Parenting

10 Merk Botol Susu Bayi Terbaik 2020

Untuk memilih merk botol susu bayi terbaik tidaklah mudah, Karena penting untuk memperhatikan aspek kenyamanan, kebersihan dan keamanan bagi bayi saat masa menyusui, karena beberapa faktor tersebut sangatlah penting untuk menunjang pertumbuhan dan kebutuhan nutrisi si kecil.

Nah, Bagi kalian para bunda yang bingung untuk mencari merk botol susu bayi terbaik untuk buah hati, Jangan khawatir! Karena pada postingan kali ini selera.id merekomendasikan 10 merk botol susu bayi terbaik yang bisa menjadi referensi para bunda lho!

Merk Botol Susu Bayi Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk botol susu bayi terbaik:

  • Popularitas.
  • Kualitas.
  • Kenyamanan.
  • Harga.
  • Fitur dan Teknologi.
  • Desain.

Simak langsung daftarnya dibawah ini:

1. Tommee Tippee

Merk botol susu terbaik pertama yang kami rekomendasikan adalah Tommee Tippee, Botol susu ini memang dirancang khusus oleh ahli laktasi dengan mekanisme yang mengikuti ritme menyusui ASI langsung melalui puting ibu, sehingga aliran susu dibuat senaturalnya untuk kenyamanan bayi saat menyusui.

Merk Botol Susu Bayi Terbaik

Tommee Tippee merupakan salah satu merk botol susu bayi terbaik, Karena produk ini terbuat dari bahan Polypropylene dan bebas dari bahan berbahaya seperti Bisphenol A (BPA) dan dilengkapi teknologi advanced easy-vent untuk memudahkan bayi menghisap susu, nipple yang fleksibel sehingga air susu tetap bisa mengalir walaupun dot terlipat, dan teknologi anti-colic yang mampu mengurangi gas.

2. Comotomo

Tidak hanya dot, tetapi bagian bodi botol susu Comotomo ini juga menggunakan bahan dasar silikon yang lembut dan higienis. Dengan begitu, botol susu bayi ini tetap aman jika terjatuh dan nyaman dipegang oleh bayi yang baru belajar memegang botol sendiri. Dot pada botol susu ini dilengkapi dengan lubang antikolik ganda untuk memastikan bayi Anda terhindar dari risiko kolik, kembung, muntah, ataupun cegukan.

Merk Botol Susu Bayi Terbaik

Selain itu, mulut botol yang didesain lebar dan jumlah komponen yang tidak banyak akan memudahkan untuk membersihkan produk ini secara maksimal. Dengan material yang tahan panas, Anda dapat mensterilkan botol susu ini dengan berbagai cara, mulai dari direbus, menggunakan sterilizer hingga microwave. Untuk menyesuaikan kebutuhan bayi, Anda dapat memilih satu di antara empat jenis dot dengan bentuk lubang yang berbeda.

Baca juga rekomendasi Suplemen ASI Paling Bagus.

3. Philips Avent

Philips Avent memperkenalkan botol susu dengan konsep katup dot yang mempunyai irama keluarnya cairan menyesuaikan keinginan si anak. Alhasil lebih fleksibel serta besifat anti kolik buat kenyamanan anak. Sehingga membuat merek botol susu bayi yang satu ini banyak menjadi kesukaan para ibu buat si buah hati loh!

Merk Botol Susu Bayi Terbaik

Bentuk botolnya gampang digenggam dari seluruh arah, tahan panas, serta dibuat dari Polypropylene yang bebas BPA, alhasil zat kimia beresiko tidak akan ikut terminum oleh anak dikala botol dalam kondisi temperatur panas. Botol ini pula gampang dibersihkan, serta cocok buat umur anak 0 sampai 3 bulan. Botol susu ini pula nyaman buat digunakan di microwave serta sangat gampang di lepas- pasang buat proses pembersihan.

4.  Mam Anti-Colic

Merk botol susu terbaik untuk bayi selanjutnya adalah botol susu Mam.Disempurnakan dengan teknologi anti- colic dan pula bahan yang BPA- free menjadikan botol susu ini nyaman serta aman buat digunakan si Kecil. Botol susu Mam pula dapat dipanaskan sampai temperatur 100 derajat celcius buat mensterilisasi botol susu saat sebelum dipakai.

Merk Botol Susu Bayi Terbaik

Bentuk dotnya sendiri dicocokkan dengan bentuk puting payudara bunda yang bermaksud supaya anak tidak bimbang dikala menyusu. Bagian dasarnya dilengkapi dengan lubang ventilasi buat memastikan tekanan dalam botol senantiasa seimbang. Hal ini bermanfaat supaya susu dapat mengalir dengan cara natural tanpa memunculkan gelembung atau busa sehingga mengurangi resiko kolik.

5. Dr. Brown’s

Merk botol susu terbaik dari Dr. Brown’s ini dapat digunakan dengan atau tanpa sistem vent. Merk botol susu yang satu ini dapat digunakan oleh bayi dari usia 0 bulan keatas. Botolnya dibekali dengan teknologi natural flow yang mampu menjaga nutrisi dan kandungan vitamin pada susu. Setelahnya, pada saat bayi sudah semakin besar, Anda dapat melepaskan vent agar bayi dapat menyusu dengan lebih leluasa.

Lihat juga:  Pilih Mana: Medela Calma vs Avent Natural

Merk Botol Susu Bayi Terbaik

Sistem yang dipakai pada botol ini membantu menanggulangi permasalahan yang sering terjadi pada dikala anak menyusu dengan botol. Tidak hanya itu, produk ini sanggup melindungi supaya isi nutrisi dalam susu bisa tetap stabil sampai dikonsumsi oleh bayi. Ukuran diameter botol juga terbuat lebar sehingga memudahkan Anda buat memasukkan susu serbuk ke dalam botol, juga gampang dibersihkan.

6. Mimijumi

Botol susu bayi dari Mimijumi ini mempunyai mulut botol yang lebar serta gampang dibuka dan dipasang kembali. Fitur tersebut hendak mempermudah serta mengirit durasi yang diperlukan buat membersihkannya. Memasukkan susu serbuk ke dalamnya juga terasa lebih gampang.

Merk Botol Susu Bayi Terbaik

Bagian dotnya dibuat dari silikon bermutu serta didesain dengan corak menyerupai kulit. Bodi botol dibuat dari material yang awet serta kuat terhadap jamur. Sedangkan itu, bagian dasar botol dilengkapi dengan bantalan antiselip yang mempermudah Anda pada saat menuangkan air panas ketika menyiapkan susu.

Lihat juga perbandingan antara: Comotomo atau Mimijumi

7. Pigeon

Pada tahun 2015, produsen botol susu asal Jepang ini memproduksi botol khusus untuk bayi prematur atau bayi dengan berat badan rendah. Tersedia dalam dua pilihan, 100ml dan 200ml. Desain botol kaca (Borosilicate glass) dibuat melebar untuk memudahkan membersihkannya. Sedangkan dotnya terbuat dari karet silikon yang sangat halus, sehingga memudahkan bayi dengan kemampuan menyedot yang minim, terpenuhi nutrisinya.

Pigeon tidak hanya karena harganya yang terbilang ekonomis, botol susu favorit ini juga terbuat dari bahan yang aman untuk si Kecil dan juga rancangan ergonomis agar si Kecil bisa minum susu dengan nyaman menggunakan botol susu ini.

8. Mothercare

Merk botol susu terbaik selanjutnya dari brand Mothercare juga dapat menjadi pilihan, Karena, produk Mothercare juga memiliki produk botol susu bayi yang nyaman untuk digunakan si kecil menyusu. Bentuk botol dan dotnya natural, sehingga dapat memudahkan dan menjaga agar bayi dapat menyusu dengan aman, tanpa terjadi kolik.

Merk Botol Susu Bayi Terbaik

Bahan yang digunakan juga bebas dari BPA dan dotnya juga lembut. Sayangnya, ada produk dari Mothercare yang tak bisa disterilkan menggunakan microwave. Namun, Mothercare punya banyak varian botol susu yang bisa dipilih. Kamu tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan si kecil.

9. Medela Calma

Medela Calma ini dilengkapi dengan teknologi berbeda dengan botol susu lainnya. Susu baru akan mengalir keluar ketika bayi mengisap dengan cara yang tepat, seperti ketika mengisap payudara ibu. Artinya, bayi dapat mengatur sendiri ketika ingin mengisap susu, bernapas, dan pause sejenak. Bayi Anda akan terhindar dari risiko tersedak yang diakibatkan oleh aliran susu yang keluar tanpa diisap.

Merk Botol Susu Bayi Terbaik

Satu ukuran dot Calma ini cukup untuk seluruh masa menyusui bayi karena bentuk dan ukurannya didesain sangat pas dengan kebutuhan dan perkembangan bayi Anda. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi memilih lubang dot yang sesuai untuk bayi. Bentuk botolnya pun simpel sehingga mudah untuk disimpan di dalam tas.

10. Baby Huki

Merk Botol susu bayi terbaik yang kami rekomendasikan terakhir yaitu dari Baby Huki tersedia dalam berbagai model dan kapasitas. Botolnya mampu menahan panas hingga 80 derajat celsius dan tentu saja bebas dari Bisphenol A atau BPA yang merupakan bahan berbahaya.

Merk Botol Susu Bayi Terbaik

Dot Baby Huki  juga dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan puting ibu agar bayi dapat menyusu dengan nyaman. Merk  botol susu Baby Huki juga dapat disterilkan dengan menggunakan cairan sterilisasi atau microwave.

Semoga bermnafaat.

Leave a Reply