ElektronikHome

10 Merk Mesin Cuci Front Loading Terbaik 2020

Mesin cuci merupakan alat elektronik yang digunakan dalam keseharian. Salah satu jenisnya adalah mesin cuci front loading yang sangat praktis dan memiliki fitur pencucian yang lebih canggih.

Mesin cuci front load mampu membersihkan lebih baik dan tidak merusak pakaian karena dilengkapi dengan agigator yang berada di tengah. Nah, jika Anda sedang mencari mesin cuci front loading  Berikut ini adalah beberapa pilihan merek mesin cuci front loading terbaik yang selera.id rekomendasikan untuk Anda.

Merk-Mesin-Cuci-Front-Loading-Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat mesin cuci front loading terbaik:

  • Popularitas
  • Kapasitas.
  • Desain.
  • Fitur.
  • Ukuran.
  • Penggunaan daya listrik.

Langsung saja disimak daftarnya dibawah ini:

1. Electrolux EWF12933

Merek yang pertama yang dapat kami rekomendasikan merupakan salah satu merk yang dianggap sebagai produsen alat elektronik populer, termasuk produk mesin cucinya. Mesin cuci front loading Electrolux diklaim sebagai mesin cuci yang dapat menghasilkan cucian bersih tanpa menyisakan deterjen. Hal ini disebabkan oleh adanya teknologi Ultramix yang mendukung sistem kerja mesin cuci.

merk-mesin-cuci-front-loading-terbaik

Dengan teknologi tersebut, mesin cuci akan melarutkan detergen sebelum melakukan pencucian baju kotor. Selain itu, mesin cuci Electrolux juga dibekali dengan teknologi Vapour Refresh yang membuat kain bebas kusut dan tahan lama sehingga kamu tidak perlu menyetrika terlalu lama setelahnya.

2. LG FC1207N5W

Dengan penggunaan daya listrik sekitar 220 watt, mesin cuci LG FC1207N5W memiliki kekuatan peras 1200 RPM disertai teknologi 6 Motion Direct Drive. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan teknik pencucian sesuai dengan bahan pakaian yang dicuci.

Terdapat dua program dalam teknologi 6 Motion Direct Drive ini, yaitu Program Powerfull Washing yang terdiri dari Stepping, Filtration, serta Strubbing dan Program Delicate yang mencakup Tumble, Rolling, serta Swing. Dengan adanya pilihan metode pencucian ini tentunya akan menjaga kualitas pakaian selam proses pencucian.

Fitur lain dari LG FC1207N5W yaitu Inverter Direct Drive Motor yang akan meredam suara dan getaran saat mesin cuci digunakan. Anda dapat mengatur mesin cuci front loading ini melalui smartphone, dengan fitur Smart ThinQ yang memungkinkan kontrol jarak jauh dan mendeteksi masalah pada mesin cuci. Mesin cuci LG FC1207N5W yang berkapasitas 7 kg ini memiliki ukuran 600 x 440 x 850 mm.

Kelebihan mesin cuci LG FC1207N5W:

  • Dibekali dengan teknologi 6 Motion Direct Drive yang dapat disesuaikan dengan jenis pakaian.
  • Memiliki fitur Inverter Direct Drive Motor dan Smart ThinQ untuk penggunaan secara efisien.
  • Hemat dalam penggunaan daya listrik.

Lihat juga perbandingan: Mesin Cuci LG vs Mesin Cuci Samsung.

3. Modena WF830

Untuk Anda yang ingin pakaian keluarga selalu bersih sehingga harus rutin mencuci setiap hari, Jangan sampai terlewatkan menggunakan mesin cuci ini. Desain honey drum pada bagian dalamnya memperkecil kemungkinan kain menyangkut pada dinding tabung pencucian.

merk mesin cuci front loading terbaik

Selain itu, teknologi SmartEnergy yang ditanamkan pada Modena WF 830 ini mampu menghemat energi penggunaan hingga 40%. Anda juga sediki lega untuk menggunakannya setiap hari tanpa khawatir tagihan listrik membengkak dan tekstur pakaian rusak.

Fitur – Fitur Modena WF 830:

  • Inverter Ecowash
  • Child Lock, Rinse+Spin
  • Speed Selection
  • Temperature Selection
  • Quick Wash, Time Delay
  • Prewash
  • Start/Pause Button

4. SHARP ES-FL862 

Mesin cuci front loading rekomendasi selanjutnya yaitu dari Sharp, Mesin cuci ini pas digunakan untuk Anda yang merasa terganggu dengan suara bising yang biasanya muncul saat mesin cuci berjalan. Dengan Boomerang Cabinet Design, fitur khas mesin cuci Sharp ini, guncangan dan suara akan diredam ketika proses pencucian berlangsung. Body Sharp ES-FL862 Boomerang Series juga didesain dengan compact dan minimalis berukuran 597 x 845 x 497 mm.

merk-mesin-cuci-front-loading-terbaik

Sharp ES-FL862 ini merupakan Boomerang Series inberkapasitas 6 kg dan membutuhkan daya listrik 250 watt untuk air biasa dan 2200 watt untuk penggunaan air panas. Fitur yang menjadi keunggulan mesin cuci front loading ini yaitu Eco Logic System, yang akan meminimalkan daya listrik ketika kapasitas yang digunakan tidak full.

Lihat juga:  Pilih Mana: Atap Go Green atau Onduline?

Bukan hanya daya listrik, air yang digunakan juga akan berkurang menyesuaikan banyak sedikitnya pakaian yang dimasukkan ke dalam mesin cuci. Selain itu, Sharp ES-FL862 ini juga dilengkapi dengan fitur Low Wattage, yang membuat mesin cuci front loading ini menggunakan daya listrik 200 watt saja untuk air bersuhu 30°C.

Baca juga: Pilih Mana: Mesin Cuci Sharp atau LG?

5.  Samsung WW85H5290EW

Selanjutnya ada mesin cuci Samsung WW85H5290EW yang dibekali dengan kapasitas 8.5kg dan sudah menggunakan diamond drum. Diamond drum ini memiliki kemampuan mencuci lebih baik ketimbang drum konvensional sehingga mesin cuci ini mampu membersihkan pakaian sampai serat kain.

merk-mesin-cuci-front-loading-terbaik

Dan juga terdapat teknologi Buble Soak yang dapat merendam cucian dengan busa berlimpah yang kemudian menghilangkan noda dengan lebih cepat. Teknologi Eco Buble mampu menghasilkan busa mikro yang melimpah, busanya dapat menyerap 40x lebih cepat keserat kain yang membuat noda pada pakaian hilang dengan mudah.

Samsung WW85H5290EW mampu membersihkan pakaian dengan jenis bahan apapun, termasuk pakaian baby dan anak-anak. Dengan menggunakan busa mikro pakaian akan bersih sampai serat kain tanpa merusak kualitas pakaian.

6. Panasonic Washer Dryer NA-D106X1

Jika Anda sering memiliki keluhan pada tekstur pakaian setelah dikeringkan, Mesin cuci satu ini akan menjawab permasalah anda. Dengan sistem pengering terbaru New ECO Drying System, Mesin cuci ini menghasilkan finishing kering sempurna dan lebih lembut. Teknologinya juga mengurangi penyusutan pada kain yang rawan susut, seperti pada kaus kaki.

Selain itu, pengeringnya bekerja dengan teknologi pengeringan aliran udara kuat dan bersuhu rendah sehingga cucian lebih mudah untuk disetrika. Selain pengering yang luar biasa, produk ini juga didukung dengan berbagai teknologi pencucian efektif lainnya.

7. Panasonic NA127VE5WNE

Rekomendasi lainnya yaitu mesin cuci front loading dari Panasonic yang dilengkapi dengan teknologi EcoNavi Inverter yang mampu memindai kondisi lingkungan agar energi yang dikeluarkan dapat disesuaikan. Pengeringan pada mesin cuci front loading Panasonic juga terbilang hemat karena tidak memerlukan banyak air, listrik, dan waktu. Dengan menggunakan refrigeran untuk mengambil energi panas di atmosfer, mesin cuci ini dapat membuat pakain lebih gampang kering.

merk-mesin-cuci-front-loading-terbaik

8. Bosch WAP28480ID

Untuk Anda yang sangat mengutamakan kebersihan hasil cuci pakaian, Mesin cuci ini adalah rekomendasi yang dapat kami berikan. Mesin cuci ini ditanami teknologi AllergyPlus yang telah tersertifikasi oleh ECARF (European Centre for Allergy Research Foundation). Teknologi ini dikembangkan secara istimewa untuk penderita alergi sehingga cocok untuk kulit sensitif.

merk-mesin-cuci-front-loading-terbaik

Mesin cuci ini dilengkapi pula dengan teknologi VarioDrum untuk cucian lebih bersih, lembut, serta bebas dari kotoran secara efisien. Karena hasil cuci menjadi bebas alergen dan lebih higienis, mesin cuci ini juga sangat cocok digunakan bagi kalian yang mempunyai kulit yang sensitif termasuk mencuci pakaian bayi.

9. SANKEN SFL-7000W

Mesin cucu Sanken hadir dengan kapasitas 6 kg, Sanken SFL-7000W ini menghadalkan fitur 4D X-TOR Technology dengan arus kuatnya yang dapat melarutkan detergen secara merata sehingga hasil pencucian lebih bersih. Sanken SFL-7000W dirancang dengan program Eco Wash, yang memungkinkan Anda untuk menghemat penggunaan air, listrik, sekaligus waktu pencucian.

Program Eco Wash dalam Sanken SFL-7000W juga didukung oleh fitur Fuzzy Logic dan Intelligent Program untuk penghematan energi. Fuzzy logic akan menghitung jumlah pakaian yang dimasukkan dan Intelligent Program dapat mendeteksi jenis serta bahan pakaian yang dimasukkan. Kedua fitur ini akan mempengaruhi pada penyesuaian air yang digunakan, program pencucian yang sesuai, serta waktu pencucian yang dibutuhkan.

10. AQUA FWQ1010

Yang terakhir ada mesin cuci dari AQUA FWQ1010 yang memiliki teknologi anti bacterial, yang dapat membunuh kuman serta bakteri dengan cepat di dalam pakaian kamu. Mesin cuci ini juga bersahabat dengan pakaian yang terbuat dari material wool, sehingga tidak membuat bulu-bulu baju keluar dan rusak. Proses mencuci juga menjadi lebih cepat dan mesin cuci ini dapat menampung pakaian hingga 10kg.

merk-mesin-cuci-front-loading-terbaik

Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply