Parenting

10 Merk Gendongan Bayi Yang Bagus 2020

Gendongan bayi merupakan perlengkapan yang banyak di butuhkan para orang tua untuk membawa anak untuk di ajak jalan-jalan ataupun sedang aktivitas maupun untuk traveling sekalipun. Oleh karenanya, Memilih gendongan bayi juga tidak boleh sembarangan, Karena hal utama yang perlu di perhatikan yaitu kenyamanan anak dan tentunya orang tua.

Nah, Dalam postingan kali ini kami telah menyusun 10 rekomendasi merk gendongan bayi yang bagus dari segi kualitas dan kenyamanan anak dan orang tua.

Merk Gendongan Bayi Yang Bagus

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk gendongan bayi yang bagus:

  • Ukuran.
  • Kualitas.
  • Fitur.
  • Popularitas.
  • Harga.

Langsung saja simak artikel di bawah ini:

1. Ergobaby 360 All Positions Baby Carrier

Yang pertama yang kami rekomendasikan sebagai merk gendongan bayi yang bagus yaitu dari produk keluaran Ergobaby. Gendongan bayi yang satu ini dapat terbilang adalah gendongan paling populer saat ini. Tidak hanya karena desainnya yang stylish, gendongan tipe carrier yang bisa digunakan untuk newborn baby hingga usia 3 tahun ini juga sangat nyaman untuk ibu dan bayi serta dapat digunakan dalam 4 posisi, termasuk menghadapkan bayi ke depan.

Merk Gendongan Bayi Yang Bagus

Sabuk pada gendongan ini didesain khusus dan cukup lebar untuk meringankan beban pada pinggul orang tua, Selain itu, desain bucket seat-nya memungkinkan bayi duduk secara ergonomis. Selain itu, bahan mesh yang digunakan juga membuat gendongan ini menyerap panas dengan baik agar bayi tidak gerah ketika digendong dalam jangka waktu lama.

2. Boba Wrap

Selanjutnya yaitu Boba Wrap, Produk gendongan bayi satu ini berasal dari USA dan sangat diminati oleh ibu pemula sampai yang sudah mahir dalam menggunakannya. Dirancang dengan tingkat elastisitas yang tepat sehingga sesuai dan sempurna untuk kenyamanan orang tua. Anda juga dapat mengerjakan pekerjaan atau sekedar berjalan-jalan tanpa khawatir bayi akan tidak nyaman. Gendongan ini benar-benar dapat digunakan dengan nyaman lho!

Merk Gendongan Bayi Yang Bagus

Gendongan bayi dari Boba Wrap ini bisa digunakan dari usia bayi lahir prematur sampai dengan berat badan 15,9 kg. Saat menggendong dengan Boba Wrap ini bayi akan merasa dipeluk dan didekap erat dekat dengan detak jantung Anda. Selain itu kalian juga bisa menyususui bayi tanpa khawatir akan terlihat orang.

Baca juga: Baby Car Seat Terbaik

3. Baby Scots

Gendongan bayi yang bagus selanjutnya yaitu dari merk Baby Scots, Produk ini memiliki busa yang tegak pada bagian belakangnya yang dapat menopang badan dan kepala bayi dengan kuat. Sehingga si bayi tidak pegal.

Merk Gendongan Bayi Yang Bagus

Bagian lubang untuk paha juga terdapat karet yang dapat menahan paha agar bokong bayi tetap ditempatnya alias tidak bergeser. Gendongan bayi Scots dilengkapi dengan penutup yang berguna untuk melindungi bayi dari panas matahari.

4. Dialogue Baby 2 in 1 Sailor Series

Dialogue Baby 2 in 1 Sailor Series ini merupakan gendongan bayi yang bagus tipe depan yang terbuat dari material kain twill PE embos. Gnedongan bayi yang satu ini didesain dengan karakter kartun yang lucu dan menggemaskan. Saat digunakan untuk menggendong si kecil, dirinya akan tampak imut berkat desain motif sailor yang terkesan fashionable ini.

Merk Gendongan Bayi Yang Bagus

Gnedongan ini memiliki dua pilihan warna, yaitu merah, tosca, dan biru, cocok untuk Anda yang ingin mengoleksi dengan warna berbeda. Sebenarnya, gendongan ini juga untuk posisi piggyback ride (di punggung belakang) apabila anak Anda sudah berusia 1 tahun ke atas. Berdimensi 56 x 73 x 92 cm, gendongan yang modis dan fun ini diperuntukkan bagi bayi usia maksimal 24 bulan dan bobot maksimum 20 kg.

5. BabyBjorn Baby Carrier One Air

Terlihat dari harganya yang cukup mahal bagi keluarga middle class, rasanya tak ada kekurangan lain dari produk ini. Karena gendongan bayi ini terbuat dari material 3D mesh, Gendongan bayi ini sangat breathable dan tidak akan mengakibatkan rasa gerah sehingga kulit bayi akan terhindar dari iritasi meski digendong dalam waktu yang lama. Selain itu, bahan mesh juga menjadikannya cepat kering ketika dicuci.

Lihat juga:  Pilih Mana: Merries atau Sweety?

Merk Gendongan Bayi Yang Bagus

Gendongan bayi dari merk yang satu ini juga memiliki didesain yang ergonomis dan mampu menopang tubuh bayi dengan sempurna tanpa mengganggu pertumbuhan struktur tulangnya. Dengan kualitas material premium yang kokoh, gendongan ini sangat aman dan nyaman untuk newborn baby hingga anak usia balita. Dengan desain yang simpel dan berkarakter, gendongan ini tetap terlihat keren saat dipakai oleh ayah.

6. We Made Me Soohu Ultra Lightweight 5 in 1

Gendongan bayi selanjutnya ini sangat ringan dan dapat digunakan sampai anak berumur 2 tahun. Selain itu, gendongan ini sangat cocok untuk dipakai di negara beriklim panas seperti Indonesia. Bahannya terbuat dari 100% katun sehingga tidak membuat bayi merasa panas dan berkeringat. Sangat cocok untuk digunakan sehari-hari baik di indoor maupun outdoor.

Merk Gendongan Bayi Yang Bagus

Gendongan versi lightweight ini menggunakan kain yang lebih ringan dibandingkan versi classic, namun kualitas dan fungsinya tetap sama. Dengan berbahan ringan, gendongan ini tidak akan memberatkan Anda saat menggendong bayi dalam melakukan aktivitas dan melakukan pekerjaan rumah tangga ataupun lainnya. Sangat membantu untuk Anda yang selalu sibuk beraktivitas tetapi harus membawa anak.

Lihat juga artikel lainnya mengenai: Merk Popok Bayi Yang Bagus

7. Baby Safe BC006 Hipseat

Baby Safe BC006 Hipseat ini merupakan gendongan bayi yang khusus dirancang dengan mengutamakan aspek keamanan dan ketahanan. Bahan katun dan expanded polypropylene berkualitas dipilih untuk menyusun gendongan ini, membuat bayi dapat rasakan efek tenang, nyaman, dan sejuk meski digendong dalam waktu lama. Baby Safe juga memastikan gendongan bayi ini memenuhi standar keamanan internasional sehingga sangat aman untuk buah hati.

Gendongan bayi ini dapat digunakan dalam 3 gaya menggendong berbeda, untuk di depan, belakang, atau digendong dengan sling position bagi bayi baru lahir. Seiring meningkatnya usia, gendongan bayi dari Baby Safe ini dapat diatur posisinya, mulai dari face to face, back carrying, front facing, hingga back carrying. Tempat duduk yang tebal juga membut anak nyaman dalam gendongan.

8. Pognae Orga Plus All in One

Pognae Orga Plus All in One merupakan gendongan bayi dari Korea yang menggabungkan hipseat dan carrier. Kalian dapat  menggunakan carrier, hipseat, ataupun keduanya dan sangat aman untuk semua posisi berdasarkan usia dan pertumbuhan bayi. Jadi Anda yang memprioritaskan keamanan bayi, produk ini cocok untuk Anda karena sangat aman dan nyaman untuk dipakai bersama bayi. Semua material dan fungsi dari gendongannya telah diuji serta tersertifikasi oleh ahlinya.

Merk Gendongan Bayi Yang Bagus

Dengan bahan 100% katun organik, Mempuat anak tidak sumpek dan kegerahan dalam gendongan ini. Produk ini juga dilengkapi dengan kantong di bagian depan yang dapat dibuka dan berguna sebagai ventilasi sehingga bayi akan terus merasa dingin. Bagian kantongnnya juga bisa dibolak balik, sehingga kalaian dapat memilih menggunakan pattern atau tidak.

9. Lusty Bunny

Gendongan bayi dari Lusty Bunny ini dapat kalian gunakan untuk bayi berusia 2-12 dengan berat maksimal 12 kg. Materialnya juga menggunakan kain halus yang sangat nyaman untuk menggendong si kecil.

Merk Gendongan Bayi Yang Bagus

Kalian  menggunakan gendongan ini untuk menggendong bayi menghadap luar atau menghadap ke dalam. Kunci pengamannya mudah untuk dibuka sehingga tidak merepotkan saat menggendong anak.

10. Baby Scots TQ010 Hipseat Carrier

Gendongan bayi dari merk Baby Scots ini berani memberi garansi penuh berupa kenyamanan, bukan cuma buat bayi, tetapi juga Anda yang akan menemani tumbuh kembang buah hati dari hari ke hari. Untuk gendongan bayi seri ini, Baby Scots mengandalkan katun dan polyester grade tinggi dengan karakteristik halus dan menyejukkan saat mengenai kulit sensitif bayi.

Merk Gendongan Bayi Yang Bagus

Sementara bagian dudukannya, TQ10 Hipseat Carrier terbuat dari styrofoam yang dimampatkan sehingga membentuk alas duduk yang lux, nyaman, dan aman. Bahkan, Anda bisa membersihkan gendongan ini dengan tangan untuk menjaga tumpukan debu dan bakteri pada kain. Satu lagi, Gendongan ini memiliki tali bahu dan waistband yang lebar yang dapat mendistribusikan bobot bayi secara merata.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply