Elektronik

5 Merk Freezer Box Yang Bagus 2021

Freezer box merupakan salah satu produk yang berfungsi sebagai penyimpan dengan kapasitas besar dan mesin pembeku yang umumnya digunakan para penjual es krim, ikan giling, daging, dan yang lainnya agar ketahanan produk lebih awet didalamnya.

Alat ini serupa dengan bagian pembeku yang ada pada kulkas biasa, namun berbeda dengan freezer yang memiliki panjang seperti meja dan dilengkapi pintu geser ataupun berengsel dengan bukaan atas. 

Freezer yang bersuhu bisa mencapai minus 15 sampai 26 derajat celcius. Namun, ada beberapa merek tertentu yang sudah mengeluarkan teknologi terbaru yaitu dengan fitur dual function. Fitur dual function yang berguna sebagai freezer dan juga sebagai chiller seperti sebuah kulkas, hanya saja memiliki kapasitas yang lebih besar.

Di artikel kali ini, kita akan membahas berbagai macam merk freezer yang bagus untuk kalian punya di rumah.

1. Modena Conserva

Siapa yang tidak kenal merk yang satu ini yaitu Modena. Produk asal Indonesia yang tidak asing lagi ditelinga yang cukup terkenal dengan produk-produk memasaknya yang sangat awet dan memiliki kualitas yang sangat bagus.  Baca juga: Merk Vacuum Cleaner Portable Yang Bagus.

Freezer Modena Conserva yang memiliki kapasitas penyimpanan bisa mencapai 100 liter sangat cocok untuk kamu yang suka menyimpan tidak terlalu banyak. Karena produk ini dirancang dengan satu pintu. Produk yang jika beroperasi bisa mengkonsumsi daya sebesar 123 watt.

Modena Conserva. Lemari pendingin berkonsep satu pintu ini sangat cocok digunakan untuk menyimpan ragam makanan beku untuk kebutuhan sehari-harimu, seperti es krim, nugget, ayam, daging, ikan, dan lain sebagainya.

Modena type Conserva ini juga memiliki banyak fitur. Seperti power duo cooling system, eco energy system, adjustable thermostat, lubang defrosting untuk menghilangkan bunga es dalam waktu 23 jam saat kamu ingin membersihkannya kompresor, hingga deodorizer untuk menghilangkan bau tidak sedap akibat tumpukan makanan.

Kamu bisa mendapatkan Freezer Modena Conserva ini dengan harga sekitar Rp.3,3 jt.

2. Aqua AQF – 100

Aqua AQF-100 bisa menjadi opsi yang tepat dan memiliki dimensi yang kecil, tidak banyak memakan ruang, namun tetap memiliki kinerja yang bagus. Dengan ukuran yang kecil dan ergonomis, berdimensi 632 x 565 x 835 mm. Lemari pendingin yang dilengkapi dengan fitur fast cooling yang mampu mendinginkan makanan serta bahan masakan dengan sangat cepat.

Memiliki dua fungsi yang dimana sebagai pendingin (-18 sampai -24 derajat celcius) serta pembeku (0 sampai 10 derajat celcius). Dengan itu, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang kamu miliki, sehingga bisa untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk kebutuhan bisnismu. 

Kamu bisa mendapatkan Freezer Modena Conserva ini dengan harga sekitar Rp.2,1 jt.

3. Sharp FRW-210

Freezer Sharp FRW-210 adalah produk yang berasal dari Jepang dan  sudah banyak digunakan, terutama para pengusaha makanan.

Dilengkapi dengan fitur yang ada di dalam produk freezer box berupa direct cooling system yang berfungsi dapat mendinginkan makanan secara langsung, memiliki temperatur yang mengatur suhu secara manual, dan memiliki defrosting yang dapat membantu proses pencairan makanan atau pelunakkan pada makanan.Sharp FRW-210 yang dilengkapi dengan pintu yang dapat digeser (sliding cover) yang memudahkan penggunaannya jauh lebih mudah. 

Daya listrik yang digunakan oleh lemari pendingin yang satu ini berdimensi 93 x 87 x 54 cm ini adalah sebesar 140 watt dan cenderung lebih hemat, serta tidak  terlalu menguras daya listrik.

Kamu bisa mendapatkan Freezer Modena Conserva ini dengan harga sekitar Rp.3,7jt.

4. Frigigate F 3000

Lemari pendingin multifungsi untuk menyimpan makanan beku dengan suhu dingin yang tinggi, namun hanya menjaga makanan tetap segar contohnya seperti stok bahan-bahan makanan yaitu stok daging, buah-buahan, sayuran, dan berbagai bahan makanan, dengan suhu rendah. Selain itu juga dapat digunakan untuk menyimpan stok es batu, es krim, serta varian makanan beku yang lainnya.

Frigigate F – 300 hadir bodi yang berbentuk box yang kuat dan kokoh. yang dibalut dengan material yang berkualitas, dengan dinding pintu yang terbuat dari material polyurethane serta cyclopentane yang sangat berkualitas.

Memiliki kapasitas yang besar, yakni sebesar 300 liter. Selain memiliki bodi Salah satu hal yang membuatnya spesial, dengan adanya  fitur pada pengaturan suhu hingga -28 derajat celcius. Frigigate F300 memiliki getaran suara yang lebih halus sehingga membuatnya tidak bising. 

Kamu bisa mendapatkan Freezer Modena Conserva ini dengan harga sekitar Rp.2,9 jt.

5. Daimitsu DICF128

Freezer Daimitsu DICF128 ini merupakan freezer yang memiliki tampilan yang mewah dan mempercantik dapur atau tempat di mana kamu menempatkannya. Karena memiliki desain yang didominasi warna putih polos dengan detail corak bunga di sekitar bodinya.

Memiliki kapasitas sebesar 120 liter dan memiliki konsumsi daya yang kecil, sekitar 115 watt dan dilengkapi dengan fitur andalan yaitu super cooling capacity, yang membuat proses pendinginan menjadi jauh lebih cepat.

Daya listrik yang digunakan oleh freezer lebih rendah dibandingkan banyak freezer lainnya, karena menggunakan 115 watt saja dan dijamin tidak akan membuat tagihan listrik bulanan membengkak.

Kamu bisa mendapatkan Freezer Modena Conserva ini dengan harga sekitar Rp.2,3 jt.

Kelebihan dari freezer box

  • Daya listrik
Lihat juga:  Pilih Mana: Fujifilm X-T100 atau Sony A6000?

Freezer box relatif mengkonsumsi daya listrik yang besar. Oleh karena itu, ketahuilah berapa besar watt freezer pilihanmu dan freezer jenis ramah lingkungan atau paling tidak memiliki fitur ‘eco mode’.

  • Daya pendingin 

Freezer yang memiliki fungsi untuk membekukan makanan fan memiliki daya pendingin maksimal dan berkualitas. Ada juga beberapa freezer yang dilengkapi dengan fitur auto defrost dengan tujuan untuk memudahkan dalam mengolah makanan tersedia tombol pengaturan mode dan suhu.

  • Ukuran freezer

Ukuran freezer juga dapat menentukan seberapa banyak makanan yang bisa disimpan, apakah sesuai kebutuhanmu atau tidak. Untuk menentukannya mulai dari ruang kosong yang ada bahkan tempat di mana kamu ingin menempatkannya. Penentuan ini juga berdasar volume produk yang akan disimpan.

Kekurangan dari freezer box

  • Penggunaan daya listrik

Freezer yang memiliki biaya listrik yang sangat mahal, seperti tipe AQF-310W yang berfungsi dengan sangat baik meskipun pada kondisi daya listrik yang cukup besar yaitu 160V. Sehingga, jika kamu ingin memiliki freezer box ini kamu harus memastikan terlebih dahulu daya listrik yang ada di rumah kamu. Hal ini juga menghindari dari kerusakan freezer.

Kesimpulan
Dengan banyak merk freezer yang ada bisa kalian tentukan sesuai keinginan kalian mulai dari harga, daya listrik, dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan. Namun sedikit saran untuk memilih freezer. Pilih lah freezer yang ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau.

Sekian dari artikel mengenai lima merk freezer box yang bagus untuk kamu miliki semoga bermanfaat ya.

 

Leave a Reply