepatan tinggi.

8. Fujifilm GFX 50R

Harga yang sangat luar biasa sekali guys! Bisa jadi ini kamera mirrorless yang sangat mahal yang dapat Anda ketahui dari merk Fujifilm. Kamera Mirrorless Fujifilm GFX 50S merupakan jenis kamera digital canggih dengan teknologi dan fitur-fitur fotografi yang sangat baik buat menghasilkan gambar yang luar biasa.

Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik

Kamera Mirrorless Fujifilm GFX 50S mempunyai resolusi yang besar, yaitu 50.4 MP. Dengan CMOS sensor berukuran 43.8 x 32.9 mm. dengan resolusi tinggi, hasil foto Kamera Mirrorless Fujifilm GFX 50S juga bisa dipastikan menjanjikan kualitas yang optimal, baik dari segi detail, maupun kehalusan gambar.

Kamera Mirrorless Fujifilm GFX 50S menggunakan prosesor X-Processor Pro Image dalam mengolah setiap hasil foto menjadi tampilan hasil yang luar biasa. Jika Anda vlogger sejati dan ingin kamera terbaik, maka jenis ini dapat menjadi pilihan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply