ElektronikHome

10 Lampu Emergency Terbaik 2019

Kondisi darurat yang mengakibatkan listrik dipadamkan tidak dapat kita perkirakan kapan waktunya. Itulah mengapa Anda perlu berjaga-jaga dengan menyiapkan lampu emergency menjadi pilihan terbaik.

Banyaknya lampu emergency yang dapat Anda temukan di pasaran sehingga membuat Anda bingung untuk memilihnya. Untuk itu kami menyediakan beberapa rekomendasi lampu emergency terbaik sebagai referensi Anda.

Lampu Emergency Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list lampu emergency terbaik:

  • Kualitas dan fitur.
  • Daya listrik.
  • Kapasitas baterai.
  • Desain.
  • Harga.

1. Hannochs Genius

Terkenal dengan lampu yang biasa atau yang bukan emergency, namun Hannochs juga mengeluarkan jenis lampu emergency. Salah satu tipenya adalah Hannochs Genius. Lampu emergency otomatis ini hanya perlu memegang bagian bawah lampu dengan 2 jari Anda secara bersamaan dan lampu akan otomatis menyala.

Lampu Emergency Terbaik

Ketika sudah menyala, dapat menggantungkan lampu menggunakan gantungan bawaan yang ada di dalam box. Dengan kapasitas baterai 2.500 mAh membuat lampu ini dapat bertahan selama kurang lebih 2.5 jam. Lampu ini dapat Anda isi ulang dengan kabel yang telah disediakan harganya juga cukup ekonomis.

2. Surya SYT L101

Lampu darurat serbaguna Surya SYT L101 mampu memberikan penerangan yang maksimal pada kondisi gelap karena berbagai alasan. Produk penerangan ini mempunyai nama Surya SYT L101 karena terdiri dari 10 SMD dan 1 lampu super LED.

Lampu emergency terbaik yang mempunyai desain menarik ini dioperasikan dengan menggunakan baterai yang dapat diisi ulang dengan kapasitas 900 mAh. Baterai yang tertanam pada Surya SYT L101 dapat diisi ulang hingga lebih dari 500 kali.

Lampu Emergency Terbaik

Jika ingin menggunakannya pertama kali, produk ini perlu dicas terlebih dahulu mencapai 8 jam untuk pemakaian hingga berbulan-bulan. Agar lebih awet, Surya SYT L101 perlu diisi ulang setidaknya 3 bulan sekali.

Saat menggunakannya, Anda bisa mengatur lampu mana yang menyala dengan menggeser tombol yang ada pada badan bawah lampu. Lampu dari merk Surya ini dengan tipe SYT L101 ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.

3. Wei Tech GTX-1017

Jenis lampu emergency berikutnya berasal dari brand Wei Tech dengan seri GTX-1017. Lampu emergency yang satu ini memiliki kemampuan menghemat daya di dalamnya hingga 90%. Saat listrik tiba-tiba padam, lampu akan menyala dengan otomatis.

Sangat disarankan untuk digunakan pada seluruh bagian rumah, gedung perkantoran, atau lokasi lain yang membutuhkan penerangan otomatis ketika terjadi pemadaman listrik di lingkungan tersebut berada.

Lampu Emergency Terbaik

Harga jual dari lampu emergency ini masih tergolong mahal. Belum lagi mengingat brand lampu yang tidak terlalu terkenal dapat membuat orang tidak untuk membelinya dengan harga yang mahal. Stok produk pun dapat tergolong masih sulit untuk ditemukan.

Tetapi dengan begitu Wei Tech GTX-1017 memiliki kelebihan seperti:

  • Memiliki kemampuan hemat daya dan energi hingga 90% banyaknya.
  • Desainnya modern dan trendy untuk lampu emergency di rumah.
  • Tidak sulit digunakan dan dapat digantungkan dengan mudah untuk menerangi ruangan.

4. Kenmaster KM-560

Jika Anda pernah kegerahan karena kipas atau AC yang mati saat listrik padam, maka sekarang Anda tidak perlu lagi mengeluh karena masalah tersebut. Karena, sekarang sudah ada Kenmaster KM-560.

Lampu Emergency Terbaik

Produk ini merupakan lampu emergency yang sudah dibekali dengan kipas berukuran sedang untuk menghembuskan angin segar saat kondisi rumah yang gelap dan panas. Selain itu Kenmaster KM-560 juga bisa memberi penerangan pada sebagian isi ruangan dengan cahaya yang cukup terang.

Produk ini mempunyai desain yang kokoh dan modern. Penggunaannya sendiri sangat mudah dan lampu dengan desain yang unik ini bisa dengan mudah diletakkan di atas meja. Untuk lampunya sendiri juga dibuat dengan desain yang menarik yakni membentuk lingkaran dengan jumlah 32 lampu LED di dalamnya.

Baca juga Pilih Mana: Lampu HID atau LED?

5. Luby L-5612A

Lampu emergency buatan Luby ini memiliki fungsi otomatis didalamnya. Ketika lampu utama di rumah mati, maka senter ini akan otomatis nyala dan begitu juga sebaliknya. Namun, tidak perlu khawatir sebab produk ini telah dilengkapi dengan fitur hemat daya sehingga dapat bertahan lama.

Lampu Emergency Terbaik

Terlebih lagi, Anda akan mendapatkan baterai cadangan di paket penjualannya. Jika sensor sensor mati, Anda dapat menekan tombol on dan off pada remote yang telah disediakan. Lampu emergency dari Luby ini juga memiliki desain yang simple loh.

6. Imac ASC-6861

Lampu dengan bentuk lentera ini diketahui memiliki sorotan pencahayaan yang jauh lebih luas dibanding lampu emergency lainnya. Anda dapat memilih bentuk lampu lentera dalam berbagai pilihan warna yang membuat pilihan Anda menjadi berbagai macam.

Kualitas cahaya yang dihasilkan cukup terang, walau bukan lampu LED. Lampu juga bisa diatur tingkat pencahayaannya. Anda dapat membelinya di banyak toko.

Lampu Emergency Terbaik

Selain itu juga lampu emergency Imac ASC-6861 memiliki kelebihan sebagai berikut:

  • Harga jualnya sangat terjangkau.
  • Sudah banyak digunakan di masyarakat
  • Stok mudah untuk ditemukan.

Sayangnya, lampu harus seringkali diisi ulang jika tidak ingin rusak dan mati total selamanya. Itulah yang menjadi kekurangan utama dari produk lampu emergency bentuk lentera yang satu ini.

7. Mitsuyama MS-023

Lampu emergency terbaik Mitsuyama MS-023 merupakan jenis lampu yang ada senternya. Saat ini di pasaran terdapat dua pilihan warna dari lampu ini, yaitu warna kuning dan biru pada bagian kepala senter.

Lampu darurat satu ini termasuk lampu yang hemat energi. Selain berguna untuk senter, lampu ini juga bisa dijadikan lampu duduk dengan 23 SMD LED pada bagian badan senter. Untuk cahaya yang dipancarkan dari Mitsuyama MS-023 sendiri cukup terang.

Lampu Emergency Terbaik

Dengan begitu Anda bisa mengandalkan alat ini untuk mencari benda-benda saat terjadi pemadaman listrik. Lampu emergency keluaran Mitsuyama merupakan produk impor yang dijual dengan harga terjangkau.

Jika Anda membutuhkan lampu emergency yang murah dan terbaik, maka bisa jadi untuk pilihan lampu emergency tipe Mitsuyama MS-023 adalah pilihannya.

8. Bohlam Emergency Stark

Selanjutnya untuk Anda yang mencari lampu emergency terbaik untuk digunakan, maka pilihlah lampu berbentuk bohlam dari Stark. Lampu bohlam ini adalah kualitas LED namun sangat hemat daya.

Jadi dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama tanpa pengisian ulang. Setidaknya lampu dapat bertahan hingga 6 jam, tidak sangat lama tapi sangat cocok untuk digunakan menunggu listrik yang sedang padam namun Anda perlu beraktivitas.

Lampu Emergency Terbaik

Bohlam Emergency Stark juga memiliki kelebihan-kelebihan lainnya, yaitu:

  • Tidak sulit menemukan lampu emergency ini karena sudah banyak ditemukan di pasaran.
  • Harganya tergolong lebih terjangkau.
  • Kualitas penerangan yang diberikan sangat baik.

Baca juga Pilih Mana: Lampu Halogen atau LED?

9. Panasonic LDR400N

Panasonic terkenal dengan kualitas terbaik, tetapi memang harga yang dijual cukup mahal, sehingga urutan ke sembilan kami tempatkan Panasonic LDR400N. Produk dari Panasonic ini memiliki kualitas terbaik karena telah diuji dengan menggunakan teknologi mutakhir.

Lampu Emergency Terbaik

Dengan memberikan pencahayaan lebih terang membuat Anda tidak perlu takut lagi berada dalam gelap. Daya tahan yang dimiliki oleh lampu ini tidak boleh dianggap remeh, karena dapat bertahan hingga 10 jam. Terdapat pegangan di bagian atas, membuat lampu sangat mudah dibawa ketika berpergian.

10. Philips TWS101

Philips tentu menjadi merk elektronik yang tidak lagi asing untuk Anda, termasuk juga menjadi merk lampu di Indonesia. Lampu dari Philips dipercaya kualitas dan ketahanannya sejak lama, sehingga lampu emergency dari Philips sangat layak untuk Anda jadikan pilihan.

Lampu dari Philips seri TWS101 ini memiliki kemampuan otomatis isi ulang dan otomatis menyala ketika listrik padam. Ukuran dan desainnya yang layaknya lampu biasa membuat lampu ini dapat diposisikan bersamaan dengan lampu listrik di rumah.

Lampu Emergency Terbaik

Ketika listrik sewaktu-waktu padam, Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari lilin karena lampu tersebut akan menemani Anda hingga listrik kembali menyala. Sayangnya memang lampu ini dijual dengan harga yang tergolong mahal dibandingkan lampu emergency lainnya.

Sehingga mungkin sebagian orang tidak menjadikannya pilihan utama. Namun jika tujuan Anda adalah lampu emergency untuk di rumah, pilihan terbaik untuk Anda adalah lampu emergency dari Philips TWS101 ini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply