ElektronikHome

9 Merk Air Cooler Yang Paling Bagus 2020

Air Cooler merupakan suatu alat tata udara, yang mempunyai fungsi yang berbeda dengan Air Conditioner (AC), dimana fungsi Air Cooler yaitu menyejukan ruangan, sedangkan AC berfungsi untuk mendinginkan ruangan.

Dari daya yang digunakannya, semua jenis AC memakai daya listrik. Berbeda dengan Air Cooler, dimana selain memakai listrik ada pula Air Cooler yang memakai listrik.

Dalam hal menyejukan udara, air Cooler memerlukan air bersih yang diisi dalam tangki khusus. Dengan hal itu, maka udara yang dihasilkannya akan lebih lembab.

Nah untuk kamu yang penasaran dengan apa saja merk air cooler yang paling bagus jangan khawatir, karena kali ini Selera.id akan membahasnya lebih dalam agar bisa kamu jadikan acuan dalam memilih air cooler andalan sehari-hari.

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk air cooler yang paling bagus:

  • Popularitas
  • Manfaat
  • Fitur
  • Garansi
  • Varian

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Honeywell

Merk air cooler terbaik yang akan pertama kita bahas yaitu Honeywell. Honeywell merupakan merk air cooler premium yang begitu populer di negara Amerika. Selain itu, keberadaannya juga sering menjadi produk best seller di berbagai marketplace skala internasional, seperti Amazon.com.

Kini melalui anak perusahaan JMATEK. Ltd yaitu PT.JMATEK Indonesia, air cooler Honeywell juga akhirnya telah hadir di Indonesia. Produk ini hadir dengan kualitas serta performa yang amat baik, sehingga tidak ayal banyak yang mengakuinya sebagai air cooler kelas premium.

Merk Air Cooler Yang Paling Bagus

Perihal ini juga didukung dengan keawetannya yang amat bertahan lama. Terlebih kemudian didukung dengan garansi sampai mencapai 2 tahun, konsumen tentu akan semakin puas dan nyaman karenanya.

Selain mempunyai kualitas yang mumpuni, air cooler ini juga hadir dengan konsep yang amat minimalis, sehingga tampilan ruangan akan semakin menawan karenanya. Lebih dari itu pemakaian listriknya juga terbilang sangat awet.

2. Sharp

Sebagai salah satu merk elektronik yang populer di Indonesia, Sharp juga tidak mau ketinggalan meluncurkan produk air cooler. Sharp menjamin kalau produk-produk air cooler-nya lebih dingin.

Merk Air Cooler Yang Paling Bagus

Salah satu produk air cooler yang terkenal yakni Sharp PJ-A55TY-B/W di mana produk ini telah dilengkapi dengan 4 unit kantong es untuk membuat air cooler jadi lebih dingin dibandingkan produk air cooler lain.

Tidak hanya itu, terdapat auto swing louvers yang mengaktifkan mode sirkulasi udara secara horizontal supaya udara dingin tersebar ke seluruh ruangan.

3. Honshu

Honshu merupakan rekomendasi merk air cooler paling bagus selanjutnya, dimana fokus vendor ini memang dalam memproduksi berbagai varian produk AC. Selain AC vendor ini juga ikut memproduksi berbagai jenis air cooler.

Merk Air Cooler Yang Paling Bagus

Salah satu produk air cooler dari Honshu yang amat unggul yaitu varian HSAC 98. Air cooler ini juga berguna sebagai anion. Bukan cuma itu, setiap air cooler dari Honshu sudah dilengkapi dengan LED Display dan remote control, sehingga konsumen akan bisa mengaturnya walaupun dari jarak yang cukup jauh.

Dengan mempunyai air cooler ini, maka selain udara sejuk juga akan tetap terbebas dari bakteri. Tertarik menggunakan air cooler yang satu ini?

Baca juga Pilh Mana: Air Cooler atau Air Conditioner?

4. Midea

Bingung mencari air cooler untuk diletakkan di dalam ruangan? Midea juga memproduksi beberapa merk air cooler yang dapat kamu pertimbangkan. Brand ini juga merilis air cooler dengan model yang berbeda-beda. Seri air cooler Midea yang best-seller yakni AC120-S, AC120-G, AC120-15F, dan AC90-E.

Merk Air Cooler Yang Paling Bagus

Alasan lain kenapa kamu mesti membeli air cooler Midea yaitu fungsinya yang sebagai humidifier pengatur kelembaban udara serta air purifier untuk menjernihkan udara.

Lihat juga:  Pilih Mana: AC Daikin atau Panasonic?

Beberapa seri air cooler Midea juga ditambahkan dengan Ice Boost yang bisa membuat air cooler jadi lebih dingin secara lebih cepat. Belum lagi ada tangki ekstra besar yang membuat air cooler Midea mampu beroperasi selama 10 jam lebih.

5. Kangaroo

Walaupun belum begitu dikenal di Indonesia, Kangaroo sebagai salah satu merk air cooler terbaik tidak perlu diragukan lagi. Selain berkualitas alat pendingin ruangan, produk ini juga sudah dilengkapi dengan fitur honeycomb, sehingga bisa mengedarkan udara sejuk ke semua ruangan.

Merk Air Cooler Yang Paling Bagus

Bukan cuma itu, alat ini juga bisa dipakai untuk menjernihkan udara. Dengan hal ini, maka udara di ruangan kamu akan tetap bersih, dan terbebas dari berbagai virus serta kuman.

Menariknya lagi, semua air cooler dari Kangaroo sudah dilengkapi dengan remote control. Dengan perihal ini, maka kamu akan bisa dengan gampang mengendalikan produk ini, tanpa mesti menyentuh unit produknya.

6. Oxone

Merk air cooler yang bagus berikutnya datang dari Oxone. Berbeda dengan Sharp dan Midea yang memang berkonsentrasi pada alat-alat elektronik rumah tangga, Oxone lebih fokus memproduksi alat-alat memasak profesional. Tetapi, kali ini Oxone mencoba untuk memproduksi air cooler.

Merk Air Cooler Yang Paling Bagus

Produk air cooler dari Oxone ini aman untuk kesehatan sebab dilengkapi dengan Ionizer serta Humidifier. Tidak cuma itu saja, hampir sebagian besar air cooler Oxone juga memakai teknologi Honeycomb yang membuat udara dingin tersebar ke seluruh ruangan.

Di antara banyaknya seri air cooler yang diproduksi Oxone, seri OX-815N yaitu air cooler yang paling laris di pasaran.

Lihat juga perbandingan Kipas Angin atau Air Cooler

7. Misty Cool

Untuk kamu yang ingin air cooler yang lebih dingin, maka merk Misty Cool ini merupakan opsi yang amat tepat. Salah satu merk air cooler terbaik ini, hadir dengan konsep ergonomis, dan semuanya hampir sudah dilengkapi tombol pengontrol.

Merk Air Cooler Yang Paling Bagus

Sama seperti AC, air cooler berlabel Standar Nasional Indonesia ini, juga bisa menyejukan ruangan sebagaimana halnya AC. Mempunyai kapasitas tangki 12 liter, dengan perihal ini maka kamu tidak akan dibuat repot karena mesti bolak-balik mengisinya. Salah satu varian yang sangat banyak peminatnya yaitu Misty Cool LL21 serta XKL11D.

8. Sanken

Sanken memang tidak banyak memproduksi air cooler. Akan tetapi, apabila kamu masih bimbang akan membeli air cooler dari merek apa, maka dua produk air cooler dari Sanken, yaitu SAC-55 dan SAC-35 dapat jadi pertimbangan untuk kamu.

Merk Air Cooler Yang Paling Bagus

Sama seperti kebanyakan air cooler pada umumnya, 2 seri air cooler dari Sanken ini juga berfungsi sebagai Ionizer serta Humidifier.

Dengan Wide Swing Angle, air cooler ini memberikan jangkauan hembusan udara dingin yang lebih luas. Ada juga fitur Water Diagnose yang bisa mematikan pompa secara otomatis saat air dalam tangki berkurang. Semua air cooler Sanken pula telah dibekali dengan remote control.

9. Tori

Dan Tori menjadi penutup dari rekomendasi merk air cooler yang paling bagus. Kesal dengan air cooler yang menimbulkan suara bising? Beralihlah ke Tori Air Cooler. Merk air cooler yang satu ini menjamin produknya tidak menimbulkan suara bising.

Merk Air Cooler Yang Paling Bagus

Salah satu seri Tori Air Cooler, yaitu THC-098, menghadirkan fungsi anion yang artinya bisa mensterilkan udara serta menghilangkan bau tidak sedap di dalam ruangan.

Tidak hanya itu, Tori Air Cooler pula menyediakan 3 mode pengaturan angin, yaitu Normal, Natural, serta Sleep yang memang dapat diatur sesuai keinginan. Beberapa rekomendasi Tori Air Cooler yang dapat kamu beli yaitu THC-098, THC-019, THC-022, serta THC-068DLX.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply