ElektronikPerabotan Rumah Tangga

7 Kulkas Polytron Yang Bagus 2020

Kulkas merupakan alat pendingin yang berperan penting sebagai alat elektronik rumah tangga. Saat ini banyak brand elektronik terkenal menghadirkan berbagai varian kulkas. Tanpa terkecuali produk kulkas satu pintu ataupun dua pintu.

Namun keduanya memiliki fungsi yang sama kok, yaitu membuat makanan atau minuman Anda agar tetap awet dan segar. Nah, jika Anda sedang berencana untuk membeli kulkas. Kami bisa menyarankan merk dari Polytron.

Merk ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga. Karena produknya yang telah lama dikenal serta kualitasnya yang baik. Ada banyak varian kulkas polytron yang bisa Anda jumpai di pasaran. Tentunya dengan berbagai kelebihan yang dihadirkan.

Bingung untuk memilih mana yang bagus? Tenang, kami telah merangkum beberapa kulkas polytron yang bagus untuk bisa Anda jadikan referensi dalam membeli. Tanpa tunggu lama lagi, langsung saja yuk simak artikelnya di Selera.id.

Kulkas Polytron Yang Bagus

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list kulkas polytron yang bagus:

  • Kualitas
  • Fitur
  • Daya Tahan
  • Desain
  • Kelebihan

1. Polytron Belleza PRM 28HORF

Kulkas Polytron pertama yang kami rekomendasikan untuk Anda ada dari Belleza PRM 28HORF. Keunggulan dari kulkas satu ini terletak pada bagian freezer. Selain memiliki freezer yang besar, dilengkapi pula dengan teknologi 4D Quick Freezing. Artinya, produk ini dapat membekukan lebih cepat jika dibandingkan dengan kulkas tipe lain.

Kulkas Polytron Yang Bagus

Bagi Anda yang menyukai minuman dingin, Anda pasti akan sangat menyukai fitur Twist & Ice yang tersedia di kulkas ini. Hanya dengan sekali putar, bongkahan es batu akan langsung tertampung ke dalam tempat es. Membuat minuman dingin pun menjadi semakin mudah, cepat, dan nyaman. Yuk tunggu apa lagi, buruan masuk list belanja Anda ya!

2. Kulkas Polytron PRS 460B Side By Side

Berikutnya datang dari Polytron PRS 460B Side By Side yang berkapasitas 460 liter serta memiliki desain 2 pintu yang terbuat dari material metal. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti dual controller system, LCD control display, temperature touch control, dan LED lighting yang menjadikannya layak Anda masukkan ke dalam wishlist.

Kulkas Polytron Yang Bagus

Selain itu, kulkas ini memiliki daya hanya 120 watt sehingga ideal sebagai perabot elektronik di rumah Anda, loh. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pilihan fitur yang ditawarkan oleh produk kulkas ini. Jadi, Anda bisa sangat nyaman dan tenang untuk meletakkan makanan Anda di kulkas ini.

3. Kulkas Polytron side by side New Belleza Inverter PRS560X

Selanjutnya ada giliran kulkas Polytron side by side New Belleza Inverter PRS560X. Kulkas Polytron kali ini bisa Anda jadikan pilihan. Berbeda dengan seri New Belleza Inverter PRS460B yang terdiri dari dua pintu, kulkas side by side ini punya 4 pintu saking besarnya.

Selain besar, kulkas side by side milik Polytron ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Salah satunya adalah pengingat jika kulkas tidak tertutup rapat. Tidak hanya itu saja, meskipun memiliki kapasitas besar, kulkas ini sudah dilengkapi dengan teknologi inverter, sehingga konsumsi listriknya cukup hemat, lho.

Kulkas Polytron Yang Bagus

Kulkas polytron satu ini bisa Anda banderol dengan harga Rp12 jutaan. Meski terlampau mahal namun kualitasnya tak kalah jauh lebih bagus dibanding dengan pesaing-pesaingnya. Wajib Anda coba jika memiliki budget yang lebih. Baca juga: 8 Kulkas 2 Pintu Yang Bagus 2020

4. Kulkas Polytron PRH-47W

Kulkas Polytron PRH-47W merupakan produk berikutnya yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda. Kulkas yang berukuran mini dengan kapasitas 47 liter ini cocok untuk ditempatkan di kamar pribadi atau apartemen dan kosan berukuran kecil. Produk ini hadir dengan desain simple dan mudah saat dipindahkan.

Kulkas Polytron Yang Bagus

Fungsi utama dari kulkas ini adalah hanya sebagai pendingin, layaknya kulkas biasa, dan bukan sebagai freezer. Terdapat kompartemen freezer mini dibagian dalamnya untuk membuat sedikit cadangan es batu. Bagi Anda yang menginginkan kulkas yang simple dan praktis maka produk satu ini tidak boleh Anda lewatkan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Realme 5 Pro atau Oppo A9 2020?

5. Kulkas Polytron PRZ211GS

Kali ini ada Polytron PRZ211GS hadir sebagai lemari pendingin dua pintu yang menghadirkan kemewahan berpadu dengan kecanggihan teknologi dan kualitas. Produk ini memiliki banyak kelebihan, contohnya adalah fitur hemat listrik, freezer yang cepat dingin, dan anti bau.

Kulkas Polytron Yang Bagus

Kulkas juga akan tetap bekerja normal walaupun tegangan listrik tidak stabil sehingga tetap hemat daya. Nah, harga nya juga sangat terjangkau. Tentu Anda tidak akan mengeluarkan uang yang cukup banyak.

6. Polytron New Belleza 3 PRM28QXI

Nah, rekomendasi kali ini datang dari Polytron New Belleza 3 PRM28QXI. Dilihat dari penampilannya, kulkas dua pintu ini begitu mewah dan elegan. Dengan Zen Design, interior dan eksterior produk ini dirancang dengan sentuhan borderless. Tentunya dilengkapi juga dengan berbagai fitur dengan teknologi tinggi.

Kulkas Polytron Yang Bagus

Fitur terpenting yang dimiliki produk ini adalah Dual Crisper. Teknologi ini mengatur kelembapan wadah penyimpanan secara lebih teratur. Bagi Anda yang menginginkan kesegaran bahan makanan yang lebih lama, produk ini adalah pilihan sempurna.

7. Polytron New Belleza Inverter PRS 550T

Produk terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu Polytron New Belleza Inverter PRS 550T. Kulkas satu ini ternyata menyimpan bahan makanan di dalam kulkas tidak bisa sembarangan. Agar lebih tertata dengan rapi, Anda harus memilahnya dengan baik.

Salah satu cara terbaik yang bisa Anda terapkan ialah food preparation. Selain rapi, cara tersebut dapat memudahkan Anda ketika akan memasak. Jika sudah menerapkan food preparation, Anda juga akan membutuhkan produk ini.

Kulkas Polytron Yang Bagus

Anda akan dimanjakan oleh fitur Magic Fresh Room pada ruang penyimpanannya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan memasak. Anda dapat memisahkan bahan makanan defrost, fresh, maupun ready to cook. Mudah dan nyaman bukan?  Baca juga: 10 Kulkas Mini Terbaik 2020

Tips Merawat Kulkas Agar Awet

  • Isilah Kulkas dengan makanan secukupnya
    Tips pertama yang harus Anda perhatikan adalah makanan dan minuman yang diisi. Masukan makanan dan minuman secukupnya dan jangan terlalu banyak makanan yang dimasukan. Apalagi barang yang memiliki berat yang lebih seperti botol air, karena botol air mempunyai beban yang berat yang bisa membuat wadah menjadi pecah dan menjadi rusak bila terlalu penuh.
  • Hindari menyimpan air minum yang masih panas
    Hindari menyimpan air minum yang masih panas di dalam kulkas, karena air panas bila di simpan di dalam kulkas akan membuat pertemuan suhu panas dan suhu dingin akan menyebabkan kulkas menjadi rusak. Tunggulah sampai benar-benar dingin dan setelah dingin baru masukkanlah air ke dalam kulkas.
  • Bersihkan Kulkas menggunakan Air
    Lakukan pembersihan setidaknya sekali seminggu.Bersihkan kulkas menggunakan air dan dicampur sabun anti septik, karena sabun anti septik bisa menghilangkan noda berkarat dan mengilangkan bau pada kulkas lalu gunakan bahan yang lembut seperti spons untuk membersihkannya hingga kulkas benar-benar bersih dari noda berkerak dan berminyak.
  • Jauhkan Kulkas Dari Panas
    Jauhkan kulkas dari panas seperti kompor, karena panas yang dihasilkan oleh kompor bertemu dengan suhu dingin pada kulkas akan menyebabkan kulkas menjadi rusak. Tentunya dilarang untuk memasukkan makanan yang masih hangat ke dalam kulkas.
  • Berilah ruang antara kulkas dengan dinding
    Berilah ruang antara kulkas dengan dinding atau tembok minimal jaraknya 15-20 cm. Karena hawa kondesor yang panas akan mempunyai celah dan ruang sehingga panas yang keluar bisa menyebabkan keluar dari kondesor bila jaraknya 15-20 cm.
  • Bersihkan Kondensor
    Ada baiknya bersihkan juga kondensor yang posisinya ada di belakang kulkas dengan teratur dari debu dan kotoran, karena debu dan kotoran akan berkurang bila tidak dibersihkan dan juga bila sering membersihkan kondensor pada kulkas proses pembuangan hawa panas tidak terhalangi oleh kotoran dan debu.
  • Biasakan bersihkan juga Freezer
    Biasakan membersihkan bagian freezer yang sudah mengeras. Karena hal ini dilakukan supaya suhu kulkas terjaga dan jangan mengikis es di freezer dengan pisau karena dapat merusak bagian pelapisnya.dan juga bisa menyebabkan kulkas menjadi bocor dan juga cepat rusak.

 

Leave a Reply