Home

10 Kompor Gas 2 Tungku Terbaik 2020

Kompor merupakan barang yang tentunya ada di dapur setiap orang karena kompor adalahbarang yang paling penting dalam kegiatan masak-memasak. Jika tidak ada kompor , tentunya akan kesulitan untuk memasak suatu makanan.

Ada beberapa jenis kompor yang biasa digunakan, misalnya adalah kompor minyak tanah dan yang paling sering digunakan tentunya adalah kompor gas. Kompor gas sendiri memiliki beberapa jenis yaitu kompor gas satu tungku dan kompor gas yang memiliki dua tungku.

Kali ini selera.id akan merekomendasikan kompor gas 2 tungku untuk kamu yang mungkin sedang kebingungan dan butuh referensi, yuk disimak!

10 kompor 2 tungku terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list kompor gas 2 tungku terbaik:

  • Popularitas.
  • Desain.
  • Kualitas
  • Material.
  • Harga.

1. Rinnai 302S

kompor gas dua tungku terbaik

Kompor gas dari Rinnai ini memiliki julukan sebagai si Api yang hemat. Rinnai mengklaim bahwa seri 302S ini sanggup menghemat penggunaan gas saat memasak hingga 20%. Terbuat dari bodi yang kuat (One Pressed Body), sehingga mampu menampung beban hingga 40 kg.

Kompor ini dapat memasak dengan panci yang berukuran hingga 28 cm. Sangat cocok dan ideal untuk dipakai oleh ibu rumah tangga. Baca Juga: 10 Kompor Gas Portable Terbaik 2019

Kompor gas yang satu ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 246.000

2. Miyako KG-302C

kompor gas dua tungku terbaik

Tungku kuningan anti korosi yang dimiliki kompor yang satu ini akan membuat kegiatan memasak Anda lebih maksimal.  Kompor gas Miyako KG-302C memiliki burner dari tungku kuningan yang akan membuat masakan Anda lebih cepat matang karena pengapian yang cepat panas dan lebih merata.

Bahan material cetlon yang digunakan pada kompor ini membuat kompor gas ini lebih kuat, kokoh dan awet. Selain itu harga yang ditawarkan oleh kompor yang satu ini cukup terjangkau.

Produk ini dijual dengan harga berkisar Rp 219.000 sampai dengan Rp 299.000.

3. Quantum QGC-201 DMPB

kompor gas dua tungku terbaik

Kompor gas 2 tungku yang satu ini merupakan kompor gas berkualitas dan dilengkapi pemantik mekanik.

PT Aditec Cakrawiyasa, selaku produsen Quantum merupakan salah satu perusahaan karya anak bangsa dengan produk-produk peralatan rumah tangganya yang berkualitas. Perusahaan ini membuktikan bahwa produk kompor gas dan selang-regulator Quantum mampu bersaing bahkan menguasai pasar nasional, selain itu produk-produknya sudah banyak di ekspor ke luar negeri.

Kompor gas Quantum QGC-201 DMPB ini bisa meningkatkan efisiensi Anda dalam memasak sampai 59%, terbuat dari material stainless steel yang berkualitas, anti karat dan tahan lama serta material teflon yang anti lengket. Kompor ini juga dilengkapi dengan pemantik api yang memungkinkan Anda dengan mudah mengoperasikan kompor gas.

Produk ini dapat Anda beli dengan harga mulai dari Rp 255.000 hingga Rp 350.000.

4. Maspion MKG-709C

10 kompor gas 2 tungku terbaik

Kompor yang satu ini merupakan kompor gas dua tunggu yang sangat berkualitas, awet dan tidak berkarat.

Jika Anda ingin memiliki ompor gas dengan material yang terbuat dari bahan berkualitas, tentu produk dari Maspion bisa menjawab keinginan Anda. Kaki pada bagian bawah kompor gas yang berisi 6 tungku akan memberikan keseimbangan yang lebih, sehingga lebih kokoh ketika Anda gunakan untuk memasak.

Selain itu, terdapat 2 pemantik api sebagai alat pemicu untuk munculnya api dibalik burner, yang bisa memudahkan Anda ketika memasak makanan kesayangan keluarga. Fasilitas dapur Anda akan lebih lengkap, elegan dan wow jika memiliki Maspion MKG-709C.

Produk yang satu ini bisa anda beli mulai dari harga Rp. 250.000

5. Winn Gas W288

kompor gas dua tungku terbaik

Kompor gas yang satu ini merupakan kompor gas dengan pemantik otomatis, kuat dengan harga terjangkau.

Winn Gas adalah salah satu brand ternama kompor gas yang telah dikenal sejak dulu hingga saat ini. Berbagai macam tipe kompor gas telah diproduksi dari brand Winn Gas seperti, Winn Gas kompor model meja, kompor kaca Winn Gas, kompor Winn Gas portable, dan masih banyak yang lainnya.

Produk kompor gas Winn Gas W288 terbuat dari bahan anti karat yang kuat dan kokoh. Dengan memakai kompor gas 2 tungku dari Winn Gas, kegiatan memasak Anda akan lebih cepat, lebih hemat dan efisien, karena Anda bisa memasak masakan Anda secara bersamaan.

Lihat juga:  7 Merk Saus Tiram Terbaik 2020

Selain itu, body kompor ini terbuat dari bahan stainless steel anti lengket, sehingga Anda bisa dengan mudah membersihkannya setelah digunakan untuk memasak. Anda bisa dapatkan kompor Winn Gas W288 ini melalui Bukalapak pada link diatas.

Produk ini dapat Anda beli dengan harga mulai dari Rp 269.000 hingga Rp 376.000.

6. Tecstar FG-627C

kompor gas dua tungku terbaik

Tecstar FG-627C merupakan kompor yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau dibanding kompor-kompor lain yang sebelumnya sudah dibahas.

Untuk Anda yang ingin membeli kompor gas dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa jatuhkan pilihan ke Tecstar FG-627C. Meskipun murah, kompor ini bukanlah suatu kompor yang murahan, kompor gas Tecstar ini tidak perlu Anda diragukan lagi kualitasnya.

Kompor ini memiliki 2 tungku, dilengkapi dengan pemantik otomatis serta beberapa fiturnya yang akan membuat kegiatan memasak Anda lebih nyaman, masakan cepat matang dan kompor mudah dibersihkan setelah digunakan.

Kompor yang satu ini memiliki harga yang sangat murah yaitu mulai dari harga  Rp 180.000 saja loh!

7.  TURBO GS2077

kompor gas dua tungku terbaik

Bosan dengan warna kompor yang desainya itu-itu aja? Kompor gas dari TURBO ini bisa Anda jadikan pilihan ketika Anda ingin memberikan suasana baru di dapur rumah. Selain terbuat dari bahan yang berkualitas, produk ini tersedia dengan beragam warna cantik untuk membuat dapur lebih berwarna.

Tungku pada kompor gas ini mampu menampung beban maksimal hingga 20 kg. Selain memiliki warna cantik yang mampu memeriahkan suasana di dapur, kompor ini merupakan kompor yang sangat berkualitas.

Harga mulai Rp. 270.000.

8. Quantum QGC 211 MES

kompor gas dua tungku terbaik

Quantum QGC 211 MES ini merupakan kompor gas dari Quantum yang memiliki beragam keunggulan yang cukup menarik menarik. Kompor ini dilengkapi dengan tombol pemantik elektrik sehingga ketika ingin menyalakan kompor gas, cukup tekan dan putar untuk mengatur besarnya api.

Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur analog timer yang bisa Anda atur, sehingga nanti bisa mengingatkan Anda untuk mematikan kompor dengan mengeluarkan bunyi. Desainnya yang klasik dengan plat atas terbuat dari stainless steel full press dan body yang di cat powder coating cream.

Kompor canggih yang satu ini dijual mulai dari Rp. 485.000.

9. SANKEN SG-369 DX2-Kaca

10 kompor gas 2 tungku terbaik

Kompor yang berikutnya adalah keluaran dari merk sanken, tentunya kita tidak asing lagi dengan merk yang satu ini sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Ada 3 fitur unggulan dari kompor Sanken yang satu ini. Pertama, kompor ini dilengkapi dengan blue whirljet, yaitu arah api berputar sehingga mampu menghasilkan temperatur stabil. Kedua adalah enamel bracket, kemampuan menahan beban berat untuk memasak dalam porsi besar.

Sedangkan keunggulan ketiga dari kompor ini yaitu desain yang Super Tempered Glass. Maksudnya adalah terbuat dari kaca yang tahan panas, mudah dibersihkan, dan memberi kesan mewah untuk dapur. Bagaimana? Tertarik?

Dengan ketiga fitur unggulan yang tersemat, harga jual dari kompor ini cukup tinggi dibanding kompor-kompor yang sebelumnya. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 819.000.

10. Winn Gas W-888

kompor gas dua tungku terbaik

Berbeda dari kompor gas dengan merk yang sama yang sebelumnya sudah ada di atas, kompor dari Winn yang satu ini memiliki dimensi yang tipis dengan total ketebalan hanya 5 cm. Panjang dan lebarnya juga hanya 71×39 cm sehingga relatif hemat tempat di dapur.

Kompor ini memiliki pemantik double jet pada tungku kanan yang disertai knob dan juga pemantik otomatis. Kompor Winn Gas W-288 ini terbuat dari bahan material plat dengan lapisan kaca dan tatakan trivet plat berlapis enamel anti karat. Ada burner cap dari bahan kuningan yang dapat membuat kompor ini lebih tahan lama.

Cukup mahal dibanding dengan kompor yang lain, kompor ini dapat Anda beli dengan harga mulai dari Rp. 830.000.

Itulah beberapa kompor gas dua tungku yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda, semoga bermanfaat!

Leave a Reply