HomeMakanan dan Minuman

7 Merk Botol Minum Stainless Terbaik 2020

Ada banyak botol minum yang dijual dipasaran. Tentunya juga banyak pilihan botol minum dengan bahan seperti plastik, stainless steel. Nah, salah satu produk yang jadi pilihan banyak orang saat ini adalah botol minum yang terbuat dari bahan stainless steel.

Produk botol minum yang berbahan stainless steel memiliki keunggulan tersendiri yaitu mampu menjaga suhu untuk selalu tetap pada kondisinya. Produk botol minum yang mengandung bahan ini juga sangat aman karena terhindar dari bakteri seperti pada produk yang terbuat dari plastik dan pastinya higienis.

Untuk Anda yang bingung memilih. Berikut ini kami hadirkan beberapa merk botol minum stainless terbaik. Check it out!

Merk Botol Minum Stainless Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk botol minum stainless terbaik:

  • Manfaat
  • Desain
  • Ukuran
  • Varian Warna
  • Ketahanan Suhu

1. Oxone OX-500 Vacuum Flask

Membawa termos sangat penting saat travelling. Ketika kita kehausan dan berada di lokasi yang jauh dari tempat penjualan minuman, termos ini yang akan menjadi solusinya. Membawa termos atau botol minum juga termasuk salah satu usaha untuk mengurangi botol plastik. Jadi, pastikan kalian memilih botol minum dengan bahan selain plastik, ya.

Kelebihan termos ini ada pada bahan stainless yang bisa menjaga suhu air. Dengan begitu, air minum akan terjaga kesegarannya. Bisa dipakai untuk menyimpan air dingin maupun air panas. Jadi, air yang disimpan bisa disesuaikan dengan kondisi suhu lokasi travelling.

Merk Botol Minum Stainless Terbaik

Bisa juga dipakai sekadar untuk membuat teh atau kopi selama perjalanan. Selain desainnya compact, travel friendly, dan masih bisa masuk ransel, termos ini juga memiliki sarung ber-handler sehingga mudah ditenteng.

2. Lock&Lock Hot & Cool Tumbler Vacuum (200 ml)

Produk botol minum selanjutnya adala dari Lock&Lock. Produk ini memiliki fitur penutup silikon anti tumpah. Ukurannya yang cukup mungil, ditambah gambar karakter lucu dengan warna kuning cerah, pasti disukai oleh si kecil.

Merk Botol Minum Stainless Terbaik

Ruangan vacuum di dalamnya juga berfungsi untuk menjaga suhu minuman panas atau dingin hingga 8 jam. Saringan pada tutup botol Lock & Lock ini pun dapat mengatur volume air yang keluar, lho. Wajib masuk list belanja Anda nih! Baca artikel lainnya 7 Merk Botol Minum Terbaik 2020

3. Remax RT-CUP43 (350 ml)

Botol minimalis ini mampu menjaga suhu minuman seperti teh atau kopi tetap hangat. Untuk memudahkan Anda saat meminumnya, Remax melengkapi botol berdimensi 21,7×7,6 cm ini dengan penutup yang dapat dipakai sebagai gelas.

Merk Botol Minum Stainless Terbaik

Berkat penutup khusus, air dapat keluar secara perlahan dengan volume yang pas, sehingga Anda tidak perlu khawatir tumpah atau terkena percikan. Gagang bawaanya sangat fleksibel dan dapat menyesuaikan genggaman tanganmu. Keunggulan lainnya adalah lapisan karet di bawah botol yang mampu mencegah botol slip saat bergeser.

4. Qkella (450 ml)

Selain mampu menjaga suhu panas hingga 8 jam, botol minum kali ini bebas dari zat kimia BPA yang berbahaya bagi tubuh. Jika Anda menyimpan air dingin di dalamnya, maka botol ini dapat menjaga suhunya hingga 24 jam. Cukup buka tutupnya sedikit untuk mengeluarkan air, sehingga fungsi isolasi pada penutup ini dapat bekerja secara maksimal. Sangat praktis dan mudah bukan?

Merk Botol Minum Stainless Terbaik

5. FOOGO BS535 BL Vacuum Insulated Stainless Steel

Kali ini ada botok minum yang cocok untuk Anda yang memiliki buah hati. Botol minum anak ini sangat aman dan  dapat diisi air hingga memenuhi kapasitas 300 ml ini memilliki desain yang simpel, tapi tetap terlihat ceria khas anak dengan pemilihan warna tutup perpaduan antara warna biru dan juga kuning.

Lihat juga:  Pilih Mana: Bantal Silikon atau Bantal Dacron?

Merk Botol Minum Stainless Terbaik

Didesain dengan model sedotan, si Kecil jadi bisa minum dengan praktis. Varian warna produk Foogo yang satu ini cocok untuk anak laki-laki maupun perempuan.

6. Thermos Stainless Steel Bottle JNL-502 ALB

Anda mencari botol minum stainless steel berdesain menarik yang mudah digunakan? Produk keluaran merk Thermos ini layak Anda pertimbangkan. Dengan model botol one touch type, botol ini akan memudahkan Anda meminum isinya tanpa khawatir tumpah dan tercecer.

Merk Botol Minum Stainless Terbaik

Botol ini juga tergolong ringan untuk model botol sekelasnya, namun pastinya tetap terbuat dari bahan yang awet dan tahan lama. Bagian mulut botol mudah dibersihkan tanpa meninggalkan noda bekas minuman. Selain itu, botol dengan kapasitas 500 ml ini mampu menjaga suhu minuman Anda hingga 6 jam.

7. One Day Stainless Steel Bottle

Yang terakhir ada botol minum dari One Day. Botol minum satu ini mengklaim dapat menjaga suhu antara 6-24 jam tergantung suhu minuman yang dibawa. Ini akan sangat menyenangkan karena Anda dapat menikmati minuman kesukaan Anda dalam suhu yang tidak banyak berubah ketika Anda membawanya dari rumah.

Merk Botol Minum Stainless Terbaik

Kemudian, botol dengan warna-warna pastel ini memiliki penutup dengan bahan karet silikon untuk mencegah kebocoran. Memang kapasitasnya hanya 350 ml, namun itu membuatnya praktis dan mudah dibawa kemana saja karena ukurannya yang kecil. Saat membeli botol ini, Anda juga akan mendapatkan pelindungnya, lho!

Baca artikel lainnya 8 Gantungan Handuk Terbaik 2020

Tips Merawat Botol Minum Stainless

  • Pertama, Anda harus mencucinya dengan tangan. Gunakan soda kue dan cuka putih untuk membersihkan bagian dalam tumbler. Jadi campurkan sebanyak dua sendok makan dan cuka putih sebanyak dua gelas ke dalam salah satu wadah. Masukan dengan hati-hati campuran bahan itu ke dalam tumbler, tuangkan sampai memenuhi gelas atau botol. Lalu diamkan sekitar lima menit. Jika noda tidak hilang setelah digosok ringan dengan sikat non-logam, maka bilas dan ulangi lagi. Harap dicatat bahwa botol minum tidak aman dicuci dengan mesin cuci piring. Tutupnya mungkin aman untuk mesin cuci piring di rak paling atas, tetapi gelasnya sendiri jangan.
  • Kedua, Jangan gunakan pemutih rumah tangga Ini khusus untuk tumbler berbahan stainless. Baja tahan karat yang digunakan dalam tumbler hanya sebanyak 18 persen chromium, jadi mencuci gelas Anda secara tidak sengaja dengan pemutih sekali atau dua kali tidak akan cukup untuk menyebabkan karat, tetapi setiap kali stainless steel terkena pemutih, ia semakin lemah dan semakin berkarat.
  • Ketiga, Gunakan kuas logam pada botol minum berbahan Wol baja sangat luar biasa dalam hal membersihkan gelas, tetapi bila digunakan pada stainless steel, wol bisa tergores. Sebaiknya gunakan sikat plastik atau spons kaku untuk membersihkan botol minum Anda.
  • Keempat, Anda bisa menggunakan air panas untuk mencuci botol minum sertakan juga sabun, dan handuk kertas. Air panas setidaknya dapat membunuh dan mengusir kuman-kuman yang menempel di dinding-dinding botol minum Anda.

Nah, itulah beberapa merk botol minum stainless terbaik yang bisa kami hadirkan untuk Anda jadikan pilihan. Kini, Anda tidak perlu bingung lagi memilih ya. Pilihlah sesuai budget dan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk merawatnya setelah membeli produk botol minum agar botol minum Anda bisa tahan lama.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply