HomePertukangan

10 Merk Lem Besi Terbaik 2020

Lem besi adalah salah satu benda yang wajib tersedia di kotak perkakas rumah. Terlebih kamu juga dapat menggunakan lem ini untuk merekatkan benda-benda berbahan logam, stainless steel, dan aluminium. Nah, banyak sekali pilihan merk lem besi yang bisa Anda pilih di pasaran.

Untuk memudahkan Anda memilih merk lem besi terbaik kami akan memberikan rekomendasinya untuk Anda sebagai referensi Anda.

Merk Lem Besi Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk lem besi terbaik:

  • Popularitas.
  • Kualitas.
  • Penggunaan.
  • Ketahanan.
  • Harga.

1. Aica Aibon 601

Pastinya merk lem satu ini tidak lagi asing di telinga Anda. Lem yang termasuk dalam lem kuning ini sangat familiar di masyarakat Indonesia. Untuk Anda yang ingin merekatkan logam dengan benda lain seperti plastik, kayu, dan kertas, Anda dapat menggunakan produk ini.

Lem yang berwarna kuning keemasan ini relatif mudah digunakan, Anda cukup mengoleskannya dan membiarkannya kering sebelum Anda merekatkan bahan yang ingin Anda tempel. Namun, lem ini mengandung senyawa lysergic acid diethylamide yang mengeluarkan aroma tertentu.

Merk Lem Besi Terbaik

Apabila aroma ini dihirup dalam waktu lama, Anda dapat menjadi mabuk dan mengalami kerusakan sel saraf otak. Oleh karena itu, pastikanlah Anda menggunakan masker atau jangan menghirup baunya terlalu lama ketika menggunakan lem ini.

Mulai dari mengelem sol sepatu, kayu, tas kulit dan lain sebagainya, lem ini sanggup melakukannya. Untuk memiliki lem besi merk Aica Aibon Anda hanya mengeluarkan budget sangat terjangkau.

2. Hunan Deyi Adhesive

Sesuai dengan namanya, lem Hunan Deyi Adhesive ini dikenal sangat kuat, seakan-akan benda yang Anda rekatkan dapat menempel seperti dipaku. Daya rekatnya sangat kuat termasuk ketika digunakan pada logam.

Karena sangat kuat, lem ini juga relatif irit dalam penggunaannya. Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang menginginkan hasil yang tahan lama dan sangat kuat. Namun, sebelum menggunakan lem ini, pastikan bahwa permukaan logam yang hendak Anda rekatkan sudah bersih.

Berikut kriteria merk lem Hunan Deyi Adhesive:

  • Memiliki kekuatan anti karat.
  • Dipercaya dapat menahan air atau anti air.
  • Adanya kandungan yang dapat mencegah jamur.
  • Memiliki harga yang sangat terjangkau.
  • Mudah untuk Anda dapatkan.

3. Dextone Silicone Sealant

Oleh karena berbahan dasar silikon, lem ini tahan air. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan produk ini untuk merekatkan benda-benda yang akan diletakkan di tempat dengan tingkat kelembaban tinggi. Lihat juga rekomendasi Merk Cat Mobil Terbaik

Merk Lem Besi Terbaik

Lem ini bahkan dapat digunakan untuk merekatkan kaca ketika sedang membuat akuarium. Selain itu, lem ini memiliki sifat elastis yang aman digunakan untuk merekatkan dua jenis material yang berbeda.

Warnanya juga pun bening sehingga tidak akan mengubah penampilan benda yang dilem. Ditambah lagi, benda yang akan Anda rekatkan tidak akan mudah lepas karena produk ini memiliki daya tahan yang baik.

4. UHU Contact Liquid

Lem yang satu ini bisa Anda temui dengan mudah di pasaran. UHU, siapa yang tidak kenal dengan lem besi merk ini. Kita mungkin lebih mengenalnya sebagai merek lem serbaguna, hanya saja produsen ini juga mengeluarkan varian lem yang dikhususkan untuk besi yaitu lem epoxy untuk logam.

Merk Lem Besi Terbaik

Cukup dengan mencampurkan 2 cairan yang berbeda seperti lem epoxy lain pada umumnya. Lem kemudian akan mengering dalam waktu 5 menit dan mengeras dalam 20 menit, selain itu lem ini juga tahan air.

Soal kekuatannya tidak perlu diragukan lagi karena lem ini tidak hanya tahan guncangan tetapi juga tahan panas. Dengan menggunakan lem ini, Anda tidak perlu selalu mengganti barang-barang rusak dengan yang baru. Anda dapat memperbaiki sendiri. Tentu akan menghemat pengeluaran Anda.

5. Ontel 5 Second Fix

Bukan sulap bukan sihir, lem ini dapat merekatkan benda Anda dalam waktu lima detik saja. Anda cukupmengoleskan cairan lemnya di area yang ingin direkatkan, kemudian menyinarinya dengan sinar ultraviolet yang tersedia di ujung lain dari lem.

Lihat juga:  Pilih Mana: Oven Cosmos atau Oven Kirin?

Merk Lem Besi Terbaik

Setelah itu, hasilnya segera terlihat. Tidak hanya untuk logam, lem ini juga dapat digunakan untuk benda lain, seperti kayu, plastik, dan lain-lain. Bagi Anda yang memiliki waktu terbatas, kami merekomendasikan produk ini.

Lem unik dengan kemampuan merekat yang cepat ini akan menghemat waktu Anda di mana pun. Untuk harga lem dari merk Ontel 5 Second Fix memiliki harga yang sangat ekonomis. Dengan begitu kualitas akan terjamin.

6. Epoxy Resin Glue

Kalau Anda mencari lem yang bisa bekerja pada suhu tinggi, maka pilihlah merk Epocy Resin Glue. Lem ini terdiri dari 2 cairan yang berbeda, yaitu resin atau cairan bening yang dapat mengeras dan curing agent yang membantu cairan resin agar dapat mengeras lebih cepat.

Merk Lem Besi Terbaik

Anda cukup mencampurkan kedua cairan tersebut, kemudian mengoleskannya ke permukaan yang ingin Anda rekatkan. Logam pun dapat merekat dengan lebih kokoh. Pada suhu normal lem ini akan mengeras dalam waktu 24 jam, sedangkan pada suhu tinggi (sekitar 60℃) lem ini akan mengeras lebih cepat.

Berikut kriteria lem Epoxy Resin Glue:

  • Proses pengeringan cukup lama.
  • Harga yang cukup kompetitif.
  • Kualitas perekatan logam atau besi sangat baik.
  • Awet dan tahan lama.
  • Anti akan air.

7. Loctite Super Glue Ultra Gel Control

Nah, produk berikut ini dapat Anda gunakan untuk merekatkan benda yang akan ditempatkan di dalam atau juga luar ruangan. Daya rekatnya begitu kuat dan tidak akan mudah rusak oleh guncangan. Lihat rekomendasi Merk Cat Kayu Paling Bagus

Merk Lem Besi Terbaik

Tidak hanya itu saja, lem produksi Loctite ini juga bertahan kuat di tengah-tengah cuaca yang ekstrim. Di samping itu, teksturnya yang berupa gel akan mempermudah Anda untuk mengelem di permukaan yang vertikal.

Kemasannya dari produk ini pun dirancang agar mudah digunakan serta kedap udara. Anda dapat merekatkan apa pun dengan lem ini, mulai dari mainan anak, perhiasan, hingga bagian mobil yang terbuat dari logam.

8. Protective Coating PC-Fahrenheit

Dijual dengan harga yang cukup kompetitif lem besi Protective Coating PC-Fahrenheit memiliki kualitas yang sangat terbaik. Lem ini terbuat dari bahan epoxy yang kental dan akan mengeras semakin cepat apabila terpapar suhu tinggi.

Merk Lem Besi Terbaik

Kelebihan dari Protective Coating PC-Fahrenheit lem ini adalah ketahanannya yang tinggi terhadap suhu ekstrem yang berkisar antara 176° C hingga 260°C. Lem lain umumnya akan kehilangan kekuatannya pada suhu lebih dari 100°C.

Dengan kekuatan dan daya tahannya, lem ini cocok digunakan untuk memperbaiki besi pada kendaraan bermotor, terutama bagian yang sering terkena panas. Dengan demikian, bagi Anda yang hobi memperbaiki dan membedah motor atau mobil, lem ini adalah benda yang wajib dimiliki.

9. Clear Acrylic Resin + Catalyst

Memiliki harga yang sangat tinggi Clear Acrylic Resin + Catalyst memiliki kualitas terbaik sehingga produk ini sangat mudah untuk Anda dapatkan. Lem besi ini juga memiliki kelebihan akan kualitas keawetan saat pengaplikasiannya.

Merk Lem Besi Terbaik

Acrylic resin ini memiliki resistansi terhadap bahan kimia dan panas. Selain itu, apabila permukaan logam yang ingin direkatkan sedang dalam kondisi berminyak, lem ini tetap dapat digunakan. Lem yang berasal dari Jepang ini akan memberi hasil rekatan yang keras dan tidak mudah tergores.

Berikut kriteria lem Clear Acrylic Resin + Catalyst:

  • Kualitas terbaik.
  • Harga yang sangat tinggi.
  • Anti akan air.
  • Awet dan tahan lama.
  • Mudah untuk didapatkan.

10. Lem Besi Acrylic Resin Rekal + Hardener

Satu lagi lem besi yang bisa Anda gunakan yaitu Acrylic resin Rekal + hardener. Lem ini digunakan dengan mencampurkan 2 buah cairan, yaitu resin dan hardener. Namun, bahan resin yang digunakan bukanlah epoxy resin yang umumnya dipakai, melainkan bahan acrylic resin yang lebih kokoh dan lebih kuat.

Merk Lem Besi Terbaik

Acrylic resin ini memiliki resistensi terhadap bahan kimia dan panas. Dengan demikian Anda tidak perlu ragu lagi akan kekuatan dan ketahanan dari lem besi satu ini. Selain itu apabila permukaan logam yang ingin Anda rekatkan berminyak, Anda tetap dapat merekatkannya dengan baik.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply