ElektronikPerabotan Rumah Tangga

10 Kulkas Mini Terbaik 2019

Kulkas mini pada masa sekarang sudah sangat menjadi banyak pilihan bagi banyak orang, apalagi untuk Anda yang sedang merantau dan mengekost sehingga memang membutuhkan kulkas mini. Di pasaran banyak sekali pilihan kulkas mini terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Jangan bingung lagi, kali ini kami akan memberikan rekomendasinya pada pembahasan Selera.id kali ini sebagai referensi untuk Anda.

Kulkas Mini Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list kulkas mini terbaik:

  • Harga.
  • Desain.
  • Daya listrik.
  • Fitur.
  • Kapasitas.

1. Sanken SN-118 KEG

Kulkas mini terbaik yang pertama yang akan kami rekomendasikan untuk Anda adalah merk Sanken. Tidak hanya terkenal dengan produk AC saja, tetapi juga Sanken terkenal dengan produk kulkasnya, dan yang banyak menjadi pilihan adalah kulkas mini.

Salah satu tipe kulkas mini Sanken terbaik adalah SN-118KEG. Kulkas mini dari brand Sanken ini didesain elegan dan dilengkapi fitur direct cooling system yang mampu menjaga kesegaran makanan lebih lama. Harganya cukup standar.

Kulkas Mini Terbaik

Bentuk handle untuk pegangan pada bagian pintunya akan memudahkan Anda saat membuka pintu kulkas. Selain itu, kulkas ini juga dilengkapi dengan fitur 4D Air Flow yang memastikan udara dingin tersebar merata.

Kulkas Sanken ini lebih cepat dingin dan stabil dengan rata-rata running ratio 36% yang menjadikannya lebih hemat energi. Anda juga tidak perlu khawatir makanan dan minuman akan rusak walaupun disimpan lama karena kulkas ini dilengkapi PVC gasket yang antibakteri.

2. LG GC-051SA

Ingin kulkas mini dengan harga terjangkau? LG GC-051SA memiliki harga yang masing cukup ekonomis. LG GC-051SA adalah kulkas mini dengan kapasitas maksimal 51 liter. Kulkas ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal sendirian dengan ruang terbatas.

Kulkas Mini Terbaik

Lebih penting lagi, kulkas mini terbaik ini sudah menyandang nama Green Health Plus yang membuatnya jadi perangkat rumah tangga yang sehat dan ramah lingkungan. Pertimbangan yang sangat cukup bagus untuk Anda yang ingin memiliki kulkas mini.

3. Midea HS-65L

Kulkas mini dari Midea ini memiliki rak yang didesain mampu menyimpan botol minuman ukuran besar pada rak pintunya, pilihan yang tepat bagi Anda yang butuh menyimpan minuman favorit untuk dinikmati bersama keluarga.

Kulkas Mini Terbaik

Dengan menekankan konsep saving energy, kulkas ini hanya menggunakan daya 78 watt saja yang akan sangat membantu menghemat pemakaian listrik Ada. Kulkas dengan kapasitas 50 liter ini juga dilengkapi rak tambahan di bagian pintunya untuk memudahkan Anda mengatur penyimpanan berbagai makanan maupun minuman.

Dengan ukurannya yang compact, produk ini cocok diletakkan pada ruangan yang berukuran tidak terlalu besar misalnya ruang baca atau kamar tidur. Harga yang ditawarkan masih cukup ekonomis dan standar.

Baaca juga Pilih Mana: Kulkas Sanken atau Sharp?

4. Daewoo DFR-64H

Selanjutnya ada merk dari Daewoo. Siapa sangka jika merk Daewoo ini memiliki kulkas mini terbaik yang memiliki harga cukup terjangkau sehingga banyak disukai oleh para anak kosan atau juga anak rantauan.

Kulkas Mini Terbaik

Salah satu tipenya adalah Daewoo DFR-64H. Kulkas mini dari Daewoo ini memiliki kapasitas cukup besar, yaitu 60 liter yang bisa menampung berbagai jenis makanan dan minuman kebutuhan Anda. Kulkas ini juga dilengkapi dengan pengontrol suhu sehingga Anda dapat mengatur suhu sesuai dengan keinginan.

Selain itu, kaki-kakinya dapat diatur agar ketinggian kulkas bisa rata menyesuaikan dengan permukaan tempat meletakkannya dan juga bisa didorong dengan mudah, sangat praktis untuk Anda yang sering memindah-mindahkan posisi kulkas di ruangan.

5. Polytron PRH-47

Perusahaan Polytron tidak hanya mengeluarkan produk TV saja. Namun juga Polytron mengeluarkan produk kulkas mini terbaiknya. Polytron PRH-47 punya kapasitas cukup besar dengan banyak sekat yang bisa digunakan untuk menyimpan sayur, buah hingga botol ukuran 2 liter.

Kulkas Mini Terbaik

Selain itu, kulkas ini juga hemat listrik karena memakan daya hanya 65 watt. Pintunya pun terbuat dari logam sehingga awet dan tahan lama. Untuk harganya masih memiliki harga yang sangat cukup standar.

Spesifikasi lainnya dari kulkas mini Polytron PRH-47

  • Daya listrik 65 watt.
  • Kapasitas 47 liter.
  • Desain elegan.
  • Kualitas yang sangat terbaik.

6. Panasonic NR-AK5ED-HPP

Dari desain badan, kulkas mini keluaran Panasonic berbeda dengan bentuk sebelumnya. Jika Changhong didesain dengan bentuk memanjang ke atas, Panasonic justru memanjang ke samping sehingga lebih ideal untuk disebut sebagai kulkas mini karena bentuknya yang umum ini.

Kulkas mini 1 pintu dari Panasonic ini bisa diandalkan untuk pemakaian di rumah, ruangan kamar, kantor, ataupun kebutuhan kamar hotel. Dimensi dari kulkas mini terbaik Panasonic NR-AK5ED-HPP mempunyai daya tampung atau simpan hingga 50 liter.

Kulkas Mini Terbaik

Teknologi yang diterapkan pada kulkas mini ini bernama double rotation compressor yang mana bekerja untuk menjaga kulkas lebih handal dan tahan lama karena bisa bertahan pada tegangan listrik yang tidak stabil.

Lemari es mini ini juga lebih hemat dan efisien karena pemakaian 24 jam hanya menghabiskan listrik 12 jamnya saja (running ratio 50%). Harganya memiliki harga yang tinggi dibandingkan dengan keempat yang sudah dijelaskan di atas.

Baca juga Pilih Mana: Kulkas Panasonic atau Kulkas LG?

7. Electrolux EUM0500SB-RID

Kulkas mini keluaran Electrolux yang sudah ternama ini memiliki kapasitas 46 liter dengan pemakaian daya 50 watt saja! Sangat cocok untuk Anda yang ingin menghemat tagihan listrik untuk pemakaian kulkas kedua.

Akan tetapi, produk ini masih menggunakan sistem manual defrost sehingga Anda harus secara rutin membersihkan freezer agar bunga es tidak menumpuk. Desainnya sendiri terbilang sederhana yang dilengkapi dengan pegangan tersembunyi atau dikenal dengan istilah recess handle.

Karena kulkas ini tidak memiliki roda, ada baiknya jika letak kulkas tidak diubah-ubah karena Anda harus mengangkatnya sendiri atau menggunakan alat bantu untuk memindahkannya. Harganya cukup kompetitif.

8. Aqua AQR-D50F

Perusahaan penghasil alat-alat elektronik asal Jepang, Aqua, senantiasa menghadirkan produk- produk inovatif yang disertai dengan performa maksimal. Seperti kulkas mini terbaik Aqua seri AQR-D50F ini, kulkas mini yang disebut-sebut sebagai best sellernya.

Aqua AQR-D50F mempunyai tampilan yang elegan dan cocok sebagai penghias ruangan jika diletakkan di atas meja ataupun lantai. Kulkas mini keluaran Aqua Japan ini dapat beroperasi dengan tegangan yang rendah, yakni pada voltase rendah sekitar 160 V.

Fitur yang disematkan oleh pada Aqua AQR-D50F antara lain kemampuan mendinginkan lebih cepat dan lebih hemat energi. Tidak ada alasan lagi untuk menolak produk ini, setiap orang wajib memiliki kulkas mini ini.

9. Sharp SJ-50MB WH

SJ-50MB WH adalah kulkas mini dengan desain elegan dan berkapasitas 50 liter. Terdapat fitur direct cooling system yang menjamin kulkas selalu dingin sehingga bisa menjaga kesegaran bahan makanan.

Selain itu, adanya freezer juga dapat digunakan untuk menyimpan es krim dan makanan beku lainnya. Selain itu juga Sharp SJ-50MB WH memiliki kelebihan seperti:

  • Low Watt
    Kelebihan yang pertama dari kulkas mini Sharp ini adalah memiliki daya listrik yang sangat low watt, sekitar 70 watt saja lho.
  • Adanya Fitur Energy Saving
    Selain itu juga memiliki kelebihan adanya fitur energy saving. Penghematan energi adalah tindakan mengurangi jumlah penggunaan energi. Menghemat energi berarti tidak menggunakan energi listrik untuk suatu hal yang tidak berguna.
  • Desain elegan
    Untuk desain juga Sharp SJ-50MB WH memiliki desain yang sangat cukup elegan dan terlihat sangat mewah.

10. Toshiba Glacio XD7 GR-N9P

Harga yang cukup mahal Toshiba Glacio XD7 GR-N9P memiliki kualitas terbaik. Kulkas dari brand Toshiba memang sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Toshiba Glacio XD7 GR-N9P ini memiliki kapasitas penyimpanan cukup besar hingga 70 liter, serta dirancang dengan extra depth sebesar 7 cm sehingga cocok untuk Anda yang butuh menyimpan makanan dan minuman dalam jumlah lebih banyak.

Kulkas Mini Terbaik

Selain itu, silver ion yang dimilikinya mampu membunuh bakteri jahat untuk menjamin makanan tahan lebih lama dan tetap segar. Kulkas ini hanya membutuhkan daya 55 watt dan dapat bekerja dengan baik pada tegangan listrik yang tidak stabil.

Itulah rekomendasi kulkas mini terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply