ElektronikHome

10 Merk Lampu LED Terbaik 2020

Lampu LED (Light Emitting Diode) sampai saat ini menjadi banyak pilihan oleh banyak orang. Dengan memiliki teknologi LED yang sangat bagus pada lampu sehingga banyak diminati karena memiliki banyak kelebihan dibanding lampu biasa.

Dan juga banyaknya merk lampu LED di pasaran dapat membuat Anda bingung. Untuk itu kami akan memberikan rekomendasi merk lampu LED terbaik yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

Merk Lampu LED Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk lampu LED terbaik:

  • Pencahayaan.
  • Daya listrik.
  • Harga.
  • Ketahanan dan kualitas.

1. Philips LED

Philips telah banyak dikenal sebagai perusahaan spesialis pembuat lampu sejak 1891, dan kini telah banyak juga memproduksi perangkat elektronik lain. Philips LED Bulb merupakan salah satu produk lampu andalan mereka dengan ciri khas pencahayaan yang terang putih maksimal.

Merk Lampu LED Terbaik

Philips LED bulb memiliki pencahayaan yang terang putih maksimal dan memberi kehangatan. Lampu LED Philips sangat rendah konsumsi daya dan membantu Anda hemat listrik rumah hingga 90 persen.

Lampu Philips juga diklaim sangat awet, karena mampu hidup selama 15.000 jam dan tahan hingga 15 tahun. Dengan warna lampu warm white, lampu ini sangat cocok digunakan pada ruang keluarga, karena dapat menciptakan suasana ruangan yang hangat.

2. Panasonic LED

Panasonic merupakan perusahaan perangkat elektronik yang berasal dari Jepang yang berdiri sejak 1918. Soal produk yang dibuatnya, kualitas Panasonic tak perlu diragukan, begitu juga dengan lampu LED.

Panasonic dikenal handal dalam produksi lampu LED dengan kualitas hemat energi dan daya hingga 89 persen. Seperti salah satu produknya Panasonic LED Neo yang memiliki daya tahan lampu juga sangat baik hingga 15.000 jam atau setara dengan masa pakai 12 tahun.

Merk Lampu LED Terbaik

Produk dari Panasonic ini mempunyai pijar yang terang tapi tidak membuat mata terasa silau atau tak nyaman. Selain itu lampu ini dijamin tetap aman karena tidak menggunakan timbal, merkuri, ataupun zat berbahaya lainnya.

Pada lampu Panasonic juga tidak terdapat ultraviolet sehingga aman untuk lingkungan dan juga kesehatan Anda. Untuk harganya sudah pasti Panasonic LED Neo ini memiliki harga yang cukup kompetitif.

3. Kawachi LED

Lampu LED Kawachi mungkin sedikit asing di telinga banyak masyarakat Indonesia, padahal merk lampu asal Belanda ini berdiri sejak lebih dari seratus tahun dan bahkan masuk pasar Indonesia mulai 1895 silam.

Merk Lampu LED Terbaik

Sebagai pengingat untuk kita semua, produk buatan Kawachi telah menerangi Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Monumen Nasional (Monas) hasil kerjasama dengan pemerintah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Kualitas yang diberikan oleh Kawachi ini sudah pasti memiliki kualitas terbaiknya, untuk harganya tidak perlu Anda khawatirkan lagi dengan harga yang cukup kompetitif sudah bisa Anda membawa pulang Kawachi LED ini.

Baca juga Pilih Mana: Lampu HID atau LED?

4. Nexus LED

Nexus merupakan perusahaan spesialis pembuat lampu bohlam LED berkualitas. Lampu LED Nexus memberikan kecerahan maksimal di seluruh sudut ruangan dalam rumah, namun tidak menyilaukan mata.

Merk Lampu LED Terbaik

Lampu LED Nexus ini memiliki kelebihan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia Khususnya, kelebihan tersebut seperti:

  • Tidak Menyakitkan Mata
    Kelebihan yang utama adalah bahwa lampu LED Nexus ini memiliki kelebihan tidak akan menyakitkan mata. Sangat aman digunakan untuk beraktivitas seperti belajar maupun bekerja, dan juga hemat konsumsi daya tentunya.
  • Tahan Lama
    Dan juga untuk kualitas ketahanan yang sangat cukup lama. Lampu buatan Nexus ini mampu menyala hingga 30.000 jam dan bertahan selama 10 tahun.
  • Harga Kompetitif
    Masalah harga untuk lampu LED Nexus ini memiliki harga yang cukup kompetitif, dengan harga yang cukup kompetitif ini akan mendapatkan kualitas terbaik yang diberikan oleh lampu LED Nexus.

5. Hannochs Genius LED

Lampu Bohlam LED Hannochs Genius ini punya kelebihan tersendiri dibandingkan yang lain yaitu bisa menyala secara mandiri berkat adanya dukungan dua baterai berkapasitas 2.200 miliampere hour (mAh).

Lihat juga:  Pilih Mana: Guci atau Kendi?

Tidak perlu khawatir soal daya listrik karena mampu bertahan hingga 4 jam sebelum diisi ulang. Punya kemampuan cahaya yang sangat terang 1.270/730 lm dan juga awet pemakaian hingga 15.000 jam penggunaan.

Merk Lampu LED Terbaik

Untuk harga dari lampu LED Hannochs Genius memiliki harga yang cukup terjangkau jika tipe yang rendah, dan kompetitif untuk tipe yang agak mahal. Untuk itu bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda saja.

Untuk kualitas penerangan jangan ragukan lagi ya, karena untuk penerangan lampu LED ini tidak akan menyakitkan mata Anda. bagus untuk di ruangan mana saja seperti ruang belajar Anda atau anak Anda.

6. Shinyoku LED

Salah satu yang istimewa dari brand Shinyoku adalah produk lampu LED yang dihadirkan dengan ukuran jumbo. Lampu LED Shinyoku berukuran besar memiliki daya sekitar 50 watt (W).

Merk Lampu LED Terbaik

Meski punya ukuran jumbo, bohlam LED ini tetap berbobot ringan, sehingga tak sulit untuk memindahkannya dari satu ruangan ke ruangan lain. Berkat ukurannya yang besar, lampu LED jumbo buatan Shinyoku mampu menerangi seluruh sudut ruangan yang luas sekali pun.

Selain yang berukuran jumbo, Shinyoku juga menghadirkan berbagai lampu LED standar lainnya yang berkualitas. Untuk harga yang dijual cukup ekonomis dan terjangkau, selain itu produk ini mudah untuk Anda dapatkan.

Baca juga Pilih Mana: Lampu Halogen atau LED?

7. Stark LED

Apakah Anda tahu dengan merk lampu Stark? Merk lampu ini sudah banyak disukai dan dicintai oleh para keluarga masyarakat Indonesia. Cahaya yang akan diberikan oleh lampu LED Stark ini tidak akan membuat mata menjadi pedih.

Merk Lampu LED Terbaik

Dan juga lampu LED Stark memiliki kelebihan dengan teknologi juga fitur yang sangat modern, untuk lebih mengetahuinya berikut penjelasannya:

  • Teknologi Hi-Lo Chip
    Apakah Anda tahu dengan Hi-Lo Chip? Hi-Lo Chip yang memungkinkannya dapat menyala dalam kondisi low maupun high voltage.
  • Fitur Extreme Thermal Conductive Plastic
    Fitur Extreme Thermal Conductive Plastic adalah dapat mengeluarkan panas dan menyebarkannya, sehingga masa pakai bisa lebih awet.
  • Teknologi Flicker Free
    Bohlam LED Stark juga sudah Flicker Free, yang artinya cahaya lampu tidak menimbulkan gelombang radiasi dan aman untuk mata.

8. Opple LED

Anda tentu membutuhkan lampu yang sangat terang untuk teras rumah, untuk Anda bisa melihat orang yang ada disekitar rumah Anda dan membuatnya juga aman. Opple dengan daya 45 watt bisa menjadi pilihan yang terbaik, karena lampu ini memiliki warna lampu cool daylight yang sangat terang.

Merk Lampu LED Terbaik

Lampu ini juga sudah bertanda SNI sehingga kualitasnya tidak perlu Anda pertanyakan lagi. Opple juga dijamin bisa menghemat energi hingga 80% dan dapat digunakan selama 8000 jam. Produk ini juga terbuat dari bahan kaca ramah lingkungan sehingga tidak akan merusak tanamanmu.

9. Osram LED

Lampu LED Osram sangat cocok dipakai di rumah dan di kantor, karena warnanya yang nyaman di mata. Dengan menggunakan lampu ini Anda bisa menghemat biaya listrik hingga 85%. Selain itu lampu LED Osram tidak mengandung zat berbahaya seperti merkuri.

Merk Lampu LED Terbaik

Panas yang dihasilkan jauh lebih rendah sehingga tidak mengganggu kinerja AC. Lampu LED dari Osram ini juga ada yang memiliki daya sekitar 4.5 watt saja, dan harga yang dijual juga sangat terjangkau.  Lampu LED ini tahan sampai 6 Tahun.

10. Ekonomat Bravo LED

Bagi Anda yang menyukai desain retro dengan kesan nan jadul, hiasan lampu gantung adalah ornamen yang tepat. Untuk menghidupkan suasananya Anda bisa menggunakan lampu buatan Ekonomat Bravo yang ekonomis.

Merk Lampu LED Terbaik

Lampu ini memiliki daya sebesar 7 watt yang memiliki pencahayaan yang agak redup sehingga membuat suasana retro remang-remang semakin kental. Kualitasnya sangat cukup terbaik yang diberikan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply