ElektronikHomePerabotan Rumah Tangga

10 Merk Mesin Cuci Top Loading Terbaik 2019

Mesin cuci menjadi salah satu alat rumah tangga yang sangat dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari, terutama dalam membersihkan pakaian. Saat ini berbagai macam produk mesin cuci telah hadir dengan teknologi yang canggih. Mesin cuci top loading atau bukaan atas merupakan salah satu jenis mesin cuci 1 tabung.

Banyaknya produsen elektronik yang mengeluarkan tipe mesin cuci top loading dapat membuat Anda bingung untuk memilih mana yang terbaik. Dengan begitu, kami akan memberikan rekomendasi mesin cuci top loading terbaik yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

Merk Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list mesin cuci top loading terbaik:

  • Popularitas.
  • Kapasitas.
  • Kelebihan.
  • Fitur dan Desain.
  • Harga.

1. Sharp ES-M805P

Sharp sudah pasti tidak akan ketinggalan dengan berbagai merk elektronik terbaiknya. Sharp ES-M805P merupakan mesin cuci top loading terbaik yang diberikan oleh perusahaan Sharp untuk menjawab kebutuhan Anda mencuci pakaian.

Merk Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Mesin cuci ini bisa Anda andalkan berkat fitur Megamouth Series yang memungkinkan Anda bisa mencuci pakaian atau kain yang berukuran besar seperti bedcover atau sprei tebal juga kain besar lainnya.

Harga yang relatif ekonomis menjadikan mesin cuci ini disukai banyak para ibu rumah tangga. Teknologinya mengakomodasi fitur yang hemat deterjen dan hemat air. Hasil pencucian juga akan terhindar dari jamur bakteri yang bersarang di tabung pencucian.

2. Samsung WA75H4200SG

Selanjutnya ada merk Samsung. Samsung juga mengeluarkan produk mesin cuci top loading terbaik, yaitu Samsung WA75H4200SG. Mesin cuci berkapasitas sebesar 7.5 kg ini dibekali pulsator berbahan stainless steel yang mampu menjaga pakaian Anda agar tetap terawat dan bersih.

Merk Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Jangan khawatir akan harganya. Mesin cuci top loading Samsung WA75H4200SG memiliki harga yang cukup terjangkau. Selain itu juga Samsung WA75H4200SG memiliki kelebihan lainnya, seperti:

  • Adanya teknologi Magic Dispenser untuk meminimalisasi penggumpalan deterjen.
  • Adanya teknologi inovatif Wobble untuk melindungi kain halus.
  • Membantu pengeringan dengan cepat.
  • Mudah untuk dioperasikan.
  • Awet dan tahan lama.

3. Polytron Zeromatic Maya PAW85511M

Besar tekanan air dari keran di rumah tidak pasti, kadang kecil kadang besar. Bagi Anda yang berlangganan air ledeng tentu paham dengan masalah ini. Untuk itu, produk inilah yang pas untuk Anda.

Merk Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Mesin cuci ini dilengkapi teknologi pengaturan air tersebut berkombinasi bersama Centrifugal Softening System yang akan memaksimalkan proses pembilasan dengan cara meratakan distribusi softener.

Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi Zeropressure sehingga dapat terus melakukan proses pencucian meskipun tekanan air sedang kecil. Harga yang dijual oleh Polytron Zeromatic Maya PAW85511M cukup ekonomis dan terjangkau.

4. Panasonic NA-F80A5HSG

Mesin cuci dengan pengering dari Panasonic NA-F80A5HSG ini dapat menjadi penyelamat pakaian Anda yang terkena noda membandel. Noda seperti kecap, saus, lumpur, bahkan keringat biasanya sulit dihilangkan.

Merk Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Panasonic menawarkan solusi tepat mesin cuci yang hemat air dan energi dengan teknologi Active Foam dan Stainmaster pada produk berkapasitas 8 kg ini. Busa halus yang dihasilkan dengan teknologi Active Foam dapat menembus serat kain dan menghilangkan kotoran.

Hal ini dimaksimalkan dengan Stainmaster yang memadukan suhu dan aliran air untuk membersihkan cucian. Berdimensi 59.5 x 65.8 x 105 cm, tutupnya dapat dilipat sehingga Anda tak akan kesulitan menentukan penempatannya.

Baca juga Pilih Mana: Mesin Cuci Electrolux atau Mesin Cuci LG?

5. LG TSA115ND6

Umumnya, kapasitas mesin cuci akan berpengaruh terhadap ukuran mesin cuci. Semakin besar kapasitasnya, maka semakin besar pula ukurannya. Tetapi lain halnya dengan mesin cuci ramping keluaran LG ini.

Merk Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Anda bisa mendapatkan mesin cuci dan pengering berkapasitas 11.5 kg dengan ukuran setara produk berkapasitas 7-8 kg, yaitu hanya 54 x 54 x 94.5 cm saja. Tidak hanya cocok bagi Anda yang memiliki space terbatas, mesin cuci ini juga merupakan jenis mesin cuci dengan pembersih otomatis.

Tidak bising digunakan saat malam hari, Anda tidak repot membersihkan tabungnya. Dengan adanya teknologi TurboShot dengan 6 gerakan mencuci untuk memaksimalkan proses pencucian, hasil cuci tetap optimal dengan energi yang lebih hemat.

6. Sanken AW-S907

Langit mendung atau kurang panas matahari saat musim penghujan tiba, dapat berujung pada cucian tidak kering dan bau. Sering dengan masalah ini? Sebagai solusinya, Sanken AW-S907 bisa menjadi jawaban untuk mengeringkan pakaian Anda.

Merk Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Produk ini dapat mencuci secara efisien dengan teknologi Fuzzy Logic. Mesin akan menimbang cucian dan menyesuaikan jumlah air dan waktu yang dibutuhkan. Ukurannya pun tergolong slim untuk produk kapasitas 9 kg, yaitu 55 x 56.4 x 91 cm.

Jika Anda suka dengan tampilan yang slim dengan teknologi yang sangat bagus yang disematkan pada mesin cuci top loading, maka Sanken AW-S907 bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda.

7. AQUA AQW-97D-H

Pakaian seperti hijab dan kemeja seringkali terbuat dari bahan yang lembut sehingga mudah rusak bila dicuci dengan mesin cuci. Mesin cuci berkapasitas 9 kg ini memiliki mode khusus untuk mencuci bahan lembut yang mudah rusak.

Merk Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Mode tersebut membuat proses pencucian berlangsung lebih mulus dengan hasil yang sama bersihnya. Cucian terawat dan tidak cepat rusak. Produk sudah dilengkapi dengan teknologi yang dapat menghemat listrik dan air serta pengering yang mempercepat proses pengeringan.

Anda dapat memaksimalkan tempat penyimpanan karena mesin cuci ini hanya berdimensi 55 x 57 x 94 cm dengan penutup yang dapat dilipat. Anda yang selalu ingin pakaian berbahan halus tetap terawat, kami sarankan memilih produk ini.

8. Midea Marine MAM110-S2005T

Kami merekomendasikan produk Midea ini untuk Anda yang memiliki waktu terbatas untuk mencuci. Dengan dilengkapi teknologi One Touch Wash, Anda hanya perlu menekan 1 tombol untuk mengoperasikan mesin cuci berkapasitas 11 kg ini.

Mesin akan bekerja secara otomatis menimbang beban cucian, menyesuaikan air yang dibutuhkan, dan mengeringkan cucian. Mesin cuci dengan pengoperasian layar LED ini dilengkapi dengan pulsator berdesain unik dan sisi dalam tabung berupa pebble drum.

Merk Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Selain itu Midea Marine MAM110-S2005T juga memiliki kelebihan yang baik, yaitu:

  • Hasil pencucian lebih optimal.
  • Pakaian lebih halus dan bebas kusut.
  • Harga mesin cuci top loading ini dijual dengan harga ekonomis.
  • Adanya pengaman yang langsung mengunci saat mesin bekerja.

9. Hitachi SF-140XAV

Apakah Anda mencari produk yang mudah pengaturannya? Mesin cuci dari Hitachi ini jawabannya. Mesin cuci dengan kapasitas yang cukup untuk jatah pakaian 7 orang ini sangat user friendly.

Merk Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Semua pengaturannya, mulai dari proses pencucian hingga pengeringan, hanya mengandalkan 4 tombol pada panel kontrol. Sederhana dan tidak membuat Anda bingung. Terlihat simple, Anda bisa mengatur apapun dengan keempat tombol ini.

Anda dapat menyesuaikan jumlah air, waktu pencucian, jumlah pembilasan, dan lamanya pengeringan sesuai kebutuhan. Adanya fitur pembersihan otomatis pun menambah kepraktisan produk ini.

Baca juga Pilih Mana: Mesin Cuci Panasonic atau Sharp?

10. Electrolux EWT 905 WN

PT Electrolux Indonesia merupakan perusahaan Indonesia yang tidak mau kalah mengeluarkan produk mesin cuci top loading terbaiknya. Salah satu tipe mesin cuci top loading Electrolux yang banyak menjadi pilihan ibu rumah tangga adalah Electrolux EWT 905 WN.

Merk Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Electrolux EWT 905 WN merupakan mesin cuci yang sudah dilengkapi dengan fitur Cyclonic Care Pulsator, mesin cuci ini mencuci dengan cepat tanpa khawatir merusak pakaian. Mesin cuci ini berkapasitas 9 kg.

Dan juga adanya Fitur Cyclonic Tub Clean secara otomatis membersihkan tabung saat Anda mencuci air bersih di dasar tabung luar didorong ke atas untuk membersihkan seluruh tabung sebelum putaran terakhir. Kaya akan fitur canggih kelebihan yang menarik dari mesin cuci ini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply