Aksesoris

7 Merk Jam Tangan Kayu Terbaik 2020

Jam tangan merupakan aksesoris yang wajib Anda miliki, bukan? Salah satu fashion item ini dapat digunakan oleh laki-laki dan wanita. Bagi Anda yang sangat suka mengoleksi jam tangan tentu tidak asing lagi dengan jam tangan kayu.

Jam tangan kayu bisa jadi pilihan Anda. Ada banyak produsen jam tangan kayu yang menghadirkan jam tangan dengan kualitas terbaik dan tidak kalah hebatnya dengan jam tangan lainnya.

Tentunya, jam tangan kayu ini memiliki ciri khas dan keunikan sendiri. Berbagai pilihan jam tangan kayu dengan beragam jenis dan fiturnya dapat Anda pilih. Nah, jika Anda bingung tenang Anda tidak perlu khawatir kami akan memberikan beberapa rekomendasi untuk Anda.

Yuk stay tune terus di Selera.id.

Merk Jam Tangan Kayu Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk jam tangan kayu terbaik:

  • Model
  • Varian Warna
  • Desain
  • Keunggulan
  • Material
  • Harga

1. Redear All Ebony Wood Quartz Business Watch

Bagi Anda yang mencari jam tangan kayu yang cocok untuk acara formal, kami akan memberikan rekomendasi produk jam tangan kayu pertama. Produk ini datang dari Redear-SJ1448 All Ebony Wood.

Jam ini tampak elegan untuk Anda gunakan. Terbuat dari kayu cendana yang membuat tampilan jam ini semakin kokoh. Dilindungi oleh kaca mineral membuat tampilan jam ini jadi semakin elegan!

Merk Jam Tangan Kayu Terbaik

Model klasik membuat jam tangan ini tak tergerus oleh model terkini. Model klasik ini cocok Anda gunakan pada acara-acara formal termasuk bertemu rekan bisnis Anda. Harga yang diberikan untuk jam tangan kayu ini juga sangat bersahabat. Jam tangan ini juga dapat Anda hadiahkan untuk suami maupun ayah Anda!

2. Lanccelot Jam Tangan Kayu Lanccelot Aegis of Bali

Berikut ada produk dari Lanccelot. Lanccelot merupakan salah satu brand jam tangan dari Indonesia mengeluarkan produk jam tangan kayu. Terinspirasi dari Bali, sebuah pulau dengan keragaman agama dan budaya membuat penduduknya semakin kuat, Lancelot mengeluarkan Aegis of Bali.

Merk Jam Tangan Kayu Terbaik

Keseluruhan jam terbuat dari rosewood membuat jam ini seindah pulau Dewata, Bali. Warna merah jam ini juga menyimbolkan semangat, hasrat, dan cinta dalam hidup, pas untuk Anda yang memiliki karakter yang kuat.

Desain yang sederhana akan membuat jam tangan kayu ini dapat Anda pakai dalam acara apa pun dan cocok untuk segala usia. Jam tangan kayu ini mengusung produk lokal loh. Keren bukan?

Baca juga: 7 Merk Jam Tangan Lokal Terbaik 2020

3. Tense Solid Sandalwood Unisex Watch Natural Wood Watch Retro

Selanjutnya datang dari Tense. Tense adalah brand jam tangan kayu ternama yang tak diragukan lagi, kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari brand unggulan.

Terbuat dari sandalwood membuat jam ini sangat kokoh. Material sandalwood yang di-inlaid juga membuat jam ini memiliki dua corak warna yang berbeda. Meskipun terlihat kokoh, jam tangan ingin ringan dan nyaman di pergelangan tangan Anda.

Merk Jam Tangan Kayu Terbaik

Ragu untuk memakainya setiap hari? Gunakan jam tangan ini setiap hari untuk menghasilkan warna kayu yang lebih bagus! Jam tangan ini cocok untuk Anda, pria maupun wanita, yang ingin bergaya retro. Yuk langsung masuk di list belanja Anda!

4. G Blife Mens Auto Mekanik Kayu Watch

Anda suka melihat pergerakan mesin jam? Jam tangan kayu mekanik dengan tampilan analog ini mungkin akan sangat cocok untuk Anda. Dirancang dengan desain yang maskulin dan kaca sapphire anti gores, cocok untuk Anda pria yang aktif.

Meskipun produk ini terbuat dari kaca sapphire, jam tangan ini hanya dapat terkena cipratan air. Jangan dipakai berenang dan mandi ya! Karena jam tangan ini tidak anti air.

Lihat juga:  7 Merk Kacamata Hitam Yang Bagus 2020

Merk Jam Tangan Kayu Terbaik

Terbuat dari kayu zaitun membuat jam tangan kayu ini memiliki aroma yang khas. Dengan teknik pembuatan jam tangan secara handmade, jam ini terlihat smooth dan nyaman digunakan.

Jika Anda menginginkan desain serupa dengan material yang berbeda, produk ini menawarkan material ebony dengan warna gelap. Sangat bagus bukan? Jadi, Anda bisa memilih diantara varian warna dan material sendiri loh. Karena pembuatannya yang handmade tentu akan lebih detail dan menarik untuk Anda pakai pada acara apapun.

5. Matoa Watch

Nah, kali ini datang dari salah satu brand jam tangan kayu dalam negeri. Produk jam tangan ini diberi nama Matoa Indonesia. Matoa pertama kali muncul di tahun 2011. Bisa dibilang, Matoa adalah yang mempopulerkan jam tangan berbahan dasar kayu di Indonesia.

Hingga kini, produknya bahkan sudah dipasarkan juga ke berbagai negara. Salah satu produk dari Matoa Indonesia yang kami rekomendasikan adalah Singo Maple. Terbuat dari kayu maple membuat warna jam ini lebih terang.

Merk Jam Tangan Kayu Terbaik

Produk satu ini akan sangat cocok untuk Anda yang menyukai gaya kasual. Menggunakan Japan Miyota Quartz membuat performa jam ini tak kalah dengan brand luar. Ukuran jam tangan ini bersifat unisex atau dapat dipakai oleh pria maupun wanita.

6. Woodka Watch

Anda sedang mencari jam tangan kayu yang simpel. Maka Woodka adalah pilihan yang terbaik untuk Anda coba. Berasal dari dua kata: “wood” dan “karya”. Visi brand lokal ini ingin membuat jam tangan berbahan dasar kayu yang dibuat dengan cita rasa seni hingga menjadi sebuah karya.

Kebanyakan desain Woodka mengikuti perkembangan tren yang ada, kesan cheerful dan penuh warna akan cocok untuk perempuan yang punya pribadi ceria. Kayu yang digunakan bervariasi antara maple, sonokeling, dan teak.

Merk Jam Tangan Kayu Terbaik

Menariknya lagi, strap jam tangan Woodka juga dibuat dari kain handmade dengan motif yang pasti disukai anak muda. Ada berbagai jenis kayu yang digunakan dalam pembuatannya. Tentu akan sangat mudah bagi Anda dalam memilih sesuai yang diinginkan. Baca juga: 7 Merk Kacamata Hitam Yang Bagus 2020

7. Eboni Watch

Yang terakhir ada dari Eboni Watch. Eboni Watch menawarkan jam tangan kayu yang terbuat dari bahan kayu eboni dan maple. Semua case jam tangannya berbentuk bulat dengan logo Eboni di bagian dial.

Merk Jam Tangan Kayu Terbaik

Jam tangan berdiameter 38 mm ini dilengkapi dengan Japan Miyota Movement, sehingga baterai jam akan sangat awet! Untuk strap, Eboni Watch memilih jam tangan bahan kulit agar produknya terlihat lebih premium. Harga jam tangan buatan lokal ini bisa dibanderol berkisar Rp400 ribu saja.

Tips Merawat Jam Tangan Kayu

  • Secara rutin untuk mengecek baterai
    Tips pertama mungkin terdengar klise namun hal ini yang kadang luput dari pandangan. Pada dasarnya cara yang satu ini memang harus diterapkan pada semua jenis jam tangan. Penggantian baterai jam tangan secara berkala akan menjaga “kesehatan” jam tangan itu sendiri dan akhirnya memiliki umur yang lebih panjang. Hal yang harus diperhatikan adalah ganti baterai dengan kualitas yang terbaik, jangan sampai sembarang. Pergilah ke tempat reparasi jam tangan yang terpercaya, gunakan baterai pengganti orisinil, agar mesin jam lebih tahan lama.
  • Bersihkan menggunakan kain atau kuas
    Material kayu pada bagian strap jam tangan memiliki permukaan yang berongga-rongga. Hal ini sangat mirip dengan permukaan dari material jam tangan stainless steel. Karena hal itu pun, biasanya banyak debu dan kotoran yang menempel dan bersarang pada rongga-rongga tersebut. Bagaimana  cara membersihkannya? Sangat mudah kok, Anda  bisa menggunakan kain bersih dan kuas berbulu halus untuk mengangkat kotoran atau noda yang menempel. Jika memang ada debu yang menempel pada rongga-rongga kecil, mungkin Anda bisa menggunakan cotton bud atau kuas yang lebih kecil ya.

Leave a Reply