Uncategorized

7 Merk Chromebook Terbaik 2021

Chromebook merupakan sebuah notebook yang menggunakan Chrome OS milik Google. Chrome OS yang sudah dioptimalisasi sedemikian rupa sehingga bisa berselancar di internet yang membuat performanya menjadi jauh lebih mudah dan cepat. 

Memiliki beberapa lapisan keamanan, penyimpanan cloud, dan produk Google yang paling populer dan terbaru  di Chrome OS . Sehingga, membuat Chromebook sangatlah cocok digunakan untuk  kamu yang pekerjaannya tidak lepas dari internet.

Sebelum kamu memilih dan membeli Chromebook tersebut, kamu harus terlebih dahulu cara memilih Chromebook , di artikel kali ini akan menjelaskan agar kamu tidak akan keliru untuk membeli merk Chromebook terbaik.

Cara memilih Chromebook

  • Berdasarkan jenis Chromebook

Terdapat 2 Chromebook yaitu chromebook plus dan chromebook premium . yang dimana Chromebook Plus dirancang untuk kebutuhan sehari-hari, seperti belajar bahkan bekerja. Sedangkan  Chromebook Premium dirancang untuk pekerjaan multitasking, serta menjalankan beban kerja yang lebih berat.

  • Berdasarkan tipe device 

Chromebook yang juga hadir beberapa tipe device. Beberapa laptop, 2-in-1 laptop, sampai tablet kini memiliki sistem operasi Chrome. Maka dari itu kamu harus memilih Chromebook berdasarkan tipe device yang nyaman untuk digunakan.

  • Praktis untuk dibawa kemana-mana.

Pilihlah Chromebook yang praktis untuk dibawa kemana-mana sehingga memudahkan kamu dalam melakukan aktivitas. Terutama memiliki spesifikasi pada baterai yang tahan lama untuk digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

  • Pastikan prosesor sesuai dengan kebutuhan 

Penggunaan prosesor dalam sebuah device sangatlah mempengaruhi performa pada Chromebook. Dengan menggunakan beberapa prosesor, seperti Intel Celeron, Pentium, dan Core yang dimana setiap prosesor memiliki kelebihan tersendiri. 

Berikut 7 merk Chromebook yang tepat untuk kamu miliki.

1. HP Chromebook 13

HP Chromebook 13 merupakan merk terbaik dengan processor Intel Core M Skylake serta RAM sebesar 4GB. Produk ini sangat cocok untuk kamu yang sangat produktif dengan spesifikasi yang berbeda dari yang lain. Memiliki layar sebesar 13,3 inci dengan resolusi sebesar 3200 x 1800 pixel, sehingga masih bisa tetap menyala hingga 11,5 jam. 

Chromebook yang satu ini terdapat sebuah port USB 3.0, 2 port USB dengan  type-C, headphone jack, dilengkapi dengan slot microSD juga WiFi dan Bluetooth. Baca juga: Merk Wireless Charger Terbaik.

HP Chromebook 13 pertama kali dirilis dengan harga sekitar Rp.6,5jt rupiah. s Tapi tenang, sekarang harga HP Chromebook 13 sudah turun menjadi Rp.5,5jt rupiah.

2. Acer Chromebook 11

Merk Acer Chromebook 11 merupakan salah satu Chromebook terbaik yang harganya sangat terjangkau. Memiliki spesifikasi yang sangat bagus dari Chromebook yang lainnya. Acer Chromebook 11 ini sangat aman, stabil, dan juga efisien jika digunakan. Memiliki RAM sebesar 2GB dan 16GB.

Selain itu juga, memiliki layar dengan ukuran 11,6 inci display with 1366×768 resolution yang dilengkapi dengan prosesor 2.16 GHz dual-core Intel Celeron N2840 serta ketahan baterai 9 jam.

Dibandingkan dengan merk Chromebook yang lain, Acer Chromebook 11 memiliki harga terbaik, sehingga membuat banyak peminat untuk memiliki Chromebook yang satu ini.

Walaupun Chromebook ini memiliki harga yang tergolong murah, tapi Chromebook ini tidak murahan, melainkan praktis sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Chromebook ini juga sangat cocok untuk pelajar dan juga mahasiswa. Kamu bisa mendapatkan Chromebook dengan harga sekitar Rp.3,9 jt.

3. HP Chromebook 11 G5

Salah satu merk Chromebook touchscreen yaitu HP Chromebook 11 G5. Chromebook yang didesain mirip seperti notebook saat ini. Chromebook ini baru saja diluncurkan pada tahun ini.

Chromebook yang memiliki bezel sangat tebal, sehingga layarnya terkesan kecil. Desain dari HP Chromebook ini sangat tipis dan ringan dibanding Chromebook yang lain.

Lihat juga:  10 Kompor Gas Portable Terbaik 2020

Memiliki spesifikasi dengan ukuran layar 11.6 LED HD SVA Anti-Glare flat (1366×768) dilengkapi dengan prosesor dual-core Intel Celeron N3060. Chromebook yang memiliki ukuran Misc 2 USB 3.0 ports, Bluetooth 4.0, Wi-Fi, HDMI port, serta RAM 2-4 GB dan Memori 16-32 GB.

Hebatnya, Chromebook ini mampu bertahan hingga 12 jam, jadi kamu bakalan jarang untuk men-charge Chromebook ini. Chromebook ini sangat terjangkau walaupun spesifikasinya bukan yang terbaik.

Kamu bisa mendapatkan chromebook ini dengan harga sekitar Rp.2,6jt saja.

4. Acer Chromebook 14

Chromebook terbaik yang satu ini bisa dibilang kakak dari Chromebook 11 yang dimana terbuat dari aluminium dengan beratnya sekitar 3,42 pon. Acer Chromebook 14 menawarkan tampilan yang sangat mengesankan.

Memiliki spesifikasi pada layar yang berukuran 14-inch display, 1920 1080 resolution dengan prosesor Intel Celeron N3160. Tak hanya itu, chromebook yang memiliki RAM 4GB, memori 32 Gb, dan Misc HDMI port, Bluetooth, 2 USB 3.0. Serta memiliki ketahan baterai yang bertahan selama 9 jam. Lihat juga artikel lainnya: Produk Laptop Toshiba Terbaik.

Chromebook ini juga sangat cocok untuk pelajar bahkan penulis karena bisa bertahan hingga 10 jam hanya dengan sekali charge. Meskipun Chromebook ini mampu menjalankan aplikasi Android dengan baik, sayangnya Chromebook ini tidak memiliki fitur touchscreen. Kamu bisa mendapatkan Chromebook merk ini dengan harga Rp.2,9jt.

5. Lenovo 100S Chromebook 

Lenovo 100S Chromebook salah satu merk chromebook yang memiliki layar dengan ukuran 11.6-inch display with a resolution of 1366×768 serta  processor Intel Celeron N2840, dan 2GB RAM. 

Dengan penyimpanan 16GB dengan resolusi 1366×768, dan baterai yang memiliki ketahan hingga 11 jam. Dengan berat yang hanya 2,6 pon, Lenovo 100S. Chromebook dapat menemani kamu bekerja serta mengerjakan tugas dengan fleksibel dan tidak ribet.

Kamu bisa mendapatkan Chromebook ini dengan harga sekitar Rp.2 jt.

6. ASUS Chromebook Flip

ASUS Chromebook Flip memiliki keunik yang terlihat seperti laptop dan tablet. ASUS Chromebook Flip merupakan satu-satunya Chromebook tanpa Intel Processor. Dengan memiliki desain yang unik dan memiliki layar lebih kecil 10,1 inci, dengan prosesor Rockchip 1.8 GHz, RAM 2-4GB, dan dilengkapi dengan memori 16GB. Dengan ketahan baterai 9 jam.

ASUS Chromebook Flip sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari perangkat multimedia yang bisa menjadi seperti tablet ataupun laptop. Dengan kisaran harga sekitar Rp. 9,4jt.

7. Chromebook Pixel

Chromebook Pixel ini masuk ke dalam list Chromebook terbaik dan merupakan generasi ke-2 yang bisa dibilang sebagai Chromebook terbaik. Chromebook ini sangat menakjubkan.

Chromebook Pixel yang memiliki spesifikasi layar utama dengan ukuran 12.8-inch LCD touchscreen with 2560×1700 resolution and 3:2 aspect ratio dilengkapi dengan Intel Core i5 dengan RAM 8GB, serta memiliki  penyimpanan 32GB. 

Chromebook ini juga punya opsi lain yang memiliki processor Core i7. Perangkat ini juga memiliki resolusi yang tinggi dan ketahanan baterai hingga 12 jam, 2 slot USB-C, 2 slot USB 3.0, serta ditambah dengan desain yang sangat elegan sehingga berbeda dari Chromebook yang lainnya. Kamu bisa mendapatkan Chromebook ini dengan harga sekitar Rp.13jt.

Dengan menghadirkan Chromebook yang dimana dapat membuat pelajaran serta bekerja lebih fleksibel lagi dengan spesifikasi yang berbeda dari tiap-tiap merk chromebook yang ada.

Sekian artikel mengenai Merk Chromebook Terbaik, semoga bisa membantu kamu menentukan pilihan.

Leave a Reply