KesehatanParenting

6 Lotion Anti Nyamuk Untuk Bayi Terbaik 2020

Apa Anda memiliki masalah untuk mengatasi gigitan nyamuk yang sering mengganggu dan menimbulkan rasa gatal. Tentunya, Anda yang memiliki bayi pasti tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

Anda harus memilih lotion anti nyamuk yang terbaik untuk bayi Anda. Menurut penelitian, Bayi memiliki kulit yang sensitif, sehingga butuh perawatan dan pemilihan produk yang selektif sesuai dengan kulit bayi.

Untuk memudahkan Anda memilih lotion bayi yang tepat, Maka dari itu kami telah merangkum mengenai berbagai lotion anti nyamuk terbaik untuk bayi yang bisa Anda jadikan referensi untuk memilih. Yuk, langsung simak ulasannya!

Lotion Anti Nyamuk Untuk Bayi Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list lotion anti nyamuk untuk bayi terbaik:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Manfaat
  • Harga
  • Ukuran

1. Bambi Anti Mosquito Lotion

Lotion anti nyamuk untuk bayi yang pertama datang dari Bambi. Formula lembut Bambi Lotion Anti Nyamuk membuat lotion ini aman digunakan untuk bayi. Bambi Anti Mosquito Lotion mengandung minyak sereh, bahan aktif alami penolak gigitan nyamuk dan serangga, dan anti Irritant Complex (Pro Vit B5, liqorice, chamomile) yang berguna untuk melindungi kulit bayi dan menyejukkan kulit kemerahan akibat iritasi ringan dari gigitan serangga.

Lotion Anti Nyamuk Untuk Bayi Terbaik

Untuk menghindari alergi atau iritasi akibat kulit si kecil yang masih sensitif atau tidak cocok dengan salah satu bahan dasar produk anti nyamuk ini, ada baiknya Anda mengoleskan produk ini sedikit saja terlebih dahulu pada pemakaian pertama.

Hal ini perlu dilakukan guna mengetahui apakah ia alergi dengan produk ini atau tidak. Lanjutkan bila memang tidak ada indikasi alergi.

2. Beauty Barn Kids Bugs Off Body Spray

Selanjutnya ada dari Beauty Barn Kids Bugs Off Body Spray. Bugs body spray ini terbuat dari 100 persen bahan alami, sehingga aman digunakan oleh bayi baru lahir.

Lotion Anti Nyamuk Untuk Bayi Terbaik

Selain itu, produk lotion ini juga terbuat dari bahan alami, produk ini tidak mengandung pewangi buatan, tidak beracun, dan bebas paraben yang merupakan bahan pengawet yang paling banyak digunakan dalam produk kosmetik. Sangat cocok untuk bayi Anda.

3. Zwitsal Skin Protector Lotion

Kali ini datang dari Zwitsal. Tentu, tidak asing lagi bukan dengan produk ini. Lotion dari Zwitsal ini mengandung bahan alami minyak Citronella (minyak sereh) yang berguna untuk mengusir serangga dan nyamuk. Produk ini memiliki kandungan ekstrak Chamomile yang dapat meredakan rasa gatal dan membantu mencegah iritasi pada kulit bayi.

Lotion Anti Nyamuk Untuk Bayi Terbaik

Lotion ini cocok bagi kulit bayi yang sensitif sekalipun.Zwitsal Skin Protector Lotion juga dapat digunakan pada wajah bayi. Sehingga tidak perlu ditanyakan lagi keamanan produk ini pada kulit bayi.

Baca artikel lainnya 7 Lotion Anti Nyamuk Terbaik 2020

4. Pigeon Baby Lotion

Untuk yang satu ini tentunya juga tidak kalah dengan kemampuan lotion bayi lainnya. Dengan kandungan Jojoba dan Chamomile yang teruji dapat melembabkan, menjadikan Lotion Pigeon ini sebagai bahan alami utama untuk merawat kulit bayi. Lotion ini juga bebas dari alkohol yang memang harus dihindari kulit bayi.

Lotion Anti Nyamuk Untuk Bayi Terbaik

Pigeon Baby Lotion aman bagi segala jenis kulit bayi dan mudah menyerap pada kulit. Sehingga baik untuk melembabkan dan menghidrasi kulit si kecil. Bahkan ampuh menangani rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Produk lotion ini banyak tersedia di pasaran dengan rentang Harga: Rp 15.580 – Rp 165.500

5. Cusson Baby Moscare

Cussons Baby Moscare Skin Protection Lotion mengklaim produknya dapat melindungi bayi dari gigitan nyamuk selama 8 jam. Formulanya dibuat dari bahan-bahan alami seperti citronella, eucalyptus dan natural repellenol yang telah teruji dermatologis. Lotion ini juga tidak menggunakan tambahan parfum di dalamnya. Jadi, aman dari kandungan kimia ya.

Lihat juga:  8 Merk Stroller Cabin Size Yang Bagus 2020

Lotion Anti Nyamuk Untuk Bayi Terbaik

Cussons Baby Moscare tersedia dalam dua ukuran yaitu 50 gram dan 100 gram. Untuk ukuran 50 gram dijual dengan harga sekitar Rp 17 ribu sedangkan ukuran 100 gram sekitar Rp 30 ribu. So, Anda tidak perlu bingung untuk memilih. Banyak varian harga yang sesuai dengan kantong Anda. Sangat menghemat pengeluaran kan?

6. Buds Cherished Mozzie Clear Lotion

Yang terakhir adalah Buds Cherished Mozzie Clear Lotion. Buds Cherished Mozzie Clear Lotion merupakan lotion dengan kandungan organik yang diformulasi untuk melindungi bayi dari gigitan serangga saat berada di luar rumah.

Lotion ini mengandung inca inchi yang berguna untuk memberikan perlindungan pada kulit, minyak sereh sebagai penangkis serangga, serta chamomile untuk menenangkan atau menghilangkan gatal akibat gigitan nyamuk. Terbukti kualitasnya, Buds – Mozzie Clear Lotion memiliki sertifikat penilaian Ecocert yang berasal dari Perancis lho.

Lotion Anti Nyamuk Untuk Bayi Terbaik

Sertifikat ini membuktikan bahwa Mozzie Clear Lotion terbukti aman untuk melapisi kulit dari serangan luar. Selain itu, produk ini juga bebas dari pewangi buatan, aman jika tertelan bayi karena terbuat dari 100 persen bahan organik, tidak menyebabkan kulit iritasi, dan cocok untuk semua jenis kulit.

Baca artikel lainnya Pilih Mana: Body Lotion atau Body Serum?

Tips Untuk Memilih Lotion untuk Bayi

  • Pilihlah produk anti nyamuk yang aman dari zat kimia
    Obat anti nyamuk bayi umumnya mempunyai zat aktif yang sering digunakan yaitu diethyltoluamide atau DEET. Zat ini dinilai paling efektif menangkal nyamuk yang hinggap di kulit. Namun, ternyata obat anti nyamuk bayi yang memiliki kandungan DEET sebanyak 30% tidak boleh digunakan untuk bayi berusia di bawah 2 bulan. Selain DEET, picaridin juga tidak boleh digunakan oleh bayi berusia sama.
    Sebaiknya, Anda bisa pilih obat anti nyamuk bayi yang mempunyai kandungan DEET tidak lebih dari 10%.
  • Pilih anti nyamuk yang memiliki tekstur lembut
    Ada beberapa macam lotion anti nyamuk yang dijual di pasaran. Namun, pilihlah produk lotion anti nyamuk yang memiliki tekstur lembut untuk Bayi Anda. Sehingga membuat nyaman dan tidak mengganggu sama sekali.
  • Aplikasikan secukupnya
    Menggunakan banyak sekali lotion anti nyamuk ke kulit bayi tidak akan membuatnya lebih efektif, jadi ambil seperlunya ya. Cukup oleskan sedikit dan secara merata ke kulit bayi. Hindari area wajah, telapak tangan dan area sensitif lain agar bayi tetap merasa nyaman. Anda bisa mengulangi pemakaiannya beberapa kali sehari saat diperlukan sehingga obat anti nyamuk ini lebih efektif menghalau nyamuk-nyamuk.
  • Hindari pemakain  lotion anti nyamuk bayi ke tangan bayi
    Meskipun tertulis aman untuk bayi, lotion ini masih memiliki kandungan yang beracun jika tertelan. Untuk itu hindari menggunakan lotion bayi di area telapak tangan bayi. Kita tahu bahwa bayi senang sekali memasukkan tangannya ke dalam mulutnya dan hal ini bisa sangat berbahaya apabila kandungan obat anti nyamuk bayi tersebut tertelan oleh bayi. Jadi hati-hati ya!

Segera hentikan pemakaian anti nyamuk saat bayi menunjukkan reaksi alergi
Ada beberapa bayi yang mempunyai kulit lebih sensitif sehingga bisa mengalami reaksi alergi pada kulit bayi. Jika bayi Anda mengalami hal ini, segera hentikan pemakaian dan pergilah ke dokter.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply