HomePertukangan

10 Merk Lem Sepatu Yang Bagus 2020

Memiliki banyak sepatu mungkin menjadi hal yang disukai para wanita maupun juga pria. Tidak jarang bagi orang yang suka mengoleksi sepatu memiliki harga sepatu yang mahal. Namun, tidak semua sepatu mahal memiliki keawetan yang bagus. Untuk itulah Anda harus menyiapkan setidaknya satu merk lem sepatu yang bagus.

Apa gunanya menyiapkan lem sepatu?

Guys, jika sol sepatu kesayangan Anda rusak maka Anda bisa merekatkannya kembali hanya dengan menggunakan lem saja. Bingung dengan merk lem sepatu apa yang bagus? Tenang, kami sudah memberikan rekomendasi pada artikel kali ini sebagai referensi Anda.

Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk lem sepatu yang bagus:

  • Popularitas.
  • Harga.
  • Daya rekat.
  • Kegunaan.
  • Aroma dan tekstur.

1. Aica Aibon

Yang pertama yang akan kami rekomendasikan untuk Anda lem sepatu yang bagus ada merk dari Aica Aibon. Wah… merk legend ini sudah sangat terkenal di pasaran lho juga memiliki harga yang sangat terjangkau dan ekonomis.

Umumnya lem Aibon merupakan lem yang biasa dipakai untuk merekatkan plastik. Lem ini lebih sering dipakai untuk merekatkan pipa paralon. Namun, Aibon ternyata juga merupakan lem yang kuat untuk sepatu dan sandal, lho.

Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Merk lem serbaguna ini sangat bisa dipakai untuk merekatkan sepatu dan sandal berbahan plastik. Bagi Anda yang memiliki sepatu dan sandal berbahan karet mati atau plastik, Anda bisa menggunakan Lem Aibon ini jika menemukan sol sepatu dan sandal plastik yang terlepas.

Daya rekat lem ini sangat kuat dan terbaik pokoknya! Akan tetapi, ketika hendak menggunakan lem ini sebaiknya pakailah masker untuk menutup hidung karena aroma lem ini sangat menyengat dan memabukkan.

2. Alteco

Lem alteco merupakan lem yang sudah dikenal oleh masyarakat dengan tingkat rekatan yang tinggi. Lem sepatu dan sandal ini memiliki ukuran mini, tetapi mampu merekatkan berbagai jenis benda seperti kulit yang terdapat pada sepatu dan sandal.

Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Lem Alteco memiliki ciri fisik bertekstur cair dan bening serta mudah sekali mengering. Penggunaan lem ini cukup diaplikasikan pada bagian yang sobek atau terlepas saja. Untuk mendapatkan lem Alteco ini juga terbilang sangat mudah.

Hati-hati saat mengaplikasikan lem ini, dikarenakan lem alteco ini mudah sekali menetes pada tangan dan susah untuk membersihkannya. Bagaimana dengan harganya? Ya, dengan harganya yang terjangkau kualitas jangan Anda ragukan lagi.

3. FOX Kuning

Merk lem sepatu selanjutnya yang harus menjadi pertimbangan untuk Anda adalah merk lem FOX. Pasti sudah pada tahu ya guys? Hehe lem FOX sudah sangat terkenal dan banyak terjual di pasaran Indonesia dari dulu hingga sekarang.

Mungkin banyak yang kenal dengan nama merk FOX Kuning. Dengan lem FOX kuning ini sepatu dan sandal yang solnya terlepas selalu bisa direkatkan sendiri tanpa perlu menjahitnya di tukang reparasi sepatu lho.

Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Hanya dengan bermodalkan lem yang kuat untuk sepatu dan sandal, Anda sudah bisa merekatkan kembali sol sepatu yang lepas. Lem FOX Kuning adalah salah satu produk lem yang bagus untuk menempelkan sol sepatu.

Berikut kriteria dari lem FOX Kuning:

  • Harga yang cukup bersahabat.
  • Tekstur yang cair.
  • Daya rekat yang terbaik.
  • Susah dibersihkan jika terkena tangan.
  • Dan mudah untuk Anda dapatkan.

4. G Korea

Lem yang kuat untuk sepatu dan sandal lainnya, namanya adalah Lem G. Lem ini juga memiliki julukan sebagai lem setan karena daya rekatnya sangat tinggi sehingga bisa dipakai untuk merekatkan segala jenis material.

Disebut-sebut sama seperti Alteco, Lem G memiliki tekstur yang cair dan bening. Mengingat lem G ini sangat kuat untuk merekatkan segala jenis material, maka Anda bisa memanfaatkan lem ini untuk mengelem bagian bawah sepatu yang terlepas.

Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Bahkan, jika sepatu Anda sobek, Anda bisa memanfaatkan lem ini selama sobeknya tidak terlalu besar. Akan tetapi, hati-hati dalam membeli Lem G karena banyak produk palsu yang beredar di pasaran lho jadi, pastikan membeli dengan teliti.

Lem G yang palsu tentu saja tidak memiliki daya rekat sekuat produk aslinya. Jangan sampai Anda mendapatkan lem G Korea yang palsu ya guys. Untuk harganya sendiri jangan khawatirkan karena dijual dengan harga yang ekonomis.

Lihat juga:  Pilih Mana: Oven Oxone atau Kirin?

Baca juga Merk Lem Besi Terbaik 

5. UHU Contact Liquid

Kemudian, ada lem UHU. Lem UHU terkenal memiliki banyak varian yang berbeda. Salah satunya adalah lem UHU Contact Liquid yang bisa digunakan untuk merekatkan bahan karet, khususnya sol sepatu material karet.

Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Nah, jadi jika sol sepatu Anda lepas, Anda bisa menggunakan lem UHU Contact Liquid untuk merekatkannya kembali. Oh ya, merk lem UHU Contact Liquid ini juga mempunyai daya rekat yang baik dan mudah diratakan, lho.

Berikut kriteria dari UHU Contact Liquid:

  • Kualitas Terbaik
    Untuk kualitas yang diberikan oleh UHU Contact Liquid memiliki kualitas yang sangat terbaik. Dengan sangat terkenalnya lem ini sudah pasti banyak orang percaya dengan UHU Contact Liquid ya.
  • Harga Kompetitif
    Mungkin dari list atau rekomendasi di atas lem UHU Contact Liquid dijual dengan harga yang cukup kompetitif atau bersaing di pasarannya.
  • Mudah Didapatkan
    Untuk mendapatkannya juga tidak sulit ya, banyak dijual di berbagai toko UHU Contact Liquid sangat mudah untuk Anda dapatkan.

6. Castol

Lem sepatu dan sandal yang bagus selanjutnya adalah lem castol yang juga telah dikenal oleh masyarakat luas. Lem multifungsi ini dapat digunakan pada barang apa saja, termasuk sepatu dan sandal serta juga kertas.

Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Lem castol ini dijual bebas di Indonesia dan memiliki harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat. Itu tadi beberapa ulasan mengenai lem sepatu dan sandal paling bagus untuk merekatkan sepatu atau sandal.

Kini bila sepatu atau sandal kalian putus, tak perlu risau dan jangan terburu untuk membeli yang baru. Coba beli lem dan rekatkan kembali dan sepatu atau sandal tadi akan bisa digunakan lagi. Selamat mencoba.

7. Pattex

Pattex juga merupakan lem sepatu yang bisa diandalkan. Produk impor ini juga sudah cukup banyak dijual di Indonesia melalui situs belanja online. Lem Pattex dikemas dalam bentuk tube sehingga proses pengaplikasiannya ke sepatu jadi lebih mudah.

Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Berbicara mengenai daya rekat yang ditawarkan oleh lem merk Pattex ini tenang saja lem ini dapat merekatkan sol sepatu kulit. Bahkan, sol sepatu yang sudah direkatkan dengan Pattex tidak akan terlepas kembali meskipun terkena air.

Lem Pattex ini mudah didapatkan dan dipasarkan dengan harga yang ramah kantong. Oh iya, lem Pattex dengan formula barunya diklaim aman untuk kesehatan, lho. Nah, ingin membuktikan sendiri? Beli segera produk berkualitas ini.

8. 3M Super 77

Lem 3M Super 77 yang merupakan lem berbentuk spray atau aerosol ini bisa kamu pilih, jika Anda menginginkan lem yang lebih praktis dan tidak akan berantakan kala diaplikasikan.

Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Lem 3M Super 77 cocok untuk dipakai merekatkan banyak material mulai dari kertas, plastik, keramik, kaca, vinyl, kayu hingga karet.

Ya, seperti yang sudah disampaikan, cara pengaplikasian lem ini berbeda dengan lem lainnya. Anda tinggal menyemprotkan lem 3M Super 77 ini ke bagian  yang ingin direkatkan. Lebih praktis dan lebih rapi, bukan?

9. Shoe Goo

Dijual dengan harga yang cukup tinggi namun kualitas terjamin, ya itulah merk lem sepatu dari Shoe Goo. Shoe Goo merupakan lem khusus sepatu yang benar-benar dirancang untuk sepatu sehingga tidak akan merusak sepatu Anda.

Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Lem Shoe Goo sudah banyak dijual di pasaran. Jika tidak sempat mencarinya di toko, Anda bisa memesan lem ini secara online di situs belanja yang tersebar di tanah air. Soal daya rekat, Shoe Goo memiliki daya rekat yang sangat kuat.

Baca juga Merk Cat Kayu Paling Bagus

10. Gorilla Glue

Dan yang terakhir merk lem sepatu yang bagus adalah Gorilla Glue. Produk import ini terkenal dengan daya rekatnya yang sangat dahsyat. Bahkan, lem ini juga bisa dipakai untuk merekatkan segala jenis material.

Merk Lem Sepatu Yang Bagus

Meskipun impor, Gorilla Glue sudah banyak dijual di situs beli online di Indonesia. Walaupun harganya sedikit lebih mahal, tapi lem ini bisa Anda pakai untuk segala keperluan dan tidak hanya terbatas untuk mereparasi sepatu.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply