Perangkat KerasTechnology

9 Keyboard Gaming Terbaik 2020

Bermain game tentunya aktivitas yang sangat menyenangkan, terlebih jika ditambah dengan perangkat yang berkualitas baik agar performa dalam bermain jadi lebih maksimal, salah satunya seperti keyboard gaming.

Keyboard gaming sendiri tentunya sangat banyak dan memiliki fitur dan performa nya masing-masing. Nah pada pembahasan kali ini, Selera.id akan merangkum beberapa keyboard gaming terbaik yang bisa kamu jadikan referensi sehingga bisa jadi perangkat andalan kamu dalam bermain game.

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list keyboard gaming terbaik:

  • Popularitas
  • Fitur yang disematkan
  • Harga terjangkau
  • Pilihan warna yang menarik
  • Kenyamanan

Yuk langsung simak daftarnya:

1. Digital Alliance K1

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk keyboard gaming terbaik adalah Digital Alliance K1. Gaming keyboard dengan harga terjangkau ini dilengkapi dengan blue outemu switch. Dengan switch ini tombol keyboard jadi lebih berat, sehingga kamu dapat merasakan sensasi yang lebih clicky saat memakai keyboard ini.

Keyboard Gaming Terbaik

Dilengkapi dengan rainbow LED effect, tampilan keyboard juga lebih eye catching saat dipakai. Kabel tipe braided sepanjang 1,75 m juga lebih awet dan tidak gampang rusak. Amat cocok untuk kamu yang mencari keyboard mechanical switch dengan harga terjangkau.

2. HyperX Alloy Elite RGB

Untuk keyboard yang bisa menyala sampai 16,9 juta warna, HyperX Alloy Elite memberikan estetika yang relatif sederhana sambil tetap mengemas fitur yang konsumen harapkan dari keyboard gaming berkualitas.

Keyboard ini muncul dalam pilihan warna Cherry MX Brown, Biru, serta Merah. HyperX Alloy Elite hadir dengan harga serta kualitas yang wajar, tidak lupa juga dengan desainnya yang keren dan tahan lama.

Keyboard Gaming Terbaik

HyperX Alloy Elite RGB dilengkapi dengan kontrol media khusus, USB passthrough, sandaran tangan yang bisa dilepas, dan lampu latar RGB penuh. Untuk meningkatkan estetika, keyboard itu pula mencakup satu set ekstra tombol berwarna untuk WASD dan empat tombol angka pertama.

Keyboard ini mempunyai papan pendukung rollover N-key penuh, yang berarti kamu tidak perlu khawatir bila tiba-tiba kamu secara tidak sengaja menekan tombol yang tidak perlu.

3. Corsair K63RGB

Bila kamu sering kesulitan mengatur background song saat bermain game, gaming keyboard yang satu ini mungkin bisa mengatasi masalah kamu. Dilengkapi dengan tombol multimedia seperti play, next, previous dan volume, kamu dapat mengatur lagu tanpa mengganggu tombol lain dikala bermain game.

Keyboard Gaming Terbaik

Mechanical switch red axis pada keyboard ini juga memungkinkan kamu mengetik dengan ringan, cocok dipakai dalam waktu lama tanpa membuat jari lelah. Dengan metode koneksi USB, keyboard ini mudah dikoneksikan dengan berbagai komputer seperti Windows Vista sampai Windows 10.

4. Das Keyboard 4 Professional

Ketika berbicara mengenai semua hal yang bagus, Selera.id tidak bisa memikirkan keyboard yang lebih bagus dari Das Keyboard Professional 4. Tombol volume intuitifnya memuaskan untuk dipakai serta terlihat sangat bagus.

Ketika datang saatnya untuk bermain game, USB pass-through yang praktis bisa mengurangi gangguan yang tidak perlu saat dihubungkan dengan controller.

Keyboard Gaming Terbaik

Bentuk faceplate depan yang memanjang, menyediakan titik pengungkit untuk mengangkat keyboard. Beragam detail kecil begitu diperhatikan dan Das seperti menunjukkan bahwa keyboard ini merupakan keyboard terbaik.

Tapi tidak ada yang sempurna, tak terkecuali dengan Das Keyboard. Alih-alih mempunyai kaki elevator yang flip-up, Das Keyboard 4 Professional memakai kaki magnet untuk menopang dirinya sendiri. Sebenarnya ini merupakan tambahan yang unik, namun hampir tidak ada fungsi serta daya tariknya.

Lihat juga perbandingan Laptop Gaming Razer atau Laptop Gaming ROG

Lihat juga:  Pilih Mana: Realme 5 Pro atau Vivo Z1 Pro?

5. Razer BlackWidow Chroma

Dalam bermain game, keyboard yang responsif sangat diperlukan karena terlambat respon sedikit saja akan mempengaruhi performa kamu dalam game. Untuk menjawab kebutuhan gaming tersebut, keyboard ini dilengkapi dengan Razer mechanical switch yang amat cepat dalam merespon perintah pada keyboard.

Keyboard Gaming Terbaik

Dengan kelebihan tersebut, keyboard ini cocok untuk kamu yang menggemari keyboard dengan respon yang cepat. Dilengkapi pula dengan Razer chroma, kamu bisa mengganti warna backlight pada keyboard dengan opsi sampai 16 juta warna. Keyboard ini juga bisa dikoneksikan dengan berbagai komputer mulai dari Windows sampai Mac OS X dengan memakai USB.

6. ROG Strix Scope

Asus ROG Strix Scope merupakan keyboard yang dibuat untuk aktivitas multifungsi. Keyboard ini dihiasi dengan susunan khas pencahayaan RGB, aluminium yang kuat di bagian atas, desain elegan yang membuat siapapun yang melihat ingin memilikinya.

Scope merupakan keyboard yang solid, kuat, tahan lama, dan bisa jadi andalan. keyboard ini bekerja persis seperti yang diiklankan tanpa gimmick berlebihan yang tidak perlu.

Keyboard Gaming Terbaik

Keyboard ini hadir dengan berbagai fitur ciamik seperti RGB Cherry, LED 3mm untuk RGB, dan kamu bisa menemukan rasa praktis dan anti ribet yang kamu mau.

ROG Strix Scope dilengkapi kustomisasi tombol makro yang lengkap, serta tombol Ctrl kiri yang sudah diperluas agar mudah untuk dipakai saat kamu memainkan permainan baku tembak yang tegang walaupun kamu tanpa sengaja menggerakkan tombol lain.

Faktor bentuk Scope yang lebih kecil dan tidak begitu berat ini juga sangat mudah dijangkau saat kamu membutuhkannya.

7. Logitech G910 Orion Spark

Keyboard ini memiliki fitur Arx Control yang memungkinkan kamu memasang smartphone kamu sebagai layar kedua. Dengan fitur ini, smartphone kamu bisa menampilkan in-game-info. Smartphone yang bisa dipasang juga bervariasi mulai android sampai OS. Teknologi mutakhir ini tentu memberikan kesan yang berbeda saat bermain game.

Keyboard Gaming Terbaik

Keyboard ini juga didesain untuk kenyamanan bermain game. G-keys didesain untuk kecepatan maksimal dan orion spark keycaps didesain untuk menghindari kesalahan mengetik. Kamu juga bisa mengatur (customize) G-keys kamu sendiri sampai 9 pengaturan.

8. Cooler Master MK850

Cooler Master mungkin bukan nama pertama yang muncul ketika kamu memikirkan keyboard gaming, namun salah satu jenisnya yang bernama MK850 mungkin bisa mengubah pikiranmu.

Fitur utama dari penawaran periferal terbaru mereka merupakan teknologi Aimpad yang dibangun menjadi bagian dari tuts keyboard, serta mentransformasikannya dengan menekan tuts menjadi input analog. Ini juga tidak berbentuk seperti batang analog yang umumnya terdapat pada gamepad.

Keyboard Gaming Terbaik

Keyboard ini dikemas dengan fitur tambahan yang berbeda dari keyboard gaming pada umumnya seperti deretan tombol besar khusus dan kontrol media (termasuk dua tombol gulir untuk mengatur volume atau kecerahan RGB). Cooler Master MK850 juga dilengkapi dengan passthroughs USB, serta saklar Cherry MX Red.

Keyboard ini juga mampu membuat kamu terpesona dengan bantalan tombol yang bisa diangkat untuk menyorot lampu latar, dan sandaran tangan magnet yang dibuat dari aluminium anodized.

Baca juga: Laptop Gaming Terbaik

9. Cougar Attack X3

Rekomendasi terakhir dari Selera.id mengenai keyboard gaming terbaik adalah Cougar Attack X3. Keyboard berteknologi mutakhir ini dilengkapi dengan switch terbaik yakni Cherry MX switch yang lebih tahan lama dan lebih responsif terhadap sentuhan. On-the-fly-Mode Switch-nya juga memungkinkan kamu mengganti mode konfigurasi yang ada pada keyboard dengan mudah.

Keyboard Gaming Terbaik

Dengan N-key rollover pada mode USB, kamu bisa memencet beberapa tombol secara bersamaan. Gabungan tombol yang bisa dipencet bersamaan juga unlimited atau tidak terbatas! Keyboard ini juga dilengkapi bahan anti selip supaya mudah dan nyaman saat dipakai.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply