Home

10 Merk Mesin Jahit Portable Yang Bagus 2020

Mesin jahit portable merupakan mesin jahit serbaguna yang bisa kamu gunakan untuk menjahit pakaian atau kebutuhan rumah tangga lainnya. Ukuran mesin jahit portable yang tidak terlalu besar memudahkan kamu untuk menyimpan serta memindahkannya.

Mesin jahit portable mempunyai berat 5 kg atau kurang. Karena itu, mesin jahit ini gampang dibawa, dipindahkan, serta tidak memakan banyak tempat dalam hal penyimpanannya. Mesin jahit portable juga mempunyai fitur yang mudah dipakai sehingga cocok untuk kamu yang merupakan penjahit pemula.

Nah buat kamu yang penasaran dengan apa saja merk mesin jahit portable yang bagus, pantengin terus artikel Selera.id kali ini agar bisa kamu jadikan acuan dan referensi dalam memilih mesin jahit portable andalan kamu sehari-hari.

Merk Mesin Jahit Portable Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk mesin jahit portable yang bagus:

  • Popularitas
  • Fitur
  • Aksesoris
  • Varian
  • Manfaat

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Singer Brilliance™ 6199 Sewing Machine

Rekomendasi pertama merk mesin jahit portable yang bagus datang dari Singer Brilliance™ 6199 Sewing Machine. Kelebihan Singer Brilliance 6199 Sewing Machine mesin merupakan adanya beberapa aksesori tambahan yang amat memudahkan kamu seperti meja tambahan serta penutup hardcase.

Aksesori ini akan semakin meningkatkan portabilitas mesin jahit, terutama untuk kamu yang perlu menjahit di tempat yang berbeda.

 Merk Mesin Jahit Portable Yang Bagus

Fitur-fitur lainnya yang dipunyai mesin jahit ini yaitu adanya seratus pola jahitan, satu langkah dalam pembuatan lubang kancing, pemutar spul benang otomatis, serta tombol pengatur panjang atau lebar jahitan.

Mesin jahit ini bisa menjahit sampai 750 jahitan per menitnya. Daya listrik yang diperlukan untuk menjalankan mesin jahit ini yaitu sebesar 90 watt. Cukup portabel dan tetap mutakhir, bukan?

2. Domestic BL-434D Mesin Jahit Obras

Mesin jahit portable berfungsi tidak cuma untuk menjahit, tetapi juga untuk mengobras kain ataupun pakaian kamu. Pengoperasian mesin jahit ini amat mudah, sebab terdapat pengontrol kecepatan yang terletak di bagian bawah, yang dapat diatur dengan memakai kaki. Mesin jahit ini juga tidak menghasilkan getaran yang bisa mengganggu ketika dipakai.

Merk Mesin Jahit Portable Yang Bagus

Ukuran mesin jahit portable ini juga tidak terlalu besar, sehingga membuatnya gampang untuk disimpan ataupun dipindahkan. Konsumsi daya listrik cuma sekitar 90 watt, cukup rendah bukan? Mesin jahit Domestic akan melengkapi kebutuhan kamu dalam membuat baju sesuai dengan selera.

3. Brother FS101

Mesin jahit Brother FS101 merupakan mesin jahit pc portabel dengan seratus jenis jahitan. Aktivitas menjahit kamu akan jadi lebih gampang dengan adanya fitur pengatur kecepatan, pengatur posisi jarum, lampu LED, dan kemampuan mesin yang bisa menghasilkan 900 jahitan per menit. Cara menjalankannya yaitu dengan memakai tombol dan tanpa memakai pedal kaki.

Merk Mesin Jahit Portable Yang Bagus

Mesin jahit ini juga mempunyai kemampuan untuk membordir sebanyak 55 jenis desain huruf sehingga kreasi jahitan kamu akan lebih menarik. Fungsi mesin jahit ini bisa diatur dengan cara menyentuh layar LCD yang terdapat pada mesin.

Kelebihan lainnya yaitu mesin jahit ini tidak berisik pada saat kamu gunakan. Fungsi lengkapnya diperuntukkan untuk kamu yang mahir menjahit dan suka berkreasi!

4. Butterfly JH 8530A

Mesin jahit Butterfly JH 8530A mempunyai banyak opsi fitur yang bisa memudahkan proses menjahit dengan tangan. Mesin ini tidak menimbulkan suara bising karena pengoperasian memakai jenis pedal dinamo. Selain itu, mesin ini juga bisa menjahit segala jenis ketebalan bahan, seperti jeans atau lycra.

Merk Mesin Jahit Portable Yang Bagus

Terdapat 23 pola jahitan yang bisa kamu pilih, dan juga 4 langkah pembuat kancing otomatis. Kelebihan lain yakni pemakaian double needle serta alat pemasuk dan pemutus benang yang juga otomatis. Sparepart dari mesin ini cukup awet dan tahan lama, dan mudah ditemui di pasaran.

Baca juga: Mesin Jahit Terbaik

5. Janome CT2480LX

Janome mengeluarkan mesin jahit seri CT2480LX dengan tampilan desain bergaya futuristis yang pastinya terlihat keren menghiasi meja kerja kamu. Cara memakai mesin jahit ini juga amat praktis sehingga cocok untuk penjahit pemula dan mahir. Fitur-fitur yang dipunyai oleh mesin jahit ini sudah lengkap untuk kamu yang baru mau menekuni jahit-menjahit.

Lihat juga:  Pilih Mana: Meja Makan Persegi atau Meja Makan Bundar?

Merk Mesin Jahit Portable Yang Bagus

Kerangka dasar mesin jahit ini dibuat dari bahan aluminium yang menjamin ketahanan mesin, lebih kuat, serta tahan lama. Kelengkapan lain yang dipunyai oleh mesin jahit ini yaitu terdapat adanya fitur 25 jenis jahitan, pembuat lubang kancing dengan satu langkah, dan juga pastinya fitur memasukkan benang otomatis yang akan amat membantu para pemula.

6. Janome 630 DC

Pemakaian sistem komputer atau digital pada mesin jahit Janome 630 DC menghasilkan keakuratan dalam jahitan. Hadilnya yang rapi dan indah memudahkan kamu dalam melakukan berbagai proyek kreativitas dalam menjahit. Uniknya lagi mesin ini dilengkapi dengan kaca pembesar dan lampu LED, sehingga membantu konsumen lanjut usia.

Merk Mesin Jahit Portable Yang Bagus

Suara mesin jahit ini juga lembut dan tidak mengeluarkan bising yang mengganggu. Dilengkapi pula dengan sistem Bobbins atas, serta Twin Needle Guard untuk memberi keamanan ketika memakai jarum kembar.
Mesin jahit ini cocok juga untuk konsumen yang menyukai quilting, bordir ataupun patchwork jenis lain. Kecepatan mesin bisa diatur sesuai kebutuhan, dan LCD display-nya juga memudahkan dalam pemakaian.

7. Juki HZL-12Z

Juki HZL-12Z bisa dipakai dengan mudah oleh para pemula ataupun para penjahit yang sudah mahir. Fitur yang dipunyai mesin jahit ini yaitu adanya 7 jenis jahitan dan satu jenis lubang kancing. Selain itu, mesin jahit ini dilengkapi dengan lampu LED berwarna putih, pemutus benang, dan adanya pengatur lebar dan panjangnya jahitan.

Merk Mesin Jahit Portable Yang Bagus

Mesin jahit ini merupakan mesin jahit hemat energi karena untuk menjalankannya cuma membutuhkan daya listrik sebesar 35 watt. Selain itu, mesin jahit ini dilengkapi dengan penutup hardcase yang akan melindungi mesin jahit kamu dari benturan pada saat kamu menyimpannya. Praktis dan membuat kamu nyaman membawanya ke mana pun!

8. Singer Simple™ 3223G Sewing Machine

Mesin jahit Singer yang satu ini mempunyai segala fitur dasar yang dibutuhkan oleh kamu baik sebagai penjahit pemula maupun penjahit mahir. Proses menjahit kamu akan jadi lebih variatif dengan adanya 23 jenis jahitan, pelubang kancing, dan fitur pengatur lebar dan jarak setiap jahitan. Fitur lainnya yaitu pemutus benang, tombol untuk jahitan mundur, dan lampu.

Merk Mesin Jahit Portable Yang Bagus

Daya listrik yang dibutuhkan oleh mesin jahit ini yaitu sebesar 85 watt. Yang paling diunggulkan dari mesin jahit ini yaitu tampilannya yang amat menarik. Singer memproduksi mesin jahit ini dengan beberapa jenis warna.

Selain seri 3223G warna aqua, kamu bisa memilih deep berry (3223BY), deep grey (3223GY), crips aspberry (3223R), dan buttery (3223Y) sesuai dengan warna kesukaan kamu.

Lihat perbandingan Cotton Combed 30s atau Catton Combed 40s

9. Portable Mini FHSM 505A

Portable Mini FHSM 505A ini dibuat dengan ukuran 21cm x 19cm x 9cm sehingga amat mudah untuk kamu gunakan. Mesin jahit ini dilengkapi dengan 2 benang (atas bawah) yang akan menghasilkan jahitan yang kuat dan rapi.

Merk Mesin Jahit Portable Yang Bagus

Selain itu, mesin jahit ini cuma membutuhkan baterai AA dan mempunyai 2 pengaturan kecepatan (cepat dan pelan) sehingga cocok dipakai untuk pemula atau anak-anak.

10. Brother INNOV- IS NV980D

Brother INNOV-IS NV980D menjadi rekomendasi terakhir dari kami dalam merk mesin jahit portable yang bagus. Tipe ini merupakan mesin jahit komputer yang juga mempunyai fitur untuk membordir.

Merk Mesin Jahit Portable Yang Bagus

Pengoperasian mesin jahit ini amatlah mudah sebab bisa dikendalikan dengan sentuhan otomatis pada panel pengaturan mesin jahit. Mesin jahit ini mempunyai 196 jenis jahitan, 6 jenis bentuk huruf, dan 40 jenis karakter Disney!

Kelengkapan lain yang dimiliki mesin jahit ini yaitu pemotong benang, pemasukan benang otomatis, USB port untuk memasukkan desain bordir, dan juga mempunyai area bordir sebesar 10 cm x 10 cm. Meski terlihat rumit, mesin jahit dari Brother ini bisa dipakai oleh penjahit dengan tingkat kemampuan baik pemula sampai dengan mahir.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply