Makanan dan Minuman

6 Merk Mie Instan Sehat Terbaik 2020

Ada berbagai macam mie instan yang dijual dipasaran. Tentu terkadang juga mengandung bahan yang tidak sehat untuk tubuh. Nah, namun kini bagi Anda yang takut untuk mengkonsumsi mie instan karena kandungan bahannya.

Sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa merk mie instan yang sehat dan tak kalah enaknya dari mie instan biasanya. Bagi Anda, yang sedang mencari varian mie instan sehat.

Tenang, kami telah merangkumkan beberapa merk mie instan sehat terbaik untuk Anda. Jika Anda penasaran, yuk langsung saja baca artikelnya di Selera.id.

Merk Mie Instan Sehat Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk mie instan sehat terbaik:

  • Kandungan
  • Bahan
  • Kemasan
  • Harga
  • Ukuran¬†

1. Mie Instan Sehat Lemonilo

Produk pertama datang dari Lemonilo. Mie lemonilo ini dibuat dengan bayam organik dan dilengkapi dengan aneka bumbu pilihan. Rasanya persis seperti mie instan pada umumnya.

Bedanya, Lemonilo mie instan tidak melalui proses penggorengan untuk membuat kaku dan kering ketika dikemas, melainkan dioven sehingga bebas akan lemak trans yang dapat membahayakan tubuh, terlebih jika dikonsumsi si Kecil.

Merk Mie Instan Sehat Terbaik

Hal terpenting, mi goreng ini bebas MSG dan HVP, serta bebas bahan 3P (pengawet, perasa, dan pewarna buatan). Di dalam kemasan Mie Instan Sehat Lemonilo sudah disediakan bumbu yang bisa langsung digunakan dan siap disantap oleh anak. Mie Lemonilo ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 6.000 per bungkusnya.

2. Alamie Mie Instan Sehat

Rekomendasi berikut ada dari mie instan Alamie. Mie Instan Sehat Alamie adalah mie instan yang terbuat dari sayur dan buah organik. Alamie Mie Instan Sehat tersedia dalam jenis mie goreng dan kuah.
Untuk varian goreng, Mama bisa memilih Alamie Mie Instan Sehat yang terbuat dari buah naga, bayam merah, bayam hijau dan wortel.

edangkan untuk varian kuah, Mama bisa memilih mie yang berasal dari bayam hijau dan wortel. Alamie Mie Instan Sehat dibuat tanpa tambahan MSG, tanpa pewarna, tanpa pengawet dan tanpa bahan kimia lainya.
Selain itu, Alamie Mie Instan Sehat juga mengandung vitamin, mineral yang berasal dari serat sayuran atau buah yang digunakan.

Merk Mie Instan Sehat Terbaik

Sehingga sangat aman dikonsumsi setiap saat dan oleh siapapun, termasuk jika Anda memiliki buah hati. Alamie Mie Instan Sehat juga dilengkapi dengan bumbu instan rasa bawang yang tentunya terbuat dari bahan alami yang sangat aman dan sehat untuk dikonsumsi. Alamie Mie Instan Sehat bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp 4.000 saja. Sangat murah bukan? Harganya hampir setara dengan mie instan biasanya. Namun, produk mie satu ini sangat sehat. Wajib Anda coba ya! Baca juga: 8 Merk Mie Instan Terbaik 2020

3. Mie Instan Organik Ladang Lima

Selanjutnya ada dari Mie Instan Organik Ladang Lima. Mie ini terbuat dari tepung singkong organik yang dipadukan dengan sayuran organik. Dikemas lengkap dengan bumbu, sehingga rasa yang unik.
Mie sehat ini tersedia varian rasa tomat, bayam merah, bawang putih dan kemangi. Mie yang satu ini bermanfaat melancarkan pencernaan karena kandungan serat sayuran dan vitamin C untuk kekebalan tubuh.

Merk Mie Instan Sehat Terbaik

Asam amino esensial yang terdapat didalamnya juga dapat menangkal radikal bebas. Mie Instan Organik Ladang Lima dibuat tanpa pengawet, pewarna buatan, dan MSG. Produk mie instan sehat ini dibanderol dengan harga Rp 13.000 untuk kemasan 61 gram.

Lihat juga:  Pilih Mana: Nutribaby atau Chil Kid?

4. Fit Mee Mie Shirataki

Selanjutnya ada mie dari Fit Mee Mie Shirataki lagi ramai di kalangan pecinta healthy lifestyle sebagai mie diet karena menggunakan shirataki sebagai bahan dasarnya. Bagi kamu yang belum sepenuhnya memahami mie shirataki terbuat dari bahan apa, mie shirataki sekilas tampak seperti bihun, namun jauh berbeda dari segi komposisi.

Fit Mee shirataki juga tidak mengandung gluten sehingga sempurna untuk kamu yang diet gluten dan tengah mencari mie gluten free. Anak pun bisa mengkonsumsi mie sehat ini, dan dia pasti menyukai tekstur mie yang kenyal namun tetap mudah dikunyah.

Merk Mie Instan Sehat Terbaik

Mie shirataki adalah mie sehat dengan kalori yang disebut hampir nol dan terbuat dari tepung porang atau dikenal dengan tepung konyaku yang dicampur air. Shirataki mengandung serat lebih banyak dan karbohidrat lebih sedikit jika dibandingkan dengan mie dari tepung biasa. Jadi para vegan sekarang bisa sedikit lega mengunyah kenyalnya mie berpadu bumbu gurih dalam produk mie instan vegetarian satu ini.

Fit Mee Mie Shirataki tersedia dengan varian rasa yang menggugah selera yaitu Fit Mee Shirataki Mie Goreng Korea dan Fit Mee Shirataki Mie Kuah Soto. Harga Fit Mee shirataki yaitu mulai dari Rp13.000, hampir dua kali lipat mie instan sehat organik lainnya. Meskipun harganya cenderung mahal namun kualitas dan rasanya tidak kalah dengan mie biasanya.

5. Healtimie

Kali ini datang dari merk Healtimie. Mie ini berwarna hijau karena ketika mengolahnya menggunakan bahan alami bahkan hingga bumbu cabainya. Warna hijaunya juga terbuat dari sayuran, sehingga lebih sehat dan kaya serat.

Merk Mie Instan Sehat Terbaik

Dalam setiap kemasannya terdapat sayuran kering dan tiga buah bumbu yaitu bumbu bubuk, bumbu minyak, dan bumbu cabai yang semuanya terbuat dari bahan menyehatkan. Rasa gurihnya juga pas dan pasti akan membuat anak menghabiskan seluruhnya hingga suapan terakhir. Anda yang sangat menyukai cita rasa mie ini bisa Anda jumpai di berbagai toko online atau website resminya ya!

Baca artikel lainnya Pilih mana: Mie Lemonilo vs Fitmee?

6. Mie Instan Rendah Kalori Tropicana Slim

Selain terkenal dengan pemanis Tropicana Slim sebagai pengganti gula yang melegenda, brand ini juga mulai memasarkan makanan kecintaan sejuta umat dalam format sehat yakni mie instan rendah kalori. Makan mie instan saat diet sah-sah saja, asal Anda memilih produk yang tepat seperti Mie Tropicana Slim.

Produk mie instan yang kami rekomendasikan terakhir ini pasti sudah sangat populer dengan brand pencetusnya. Mie Instan Tropicana Slim bisa Anda konsumsi sebagai cheat meal supaya diet tidak terasa menyiksa. Sehat bukan berarti makanan Anda hambar ya! Ada varian Mie Sehat Tropicana Slim Rasa Ayam Panggang, yang bumbunya dibuat dengan kadar garam yang lebih rendah.

Merk Mie Instan Sehat Terbaik

Jika mie instan biasa diproses dengan cara digoreng hingga menjadi kering, Mie instan diet satu ini diproses lebih sehat yakni melalui proses pemanggangan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi lemak hingga tiga kali lipat dibandingkan mie instan biasa. Untungnya lagi, Mie Instan Tropicana Slim memiliki kalori setengah kali lebih rendah dari produk mie instan di pasaran! Benar-benar cara sehat makan mie instan yang bikin Anda tetap langsing.

Nah, itulah beberapa merk mie sehat terbaik yang bisa Anda coba. Biasanya merk mie instan mengandung bahan kimia yang dapat merusak tubuh Anda. Namun, bagi Anda yang sangat menyukai produk sehat dan ingin mencoba makan mie instan. Maka mie instan sehat diatas patut Anda coba jadikan referensi.

Leave a Reply