Elektronik

7 Merk Kamera CCTV Terbaik 2021

Keamanan adalah sebuah keharusan apabila kalian memiliki rumah maupun tepat usaha. Dengan adanya sistem keamanan dengan cara memasang kamera CCTV terbaik, niscaya hal-hal yang dapat merugikan hunian atau tempat usaha kalian dapat dicegah serta ditanggulangi. Karena itu, selain sistem keamanan seperti gembok, serta alarm, kini kamera CCTV terbaik juga sudah banyak dipasang di berbagai macam hunian serta tempat usaha.

Jika saat ini kamu sedang mencari referensi merk CCTV yang bagus, maka kamu berada di tempat yang tepat. Berikut daftar kami buat untuk kamu.

1. Panasonic

Brand-brand elektronik dari Jepang umumnya sangat disukai orang-orang di Indonesia maupun di seluruh dunia. Hal itu karena kualitas produk yang mereka berikan sangat terjamin dan berteknologi tinggi. Walaupun harga bisa lebih tinggi dari yang lain, namun produk-produk Jepang memiliki daya tahan yang sangat baik, sehingga bisa digunakan lebih lama.

Salah satu brand atau merk elektronik terbaik dari negeri Sakura adalah Panasonic. Mungkin sebagian besar dari kita sudah sangat akrab dengan merk yang satu ini. Perusahaan Panasonic sudah berdiri sejak tahun 1918 dan saat ini berkantor pusat di kota Osaka, Jepang. Area layanan dari perusahaan ini mencangkup seluruh dunia termasuk Indonesia. 

Banyak produk elektronik yang sudah dikeluarkan oleh perusahaan ini, salah satunya adalah CCTV. Produk CCTV dari Panasonic dinilai sangat bagus dan berkualitas tinggi. Salah satu model CCTV Panasonic adalah Panasonic IP Camera K-EF134L01E yang didesain agar mampu bertahan di segala kondisi cuaca dengan temperature mulai dari -30C hingga +60 C.

CCTV tersebut datang dengan sensor kamera CMOS 1.3 MP berkualitas HD 720p. Jarak fokus yang dapat dicapai oleh CCTV ini mencapai 20 meter dan dibuat tahan air agar dapat dipasang di luar ruangan (IP rating 66). Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai Rp 600 ribuan hingga Rp3 jutaan.

2. Samsung

Selain terkenal dengan produk ponsel pintarnya, Samsung juga membuat peralatan elektronik lain termasuk kamera pengawas atau CCTV. Sebagai informasi, Samsung adalah brand terkemuka asal Negeri Ginseng, Korea Selatan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1938 dan brand Samsung kini telah menjadi salah satu yang terbaik dan terpopuler di dunia. Baca juga: Laptop Dengan Prosesor Intel Core i7 Terbaik.

Salah satu produk CCTV terbaik dari Samsung adalah Samsung SmartCam SNH-P6410NB. Sensor CMOS pada kamera CCTV ini mampu merekam gambar yang cukup halus, jernih, dan terlihat alami dalam 1080p. Kamu juga bisa menggunakan resolusi yang lebih rendah untuk menghemat bandwidth.

Tipe dari CCTV ini adalah indoor IP camera sehingga cocok untuk dijadikan kamera pengawas di kantor atau tempat-tempat komersial. CCTV ini dilengkapi dengan slot Microsd hingga 64 GB serta didukung fitur motion sensor untuk mendeteksi gerakan-gerakan.

3. Sony 

Sony juga adalah perusahaan pembuat alat-alat elektronik dari Jepang dengan kualitas yang sangat baik. Penulis pernah menggunakan salah satu produk Sony dan rasanya memang sangat memuaskan. Ada kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang saat produk-produk Sony melengkapi kehidupannya. Selain membuat alat-alat elektronik untuk kebutuhan rumah tangga, Sony juga memproduksi semikonduktor, video game, film, program televisi, musik, dan masih banyak lagi. Dan bicara mengenai CCTV, merk Sony juga adalah salah satu yang terbaik di lapangan.

Salah satu model CCTV dari Sony adalah Sony SNC-DH110. Ini adalah jenis CCTV indoor yang memiliki sensor kamera sebesar 1.3 Megapixel dengan kualitas 720p (resolusi maksimumnya adalah 1280 x 960 ) dan mendukung format H.264 pada 30fp. CCTV ini mampu bekerja secara optimum baik di siang atau di malam hari. Desainnya yang compact dan stylish membuat CCTV ini tetap elegan dan keren saat dipasang di dalam rumah atau ruang kantor.

4. Wyze

Wyze adalah perusahaan asal Amerika Serikat lainnya yang mengkhususkan diri pada produk rumah pintar murah dan kamera nirkabel. Wyze adalah perusahaan rintisan kecil, yang dibentuk oleh mantan karyawan Amazon, yang bertujuan untuk memproduksi gadget berkualitas tinggi secara massal dengan harga yang jauh lebih rendah daripada biasanya.

Lihat juga:  Pilih mana: Dispenser Sharp vs Dispenser Polytron?

Meski tergolong muda karena baru berdiri pada tahun 2017, Wyze adalah salah satu brand kamera CCTV yang direkomendasikan. Wyze telah mengeluarkan sejumlah model kamera CCTV dengan harga yang bersaing.

Salah satu yang terbaru adalah Wyze Cam V3 yang dirilis pada Oktober 2020. Wyze Cam V3 memiliki rating untuk penggunaan di dalam dan luar ruangan bersama dengan peningkatan dari generasi sebelumnya, termasuk kinerja cahaya rendah yang lebih baik, bicara dua arah, dan sirene.

5. Hikvision

Merk ini berasal dari negeri Tiongkok dan sudah berdiri sejak tahun 2001. Perusahaan ini memang dikhususkan untuk membuat produk kamera pengawas atau CCTV dan sistem pengawasan jaringan. Hikvision menyediakan produk-produk CCTV-nya untuk pasar global melalui ribuan jaringan di 155 negara di seluruh dunia. Kantor pusat perusahaan berlokasi di Hangzhou, Tiongkok. Baca juga: Merk Kamera Digital Yang Bagus.

Salah satu model CCTV terbaik yang dikeluarkan oleh Hikvision adalah Hikvision IP Camera DS-2CD2942F-IS. CCTV ini memiliki sensor kamera 4 MP Fisheye Mini Dome dan mampu menghasilkan kualitas video Full HD atau 1080p dan HD/720p pada 30 fps (resolusi maksimalnya adalah 2560 x 1440 pada 15 fps. Dengan demikian, rekaman gambar yang dihasilkan CCTV ini bisa nampak jelas dan detail.

Kameranya juga mampu menangkap bidang pandang horizontal 186 ° untuk area cakupan yang luas. Agar mampu beroperasi di kondisi cahaya yang rendah, CCTV ini sudah dilengkapi dengan fitur sensitivitas cahaya rendah 0.1 LUX.

6. Escam

Escam juga adalah perusahaan penyedia CCTV terkemuka lainnya. CCTV dari Escam bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dipasang di rumah atau di kantor. Salah satu jenis model CCTV yang dikeluarkan oleh Escam adalah ESCAM HD3300V yang membawa beberapa fitur yang menarik. 

Kualitas rekaman yang mampu dihasilkan CCTV ini adalah Full HD, sehingga gambar yang ditampilkan bisa terlihat jelas dan detail. ESCAM HD3300V juga hadir dengan fitur anti air yang dapat digunakan di luar ruangan. Selain itu, CCTV ini mampu mendeteksi adanya gerakan saat perekaman karena dibenamkan fitur motion detection di dalamnya.

7. Dahua 

Dahua juga adalah sebuah perusahaan elektronik asal Tiongkok yang dikhususkan membuat produk dan jasa video pengawas. Produk-produk Dahua, seperti kamera keamanan atau CCTV, kamera jaringan, dan kamera fisheye sudah digunakan di lebih dari 180 negara di dunia. Sama seperti Hikvision, perusahaan ini juga berkantor pusat di di Hangzhou, Tiongkok.

Salah produk CCTV terbaik dari brand Dahua adalah Dahua IPC-HDW1320S. Salah satu fitur utama CCTV ini adalah Day & Night yang memungkinkannya untuk beroperasi selama seharian penuh di kondisi cahaya yang cukup atau gelap sekali pun. Jangkauan efektif dari CCTV ini mencapai 30 meter dan sudah memiliki rating IP67.

Kesimpulan 

Keamanan sangatlah penting, apalagi untuk kamu yang suka bepergian dan meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama, keberadaan cctv di rumah kamu sangat penting. Maka dari banyak merk cctv yang sudah kami rangkum, balik lagi ke kamu nih mau yang menggunakan merk cctv yang mana. Semoga artikel kali ini dapat membantu kamu memilih merk cctv yang tepat ya, semoga bermanfaat.