Olahraga

10 Merk Matras Yoga Terbaik 2020

Yoga merupakan olahraga yang kini banyak digemari. Matras yoga menjadi barang yang paling penting untuk dimiliki bagi kamu yang ingin melakukan olahraga yoga. Kini, produk matras yoga semakin menjamur karena peminat produk ini pun sudah sangat banyak.

Untuk kamu yang berniat membeli matras yoga namun masih bingung mana yang akan kamu beli, yuk simak ulasan di bawah ini untuk jadi referensimu dalam memilih matras yoga yang paling baik untuk kamu bawa pulang dan gunakan.

Merk Matras Yoga Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk matras yoga terbaik:

  • Kualitas
  • Ketahanan
  • Popularitas
  • Harga

1. Reebok Yoga Mat

Merek yang ada di nomor satu untuk produk matras yoga terbaik versi kami dikenal sebagai brand produk olahraga. Yap! Reebok! Kalian tentu sudah familiar dengan merk yang satu ini. Baca Juga: Pilih Mana: Yoga atau Aerobik?

Rebook tidak ingin ketinggalan untuk turut memproduksi matras yoga. Bahkan, boleh dibilang bahwa Reebok adalah merk matras yoga yang paling bagus dan terjamin kualitasnya. Brand ini menyediakan matras yoga polos dan ada juga yang dilengkapi grip agar tidak licin.

Merk Matras Yoga Terbaik

Untuk memenuhi kebutuhan masing-masing konsumennya, Reebok menyediakan ketebalan matras yang beragam. Keamanan kamu dalam menggunakan yoga mat Reebok pasti terjamin lantaran ada permukaan anti slip dan double side pada setiap produk matrasnya.

2. Bean Products Pro Eco GURU or YOGI Premium Yoga Mat, Pilates Jump Mat Hi Grip – Natural Rubber

Produk berikutnya ini cocok untuk kamu yang menginginkan matras dengan ukuran cukup lebar. Matras yang satu ini dibuat oleh Bean Products, matras ini terbuat dari campuran unik bahan ramah lingkungan yaitu karet alami dan PER. Matras ini bebas dari unsur racun, logam berat, dan lateks yang membuat kamu bisa terkena alergi kulit. Baca Juga: Pilih Mana: Yoga atau Pilates?

Merk Matras Yoga Terbaik

Ukuran dan bahannya sama dengan matras merek terkenal lainnya, tetapi matras ini dirancang dengan bobot yang lebih ringan untuk kemudahan penggunaan. Permukaannya lebar dengan ukuran 180 cm x 66 cm plus memiliki bantalan ekstra yang dirancang untuk latihan.

Matras dari Bean Products diklaim mampu menjaga tulang belakang, siku, dan lutut kamu dari cedera. Kamu tentu akan mendapatkan kenyamanan yang tahan lama untuk mendukung stabilitas latihan yoga.

3. Liforme Yoga Mat

Rekomendasi berikutnya lebih ditujukan bagi  kamu yang memiliki budget lebih. Liforme Yoga Mat merupakan pilihan yang bagus untuk kamu pertimbangkan. Matras ini memiliki sistem AlignForMe yang membuat gerakan yoga kamu akan lebih baik dan benar dengan garis petunjuk di matras.

Merk Matras Yoga Terbaik

Selain itu, material GripForMe dipercaya sebagai material yang tidak akan membuat kamu jatuh karena licinnya keringat. Tebal matras ini sendiri mencapai 4,2mm, pas untuk yang sering melakukan gerak relaksasi dan keseimbangan.

4. Adidas Training Mat

Adidas tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Sebagai salah satu merek olahraga paling terkenal, Adidas tidak mau ketinggalan mengeluarkan matras terbaiknya.

Matras buatan negara Jerman ini memiliki ukuran sebesar 183 x 61 cm, dirancang dengan desain roll-up yang mudah digulung dan disimpan di ruangan terkecil, sekaligus mudah dimuat ke dalam tas olahraga. Adidas juga melengkapi matrasnya dengan tali untuk disampaikan ke bahu.

Merk Matras Yoga Terbaik

Matras ini memiliki permukaan yang sangat empuk karena memiliki ketebalan 10 mm, efektif melindungi tangan, kaki, dan lutut kalian saat melakukan yoga tau latihan otot lainnya. Selain itu, produk andalan Adidas ini dirancang dengan inovasi busa closed cell untuk meminimalkan jumlah daya serap uap air, sehingga tetap segar dan tahan lama.

Lihat juga:  8 Merk Treadmill Terbaik 2020

5. Happyfit Matras NBR 10mm Exercise Mat

Produk berikutnya cocok untuk kamu yang cinta dengan produk lokal. Happyfit adalah merek asli Indonesia yang memproduksi matras yoga premium dengan berbagai bahan dan warna. Happyfit NBR Yoga Mat memiliki ketebalan maksimum 10 mm dengan ukuran panjang 180 cm x 60 cm.

Matras ini dijamin empuk dan ideal untuk dipakai latihan yoga atau workout di rumah. Selain itu, matras ini dilengkapi dengan tali sehingga mudah disimpan atau dijinjing ke mana pun.

Merk Matras Yoga Terbaik

Di sisi lain, matras ini juga kami rekomendasikan untuk kamu yang mencari matras terbaik dengan harga yang cukup terjangkau. Matras berbahan NBR ini memiliki kelenturan fleksibel dengan bobot yang ringan, serta tahan terhadap minyak dan zat asam. Permukaannya halus dan nyaman, serta dijamin tidak licin dan tidak mengakibatkan alergi.

6. Watsons Yoga Mat

Selain produk yang dibuat oleh merek yang terkenal dengan produk olahrganya, salah satu toko perawatan kesehatan, Watsons, juga memproduksi matras yoga dengan harga yang sangat ekonomis. Meskipun harganya murah, kualitas matras yoga dari Watsons ini benar-benar sama dengan merk matras yoga lainnya.

Merk Matras Yoga Terbaik

Keamanan yoga mat dari Watsons sudah terjamin karena bagian bawahnya dibuat bertekstur supaya matras tidak bergeser saat sedang kamu gunakan. Di samping itu, matras yang satu ini memiliki bentuk sangat lentur sehingga bisa digulung dan dibawa ke mana saja.

Ketebalan matras dari watson tergolong standar, yakni 4 mm, tapi sangat nyaman dipakai untuk melakukan berbagai gerakan yoga.

7. Matras Yoga Kettler

Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu sudah bisa membeli Matras Yoga Kettler dengan ketebalan 8mm. Meski lebih tebal dari matras pada umumnya, tetapi kualitas matras yang satu ini tidak perlu kamu ragukan.

Merk Matras Yoga Terbaik

Matras ini dibuat dari bahan yang anti slip sehingga tidak licin oleh keringat. Kenyamanan yang ditawarkan oleh produk ini sangat baik. Bagi kamu yang membutuhkan keseimbangan khusus dalam melakukan yoga, matras satu ini bisa kamu pertimbangkan.

8. Zura Athulya Mat

Dalam bahasa Sansekerta arti kata Athulya memiliki makna tak tertandingi. Matras rancangan Zura ini memiliki bahan yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan karena dibuat tanpa silikon, phtalate, serta bahan yang mengandung racun lainnya.

Matras ini dirancang ideal untuk yoga, bikram, yoga hot, dan pilates absorbent. Matras ini memiliki ketebalan 3,5 mm dan dilengkapi tas sarung untuk dibawa travelling.

Merk Matras Yoga Terbaik

Matras ini dibanderol dengan harga Rp. 1.994.000, cukup murah untuk matras yang dilengkapi dengan lapisan atas microfiber yang 100% anti-slip, sementara lapisan bawahnya menggunakan karet daur ulang alami. Kamu bisa memilih banyak  motif  keren yang dilukis dengan tinta berbasis air sesuai dengan selera.

9. Hugger Mugger Tapas Ultra 68 in. Yoga Mat

Matras yoga yang berikutnya ini dijamin dapat mendukung stabilitas latihan kamu dalam waktu lama. Hugger Mugger Tapas Ultra memiliki ketebalan 6 mm ekstraempuk untuk melindungi sendi dan tulang. Selain ukuran 68 inci, Hugger Mugger juga menyediakan ukuran matras extra long sebesar 80 inci apabila kamu membutuhkan yang lebih besar.

Merk Matras Yoga Terbaik

Fitur anti-slip yang dimiliki matras Hugger Mugger tentunya akan disenangi para praktisi yoga pemula hingga tingkat mahir. Materialnya dibuat dari karet alami yang sustainable.

Setiap sudutnya memiliki tekstur bantalan empuk yang menjaga matras ini tetap bertahan di lantai untuk berbagai variasi latihan yoga dari berdiri, duduk, hingga berlutut. Matras yang bebas dari bahan lateks ini dijamin awet menemani kegiatan yoga kamu selama bertahun-tahun.

10. Miniso Yoga Mat

Rekomendasi yang terakhir ditujukan bagi kamu yang ingin membeli matras yoga saat sedang jalan-jalan di mall. Kamu hanya perlu mampir saja ke Miniso dan temukan matras yoga yang kamu cari.

Matras yoga dari Miniso ini tentu memiliki harga yang sangat murah, jangan khawatir, meski murah, kualitasnya tidak murahan. Selain itu, pilihan warna yang ditawarkan juga cukup beragam.

Merk Matras Yoga Terbaik

Matras yoga Miniso terbuat dari material PVC. Akan tetapi, bahannya didesain anti slip sehingga penggunanya tak perlu khawatir matras bergeser sendiri ketika sedang melakukan gerakan yoga.

Itulah beberapa matras yoga yang dapat kami rekomendasikan untuk jadi referensi bagi kamu. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply