Elektronik

10 Laptop Lenovo Terbaik 2020

Laptop Lenovo dari dulu sampai sekarang selalu memberikan performa dan kualitas yang baik untuk para pemakainya, baik remaja sampai yang sudah bekerja sekalipun mengandalkan laptop ini. Lenovo juga merilis beberapa series yang bisa untuk menunjang aktivitas gaming untuk para gamer sejati diluar sana. Maka tak heran bila Lenovo sampai sekarang masih eksis menemani kita untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Bingung ingin memiliki laptop Lenovo tapi tidak tahu seri mana yang terbaik?

Tenang guys karena kali ini Selera.id akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi laptop Lenovo terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dan perbandingan dalam memilih laptop andalan kamu sehari-hari. Simak terus ya!

Laptop Lenovo Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list laptop Lenovo terbaik:

  • Performa
  • Bobot
  • Sistem operasi
  • Layar monitor
  • Kapasitas RAM

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Lenovo Yoga 730 (i5-8250U)

Rekomendasi pertama untuk laptop Lenovo terbaik dari Selera.id yaitu Lenovo Yoga 730. Lenovo Yoga 730 ini mempunyai bobot amat ringan dengan layar yang dapat dilipat sehingga memudahkan saat mengoperasikannya sebagai tablet dengan satu tangan saja. Tidak heran bila laptop ini memenangkan penghargaan Design Award 2018 sebab kepraktisan serta kecanggihan dalam segi konsep produknya!

Laptop Lenovo Terbaik

Storage system yang memakai versi SSD membuat waktu loading laptop jadi lebih cepat. Dengan begitu, kamu dapat terbebas dari waktu sia-sia menunggu waktu booting dan dapat langsung mengoperasikan laptop sesaat setelah menyalakannya. Cocok untuk pekerja lepas serta pebisnis yang sering bekerja secara mobile.

2. Lenovo Yoga C930

Meluncur di Indonesia pada akhir 2018, Lenovo Yoga C930 merupakan laptop jenis convertible 2-in-1 yang dapat dilipat menjadi tablet. Yoga C930 mempunyai panel display yang mendukung touchscreen untuk mengakomodasi pemakaian ketika sedang dalam mode tablet.

Laptop Lenovo Terbaik

Dengan bingkai aluminium, bodi Lenovo Yoga C930 memberi sensasi taktil yang premium. Ditambah dengan jajaran komponen papan atas, seperti Intel Core i7-8550U serta display up-to 4K, laptop convertible ini dapat jadi opsi pas untuk kamu yang mobile.

3. Lenovo Legion Y530

Berikutnya datang dari seri Lenovo Legion Y530. Jika kamu gemar bermain game, pastinya perlu memakai laptop yang secara khusus didesain untuk aktivitas gaming. Salah satu laptop gaming jebolan Lenovo yang handal dan bisa diandalkan yaitu seri Legion Y530.

Laptop Lenovo Terbaik

Komputer jinjing ini mempunyai performa yang ganas dan sanggup menampilkan tayangan visual yang sempurna berkat kombinasi apik antara RAM, kartu grafis, dan prosesornya yang mantap.

Desainnya juga amat gaming dengan kombinasi warna hitam beraksen biru, dengan inovasi penempatan port di bagian belakang untuk mengurangi kerumitan kabel.

4. Lenovo Legion Y520 (i7-7700)

Laptop gaming ini telah dilengkapi dengan CPU generasi Intel Core i7 sehingga kamu dapat mengoperasikan pekerjaan berat secara bersamaan dengan lebih mulus, seperti rendering dan editing video. Selain itu, CPU Intel Core i7 memungkinkan konsumennya untuk meng-upgrade RAM memori sampai 24 GB.

Laptop Lenovo Terbaik

Laptop ini juga mempunyai kemampuan rekayasa termal yang bisa menjaga laptop berada di suhu dingin saat sedang mengoperasikan game yang tergolong berat sekalipun. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu takut laptop menjadi overheat sehingga sanggup mengurangi resiko kerusakan pada laptop.

Baca juga Pilih Mana: Laptop Lenovo atau Laptop Acer?

5. Lenovo ThinkPad X1 Extreme

Jika kalian mencari laptop dengan performa terbaik di segala aspek, Lenovo ThinkPad X1 Extreme mungkin dapat jadi jawabannya. Alasannya, laptop yang masuk ke kategori ultrabook ini mempunyai komponen terkini yang mampu memproses berbagai task yang kamu lakukan, mulai dari pekerjaan, gaming, produksi konten, desain, dan lain-lain.

Lihat juga:  Pilih Mana: Nokia 2.2 atau Redmi 7?

Laptop Lenovo Terbaik

Konsep bingkainya yang dilapis warna hitam matte membuat Lenovo ThinkPad X1 Extreme tampil elegan serta menarik dilihat. Terdapat 2 opsi display, yaitu Full HD 1080p dan 4K dengan coverage 100% color gamut.

6. Lenovo Legion Y720

Sebagai laptop gaming, ukuran layar Lenovo seri ini tergolong lebar dan dapat menghasilkan visual game yang lebih maksimal. Laptop Dolby Atmos® pertama di dunia ini juga menawarkan teknologi audio yang akan membuat konsumen merasakan sensasi suara surround seolah sedang berada dalam dunia game yang dimainkan.

Laptop Lenovo Terbaik

Dari segi spec, laptop ini sudah mempunyai fitur-fitur gahar kekinian, seperti CPU generasi terbaru Intel Core i7, storage SSD, dan RAM 8GB. Dengan spec seperti ini, konsumen dapat bermain game jauh dari hambatan lagging. Sayangnya, bobot laptop ini tergolong berat sehingga tidak cukup praktis untuk dibawa ke mana-mana.

7. Lenovo Yoga 920-13IKB

Lenovo Yoga 920-13IKB merupakan salah satu produk unggulan Lenovo yang cukup banyak menarik perhatian masyarakat. Bagaimana tidak, laptop berbodi ramping ini mempunyai detail terbaik, mulai dari konsep, prosesor, sampai kapasitas penyimpanannya.

Laptop Lenovo Terbaik

Soal penampilan, Yoga 920 dibalut dengan warna-warna premium kelas atas, seperti copper, bronze, dan platinum yang menjadikannya semakin tampak stylish dan elegan. Dijamin perhatian orang-orang akan tertuju padamu ketika menggunakan laptop ini.

8. Lenovo Thinkpad E470

Selanjutnya ada Lenovo Thinkpad E470. Laptop Lenovo seri ThinkPad ini sudah memakai generasi CPU Intel Core yang cukup terbaru, yakni i5. Berbeda dengan pendahulunya, Intel Core i3, CPU generasi ini lebih memudahkan konsumen melakukan multitasking di laptop karena pengoperasiannya yang lebih mulus. Tetapi sebagai dampaknya, laptop akan sedikit jadi lebih panas.

Laptop Lenovo Terbaik

Kelebihan lainnya yang mencolok yaitu keyboard laptop ini dikonsep tahan terhadap tumpahan air! Selain itu, konsep keyboard-nya juga akan membuat kamu merasa lebih nyaman saat mengetik. Tidak heran bila keyboard ini memenangkan penghargaan! Cocok untuk kamu pebisnis yang sehari-harinya sering mengoperasikan laptop.

Lihat juga perbandingan Laptop Asus atau Laptop Lenovo

9. Lenovo Ideapad L340

Ideapad L340 merupakan laptop Lenovo yang ada embel-embel gaming di namanya, tetapi harganya relatif miring. Layarnya lebar, 15.6 inchi, serta telah didukung detail jeroan yang mumpuni.

Laptop Lenovo Terbaik

Mulai dari prosesor Intel Core i7 generasi kesembilan, grafis Nvidia GeForce GTX 1650, dan RAM 8 GB. Tidak lupa memori internal jenis SSD sebesar 512 Gb untuk performa yang ngebut. Bodinya elegan dengan dominan warna hitam dan sedikit aksen biru muda.

10. Lenovo E40-80 D3ID

Dan rekomendasi terakhir dari Selera.id untuk laptop lenovo terbaik adalah seri Lenovo E40-80 D3ID. Lenovo E40-80 D3ID mempunyai ukuran layar monitor sebesar 14 inch dengan performa yang cukup mumpuni di kelas laptop menengah. Di mana Lenovo sendiri sudah menyematkan Intel core i5 dari Broadwell yang berkecepatan 2.2 ghz sampai 2,7 ghz.

Laptop Lenovo Terbaik

Untuk menambah pada bagian performanya sendiri, Lenovo juga membekalinya dengan Harddisk 1 TB 5400rpm. Kemudian, Lenovo E40-80 D3ID pula ditambahkan RAM DDR3 sebesar 4 GB.

Pada bagian grafiknya sendiri, VGA AMD Radeon R5 M330 dan VRAM 2GB sudah disematkan. Laptop Lenovo dengan harga 7 jutaan ini juga mempunyai fitur-fitur yang sama dengan laptop lainnya seperti Wifi, DVD RW, Bluetooth dan port HDMI.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply