ElektronikTechnology

7 Merk Mesin Absensi Yang Bagus 2020

Mesin absensi adalah salah satu alat penting untuk mencatat tanggal dan waktu kehadiran. Saat ini sudah ada berbagai tipe mesin absensi, misalnya yang bisa dicetak langsung pada kartu atau yang dapat mengidentifikasi sidik jari.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan keunggulan dan fitur lainnya loh. Karena seiring perkembangan zaman, mesin absensi juga mengikuti prosesnya sehingga hadirlah beragam jenis mesin absensi yang akan lebih memudahkan penggunanya.

Nha, dengan beragam macam mesin absensi yang tersedia di pasaran inilah mungkin akan membuat Anda kebingungan untuk memilih produk yang tepat. Tapi, tenang Anda tidak perlu bingun karena di Selera.id ini kami telah rangkum beberapa mesin absensi bagus yang bisa Anda jadikan opsi dalam memilih nanti.

Merk Mesin Absensi Yang Bagus

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk mesin absensi yang bagus:

  • Kualitas
  • Varian Warna
  • Fitur
  • Keunggulan
  • Ukuran¬†

1. Solution X606-S

Sedang mencari mesin absensi? Maka rekomendasi pertama yang bisa kami hadirkan untuk Anda yaitu datang dari merk Solution. Dikenal dengan produk Solution tipe X606-S. Produk ini selain sidik jari, mesin ini pun dapat mengidentifikasi wajah dan kartu RFID serta mengakses kontrol pintu.

Solution X606-S sendiri merupakan mesin absensi berlayar LCD warna 2.8 inci yang multifungsi yang mampu menjawab kebutuhan perusahaan. Fitur lain yang dimilikinya adalah alarm function, scheduled bell, infrared camera, dan 6 function keys. Dengan melakukan instalasi piranti lunak, data-data di mesin ini dapat diunduh langsung ke komputer.

Merk Mesin Absensi Yang Bagus

Nah lengkap bukan fitur yang dimiliki oleh mesin absensi dengan merk ini. Anda bisa mendapatkannya di berbagai toko elektronik terdekat dan tentu dengan harga yang terjangkau serta pas dikantong.

2. ITime 3200

Meski mesin absensi ceklok sudah jarang digunakan karena dianggap usang, bukan berarti mesin jenis ini tidak berguna. Salah satu Produk seperti iTime 3200 ini masih berguna untuk digunakan di perusahaan yang memiliki sedikit karyawan.

Selain harga yang cukup murah, ITime 3200 pun mampu melakukan perekaman absensi secara real time berdasarkan waktu pada mesin tersebut. Sebagai tambahan, pengaturan shift secara otomatis pun bisa dilaksanakan dengan mesin ini.

Merk Mesin Absensi Yang Bagus

Untuk Anda yang ingin mencari mesin absensi yang murah dengan kualitas yang mumpuni bisa mencoba produk satu ini. Kalau begitu tunggu apalagi langsung masuk list belanja Anda saja!

Baca juga: 10 Merk Mesin Cuci Front Loading Terbaik 2020

3. Fingerspot Revo FF -153BNC Pro

Mesin absensi yang bagus kali ini akan kami hadirkan dari merk Fingerspot. Produk yang diberi nama Fingerspot Revo FF -153BNC Pro ini memiliki sistem scanning yang lebih lengkap. Hal ini dikarenakan mesin absensi ini dilengkapi self service query yang mampu melihat data kehadiran karyawan tanpa harus masuk ke dalam menu mesin absensi ini.

Merk Mesin Absensi Yang Bagus

Selain itu, mesin absensi ini juga dilengkapi sistem IR camera (kamera inframerah) yang mampu melakukan verifikasi pengenalan wajah meskipun berada di ruangan yang gelap dan minim pencahayaannya. Keunggulan yang ditawarkan oleh mesin absensi ini akan sangat memudahkan karyawan untuk melakukan absen meski dalam udara yang minim.

4. MBio Fingerprint

Kali ini ada dari MBio Fingerprint. MBio Fingerprint pertama kali muncul kurang lebih 5 tahun yang lalu dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan akan alat/mesin yang dapat mengontrol/memanajemen kedisiplinan karyawan dalam kehadiran.

Dengan menggunakan Slogan The Real Fingerprint, MBio Fingerprint berusaha untuk dapat menjadi solusi dan memenuhi kebutuhan mesin absensi sidik jari instansi/perusahaan. Apalagi merk MBio Fingerprint juga sudah diakui dan terdaftar di HAKI Indonesia.

Lihat juga:  Pilih Mana: Eskalator atau Lift?

Merk Mesin Absensi Yang Bagus

Untuk mendapatkan mesin absensi ini sangat mudah. Ada berbagai varian jenis mesin ini. Anda bisa menjumpainya di toko elektronik dengan harga yang cukup terjangkau.

5. FingerTech

Di posisi selanjutnya. Mesin absensi yang bagus diduduki oleh FingerTech. FingerTech ini menyediakan berbagai macam mesin absensi dan access door yang menggunakan technology pembacaan sidik jari yang dilengkapi dengan software yang sangat friendly user.

Penggunaannya pun sangat praktis dan lengkap karena sangat mudah dipelajari, dimengerti dan dapat memenuhi kebutuhan dari perusahaan kecil sampai perusahaan besar dan berskala Internasional maupun pabrik.

Merk Mesin Absensi Yang Bagus

Mesin absen fingertech berada dibawah naungan PT. Retalindo technology, yang memang fokus dalam pelayanan dan penyedia mesin kehadiran kantor dan pabrik. So, jika bicara mengenai kualitas maka mesin absensi merk ini kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

6. Kozure Finger Print FP-130

Merk Absensi yang bagus satu ini dapat Anda miliki dari Kozure Finger Print FP-130. Alat ini dapat digunakan perusahaan dalam jumlah karyawan hingga 1000 orang dengan jumlah rekaman absensi maksimal 120.000.

Merk Mesin Absensi Yang Bagus

Mesin absen ini sangat cocok untuk perusahaan yang memiliki sistem kerja shift dengan multi department. Dimana maksimal perekaman 24 shift kerja dengan 16 departement yang berbeda. Sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari merk mesin absensi yang tahan lama dan berkualitas baik.

Baca artikel lainnya 10 Mesin Pembuat Kopi Terbaik 2020

7. Amano EX-3500

Jika Anda seorang pengusaha yang baru merintis usaha dan baru memiliki jumlah karyawan yang masih sedikit, maka merk mesin absensi Amano tipe EX-3500 ini patut Anda coba. Dengan mesin berbobot 3 kg ini, Anda bisa memonitor kehadiran karyawan-karyawan sesuai dengan jam yang ada pada mesin.

Keistimewaan yang dihadirkan oleh merk ini yaitu Amano EX3500 dapat menyimpan data-data hingga 3 tahun walaupun tanpa power sama sekali. Mesin ini mampu menampung hingga 100 karyawan dan mengatur 16 shift.

Merk Mesin Absensi Yang Bagus

Jika Anda menginginkan mesin absensi yang bisa memonitor sekaligus menyimpan data kehadiran karyawan maka merk absensi dari Amano EX-3500 ini wajib menjadi pilihan Anda. Harga yang ditawarkan memang sedikit mahal dibanding dengan produk pesaingnya. Namun keunggulan dan fiturnya sangat relate kok untuk Anda miliki.

Tips Merawat Mesin Absensi

Seperti layaknya mesin elektronik. Mesin Absensi pun harus sering dibersihkan agar bisa berguna dengan baik dan tahan lama. Berikut ini Tips merawat mesin absensi yang bisa Anda ikuti:

  1. Membersihkan mesin absensi dan sensor
    Pertama yang harus Anda bersihkan adalah Bersihkan debu yang menempel pada permukaan mesin absensi sidik jari, untuk permukaan sensor cara membersihkannya gunakanlah selotip bening (lakban bening) rekatkan pada permukaan sensor kemudian lepas kembali. Ulangi hingga permukaan sensor bersih.
  2. Hapus data mesin absensi secara berkala
    Data absensi dan data user yang sudah tidak terpakai sebaiknya dihapus secara berkala, sehingga tidak mengganggu performa mesin. Memori yang penuh akan sangat mengganggu proses absen karyawan.
  3. Hubungi service center
    Apabila perawatan telah dilakukan, namun mesin absensi sidik jari Anda mengalami masalah, segera bawa mesin Anda ke service center untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Hati-hati dengan mesin yang masih bergaransi, jangan membongkar mesin sembarangan karena bisa menghanguskan garansi.

Nah, itulah beberapa merk mesin absensi yang bagus bisa Anda jadikan referensi dalam membeli nanti. Pilihlah mesin absensi yang memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda. Anda juga perlu memperhatikan budget yang Anda miliki. Agar saat membeli nanti sesuai dengan yang diinginkan.

Leave a Reply