Smartphone

9 Merk Hp Android Terbaik 2020

Smartphone merupakan barang yang kini pasti dimiliki oleh berbagai kalangn juga dari berbagai usia. Semakin banyaknya produk ponsel pintar yang dikeluarkan oleh produsen elektronik yang berkonsentrasi dalam pembuatan ponsel mungkin membuat kamu jadi bingung mana produk ponsel yang sedang sangat bagus sekarang ini.

Nah, kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa Hp android yang bagus versi kami untuk kamu beli dan gunakan. Yuk langsung saja disimak ulasan yang kami berikan di bawah ini!

Merk Hp Android Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk Hp android terbaik:

  • Ukuran layar
  • Prosesor
  • Spesifikasi dan fitur lain
  • Popularitas
  • Harga

1. Samsung Galaxy Fold

Galaxy Fold mengusung dua layar. Ukuran layar di bagian luar 4,6 inch, menggunakan panel Super AMOLED dan terlindungi kaca Gorilla Glass. Sementara layar di bagian dalam berukuran 7,3 inch dengan resolusi 1.536 x 2.152 pixel, Samsung menyebutnya Infinity Flex. Menggunakan panel Dynamic AMOLED yang berlapis polimer.

Untuk performanya, Galaxy Fold ditenagai chipset Snapdragon 855 yang didukung dengan konfifurasi RAM 12GB dan memori internalnya 512 GB. Serta, daya baterai 4.380mAh dan pengisian daya cepat 15W. Baca Juga: Pilih Mana: Samsung Galaxy Fold vs Note 10 Plus

Merk Hp Android Terbaik

Samsung membekali Galaxy Fold dengan enam kamera. Ada tiga kamera di bagian belakang bodinya. Spesifikasinya mirip Galaxy S10, kamera utamanya 12MP bersensor 1/2.55 inci 1.4um piksel dengan aperture f/1.5-2.4.

Kamera ini dilengkapi fitur Dual Pixel Phase-detection Autofocus (PDAF) dan OIS (Optical Image Stabilization). Kamera kedua telephoto 12MP dengan aperture f/2.4 dan OIS. Kamera ketiga 16MP menawarkan ultra-wide angle.

Galaxy Fold dibekali kamera depan ganda di bagian dalam. Kamera utamanya 10MP dengan aperture f/1.9 didukung fitur Dual Pixel PDAF, serta kamera kedua 8MP. Tepat di bagian atas layar depan terdapat kamera 10MP. Di Indonesia sendiri, Galaxy Fold resmi dibanderol kisaran 30  juta rupiah dengan  beberapa aksesoris dan item pendukung seperti Galaxy Buds.

2. Samsung Galaxy S10+

Di peringkat kedua ada Samsung Galaxy S10+ yang mengalami peningkatan dari seri S10 yang sebelumnya, seperti layar Super AMOLED yang kini mendukung hingga resolusi QHD+ (1440 x 3040 piksel).

Merk Hp Android Terbaik

Sektor kameranya pun mengalami peningkatan dengan pengaturan triple kamera, 12MP lensa utama, 12MP lensa telefoto, dan 16MP lensa ultrawide. Untuk kamera depan, kamu akan mendapatkan pengaturan dual kamera yang terletak pada layar Infinity-O Display yang menggunakan konsep punch hole.

Samsung Galaxy S10+ bisa jadi pilihan tepat karena didukung performa terbaik dengan dapur pacu terbaru saat ini, selain itu kualitas kamera utama mumpuni dalam berbagai kondisi, baik foto maupun video.

3. Realme 5

Realme 5 yang berhasil melesat dan menjadi smartphone murah terbaik paling dicari. Edisi ekonomis dari Realme 5 Pro ini juga dibekali dengan kekuatan di sektor kameranya. Hadir dengan quad kamera belakang, yakni kamera utama 12MP, kamera ultra wide-angle 8MP 119 derajat, kamera makro 2MP, dan kamera potrait 2MP. Baca Juga: Pilih Mana: Realme 5 atau Redmi Note 8?

Merk Hp Android Terbaik

Realme 5 dibesut dengan chipset Snapdragon 665 yang memiliki sistem fabrikasi 11 nm dengan kinerja kencang untuk menjalankan berbagai aplikasi, multitasking, hingga bermain game. Hadir dalam 3 konfigurasi memori mulai RAM 3/4GB dan ROM 32/64/128GB yang cukup lapang.

HP ini juga memiliki baterai jumbo 5.000 mAh yang bisa memutar YouTube hingga 19,1 jam, Sayangnya, masih menggunakan Micro USB untuk pengisian daya. Fitur VOOC Flash Charge tidak ada dalam Realme 5. Di sisi lain tampang Realme 5 terlihat apik dengan layar lebih lapang 6,5 inci beresolusi HD+ 1600 x 720 pixel dan notch Dew Drop dengan kamera selfie 13MP.

Lihat juga:  Pilih Mana: Samsung Galaxy J8 atau Oppo F7?

4. Xiaomi Redmi Note 5

Jika kamu mencari smartphone bertenaga dengan layar besar dan chipset kencang, Xiaomi Redmi Note 5 sangat bisa kamu andalkan.

Handphone terjangkau ini bisa menjadi andalan kamu yang ingin puas menggunakan ponsel pintar untuk bermain game dan memenuhi kebutuhan multimedia namun memiliki budget terbatas.

Merk Hp Android Terbaik

Bahkan, performanya bisa dibilang tak kalah jika dibandingkan dengan smartphone kelas premium atau flagship sekali pun. Selain itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi kamera mumpuni dengan teknologi kecerdasan buatan.

5. Asus Zenfone Max Pro (M2) ZB631KL

HP ini merupakan penerus dari Max Pro M1. Seri terbaru ini menawarkan spesifikasi yang lebih menggoda tentunya, mulai dari layar, dapur pacu, dan fitur-fitur terbaru.

Merk Hp Android Terbaik

Karena sejatinya HP berptoreksi layar Gorilla Glass 6 ini ditujukan untuk kalangan gamer, Asus pun membekali HP ini dengan chipset Snapdragon 660. Ini berarti dapur pacunya lebih baik dari seri pendahulu, dimana Max Pro M1 masih mengandalkan chipset Snapdragon 636.

Sebagai penunjang aktifitas bermain game yang nyaman, Asus pun memberikan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh. Selebihnya, Max Pro M2 ini telah didukung teknologi AI, face unlock, dan tidak ketinggalan fingerprint sensor.

6. Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro bisa jadi pilihan buat kamu yang lagi mengincar HP dengan spesifikasi kamera terbaik. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan 40MP kamera utama, 8MP kamera telefoto periskop, 20MP ultrawide, dan TOF 3D camera. Tentu yang paling diunggulkan adalah kemampuan hybrid zoom hingga 50 kali.

Merk Hp Android Terbaik

Namun yang mungkin sedikit jadi bahan pertimbangan tentu adalah dukungan aplikasi Google yang terdapat pada HP Android yang satu ini dan pada seri selanjutnya. Soalnya pada seri Huawei Mate 30, perusahaan asal Tiongkok ini dipastikan tidak dilengkapi dengan layanan Google, seperti Chrome, Gmail, dan YouTube.

7. OPPO A5 2020

OPPO A5 2020 adalah satu smartphone mid-range terbaru yang mendasar Generasi Z, OPPO A5 2020 memiliki varian RAM 3GB + ROM 64GB dan varian RAM 4GB + ROM 128GB. OPPO A5 2020 mengadopsi layar 6,5 inci Waterdrop Sunlight Screen beresolusi HD+ yang lapang.

Merk Hp Android Terbaik

Hadir dengan kekuatan Ultra Wide Quad Camera atau empat kamera belakang, OPPO A5 2020 dibekali kamera utama 12MP, kamera ultrawide 8MP, kamera depth sensor 2MP, dan kamera mono 2MP. Semakin sempurna dengan fitur Ultra Night Mode 2.0 untuk pemotretan malam hari dan fitur Electronic Image Stabilization (EIS) untuk perekaman video yang lebih stabil.

Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP bisa digunakan untuk selfie berkualitas. Seperti OPPO A9 2020, seri OPPO A5 2020 juga dibekali baterai jumbo 5.000 mAh dilengkapi Reverse Charging untuk mengisi daya gadget lainnya. Performanya tangguh berkat chipset Snapdragon 665, dipadukan fitur Game Boost 2.0.

8. Vivo Z1 Pro

Rekomendasi HP terbaik yang kami berikan berikutnya yaitu Vivo Z1 Pro. HP ini terbilang sangat baik dari segi aspek secara keseluruhan, mulai dari segi desain dengan layar punch-hole, dapur pacu bertenaga dengan Snapdragon 712, tiga kamera belakang dengan Super wide-angle, hingga kamera depan 32 MP dengan AI Face Beauty.

Merk Hp Android Terbaik

Selain gaharnya prosesor yang dibawa oleh Vivo Z1 Pro, Vivo juga memanjakan para gamers dengan fitur Ultra Game Mode. Fitur tersebut membuat pengalaman bermain game kamu jadi lebih menyenangkan dan nyata.

Fitur istimewa lain dari HP ini ialah pembawaan baterai berkapasitas 5000 mAh, sudah didukung dengan Dual-Engine fast charging 18 watt juga.

9. Xiaomi Mi 8 Lite

Mi 8 Lite hadir sebagai smartphone flagship pertama dari Xiaomi di Indonesia setelah sejak lama tak merilis ponsel kelas atasnya. Ponsel ini mengedepankan desain yang anggun dan berkelas dengan warna gradient yang sangat memukau. Tak hanya itu, kameranya juga bisa jadi andalan untuk smartphone photography.

Merk Hp Android Terbaik

Selain itu, Mi 8 Lite juga punya performa mumpuni berkat chipset kelas menengah kencang dari Qualcomm, yakni Snapdragon 660.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply