Hewan

9 Makanan Kucing Terbaik 2020

Memiliki kucing yang sehat dan aktif sepanjang hari tentu menjadi dambaan untuk setiap orang yang merawat kucing di rumahnya. Dengan aktifnya kucing, maka dapat disimpulkan bahwa kucing tersebut tentu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan kaya akan vitamin.

Makanan kucing bisa kamu dapatkan di toko-toko hewan yang ada disekitar tempat tinggal kamu dan toko online saat ini pun juga sudah banyak yang menjualnya. Harga yang ditawarkan pun tentunya beragam tergantung dengan kapasitas dan manfaat yang diberikan.

Pada artikel kali ini, Selera.id akan mengulas lebih dalam mengenai makanan kucing terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih makanan kucing kamu sehari-hari.

Makanan Kucing Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list makanan kucing terbaik:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Jenis
  • Varian rasa

Simak langsung daftarnya:

1. Orijen Cat & Kitten

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk makanan kucing terbaik datang dari Orijen Cat & Kitten. Kandungan protein yang lebih dari 40% membuat kucing kamu makan lebih sedikit serta cepat kenyang sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan masalah obesitas. Orijen mengklaim kalau bahan-bahan yang mereka gunakan semuanya segar dan baru.

Bahan dasar daging yang mereka gunakan juga daging yang layak dikonsumsi manusia. Jadi, kamu tidak akan menemukan embel-embel ‘by-product’ dalam produk mereka.

Makanan Kucing Terbaik

Bila kamu ingin kucing kesayangan kamu diet tanpa kekurangan nutrisi, Orijen merupakan opsi yang baik. Sebab kandungan proteinnya yang tinggi, produk ini baik juga diberikan ke kucing senior maupun kucing kurus.

Walaupun biayanya sedikit mahal, semua terbayar bila kamu memperhatikan bahan baku dan kandungannya. Kesehatan dan umur panjang kucing kesayangan tetap yang utama, kan?

2. Royal Canin

Berbicara mengenai merk makanan kucing terbaik, produk dari Royal Canin tentu tidak bisa kamu lewatkan. Kualitas makanan kucing dari Royal Canin memang tidak perlu diragukan lagi.

Makanan Kucing Terbaik

Brand ini memberikan beberapa varian makanan khusus kucing, seperti makanan untuk anak kucing, kucing persia, kucing anggora, atau makanan untuk melebatkan bulu kucing.

Harganya memang sedikit mahal, tetapi cukup worth mengenang kandungan nutrisi lengkap di dalam produk ini untuk kucing kesayangan kamu. Tidak cuma diformulasikan untuk kucing persia dan anggora saja, Royal Canin juga dapat diberikan pada kucing kampung.

3. Merrick Purrfect Bistro Grain Free Morsels Tuna Nicoise

Produk ini mengandung protein tinggi dengan daging berkualitas dan antioksidan yang bagus untuk daya tahan tubuh si kucing. Ditambah kandungan omega untuk merawat kulit dan bulu, vitamin, mineral, serta taurine di tiap gigitan.

Juga tanpa pewarna, perasa, maupun pengawet buatan dan tentu saja grain- free! Kandungan yucca schidigera yang dapat meminimalisir bau kotoran juga ada di dalamnya.

Makanan Kucing Terbaik

Dengan tekstur potongan daging asli, dipastikan kucing kamu akan menyukainya. Produk yang dibuat di Amerika Serikat ini tidak hanya dapat dikonsumsi kucing dewasa, dapat dikonsumsi oleh kitten dan ibunya juga.

Paket lengkap dengan kemasan simple. Untuk kamu yang ingin makanan basah terbaik buat kucing kamu, produk satu ini dapat kamu coba.

Baca juga: Pembasmi Rayap Paling Bagus

4. Equilibrio

Equilibrio merupakan makanan kucing ekonomis bermutu yang membuat gemuk kucing kesayangan kamu. Walaupun harganya terjangkau, makanan kucing ini menyediakan vitamin serta nutrisi yang komplit untuk kucing kamu.

Makanan Kucing Terbaik

Bila kucing mengkonsumsi makanan yang bergizi, maka antibodi di dalam tubuhnya jadi lebih kuat sehingga tidak gampang sakit.

Lihat juga:  Pilih Mana: Ulat Hongkong atau Ulat Kandang?

Equilibrio juga merupakan makanan yang pasti disukai oleh para kucing. Kamu juga tidak perlu worry saat memberikan kucing makanan ini karena Equilibrio sudah terdaftar resmi di Association American Feed Control Officials Cat Food (AAFCO).

5. Me-O

Memiliki kucing dengan bulu yang lebat dan panjang, seperti kucing persia serta anggora? Bukan cuma perawatan salonnya saja yang perlu kamu perhatikan, perawatan dalam hal memilih makanan juga mesti lebih cermat. Kamu mesti memberi makanan yang bisa mencegah kerontokan bulu, seperti Me-O.

Makanan Kucing Terbaik

Produk ini mengandung omega 3 dan 6 yang bermanfaat untuk menghaluskan dan menguatkan bulu kucing. Selain itu, Me-O juga hadir dengan rasa tuna, ayam, daging, dan seafood yang pasti digemari oleh kucing kamu. Harga yang dibanderol untuk makanan kucing dari Me-O ini juga cukup bersahabat.

6. Kit Cat Premium Cat Canned Food

Makanan basah satu ini tidak mengandung biji-bijian dan tanpa bahan pengawet maupun pewarna buatan. Mempunyai kandungan pH seimbang yang bisa mencegah kucing kamu terserang batu ginjal serta penyakit kandung kemih lainnya. Ditambah kandungan omega 3 dan omega 6 yang menyehatkan jantung, kulit, dan bulu.

Makanan Kucing Terbaik

Kandungan fructooligosaccharides yang terkandung di dalamnya membantu menyehatkan pencernaan. Jangan khawatir akan kesehatan mata kucing kesayangan kamu, sebab produk ini mengandung taurine juga. Cocok sekali buat kamu yang menginginkan produk makanan basah grain-free untuk si kucing.

Lihat juga artikel kali lainnya: Alat Pengusir Tikus Terbaik

7. Whiskas

Produk makanan kucing yang satu ini memang sudah lumayan terkenal di Indonesia. Bahkan, iklan dari produk ini juga kerap ditampilkan di Televisi. Whiskas merupakan makanan kucing berkualitas dengan harga terjangkau. Kandungan nutrisi serta protein di dalam Whiskas cukup komplit dan seimbang.

Makanan Kucing Terbaik

Sayangnya, Whiskas tidak cocok untuk beberapa jenis kucing, terutama kucing jenis Maine Coon, Norwegian Forest, Persia, Turkish Van, serta Scottish Fold dan Sphynx. Whiskas hadir dalam berbagai rasa favorit kucing kesayangan kamu, yaitu daging, tuna, salmon, dan ayam

8. Blackwood Kitten Food Chicken Meal & Brown Rice Recipe

Mengusung grain-free sebagai jargon-nya, makanan ini mengandung karbohidrat lebih sedikit dibandingkan produk lain sehingga lebih sehat buat disantap. Produk ini diolah dengan cara slow cooked yang berarti dimasak dengan perlahan sehingga kandungan gizi serta nutrisi di dalamnya tidak berkurang atau rusak. Tidak mengandung bahan pengawet, perasa, maupun pewarna buatan juga.

Makanan Kucing Terbaik

Dengan kandungan protein 33% dan lemak 21%, amat cocok untuk anak kucing yang sedang dalam masa pertumbuhan. Produk ini juga baik untuk dikonsumsi oleh kucing hamil, karena kebutuhan protein kitten dan kucing hamil relatif sama.

Analis nutrisi makanan (AAFCO) juga merekomendasikan produk ini sebab mengandung gizi seimbang yang diperkaya nutrisi, vitamin, dan mineral penting di setiap butirnya. Untuk kamu yang mempunyai kucing yang sedang hamil dan kitten, produk Blackwood ini layak dicoba.

9. Vitakraft Liquid-Snack

Dan rekomendasi terakhir dari kami untuk makanan kucing terbaik datang dari Vitakraft Liquid-Snack. Sesuai dengan namanya, snack yang banyak dijual di berbagai petshop di Indonesia ini berbentuk liquid atau cairan. Produk yang berasal dari Jerman ini dijual dengan kemasan kotak yang berisi 6 sachet kemasan sekali makan.

Dengan takaran 1 sachet sekali makan, kamu tidak akan kesusahan mengira-ngira porsinya. Kucing kamu juga tidak akan terlalu banyak ngemil.

Makanan Kucing Terbaik

Vitakraft Liquid-Snack ini dijamin nyaman untuk sang kucing sebab bebas dari pengawet, perasa, serta pewarna buatan. Ditambah dengan kandungan kalorinya yang rendah, kucing kamu akan selalu sehat.

Aromanya yang kuat dapat menggugah selera kucing yang sedang malas makan. Untuk kamu yang mau kucing kesayangan sehat dengan berat badan terpelihara, produk ini dapat dicoba.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply