Makanan dan MinumanMasak

7 Merk Kecap Manis Yang Enak 2020

Siapa yang tidak kenal dengan kecap manis. Kecap Manis sering dijadikan tambahan bumbu dengan menghadirkan cita rasa manis pada setiap masakan dan makanan Anda.

Kecap Manis sendiri terbuat dari bahan dasar kedelai dan gula sehingga sangat nikmat untuk ditambahkan dalam nasi dan masakan lainnya. Namun, ada beberapa kecap yang tidak terbuat dari bahan kedelai loh.

Seiring berjalannya waktu, kecap manis hadir dengan banyak varian dan merk serta dengan harga yang mulai bervariasi. Jadi, Anda tidak perlu repot mencari dan bingung memilih. Apalagi produk kecap manis ini juga sangat mudah ditemui.

Anda bisa mendapatkannya di toko kelontong, warung, dan pasar. Nah, jika Anda sedang mencari produk kecap manis dengan rasa yang enak. Anda bisa intip langsung artikel mengenainya di Selera.id.

Karena kami telah merangkumkan beberapa merk kecap manis yang enak untuk Anda jadikan pertimbangan dalam membeli nanti. Kalau begitu stay tune terus ya!

Merk Kecap Manis Yang Enak

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk kecap manis yang enak:

  • Kualitas
  • Kandungan
  • Tekstur
  • Cita Rasa
  • Bahan

1. Kecap Manis ABC

Bagi Anda yang gemar menyantap makanan dengan menggunakan kecap manis maka Kecap Manis ABC bisa menjadi pilihan baru. Kecap terbaik ini bisa Anda jadikan sebagai penambah rasa terbaik untuk makanan Anda.

Kecap Manis ABC ini merupakan kombinasi gula aren, kacang kedelai serta rempah-rempah pilihan. Kecap ini juga telah diolah secara modern sekaligus higienis, sehingga menghasilkan cita rasa yang gurih.

Merk Kecap Manis Yang Enak

Bahkan, hal tersebut sudah bisa dilihat dari warnanya yang sangat hitam serta tekstur yang kental. Selain pada makanan, Anda pun bisa menambahkan kecap ini ke dalam tumisan loh. Anda dapat memasak dengan menambahkan kecap manis ini.

Cita rasa yang dihadirkan juga sangat enak, dan hampir semua masakan dan makanan yang Anda santap sangat pas jika ditambahkan produk dari kecap ABC ini. Harga yang ditawarkan pun terjangkau. So, masuk ke list belanja Anda saja!

2. Kecap Manis Javara

Selanjutnya rekomendasi dari merk Kecap manis produksi Javara. Kecap Manis ini bisa dijadikan pilihan, terutama bagi Anda yang memiliki alergi terhadap kedelai. Karena kecap ini sama sekali tidak menggunakan bahan dasar kedelai loh.

Sebagai gantinya Javara menggunakan pigeon peas. Jadi, aman untuk Anda yang tidak bisa mengkonsumsi kedelai. Proses pembuatan kecap ini pun tidak cepat. Butuh waktu 6 bulan untuk mendapatkan kecap yang rasanya persis seperti berbahan kedelai.

Merk Kecap Manis Yang Enak

Kecap Javara juga dapat Anda gunakan sebagai bumbu masakan, ataupun dicampur langsung ke dalam makanan. Persis seperti dengan kecap manis kebanyakan, rasanya tak kalah enaknya dengan merk kecap manis yang terbuat dari kedelai. Baca juga: 7 Bumbu Nasi Goreng Instan Terenak 2020

3. Kecap Manis Tropicana Slim

Tropicana Slim terkenal dengan produknya yang baik bagi penderita diabetes. Selain merk produk gulanya yang sehat. Tropicana Slim juga menghadirkan produk kecap loh. Untuk Anda yang tidak dapat mengonsumsi makanan yang terlalu manis untuk menjaga kadar gula darah. Anda bisa mencoba kecap manis dari Tropicana Slim ini.

Kecap Manis Tropicana Slim merupakan solusi bagi penderita diabetes dan hipertensi yang ingin menyantap makanan dengan kecap manis tanpa harus takut gula darah naik. Kecap ini dijamin rendah gula dan rendah garam. Bahkan, kecap ini memiliki kandungan garam 30% lebih rendah dari merk kecap manis lainnya.

Merk Kecap Manis Yang Enak

Meskipun begitu, Tropicana Slim tetap menjamin cita rasa kecap manisnya dan tidak kalah dengan produk kecap manis sejenis dari brand lain. Selain untuk penderita diabetes dan hipertensi, produk ini juga cocok dikonsumsi oleh para pelaku diet.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sushi atau Kimbab?

Nah, bagi Anda yang sangat suka menambahkan kecap manis ke dalam makanan maupun masakan Anda namun masih khawatir akan gula darah dan lain sebagainya. Maka kecap manis dari Tropicana Slim sangat wajib Anda coba. Kecap manis sehat ini dapat Anda temukan di pasaran bahkan supermarket.

4. Kecap Manis Korma

Berikutnya, produk kecap manis yang sangat cocok digunakan sebagai bumbu utama sate, yaitu Kecap Cap Korma. Bagi Anda yang sangat menyukai jajanan sate, pasti sering melihat spanduk warung sate dengan logo Cap Korma.

Kecap manis Cap Korma ini terbuat dari kedelai berkualitas yang difermentasi secara alami loh, dan sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet. Jadi, sangat aman dikonsumsi.

Merk Kecap Manis Yang Enak

Adapun rasa manis legitnya pas di mulut dan terasa lezat. Produk kecap manis ini juga bisa Anda coba untuk menambahkannya ke dalam sambal, cobain deh bikin sambal kecap pakai kecap ini. Dijamin nikmat, dan ketagihan!

Kelezatan kecap ini memang patut diacungi jempol. Kualitas bahan baku dijaga dengan baik agar tetap halal dan sehat tanpa pemanis serta pewarna buatan. Cocok untuk Anda jadikan solusi untuk membuat masakan dan makanan yang akan dihidangkan untuk keluarga.

5. Kecap Manis Indofood

Indofood menjadi rekomendasi kecap manis yang enak berikutnya. Kecap yang satu ini dibuat dari proses fermentasi 6 tahap dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Kecap Manis Indofood inipun terbuat dari kombinasi kedelai hitam dan kuning serta pemanis yang berasal dari gula aren terbaik menghasilkan rasa kecap gurih dan manis yang pas dengan kualitas terbaik. Soal harga, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang dalam.

Merk Kecap Manis Yang Enak

Dengan harga yang cukup murah Anda sudah bisa mendapatkannya. Anda juga tidak perlu repot mencari. Karena produk kecap manis dari Indofood ini sangat mudah ditemukan dan didapatkan. Hadir di berbagai toko kelontong, pasar bahkan supermarket terdekat.

6. Kecap manis Sedaap

Produk Kecap manis dari Wingsfood dapat Anda jadikan referensi untuk Anda yang sedang mencari produk kecap manis yang enak. Dikenal dengan nama Kecap manis Sedaap. Kecap ini bisa menjadi andalan keluarga Anda.

Produk kecap yang diklaim memiliki rasa lebih manis, lebih gurih, dan tekstur lebih kental dibandingkan kecap manis lainnya. Kecap Sedaap dapat meresap ke dalam masakan ketika digunakan sebagai bumbu masakan. Rasa manis legitnya pun terasa pas, ketika dituang langsung ke atas makanan atau ketika dijadikan bumbu cocolan.

Merk Kecap Manis Yang Enak

Rasa enaknya ini hadir karena Kecap Sedaap diolah dengan fermentasi alami serta penyaringan multifiltrasi sebanyak 3 kali penyaringan. Sehingga membuat kualitas rasanya begitu sangat diminati. Jadi, tidak diragukan lagi bahwa kecap manis merk ini memiliki banyak penggemar.

Baca juga: Pilih mana: Masako vs Ajinomoto?

7. Kecap Manis Usaha Jaya Cap Bulan

Rekomendasi produk kecap terakhir yang bisa Anda masukkan ke list belanja Anda. Datang dari merk Usaha Jaya Cap Bulan. Kecap Manis yang diproduksi di Palembang ini merupakan oleh-oleh menarik selain pempek loh. Jika Anda berkunjung ke kota tersebut kecap manis ini wajib Anda bawa pulang.

Banyak yang suka dengan rasa kecap ini karena memiliki cita rasa yang unik untuk memasak, membuat sambal, bahkan untuk menyedapkan makanan. Tidak hanya itu, Anda bisa mencampurkannya sebagai tambahan makan bakso, mie ayam dan makanan Nusantara lainnya.

Merk Kecap Manis Yang Enak

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli produk ini, kini Anda bisa membelinya lewat situs jual beli online. Jadi, Anda tak perlu repot-repot ke Palembang untuk mendapatkan kecap ini. Namun jika singgah, Anda bisa menemukannya di berbagai toko bahan pokok di sekitar palembang.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply