HomeMakanan dan Minuman

7 Merk Bawang Goreng Kemasan Terbaik 2020

Bawang Goreng merupakan salah satu pelengkap makanan atau sebagai taburan yang sangat akrab dalam setiap sajian makanan khas Indonesia. Apa Anda salah satu penggemar bawang goreng? Maka ini sudah tidak asing lagi, bukan?

Siapa yang tidak tahu bawang goreng? Hampir seluruh kalangan masyarakat mengenalnya. Namun, tidak ada yang menyangka jika bawang goreng mampu menambah cita rasa gurih dan enak dalam setiap masakan. Terbuat dari potongan halus bawang merah, yang kemudian digoreng serta dibumbui.

Rasanya yang gurih mampu membuatnya digemari oleh banyak orang. Bawang goreng terkadang banyak ditemukan di beberapa hidangan makanan seperti soto ayam, nasi gemuk, nasi goreng, sop ayam dan lain-lainya.

Bawang goreng juga cocok ditaburkan untuk hampir semua makanan mulai dari kuah, tumis, goreng, sampai kukus. Walaupun banyak orang bisa membuatnya sendiri. Namun ada beberapa opsi dari kami mengenai merk bawang goreng kemasan terbaik yang bisa Anda coba.

Kami merangkumnya agar Anda bisa dengan mudah memilih diantara beberapa opsi ini. Yuk langsung saja simak di Selera.id.

Merk Bawang Goreng Kemasan Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk bawang goreng kemasan terbaik:

  • Kandungan
  • Varian Rasa
  • Harga
  • Kualitas
  • Kemasan

1. Kokita Bawang Goreng

Pertama datang dari merk Kokita. Anda pasti sudah mengenalnya. Banyak produk makanan yang hadir dari merk ini seperti aneka sambal dan jenis bumbu siap saji. Produk ini juga memiliki rasa original yang asin serta cocok dijadikan pelengkap berbagai menu santapan khas Indonesia.

Merk Bawang Goreng Kemasan Terbaik

Mulai dari menu berkuah seperti soto ayam hingga menu nasi seperti nasi uduk, produk ini dapat menjadi pelengkap yang pas. Untuk Anda yang lebih menyukai rasa dan aroma khas bawang goreng, Maka produk ini wajib masuk opsi Anda.

2. Mezzaluna Bawang Goreng Rasa Original

Apabila Anda mencari bawang goreng yang sehat, Maka produk dari Mezzalua sangat cocok untuk Anda coba. Produk ini terbuat dari bawang merah Sumenep murni yang gurih dan renyah tanpa campuran tepung.

Merk Bawang Goreng Kemasan Terbaik

Selain itu, bawang goreng ini juga aman dikonsumsi karena bebas pengawet dan MSG. Jadi, tetap aman meskipun dikonsumsi setiap hari bersama keluarga.

3. Sangkaya Bawang goreng

Selanjutnyaadalah bawang goreng merk Sangkaya. Sangkaya bawang goreng merupakan bawang goreng instan yang di kemas di dalam plastik yang terjaga kualitas dan kebersihannya. Harga produk lokal ini juga relatif murah.

Merk Bawang Goreng Kemasan Terbaik

Dalam kemasan 100 gram, Anda bisa mendapatkan bawang goreng yang gurih untuk Anda jadikan taburan di setiap makanan favorit. Selain itu, produk ini juga mengantongi label Halal dari MUI, loh.

4. Sarasa Bawang Goreng

Bawang goreng satu ini memiliki sensasi pedas dengan kombinasi bawang goreng crispy dan cabe.
Jika pada umumnya rasa pedas bawang goreng hanya bercampur dengan serbuk cabe, tidak dengan produk dari Sarasa ini.

Merk Bawang Goreng Kemasan Terbaik

Perpaduan bawang goreng yang crispy dan biji cabe kering yang dimasak dan dicampur bersamaan, menghasilkan rasa pedas yang nikmat tapi juga menggugah di lidah. Packaging nya juga menarik serta dikemas dalam toples plastik kecil, sehingga mudah dibawa kemanapun untuk bisa Anda nikmati dimana pun Anda berada. Baca juga:  10 Merk Saus Sambal Terbaik 2020

5. Delisi Bawang Goreng

Kemudian selanjutnya datang dari kemasan merk bawang goreng  Delisi. Delisi merupakan produk yang menawarkan berbagai rasa yang tidak biasa. Delisi bawang goreng memiliki kemasan atau packaging mini yang mudah dibawa ketika travelling. Bawang goreng ini terbuat dari bawang merah yang digoreng dengan campuran tepung jagung dan minyak nabati, agar menghasilkan tekstur yang renyah.

Lihat juga:  Pilih Mana: Rinnai atau Hock?

Merk Bawang Goreng Kemasan Terbaik

Pilihan variasinya pun beragam, dari bawang goreng Brebes, bawang goreng Sumenep dengan teri, hingga dengan campuran bawang putih. Bawang goreng ini juga tidak mengandung bahan pengawet, sehingga aman dikonsumsi.

6. Soy Bawang Goreng

Bawang goreng aneka rasa yang banyak digemari. Soy, merek bawang goreng yang sudah cukup terkenal dan banyak diminati, karena hadir dengan aneka rasa yang enak. Tidak hanya rasa original yang gurih saja, tetapi juga rasa manis, asin, pedas dan rasa dengan kombinasi bawang putih.

Merk Bawang Goreng Kemasan Terbaik

Ukurannya pun tersedia dalam berbagai pilihan, memudahkan Anda untuk memilih sesuai keinginan.Ukurannya dimulai dari 100 gram hingga 250 gram. Aromanya yang harum serta tekstur yang garing membuat bawang goreng satu ini menjadi pelengkap makanan penambah nafsu makan.

7. Siwang Terasi Bawang Nounna Saritie

Yang terakhir yakni ada bawang goreng kemasan dengan nama merk Siwang. Siwang merupakan perpaduan aroma bawang dan terasi. Produk ini dijamin akan menggugah nafsu makan Anda. Aromanya yang sedap sudah dapat Anda rasakan pada kali pertama membuka tutup kemasannya.

Merk Bawang Goreng Kemasan Terbaik

Apalagi, jika Anda memadukan bawang goreng terasi ini dengan sambal! Bagi Anda yang suka aroma nikmat terasi, produk ini dapat Anda menjadi pilihan.
Harganya juga terjangkau hanya Rp25.000 saja. Baca juga: 8 Merk Abon Sapi Terbaik 2020

Tips Memilih Bawang Goreng Kemasan Enak dan Garing

  • Komposisi atau kombinasi bahan
    Ini sepertinya terdengar klasik. Namun Hal ini cukup penting, agar Anda mengetahui bahan apa saja yang terkandung didalamnya termasuk jenis minyak yang digunakan. Untuk penggunaan minyak nabati atau kelapa, umumnya lebih sehat, karena hasilnya lebih kering dan renyah.
    Perhatikan juga ya, apakah bawang goreng tersebut mengandung campuran tepung, atau asli 100% bawang goreng, karena bawang goreng yang sehat tentu lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Komposisi campuran dengan cabe, bawang putih, terasi ataupun ikan teri akan menambah cita rasa bawang goreng agar menjadi lebih enak.
  • Kemasan Produknya
    Bawang goreng yang dijual di pasaran tentunya di kemas dalam berbagai macam packaging. Ada yang dalam plastik, pouch, bahkan toples plastik bening. Sebelum membeli, jangan lupa perhatikan kemasan apa yang cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda, serta kondisinya, ya.
    Kondisi kemasan yang baik, tentunya akan mempengaruhi dan menjaga kerenyahan tekstur bawang goreng. Namun, jika ingin menjadikan bawang goreng kemasan ini sebagai oleh-oleh, sebaiknya pilih kemasan plastik atau pouch, agar lebih praktis.
  • Tanggal kadaluwarsa
    Hal ini sering kali luput dari banyak pengguna atau konsumen yang membeli produk makanan. Seperti produk makanan lainnya, bawang goreng kemasan tentu memiliki tanggal kedaluwarsa yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai kamu mengkonsumsi bawang goreng yang sudah lewat tanggal kedaluwarsa, karena akan membahayakan kesehatan.
  • Izin edar
    Dikarena bawang goreng, merupakan pelezat makanan yang sebetulnya cukup mudah dibuat sendiri, maka ada banyak sekali produk bawang goreng kemasan buatan lokal yang muncul. Jadi, ada baiknya kamu memperhatikan label izin edar makanan atau BPOM, label Halal dari MUI dan mungkin juga label Sehat dari dinas kesehatan, sehingga kualitas dan tingkat higienisnya terjamin.

Nah, itulah beberapa opsi dari kami mengenai merk bawang goreng kemasan terbaik yang bisa Anda coba. Pilihlah tergantung selera dan keinginan Anda ya!

Kami juga menyarankan untuk memeriksa terlebih dahulu kemasan bawang goreng yang akan Anda pilih. Agar Anda tidak salah memilih produknya serta jangan lupa cek tanggal kadaluwarsanya.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply